10 Rekomendasi Merek Shockbreaker Motor Murah Terbaik

2143
Merek Shockbreaker Motor
Merek Shockbreaker Motor

Koran.id – Shockbreaker merupakan salah satu komponen terpenting pada sebuah kendaraan bermotor, khususnya untuk sepeda motor. Shockbreaker berfungsi untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan pada motor, khususnya saat melewati jalanan yang tidak rata. Di pasaran ada banyak merek shockbreaker motor murah tetapi tidak murahan bisa kamu pilih dan gunakan. Beberapa shockbreaker ada yang dihadirkan khusus untuk motor matic, motor bebek, hingga motor sport.

Shockbreaker sendiri memiliki tipe yang berbeda, dan tipenya ini bisa disesuaikan dengan motor yang ingin dipasangi shockbreaker tersebut. Setidaknya ada 2 tipe shockbreaker motor yang ada saat ini, yakni tipe single action dan double action. Bagi kamu yang ingin mengganti shockbreaker di motor kesayangan, berikut ini ada beberapa rekomendasi shockbreaker motor terbaik dengan harga murah bisa dijadikan pilihan. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Daftar Merek Shockbreaker Motor Murah Terbaik

Membeli shockbreaker untuk motor, sebaiknya kamu lebih teliti lagi dalam memilihnya. Jangan sampai kamu membeli shockbreaker bekas yang direboound atau diperbarui lagi. Untuk menghindari hal ini, kamu bisa mengeceknya pada kondisi fisik dan warna cat shockbreaker. Akan ada perbedaan yang mencolok jika ternyata shockbreaker tersebut merupakan produk rebound atau palsu.

Adapun beberapa pilihan merek shockbreaker motor murah yang bagus dan terbaik selengkapnya, sebagai berikut:

1. Shockbreaker YSS

Shockbreaker YSS
Shockbreaker YSS

Pilihan shockbreaker terbaik untuk motor yang pertama yakni merek Shockbreaker YSS. Sudah tidak perlu diragukan lagi soal kualitasnya, shockbreaker satu ini dibuat dari bahan berkualitas bagus dan sudah teruji. Tidak heran banyak pecinta otomotif yang lebih memilih shockbreaker dari brand YSS ini dibandingkan brand lainnya. Ada beberapa varian atau tipe shockbreaker yang disediakan oleh YSS, tentunya bisa kamu sesuaikan dengan motor yang digunakan. Sayangnya, shockbreaker untuk motor balap YSS belum menyediakannya.

Shockbreaker YSS ini sendiri diklaim cocok untuk semua jenis motor, khususnya untuk motor matic. Produknya cukup terkenal dan tersedia di hampir semua bengkel otomotif. Selain kualitasnya yang bagus, produk shockbreaker dari YSS ini juga terbilang murah.

2. Shockbreaker Daytona

Shockbreaker Daytona
Shockbreaker Daytona

Beriktunya ada Shockbreaker Daytona yang juga menjadi pilihan favorit banyak pecinta otomotif dan modifikasi motor. Sama seperti YSS, Daytona juga menyediakan banyak tipe shockbreaker yang bisa disesuaikan dengan tipe atau jenis motor. Bahkan Daytona juga menyediakan shockbreaker khusus untuk jenis motor balap, di mana ketahanannya tersebut sangat baik dan nyaman digunakan pada motor.

Shockbreaker Daytona hadir dengan desainnya yang simpel namun berkelas, tentunya akan menunjang tampilan keren dari motor. Dibuat dari material berkualitas tinggi, membuat shockbreaker dari Daytona ini sangat kuat dan awet hingga bertahun-tahun. Selain menghadirkan produk shockbreaker untuk motor balap, tersedia pula shockbreaker untuk jenis motor sports. Kualitasnya yang bagus ini membuat shockbreaker Daytona dibanderol dengan harga yang lumayan mahal.

3. Shockbreaker KYB

Shockbreaker KYB
Shockbreaker KYB

Kali ini ada merek KYB yang juga menyediakan produk shockbreaker untuk motor. Kita tahu, KYB juga terkenal dengan produk shockbreaker mobilnya yang memiliki kualitas bagus dan awet hingga bertahun-tahun lamanya. Khususnya untuk shockbreaker motor dari KYB, kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Sejak lama shockbreaker dari merek ini hadir di Indonesia dan menjadi pilihan favorit banyak pengguna motor dan mobil.

Shockbreaker KYB untuk motor terdiri dari berbagai jenis yang bisa kamu sesuaikan dengan tipe motor yang kamu gunakan. Baik itu shockbreaker untuk motor matic, motor bebek, hingga jenis motor sports. Harganya cukup bervariasi, tergantung tipe dan fitur yang didukung oleh shockbreakernya tersebut. Karena merupakan merek terkenal, kamu bisa menemukan shockbreaker KYB ini di hampir semua toko spare part atau bengkel motor.

4. Shockbreaker Showa

Shockbreaker Showa
Shockbreaker Showa

Merek Shock motor terbaik dengan harga murah lainnya yang bisa kamu jadikan pilihan yakni bernama Shockbreaker Showa. Shockbreaker dari merek satu ini digunakan untuk motor dari pabrikan ternama Honda, yakni untuk seri motor ADV 150. Lebih tepatnya untuk penggunaan shockbreaker bagian belakang motor tersebut. Selain itu, beberapa seri motor lainnya dari Honda juga banyak yang menggunakan shockbreaker dari merek ini.

Tidak heran karena mamang kualitas dari Shockbreaker Showa terbilang cukup bagus dan awet, bahkan untuk penggunaan hingga bertahun-tahun tetap nyaman. Showa menghadirkan beberapa tipe shockbreaker yang bisa disesuaikan dengan jenis motormu, baik itu shockbreaker depan maupun belakang. Harga bervariasi, tergantung tipe dan fitur yang disematkan di dalam produk shockbreakernya tersebut.

5. Shockbreaker Ride IT

Shockbreaker Ride IT
Shockbreaker Ride IT

Ride IT merupakan salah satu merek shockbreaker terbaik yang menjadi pilihan favorit banyak pecinta otomotif, khususnya mereka yang suka memodifikasi motor. Shockbreaker dari Ride IT ini memiliki kualitas yang bagus dan cukup awet, shock tetap nyaman meskipun telah digunakan hingga bertahun-tahun.

Shockbreaker Ride IT sendiri dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, namun untuk soal kualitas bisa dibandingkan dengan produk dari brand lain bahkan yang dijual dengan harga lebih mahal. Shockbreaker Ride IT bisa kamu pasangkan pada berbagai jenis motor matic, mulai dari motor Beat, Vario, Scoopy, Yamaha Mio, dan jenis motor matic lainnya. Tidak hanya itu, shockbreaker Ride IT ini juga memungkinkan untuk digunakan pada jenis motor bebek.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Helm Motor Murah Berkualitas Bagus

6. Shockbreaker DBS

Shockbreaker DBS
Shockbreaker DBS

DBS merupakan salah satu merek shockbreaker untuk motor yang dibanderol dengan harga terjangkau. Bahkan ada beberapa shockbreaker besutannya yang hanya ditawarkan seharga Rp 100 ribuan saja. Meskipun murah, namun kualitas yang diberikannya cukup bagus dan awet untuk motor. Selain itu, ada pula beberapa tipe shockbreaker DBS yang dibanderol dengan harga mencapai Rp 1 jutaan dengan kualitas yang lebih tinggi.

Beberapa fitur keren dibekalkan pada shockbreaker dari DBS, salah satunya fitur Adjustable Rebound. Fitur lainnya juga ditambahkan untuk semakin memaksimalkan kenyamanan pengguna saat mengendarai sepeda motor. Shockbreaker DBS sendiri bisa dipasangkan di semua tipe motor, baik itu motor matic, motor bebek hingga motor sports.

7. Shockbreaker V-Rossi

Shockbreaker V-Rossi
Shockbreaker V-Rossi

Berikutnya ini ada produk shockbreaker dari merek V Rossi yang juga patut untuk dipilih. Shockbreaker dari V Rossi ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang mencari shockbreaker murah harga di bawah Rp 1 jutaan, namun dengan kualitasnya yang bagus dan berkelas. Beberapa tipe shockbreaker disediakan, bisa kamu pilih dan sesuaikan sendiri dengan jenis motor yang kamu gunakan.

Kita tahu merek V Rossi ini terkenal dengan produk velgnya yang berkualitas bagus. Ternyata untuk shockbreaker yang diproduksinya ini juga tidak kalah bagusnya dan awet untuk digunakan pada motor. Sayangnya, untuk jalanan terjal shockbreaker V Rossi terbilang kurang empuk sehingga mengganggu kenyamanan pengendara.

8. Shockbreaker Kytaco

Shockbreaker Kytaco
Shockbreaker Kytaco

Shockbreaker Kytaco bisa dibilang sebagai salah satu merek shockbreaker motor termurah yang cukup banyak diminati pecinta otomatif. Shockbreaker dari merek Kytaco ini dibanderol mulai harga Rp 400 ribuan hingga Rp 800 ribuan. Sangat cocok dipilih bagi kamu yang mencari shockbreaker motor murah, tetapi tidak murahan. Kualitas yang dimilikinya sangat bagus dan tahan lama, tentunya juga nyaman digunakan pada motor.

Shockbreaker Kytaco sendiri menyediakan beberapa tipe shockbreaker yang cocok untuk berbagai jenis motor matic maupun motor bebek. Tinggal kamu sesuaikan dengan jenis motor yang kamu gunakan.

9. Shockbreaker Scarlet

Shockbreaker Scarlet
Shockbreaker Scarlet

Shockbreaker untuk motor berikutnya yang bisa kamu pilih yakni merek Scarlet. Merek satu ini cukup populer dan diminati oleh sebagian besar kalangan pecinta otomotif di Indonesia. Alasannya mungkin karena merek shockbreaker Scarlet tersebut yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Meskipun murah, namun kualitasnya terbilang bagus dan nyaman digunakan pada motor, khususnya motor matic.

Yang menjadi salah satu ciri khas dari shockbreaker Scarlet adalah dukungan tabung yang berada di bagian atasnya. Pasalnya, hampir semua produk shockbreaker dari merek ini dilengkapi dengan tabung tersebut. Selain itu, dibekali pula dengan fitur setelan preload dan rebound yang memudahkan kamu mengatur sendiri tingkat kekerasan pada shockbreaker. Beberapa tipe shockbreaker disediakan oleh Scarlet yang bisa kamu sesuaikan dengan jenis motor yang digunakan, baik itu motor matic dengan CC kecil hingga besar.

10. Shockbreaker Ohlins

Shockbreaker Ohlins
Shockbreaker Ohlins

Dan pilihan merek shockbreaker murah terbaik untuk motor yang terakhir yakni Ohlins. Merupakan salah satu brand terkenal asal Swedia, kebanyakan shockbreaker dari Ohlins ini ditawarkan dengan harga lumayan mahal. Harganya tersebut tentunya sudah sesuai dengan kualitas shockbreaker yang diberikannya. Selain bisa memberikan kenyamanan kepada pengendara, Ohlins juga memaksimalkan keamanan produknya saat digunakan pada motor.

Saking terkenalnya, shockbreaker dari Ohlins ini sampai menjadi kepercayaan dari beberapa pabrikan besar, seperti Ducati, Kawasaki, hingga Aprilia. Berbagai fitur canggih dan berteknologi tinggi disematkan untuk kenyamanan dan keamanan shockbreaker.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek shockbreaker motor murah yang bagus dan awet bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Drone GPS Murah Terbaik
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Kaca Film Mobil Murah Terbaik
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini