10 Rekomendasi Merek Drone GPS Murah Terbaik

612
Merek Drone GPS Murah
Merek Drone GPS Murah

Koran.id – Drone umumnya digunakan untuk memotret atau merekam objek tertentu dari kejauhan atau dari atas. Drone sendiri biasanya sudah dibekali dengan kamera berspek khusus sehingga bisa mengambil gambar atau rekaman dengan hasil yang bagus. Pada drone dibekali dengan beragam fitur canggih, salah satunya fitur GPS sebagai pelacak dan pencari lokasi. Saat ini sudah ada banyak merek drone GPS murah hingga mahal yang bisa kamu temukan di pasaran.

Adanya dukungan GPS ini akan memudahkan kamu untuk mencari dan mengetahui lokasi drone. Khususnya ketika drone hilang, kamu akan mudah menemukannya dengan memanfaatkan GPS yang terpasang di drone. Berikut ini ada beberapa pilihan produk drone dengan GPS terbaik dengan banderol harga terjangkau bisa kamu pilih. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Daftar Merek Drone GPS Murah Terbaik

Memilih drone perlu kamu sesuaikan dengan kebutuhamu dalam penggunaannya. Misalnya saja untuk kegiatan fotografi, maka kamu perlu memilih drone dengan dukungan kamera potret terbaik. Kontrol pada drone juga perlu diperhatikan agar kamu lebih mudah dan nyaman saat menerbangkannya nanti. Dibutuhkan juga dukungan gimbal atau stabilizer agar pengambilan gambar atau rekaman bisa lebih bagus dan berkualitas.

Adapun beberapa pilihan merek drone GPS murah yang bagus dan dengan fitur lengkapnya tersebut, di antaranya:

1. Drone Mini Lipat FPV GPS WiFi Altitude Hold

Drone Mini Lipat FPV GPS WiFi Altitude Hold
Drone Mini Lipat FPV GPS WiFi Altitude Hold

Harga = Rp 595.000,-

Pilihan drone dengan fitur GPS terbaik yang pertama bisa kamu pilih yakni bernama Drone Mini Lipat FPV GPS WiFi Altitude Hold. Sesuai namanya, drone satu ini memiliki ukuran dimensi yang terbilang mini atau kecil. Bobotnya saja hanya sekitar 30 gram, membuatnya sangat ringan dan nyaman digunakan untuk akselerasi. Dilengkapi dengan kontrol yang mudah, drone satu ini memang cocok digunakan untuk pemula.

Desainnya cukup keren dan simpel, drone ini menggunakan 4 baling-baling tanpa dilengkapi dengan pelindung. Di dalamnya disematkan baterai berkapasitas 200 mAh, di mana baterainya ini mampu menerbangkan drone selama 5 menit. Memang tidak begitu lama, mengingat daya baterai drone yang cukup kecil.

2. Drone RC A6 Pha6 Mavic Replica

Drone RC A6 Pha6 Mavic Replica
Drone RC A6 Pha6 Mavic Replica

Harga = Rp 559.000,-

Berikutnya ada drone Drone RC A6 Pha6 Mavic Replica yang juga direkomendasikan untuk kamu yang mencari drone GPS. Bisa dibilang lebih baik dari drone sebelumnya dalam hal kekuatan, drone satu ini diklaim mampu terbang dengan durasi mencapai 12 menit. Ini karena drone tersebut dibekali dengan baterai berdaya sebesar 900 mAh. Di dalamnya juga dibekali dengan fitur koneksi yang memungkinkan kamu menghubungkannya ke smartphone.

Drone RC A6 Pha6 Mavic Replica hadir dengan desain yang simpel dan unik, serta ukurannya yang mungil. Selain itu, pada bodi drone disematkan kamera wide angel yang beresolusi 2.0 MP. Dengan kamera tersebut memungkinkan kamu mengambil foto ataupun rekaman dengan angel yang luas. Harganya terbilang sangat murah, drone GPS ini lebih cocok dipilih bagi kamu para pemula.

3. Drone JJRC H55 Tracker GPS

Drone JJRC H55 Tracker GPS
Drone JJRC H55 Tracker GPS

Harga = Rp 999.000,-

Drone JJRC H55 Tracker GPS bisa dipilih bagi kamu yang mencari drone terbaik dengan harga di bawah Rp 2 jutaan. Sudah dilengkapi dengan fitur GPS, akan lebih mudah dan nyaman untuk mengontrol serta mengendalikan drone tersebut. Untuk kontrolnya sendiri, drone ini sudah dilengkapi dengan remote control yang mudah untuk digunakan. Pada remote tersebut terdapat tombol Return, yang mana jika tombol tersebut ditekan maka akan mengembalikan drone ke posisi semula saat diterbangkan.

Sementara untuk kapasitas daya baterai yang dimilikinya yakni sebesar 610 mAh. Dengan kapasitasnya ini membuat drone bisa terbang selama kurang lebih 9 menit. Baterai drone yang habis biasanya akan membuat drone terjatuh tanpa kontrol. Namun, kamu tidak akan mengalami hal tersebut jika memilih drone Drone JJRC H55 Tracker GPS ini. Pasalnya, di dalam drone sudah dibekali fitur Low Voltage Alarm yang akan memberi tahu pengguna ketika daya baterai akan habis.

4. Xiaomi Jellyfish Drone Mini Air Craft RC GPS

Xiaomi Jellyfish Drone Mini Air Craft RC GPS
Xiaomi Jellyfish Drone Mini Air Craft RC GPS

Harga = Rp 959.000,-

Xiaomi juga ikut andil untuk menciptakan produk drone murah terbaik dan bisa kamu jadikan pilihan. Salah satu seri drone dari Xiaomi tersebut, yakni bernama Xiaomi Jellyfish Drone Mini Air Craft RC GPS. Di dalamnya sudah dibekali dengan beragam fitur canggih, salah satunya fitur GPS sebagai pelacaknya.

Selain itu, ada pula fitur Somatosensory Control, yang mana fitur ini berguna untuk mendeteksi suhu tubuh pengguna. Drone tersebut juga dibekali dengan kamera yang bisa menghasilkan gambar dan rekaman beresolusi HD. Yang menarik lagi, kamera di drone tersebut memiliki kemampuan shoot memutar hingga 360 derajat. Sangat menarik, bukan?

5. Drone JXD 518

Drone JXD 518
Drone JXD 518

Harga = Rp 1.209.000,-

Jika kamu mencari drone GPS dengan fitur yang lebih lengkap dan harga sedikit mahal, maka bisa memilih drone dari JDX ini. Drone JXD 518 sendiri dibekali dengan fitur Return to Home yang memungkinkan ia kembali lagi ke tempat semula saat pertama kali diterbangkan. Serta ada juga dukungan fitur RTH yang semakin membuat drone tersebut dijadikan sebagai pilihan favorit.

Saat diterbangkan, Drone JXD 518 ini mampu terbang hingga sejauh 100 meter dengan durasi sekitar 6 menit-an. Saat terbang, drone akan tetap stabil meskipun terkena angin. Hal ini dikarenakan pada drone dibekali 6 Axis Gyro yang menjaga kestabilannya saat terbang.

Baca Juga: Daftar Harga Drone Dibawah 1 Jutaan yang Rekomendasikan untuk Pemula

6. Drone Syma X8 Pro

Drone Syma X8 Pro
Drone Syma X8 Pro

Harga = Rp 1.409.000,-

Kali ini ada drone terbaik dari merek Syma yang merupakan salah satu brand ternama, yakni bernama Drone Syma X8 Pro. Drone satu ini tidak hanya dibekali dengan fitur GPS saja, melainkan juga fitur lain yang melengkapinya. Misalnya saja fitur RTH dan Live FPV yang bisa digunakan dengan koneksi smartphone, baik iOS maupun Android.

Menerbangkan Drone Syma X8 Pro cukup mudah dilakukan, bahkan bagi kamu yang masih pemula. Drone tersebut sangat stabil meskipun sedang angin kencang. Pada drone dibekali dengan kamera yang bisa kamu gunakan untuk memotret atau merekam video.

7. Drone FX-8G

Drone FX-8G
Drone FX-8G

Harga = Rp 1.609.000,-

Menjadi salah satu drone berkelas dengan harga yang lumayan terjangkau, Drone FX-8G ini cukup banyak diminati. Desainnya tampak sangat keren, serta di bagian baling-balingnya terdapat pelindung yang akan mencegah baling-baling rusak ketika menabrak sesuatu. Selain desainnya yang keren, Drone FX-8G ini juga dibekali dengan fitur lengkap. Mulai dari fitur GPS, Follow Me, Waypoint, Cruise, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Drone FX-8G ini sendiri mampu terbang hingga sejauh 100 meter dengan durasi sekitar 15 menit. Sementara untuk kameranya sendiri diklaim bisa memotret dan merekam video dengan resolusi Full HD 1080p.

8. Drone Atoyx AT246G GPS

Drone Atoyx AT246G GPS
Drone Atoyx AT246G GPS

Harga = Rp 799.000,-

Selanjutnya ada Drone Atoyx AT246G GPS yang juga sangat direkomendasikan untuk kamu pilih. Dibanderol dengan harga di bawah 1 juta, drone satu ini untuk disambungkan ke perangkat smartphone. Sementara untuk durasi terbangnya sendiri sekitar 10 menit, dengan kapasitas baterai sebesar 800 mAh.

Selain itu, di dalamnya juga dibekali fitur Control Streaming Live Video yang memungkinkan kamu mengontrol streaming video langsung dari smartphone. Kamera yang disediakannya bisa kamu gunakan untuk memotret maupun merekam video dengan sudut pandang yang luas.

9. Drone MJX X104G

Drone MJX X104G
Drone MJX X104G

Harga = Rp 995.000,-

Drone dengan dukungan fitur GPS murah lainnya yang bisa kamu jadikan pilihan yakni MJX X104G. Selain GPS, ada pula fitur Smart Return yang memungkinkan drone turun di lokasi yang sama saat diterbangkan. Selain itu, ada pula beberapa fitur pendukung lainnya, seperti fitur One Key Take Off / Landing, Follow Mode, Path Fly, POI, Geofence, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kamera yang dibekalkan diklaim mampu merekam dengan resolusi hingga Full HD 1080p. Kamu bisa menerbangkan drone tersebut hingga sejauh 150 meter dengan durasi terbang selama 12 menit.

10. Drone Nartor NX5

Drone Nartor NX5
Drone Nartor NX5

Harga = Rp 959.000,-

Dan pilihan merek drone GPS murah terbaik yang terakhir yakni dari brand Nartor, yakni seri Nartor NX5. Drone satu ini memungkinkan untuk melakukan take off dan landing hanya dengan sekali klik tombol berkat dukungan fitur One Key Take Off / Landing. Selain itu, ada pula fitur One Key Return yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan drone ke posisi semula saat diterbangkan.

Drone Nartor NX5 ini sendiri mampu terbang selama 8 menit dengan jarak yang mencapai 150 meter dari kontrolernya. Drone tersebut terbilang sangat stabil saat terbang, jadi sangat nyaman digunakan untuk pemula.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek drone GPS murah yang bagus dan awet bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Dispenser Murah Terbaik dan Awet
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Shockbreaker Motor Murah Terbaik
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini