10 Rekomendasi Merek Proyektor Murah yang Bagus dan Awet

539
Merek Proyektor Murah
Merek Proyektor Murah

Koran.id – Proyektor berguna untuk menampilkan layar menjadi lebih besar, sehingga memungkinkan untuk ditonton oleh orang banyak. Misalnya saja memperbesar tampilan dari layar laptop, di mana hal ini sering dilakukan di kantoran atau dunia pendidikan sebagai bahan presentasi. Berbicara mengenai proyektor ini sendiri, sekarang sudah ada banyak merek proyektor murah hingga mahal yang bisa ditemukan di pasaran. Anda bisa memilihnya sendiri sesuai keinginan dan kebutuhan.

Produk proyektor yang dijual di pasaran ini punya keunggulan masing-masing yang akan menjadi daya tarik bagi pengguna. Salah satunya adalah fitur tampilan yang jernih dan akurasi warna yang bagus, sehingga kita bisa melihat lebih jelas dan nyaman. Selain itu, masih ada banyak lagi fitur canggih lainnya yang dibekalkan pada proyektor tersebut. Adapun beberapa rekomendasi merek proyektor terbaik dengan harga murah selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Daftar Merek Proyektor Murah yang Bagus dan Awet

Dalam memilih proyektor, tidak hanya harga saja yang harus diperhatikan, melainkan juga spesifikasi yang dimilikinya. Pastikan kamu memilih proyektor yang berkualitas bagus, serta dengan dilengkapi fitur beragam untuk memaksimalkan fungsinya. Proyektor ini sendiri sekarang sudah dipesan dengan mudah secara online, baik dari markterplace ataupun toko online perseorangan. Mengenai beberapa pilihan merek proyektor murah yang bagus dan tahan lama selengkapnya, sebagai berikut:

1. Acer X1185PG

Acer X1185PG
Acer X1185PG

Harga = Rp 4.450.000,-

Pilihan merek proyektor murah terbaik yang pertama yakni Acer, salah satu produknya yakni seri proyektor Acer X1185PG. Proyektor satu ini hadir dengan desain yang klasik, namun tampak elegan. Telihat kokoh dengan ukurannya yang tidak terlalu besar, sehingga mudah untuk ditaruh di area mana pun. Serta juga dibekali dengan fitur Anti Dust Shield yang membuatnya tetap bersih meskipun jarang dibersihkan.

Untuk soal menampilkan layar, Acer X1185PG ini memungkinkan untuk menayangkannya dengan aspek rasioa full screen dan juga wide screen. Tampilan gambar yang diberikannya tampak jernih, cerah dan tajam. Serta adanya dukungan fitur Acer ColorBoost 3D yang membuat tampilan semakin nyaman dipandang mata, dengan tingkat kecerahan mencapai 3.600 ANSI Lumens.

2. Acer X1273G-R

Acer X1273G-R
Acer X1273G-R

Harga = Rp 5.569.000,-

Masih dari brand Acer, kali ini ada seri proyektor Acer X1273G-R yang juga patut untuk kamu jadikan pilihan. Proyektor satu ini juga diklaim bisa menampilkan gambar dengan tingkat kecerahan yang sempurna, yakni mencapai 3.200 ANSI Lumens. Ditambah lagi dengan dukungan teknologi DLP yang semakin membuat tampilan gambarnya cerah, jernih dan tajam sehingga nyaman dipandang mata. Tidak heran proyektor satu ini menjadi pilihan favorit banyak pengguna.

Proyektor Acer X1273G-R ini juga cukup mudah dalam penggunaannya, bahkan bagi pemula tidak akan kesulitan menggunakannya. Apalagi dengan adanya dukungan fitur sinkronasi otomatis yang memungkinkan gambar dengan rasio 4:3 akan ditampilkan secara instan tanpa harus melakukan penyettingan secara manual. Serta ada juga teknologi ColorBoost II yang disematkan di dalamnya, di mana teknologi ini akan membuat proyektor dapat menghasilkan gambar dengan akurasi warna yang tepat dan intens.

3. UNIC UC68

UNIC UC68
UNIC UC68

Harga = Rp 919.000,-

Mencari proyektor bagu dengan harga di bawah 1 jutaan? Kalau begitu Anda bisa memilih produk proyektor dari merek UNIC satu ini. Meskipun dibanderol dengan harga murah, namun UNIC UC68 tersebut sudah dibekali dengan banyak fitur canggih di dalamnya. Salah satunya fitur konektivitas Wifi yang bernama AirPlay dan MiraCast. Adanya fitur ini memugkinkan Anda menghubungkan perangkat smartphone ke proyektor dengan sangat mudah.

Dibekali dengan tingkat kecerahan sebesar 1800 Lumens, proyektor UNIC UC68 ini diklaim dapat menampilkan tayangan yang jernih dan taham, serta juga dengan warna yang lebih natural. Kamu sudah bisa mendapatkan produk proyektor murah ini di marketplace atau di toko elektronik terdekat.

4. ROCKWARE RW-70A

ROCKWARE RW-70A
ROCKWARE RW-70A

Harga = Rp 859.000,-

Satu lagi proyektor murah harga di bawah 1 jutaan yang bisa kamu jadikan pilihan, yakni bernama ROCKWARE RW-70A. Proyektor satu ini hadir dengan desain yang sederhana dan ukurannya yang terbilang mini. Namun, untuk soal kemampuannya dalam menampilkan gambar terbilang sangat baik. Menggunakan komponen lampu LED untuk menampilkan gambar, proyektor satu ini dibekali dengan tingkat penerangan sebesar 1000 Lumens.

Ada pula dukungan kontras rasio sebesar 2000:1 yang membuat tampilannya jernih dan tidak menimbulkan efek samping pada mata. Sementara untuk dukungan resolusi layarnya, proyektor ROCKWARE RW-70A mendukung resolusi 800 x 480p hingga maksimal 1080p. Dan terakhir untuk konektivitas, proyektor tersebut dibekali dengan beberapa jenis sambungan, sepert 2 port USB, VGA, dan juga HDMI.

5. BenQ MX525

BenQ MX525
BenQ MX525

Harga = Rp 5.569.000,-

BenQ merupakan salah satu merek proyektor terbaik yang cukup populer di Indonesia khususnya. Produk proyektornya tersebut memiliki kualitas yang bagus, baik dalam hal kekuatan, tampilan gambar yang dihasilkan, hingga warna natural yang diberikannya. Salah satu proyektor murah BenQ yang bisa kamu jadikan pilihan yakni bernama BenQ MX525. Proyektor satu ini didukung dengan tingkat kecerahan sebesar 3200 Lumens dan ratio contrast 13000:1 yang membuat tampilan gambarnya tampak berkualitas.

Sementara untuk resolusi gambar yang didukungnya yakni resolusi XGA 1024 x 768p yang pastinya sangat nyaman dipandang mata. Ditambah lagi dengan dukungan 1.07 miliar warna yang membuatnya tampilan warnanya tampak natural.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Proyektor Murah Terbaik dengan Teknologi Canggih

6. Cheerlux CL770

Cheerlux CL770
Cheerlux CL770

Harga = Rp 2.759.000,-

Selanjutnya ada proyektor Cheerlux CL770 yang tidak kalah menarik untuk dipilih. Proyektor satu ini memang tidak dilengkapi dengan sambungan wifi, akan tetapi sudah menyediakan beberapa pilihan sambungan lain. Mulai dari 2 port HDMI, port VGA, 2 port USB, port AV dan juga port Audio. Dan yang menarik lagi, untuk tipe android memungkinkan kamu menghubungkan proyektor tersebut ke perangkat smartphone, minimal smartphone dengan dukungan OS Android 8.0.

Untuk soal tampilan gambar, Cheerlux CL770 ini mampu menghasilkan gambar yang cerah dan jelas, di mana di dalamnya sudah dibekali dengan tingkat kecerahan mencapai 4000 Lumens. Sementara untuk aspek rasio dari Cheerlux CL770 ini sebesar 16: 9 atau 4:3, bisa kamu sesuaikan sendiri dengan kebutuhan. Dan terakhir untuk kotras rasio yang didukungnya sebesar 2500:1.

7. BenQ MX560

BenQ MX560
BenQ MX560

Harga = Rp 7.200.000,-

Proyektor BenQ MX560 merupakan salah satu Home Office Projector yang cukup populer saat ini. Proyektor tersebut mendukung resolusi layar XGA 1024 x 768 piksel dengan kecerahan yang mencapai 4000 ANSI Lumens. Hal ini membuat proyektor BenQ tersebut mampu menghasilkan gambar yang jernih dan terang maksimal. Serta juga dukungan kontras rasio sebesar 20000:1 yang semakin memaksimalkan tampilan yang dihasilkannya.

Untuk soal konektivitas, BenQ MX560 sudah dibekali dengan 2 port HDMI yang memudahkan kamu menghubungkannya ke berabagai perangkat. Yang menarik lagi adanya dukungan teknologi SmartEco Power Saving yang membuat proyektor ini sangat hemat energi listrik, sehingga aman meskipun digunakan dalam jangka waktu lama.

8. IDBTECH T15 MINI Projector

IDBTECH T15 MINI Projector
IDBTECH T15 MINI Projector

Harga = Rp 979.000,-

Jika kamu mencari proyektor mini yang untuk penggunaan di rumah, IDBTECH T15 MINI projector ini bisa dijadikan pilihan. Ukurannya yang mini memudahkan kamu untuk membawanya ke mana-mana. Meskipun ukurannya kecil, namun proyektor satu ini sudah bisa menampilkan gambar hingga resolusi 3D HD 1080p. Menarik sekali bukan?

Sementara untuk tingkat kecerahan layar yang dihasilkan IDBTECH T15 MINI Projector ini yakni sebesar 1800 Lumens dengan kontras rasio sebesar 2000:1. Sementara untuk konektivitasnya, proyektor tersebut sudah dibekali dengan port HDMI, USB, AV, VGA dan juga port Audio.

9. Epson Projector EB-X500

Epson Projector EB-X500
Epson Projector EB-X500

Harga = Rp 5.495.000,-

Epson ternyata tidak hanya menghadirkan produk printer saja, melainkan juga produk proyektor. Salah satu satu seri proyektor besutannya yang cukup diminati banyak pengguna yakni Epson Projector EB-X500. Proyektor dari Epson ini punya keunggulan dalam hal tampilan gambarnya, di mana proyektor tersebut sudah mendukung resolusi XGA 1024 x 768 piksel. Resolusi sebesar ini akan membuat hasil gambar yang ditampilkannya tampak sangat jernih dan tajam, serta dengan warna yang natural.

Ditambah lagi dengan tingkat keluaran warna mencapai 3600 Lumens, yang membuat hasil gambarnya tampak cerah dan jelas. Serta juga memiliki kontras rasio sebesar 16000:1 yang semakin mengoptimalkan hasil tampilan gambarnya tersebut. Sementara untuk sambungannya sendiri, Epson Projector EB-X500 setidaknya menyediakan dua jenis, yakni sambungan HDMI dan VGA. Dan jika kamu membeli Epson Projector EB-X500, otomatis akan mendapatkan jaminan garansi part dan service selama 3 tahun.

10. EZZRALE EZ850

EZZRALE EZ850
EZZRALE EZ850

Harga = Rp 2.699.000,-

Dan pilihan merek proyektor murah terbaik yang terakhir yakni bernama EZZRALE EZ850. Dibanderol seharga 2 jutaan, proyektor satu ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas kantoran, seminar, ataupun belajar-mengajar. Proyektor ini sendiri didukung dengan tingkat kecerahan 4000 Lumens yang membuat hasil gambarnya tampak cerah dan jelas. Serta dengan dukungan kontras rasio sebesar 2000:1 yang memaksimalkan kualitas hasil tampilan gambarnya.

Menggunakan proyektor EZZRALE EZ850, kamu bebas ingin menampilkan layar dalam posisi vertikal maupun horizontal. Sementara untuk pengaturan gambarnya, di proyektor tersebut sudah disediakan tombol zoom dan juga tombol fokus. Proyerktor EZZRALE EZ850 ini sudah mendukung konektivitas HDMI maupun VGA, di mana penggunaannya tersebut bisa kamu sesuaikan dengan perangkat yang ingin dihubungkan ke proyektor.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek proyektor murah terbaik yang bagus dan awet bisa kamu jadikan pilihan. Pastikan kamu memilih proyektor yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Kaca Film Mobil Murah Terbaik
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Proyektor Terbaik Wajib Dipilih
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini