10 Rekomendasi Merek Proyektor Terbaik Wajib Dipilih

197
Merek Proyektor Terbaik
Merek Proyektor Terbaik

Koran.id – Dewasa ini proyektor sudah hadir dengan berbagai fitur canggih yang tentunya memaksimalkan fungsinya. Tayangan gambar yang ditampilkan semakin jelas, tejam dan cerah sehingga mata lebih nyaman saat memandangnya. Bahkan dari jarak yang lumayan jauh sekali pun, tampilan proyektor tampak jelas. Dan sekarang ini juga sudah ada banyak merek proyektor terbaik dengan berbagai tipe dan harga. Kamu bisa memilihnya sendiri sesuai keinginan dan kebutuhan, membelinya bisa lewat online maupun toko offline.

Beberapa brand menghadirkan proyektor yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya saja proyektor mini untuk pengunaan di rumah dan proyektor kantor yang bisa digunakan untuk umum. Bagi kamu yang masih bingung memilih merek proyektor yang bagus, berikut ini ada beberapa rekomendasinya yang bisa kamu jadikan pilihan. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Daftar Merek Proyektor Terbaik Wajib Dipilih

Fungsi utama dari proyektor adalah untuk memperbesar tampilan dari perangkat tertentu, baik itu PC, laptop, tablet ataupun smartphone. Tampilannya akan diperbesar di suatau bidang datar agar lebih banyak orang yang melihatnya. Konsepnya seperti layar tancap yang ada di jaman dulu, hanya saja produk ini dibuat lebih ringkas dan berbekal fitur lengkap. Untuk sambungannya sendiri bermacam-macam, ada yang menggunakan kabel HDMI, VGA, ataupun sambungan wireless.

Mengenai pilihan merek proyektor terbaik yang bagus dan awet bisa kamu beli, di antaranya:

1. Proyektor BenQ

Proyektor BenQ
Proyektor BenQ

Pilihan yang pertama ada merek BenQ yang sudah sejak lama dipercaya sebagai brand penghasil proyektor terbaik. Produk proyektor dari BenQ ini banyak dipilih karena kualitasnya yang bagus, serta awet meskipun sudah digunakan bertahun-tahun. Ini karena BenQ menggunakan material berkualitas tinggi untuk pembuatan proyektornya tersebut. Tidak heran karena keunggulannya ini membuat produk proyektor dari BenQ dibanderol dengan harga lumayan mahal.

BenQ sendiri sudah menghadirkan banyak tipe proyektor terbaik, baik itu proyektor gaming, proyektor untuk meeting di kantor, hingga home theater projector. Beberapa jenis proyektor juga ada yang bentuknya mini, sehingga mudah untuk dibawa ke mana-mana. Proyektor BenQ ini sendiri juga mampu menghasilkan tampilan gambar yang jernih, tajam serta dengan warna yang natural.

2. Proyektor Epson

Proyektor Epson

Berikutnya ada produk proyektor dari Epson yang juga sangat direkomendasikan untuk dijadikan pilihan. Sama seperti BenQ, brand Epson sudah menghadirkan beberapa tipe proyektor yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget. Beberapa ada yang dibanderol dengan harga terjangkau dan ada pula yang cukup mahal. Merupakan produk proyektor premium, Epson telah menyematkan berbagai fitur canggih di dalam produknya tersebut.

Salah satu produk proyektor dari Epson yang bisa kamu pilih yakni seri Epson Projector EB-X51. Proyektor satu ini sudah didukung dengan 3LCD dengan resolusi XGA 1024 x 768 piksel, hal ini membuat tampilan yang dihasilkannya sangat jernih, tajam dan dengan warna yang akurat. Kamu memungkinkan untuk mengatur kecerahan tampilan dari proyektor tersebut hingga kecerahan maksimal 3600 Lumens.

3. Proyektor Sony

Proyektor Sony
Proyektor Sony

Brand satu ini terkenal dengan produk kameranya yang berkualitas tinggi dengan dukungan lensa terbaik. Tidak jarang brand lain juga memilih lensa dari Sony untuk produknya dikarenakan kualitasnya yang bagus. Masih berhubungan dengan lensa, kali ini Sony juga menghadirkan produk proyektor yang nyaman digunakan di kantor ataupun di rumah. Menonton TV di rumah bersama keluarga menggunakan proyektor serasa menonton di bioskop. Apalagi dengan tambahan speaker theater yang semakin membuat suasa menonton layaknya di ruang bioskop.

Berbeda dengan brand lainnya, proyektor dari Sony ini menggunakan pencahayaan berupa laser yang diklaim ramah lingkungan. Menggunakan 3LCD, proyektor berbasis laser dari Sony ini akan menghemat konsumsi sumber daya di rumah, sehingga bisa menekan biaya pengeluaran.

4. Proyektor Panasonic

Proyektor Panasonic
Proyektor Panasonic

Kali ini ada merek proyektor Panasonic yang diklaim menjadi salah yang terbaik saat ini. Proyektor dari brand Panasonic ini terkenal dengan harganya yang super mahal. Bahkan ada salah satu seri proyektor Panasonic yang ditawarkan seharga Rp 100 jutaan, yakni seri Panasonic PT-DW830 Projector. Meski demikian, ada pula beberapa seri proyektor dari Panasonic yang dijual dengan harga terjangkau, yakni belasan juta.

Salah satu keunggulan dari proyektor Panasonic ini adalah soal ketahanannya. Panasonic membekalinya dengan spesifikasi tinggi serta dibuat dari material yang bagus, sehingga produk tersebut sangat awet. Berbagai fitur canggih juga sudah disematkan di dalamnya yang akan memudahkan pengguna, serta membuat mereka nyaman menggunakannya.

5. Proyektor ViewSonic

Proyektor ViewSonic
Proyektor ViewSonic

Pilihan merek proyektor terbaik lainnya yakni bernama ViewSonic, di mana brand ini juga sudah menghadirkan beberapa seri proyektor yang banyak disukai pengguna. Salah satu seri proyektor yang banyak diminati adalah ViewSonic Pro 7827 HD yang dibanderol seharga Rp 16 jutaan. Proyektor satu ini diklaim bisa menampilkan gambar hingga resolusi Full HD, serta memungkinkan untuk memutar video berbasis 3D.

Selain itu, masih ada beberapa seri proyektor lainnya dari ViewSonic yang bisa dijadikan pilihan. Keunggulan dari proyektor ViewSonic ini adalah tampilan gambar yang dihasilkannya yang sangat bagus dan tajam, serta akurasi warna yang baik. Ditambah lagi dengan dukungan teknologi DLP yang semakin memaksimalkan hasil tampilan gambarnya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Proyektor Murah yang Bagus dan Awet

6. Proyektor Cheerlux

Proyektor Cheerlux
Proyektor Cheerlux

Jika kamu mencari proyektor murah namun dengan kualitas yang bagus dan awet, produk dari brand Cheerlux ini bisa dijadikan pilihan. Ini merupakan brand asal Tiongkok yang mulai memperkenalkan produknya di tahun 2009 lalu. Memang terbilang muda jika dibandingkan dengan brand proyektor lainnya. Namun, tidak butuh waktu lama Cheerlux menarik hati banyak orang untuk beralih ke produk proyektor besutannya.

Salah satu seri proyektor murah terbaik dari Cheerlux yakni seri Cheerlux C10 TV Tunner. Ini merupakan proyektor mini LED yang sudah dibekali dengan konektivitas wireless. Kamu memungkinkan untuk menghubungkan smartphone ke proyektor tersebut dengan menggunakan sambungan wifi. Menonton film melalui HP akan lebih memuaskan dengan tampilan luas dari proyektor tersebut.

7. Proyektor LG

Proyektor LG
Proyektor LG

LG merupakan salah satu brand ternama di Indonesia yang sudah menghadirkan banyak sekali produk elektronik. Salah satunya adalah produk proyektor yang juga menjadi pilihan favorit banyak orang. Proyektor dari brand LG ini sendiri hadir dengan desain yang simpel, namun tampak elegan. Di dalamnya dibekali dengan banyak fitur canggih yang akan memaksimalkan fungsinya.

Salah satu proyektor LG terbaik bisa kamu pilih yakni bernama LG Minibeam PH150G. Merupakan kategori mini proyektor, ukuran dari proyektor ini memang cukup mungil sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Meskipun ukurannya mini, namun proyektor tersebut mampu menghasilkan gambar beresolusi HD 1280 x 720 piksel, serta dengan kontras rasio sebesar 100.000:1.

8. Proyektor InFocus

Proyektor InFocus
Proyektor InFocus

Merek proyektor terbaik lainnya bisa kamu pilih yakni bernama InFocus. Merek satu ini mungkin masih agak asing di telinga sebagian orang, padahal untuk kualitasnya bisa bersaing dengan brand proyektor lainnya. Proyektor dari InFocus mungkin masih terlihat agak kaku untuk soal desain, tetapi kualitas gambar yang dihasilkannya terbilang sangat bagus dan tajam. Dilengkapi dengan berbagai pilihan sambungan, memudahkan kamu untuk menyambungkannya ke perangkat lain.

InFocus juga sudah merilis beberapa seri proyektor terbaik, salah satunya adalah seri InFocus IN220. Proyektor satu ini memiliki tingkat kecerahan maksimal mencapai 3500 Lumens, membuat tampilannya terlihat cerah dan dengan warna yang akurat. Dibekali pula dengan DLP Technology yang akan maksimalkan fungsinya.

9. Proyektor Acer

Proyektor Acer
Proyektor Acer

Selain memproduksi laptop, Acer juga menghadirkan beberapa seri proyektor yang bisa dijadikan pelengkap dari laptop tersebut. Proyektor Acer ini hadir dengan mengusung desain yang modern dan elegan, di dalamnya juga sudah dibekali dengan berbagai fitur canggih. Salah satunya fitur Acer ColorBooster 3D, yang mana fitur ini akan membuat hasil tampilan gambarnya memiliki warna yang natural.

Fitur warna ini pun sudah dibekalkan pada hampir semua produk proyektor dari Acer, khususnya keluaran terbaru. Misalnya saja pada seri proyektor Acer X1185PG yang telah menggunakan fitur Acer ColorBoost 3D. Selain itu, proyektor ini juga dilengkapi dengan DLP Technology yang berpadu dengan 3600 Lumens, menjadikan tayangannya semakin berkualitas.

10. Proyektor Optoma

Proyektor Optoma
Proyektor Optoma

Dan pilihan merek proyektor yang bagus dan awet terakhir yakni bernama Optoma. Ini merupakan salah satu merek proyektor paling terkemuka di dunia, termasuk di Indonesia. Berasal dari Taiwan, brand satu ini juga sudah menghadirkan beberapa seri proyektor yang menjadi pilihan favorit banyak orang.

Salah satu seri proyektor dari merek Optoma bisa kamu jadikan pilihan yakni Optoma S310. Tampilan gambar yang dihasilkannya tampak cerah dengan pengaturan kecerahannya mencapai 3000 Lumens. Mengusung DLP Technology, proyektor satu ini memiliki kotras layar mencapai 20000:1.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek proyektor terbaik yang bagus dan awet bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Proyektor Murah yang Bagus dan Awet
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Kamera GoPro Terbaik yang Awet
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini