10 Objek Wisata di Surabaya yang Paling Asyik Dikunjungi

0
287

Koran.idSurabaya merupakan ibukota Jawa Timur yang memiliki banyak kisah untuk dikenang, Surabaya yang dijuluki sebagai kota Pahlawan ini salah satu kota Industri terbesar nomor 2 di Nusantara. Meski demikian tak melunturkan niat orang-orang yang bekerja dan bisnis disana, apalagi di kota Metropolis ini mempunyai perekonomian yang sangat baik loh. Disisi lain kota Surabaya  ternyata tersimpan sejuta wisata untuk dikunjungi, apa saja objek wisata di Surabaya yang paling asyik dikunjungi?

Bagi kamu yang seharian bekerja di kota Surabaya maupun wisatawan ketika mengunjungi kota Pahlawan ini, disini ada beberapa rekomendasi terbaik mengenai wisata di Surabaya yang paling asyik dikunjungi. Agar tidak penasaran terus, yuk langsung saja mari simak daftar objek wisata di Surabaya.

objek wisata di Surabaya yang paling asyik dikunjungi

Objek Wisata di Surabaya yang Paling Asyik Dikunjungi

Sebelum melanjutkan untuk kunjungan ke Surabaya kamu bisa mengajak sanak saudara, sahabat maupun teman dekat, karena di Kota Surabaya ini cocok sekali wisata-nya membuat rindu seperti halnya spot dari bangunan legendaris sehingga kamu bisa berfoto-foto atau selfie sekaligus mengenang di jaman dulu. Untuk selengkapnya berikut di bawah ini :

1. Spot Jalan Tunjungan

Wisata pertama yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga maupun sahabat yaitu Jalan Tunjungan di Surabaya, wisata ini menampilkan berbagai spot bangunan khas Eropa loh. Lokasinya jalan Tunjungan berada tepat di sebelah penginapan hotel Mahapit. Jadi kamu bisa berkesempatan berfoto di bangunan yang memiliki gambaran artistik ini, bahkan di Jalan Tunjungan Surabaya ini akan dijadikan Jalan Malioboro-nya kota Surabaya.

Jalan Tunjungan DI Surabaya ini sebenarnya bukanlah wisata baru untuk dikunjungi, awalnya kawasan di Jalan Tunjungan ini adalah seperti kota mati. Maka dari itu sekarang kota mati di ubah menjadi sebuah tempat wisata keren yang paling asyik dikunjungi.

2. Wisata Hutan Bambu

Surabaya yang dikenal sebagai kota Metropolitan ternyata memiliki wisata alam yang menawan, wisata alam ini terletak di kawasan Keputih dan dikenal sebagai hutan bambu-nya kota Surabaya. Jadi jika kamu ingin berwisata dengan suasana berbeda sekaligus tenang bisa memilih destinasi hutan bambu, disini kamu bisa mencari berbagai spot menarik untuk dijadikan background foto.

Jika kamu berada di kawasan hutan bambu ini akan nuansanya seperti terasa di Jepang atau Cina, bahkan tak jarang loh wisata Hutan Bambu yang ada di Keputih beranggapan layaknya berada di Kota Kyoto negara Jepang.

3. Wisata Pantai Kenjeran

Merupakan wisata pantai yang amat indah yang berada di pinggiran Kota Surabaya, tarif untuk memasuki kawasan pantai Kenjeran Park kamu cukup membayar 15 ribu saja seiap orang. Jika kamu membawa kendaraan sekarang sudah disediakan parkiran dengan rincian per mobil 10 ribu rupiah sedangkan Motor hanya 8 ribu saja.

Jadi dari tiket masuk yang terjangkau di pantai Kenjeran Surabaya ini, kamu bisa menikmati suasana angin yang alami ditambah lagi di sore hari kamu bisa menyaksikan langsung matahari terbit maupun tenggelam. Ada beberapa spot menarik yang dirasa baik untuk kamu jadikan latar belakang seperti bangunan khas Tiongkok, pasir pantai yang bersih dan bahkan kamu bisa berfoto sambil menikmati ombak pantai yang eksotis.

4. Wisata Ekowisata Mangrove

Salah satu wisata alam yang ada di Surabaya dengan keindahan hutan baku di sekitar pantai, wisata yang berlokasi di Jalan Raya Wonorejo Rungkut di buka pada jam 8 pagi – jam 4 sore. Destinasi di kawasan ekowisata hutan Mangrove ini pengunjung bisa menikmati suasana alam hijau dengan berjalan kaki melewati jembatan papan kayu buatan, untuk tarif masuk yang dibayarkan cukup 25 ribu per orang dewasa dan anak-anak sebesar 15 ribu saja.

5. Wisata Kebun Binatang Surabaya

Mungkin wisata yang satu ini sudah tak asing lagi, wisata yang mempunyai tema alam sekaligus tempatnya bangunan icon kota Surabaya. Jadi destinasi ini sudah menjadi banyak pilihan wisatawan yang akan berkunjung ke Surabaya, sebelum anda masuk di kawasan wisata Bonbin ini tarif pada hari aktif sebesar 15 ribu rupiah sedangkan untuk tarif di akhir pekan 20 ribu rupiah.

Destinasi kebun binatang ini menampilkan berbagai satwa hewan terlengkap se Asia Tenggara yang berjumlah 351, jadi cocok sekali bagi kamu berjalan-jalan sekaligus refreshing dengan padatnya kota Surabaya.

6. Wisata Surabaya Carnival

Merupakan wisata modern yang paling asyik untuk dikunjungi di Surabaya, lokasinya di Jalan Ahmad Yani No.333, Gayungan. Tarif untuk masuk di kawasan Surabaya Carnival Park sebesar 60 ribu rupiah di hari kerja dan di akhir pekan 80 ribu rupiah.

Jika kamu berkunjung di wisata ini alangkah baiknya di malam hari ya? karena dibukanya pada jam 5 sore sampai 11 malam. Jadi disini banyak sekali wahana yang seru bisa kamu coba dan menantang loh.

7. Wisata Monumen Kapal Selam

Rekomendasi bagi kamu yang akan berlibur sekaligus juga wisata edukasi, destinasi wisata selam menampilkan ruangan yang dilengkapi dengan audio visual dengan menayangkan film sejarah kapal selam ini. waktu dibuka-nya monumen kapal selam ini mulai dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam, dan untuk tiket masuk cukup membayar 10 ribu rupiah saja.

8. Museum De Mata Trick Eye

Salah satu tempat museum yang menampilkan 3 dimensi dengan koleksi ratusan gambar layaknya hidup, kamu bisa berfoto dengan gambar sesuai kehidupan nyata. Jika kamu berkunjung di museum ini lokasinya tak jauh dari Kebun Binatang Surabaya, yaitu di area Town Square Jalan Hayam Wuruk Wonokromo.

Tarif untu memasuki dikawasan ini cukup dengan membayar 50 ribu rupiah tiap orang dan waktu dibuka museum mulai dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam hari. Jadi Museum De Mata Trick Eye tak jauh berbeda dari luar negeri hanya saja di museum di Surabaya ini di tambah dengan kebudayaan di Indonesia.

9. Wisata Taman Bungkul

Terkenal tempatnya para pemuda pemudi yang asik bersantai di kawasan taman indah ini, lokasinya yang berada di tengah Kota Darmo Wonokromo ini sebenarnya merupakan tempat wisata ziarah Ki Ageng Supo yang dijuluki sunan Bungkul. Namun sampai sekarang ini tempat dirapikan dengan diberi fasilitas yang memadai nan menawan sehingga sangat nyaman sekali untuk dijadikan wisata, adapun dari tempat permainan yang ditawarkan seperti bermain skateboard, sepeda BMX dan masih banyak lagi.

10. Wisata Taman Prestasi

Wisata yang lokasinya di Jalan Ketabang Kali yang menampilkan berbagai tempat permaianan anak, sentra kuliner dan balai pelatihan Broadband. Untuk mengunjungi Taman Prestasi ini kamu cukup membayar harga 4 ribu tiap orang dengan menggunakan perahu mesin menyususri sungai kalimas. Waktu dibukanya mulai jam 6 sore sampai jam 9 malam saja.

Itulah tadi beberapa 10 Objek Wisata di Surabaya yang Paling Asyik Dikunjungi, sekarang kamu bisa memilih wisata favorit kamu di Surabaya dan semoga referensi ini memberikan kemudahan untuk kamu yang akan liburan di kota Pahlawan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini