10 Rekomendasi Merek Kamera GoPro Terbaik yang Awet

495
Merek Kamera GoPro
Merek Kamera GoPro

Koran.id – Action camera biasanya digunakan sebagai alat untuk merekam berbagai aktivitas ekstrem, seperti bersepeda, menunggangi motor, mendaki, petualangan, menyelam atau yang lain sebagainya. Salah satu action camera terbaik dan banyak dipilih sekarang ini adalah merek kamera GoPro. Brand ini sendiri sudah menghadirkan beberapa tipe kamera GoPro terbaik yang bagus dan awet, serta dibekali banyak fitur canggih di dalamnya.

Kamera dari GoPro ini sendiri terkenal dengan kemampuan yang tahan goncangan dan bantingan. Selain itu, kamera GoPro juga dibekali dengan fitur anti-air yang membuatnya tahan meski terkena cipratan air atau terjatuh ke dalam air, bahkan tetap berfungsi saat digunakan di dalam air. Bagi kamu yang tertarik, berikut ini beberapa merek kamera GoPro terbaik yang bagus dan awet bisa kamu jadikan pilihan. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Daftar Merek Kamera GoPro Terbaik yang Awet

Dewasa ini GoPro sudah menghadirkan banyak tipe kamera aksi yang mengusung keunggulan masing-masing. GoPro memang termasuk salah satu brand action camera yang cukup aktif menghadirkan produk kamera terbaru. Setiap kamera baru yang diluncurkannya pasti dibekali dengan fitur canggih dan terbaru, sehingga menjadi daya tarik para penggunanya. Pastikan kamu sudah mengetahui apa saja yang fitur dan keunggulan yang dimiliki oleh kamera GoPro, agar nantinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki dengan mudah.

Adapun beberapa rekomendasi merek kamera GoPro terbaik dan terbaru selengkapnya, sebagai berikut:

1. GoPro Hero 10 Black

GoPro Hero 10 Black
GoPro Hero 10 Black

Seri kamera GoPro terbaru yang wajib kamu jadikan pilihan yakni bernama GoPro Hero 10 Black. Hadir dengan balutan warna hitam, kamera ini tampak sangat elegan dan keren. Terdapat tulisan GoPro berwarna biru di bagian depannya yang menjadi aksen menarik. Kamera ini juga sudah dibekali dengan layar sentuh berupa LCD berukuran 1.4 Inci yang memudahkan kamu melihat preview video.

Sementara untuk lensa kameranya, GoPro membekalinya dengan lensa sebesar 23MP dengan tambahan SuperPhoto dengan HDR. Kamera ini memungkinkan untuk merekam dengan resolusi 5.3K 60fps dan 4K 120fps. Yang menarik lagi, kamera GoPro Hero 10 Black tersebut disematkan fitur stabilizer Hypersmooth 4.0 yang membuat hasil rekamannya tetap stabil meskipun ada banyak goncangan saat merekam.

2. GoPro Hero 9 Black

GoPro Hero 9 Black
GoPro Hero 9 Black

Merupakan seri lebih rendah dari GoPro Hero 10 Black di atas, action camera GoPro Hero 9 Black ini juga patut untuk kamu jadikan pilihan. Memang ada beberapa penurunan kualitas dibandingkan seri terbarunya, akan tetapi kamera GoPro satu ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang lebih mudah. Dilansir di situs resminya, kamera GoPro Hero 9 Black ini dibanderol seharga USD $349.98 atau setara dengan harga Rp 4.989.949,-.

Dalam hal merekam, kamera GoPro Hero 9 Black ini terbilang sangat baik, di mana di dalamnya sudah dilengkapi dengan Advanced Stabilization dari HyperSmooth 3.0 . Kamu memungkinkan untuk merekam video hingga resolusi 5K 30fps dengan hasil yang jernih dan tajam. Dibekali dengan kamera 20MP, hasil foto melalui kamera ini juga tampak sangat bagus. Yang menarik lagi, GoPro Hero 9 Black sudah didukung dengan fitur waterproof atau tahan air. Sama seperti seri terbarunya di atas, kamera ini juga dibekali dengan layar sentuh berukuran 1.4 Inci.

3. GoPro MAX

GoPro MAX
GoPro MAX

Ini merupakan produk action camera dari GoPro yang dibekali dengan 3 kamera sekaligus di dalamnya. Masing-masing kamera yang diberikan yakni lensa 18MP untuk kamera utama, lensa 16.6MP untuk kamera footage 360 derajat dan lensa 5.5MP kamera HERO. Dengan dukungan kamera tersebut kamu akan menghasilkan foto dan video yang berkualitas bagus. Untuk soal rekaman video, kamu bisa menghasilkan video dengan resolusi 1440p 60fps / 1080p 60fps dengan kamera HERO Mode.

Aktivitas merekam juga akan semakin maksimal dengan adanya dukungan Max HyperSmooth yang menjadi penstabil rekamannya. Sayangnya, kamera GoPro versi Max ini memang tidak dibekali dengan layar LCD. Meski begitu, kamu memungkinkan menggunakan kamera ini berpetualang, bahkan menyelam ke dalam air tanpa takut kamera rusak.

4. GoPro HERO 8 Black

GoPro HERO 8 Black
GoPro HERO 8 Black

Kali ini ada seri kamera GoPro HERO 8 Black dari GoPro yang juga sangat direkomendasikan untuk kamu pilih. Dibanderol seharga USD $279.98, di dalamnya sudah dibekali dengan banyak fitur canggih yang akan memaksimalkan fungsi kamera tersebut. Hadir dengan desain yang khas ala GoPro, kamera ini juga sudah dibekali dengan layar dibagian depannya. Melalui layar ini kamu memungkinkan untuk melihat sisa baterai, jam, dan juga pengaturan kamera untuk merekam.

Untuk soal perekaman video, GoPro HERO 8 Black ini mampu menghasilkan video rekaman dengan resolusi mencapai 4K pada 60fps. Hasil rekaman videonya akan semakin sempurna dengan adanya dukungan stabilizer berupa HyperSmooth 2.0. Dan yang pasti, kamera ini juga sudah dibekali kemampuan anti-air. Suka membuat video slowmo? Di kamera GoPro HERO 8 Black ini kamu sudah bisa menciptakan video slowmo yang bagus.

5. GoPro Hero 7 White

GoPro Hero 7 White
GoPro Hero 7 White

Lanjut ke seri lebih lawas, kali ini ada kamera GoPro Hero 7 White yang wajib untuk kamu pilih. Berbeda dengan beberapa rekomendasi di atas, kali ini GoPro menghadirkan kamera dengan dominasi warna putih. Fitur yang disediakan di dalamnya bisa dibilang cukup lengkap, meskipun kamera ini dihadirkan khusus untuk kelas entry level. Untuk kameranya sendiri, GoPro membekalinya dengan lensa beresolusi 10MP.

Kameranya tersebut terbilang cukup handal untuk menangkap berbagai momen, baik dalam bentuk video maupun foto. Dilengkapi pula dengan fitur stabilisasi standar bernama HyperSmooth Stabilization. Yang menarik lagi, kamera GoPro Hero 7 White ini sudah dilengkapi fitur anti-air, yang mana kamu memungkinkan untuk membawa kamera tersebut menyelam hingga kedalaman 10 meter.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kamera 360 Terbaik yang Punya Resolusi 5K

6. GoPro Hero 7 Black

GoPro Hero 7 Black
GoPro Hero 7 Black

Meskipun sama-sama bertajuk seri GoPro Hero 7, namun untuk varian warna hitam ini dibekali dengan fitur dan spesifikasi yang lebih unggulan dibandingkan varian putih di atas. Yang paling terlihat pada fitur kameranya, di mana GoPro membekali kamera ini dengan lensa beresolusi 12MP. Kamu bisa mengabadikan berbagai momen berkesan dalam bentuk foto yang berkualitas bagus berkat dukungan kamera ini. Sementara untuk merekam video, kamera ini sudah bisa menghasilkan video rekaman hingga resolusi 4K.

Pada kamera GoPro Hero 7 Black juga sudah dibekali dengan fitur Hypersmooth Stabilization yang akan menghasilkan video rekaman yang halus. Beberapa fitur lainnya juga dihadirkan di dalam kamera GoPro ini, seperti fitur Protune, Voice Control, waterproof, hingga Face, Smile and Scene Detection.

7. GoPro Hero 6 Black

GoPro Hero 6 Black
GoPro Hero 6 Black

GoPro Hero 6 Black merupakan salah satu seri kamera terbaik dari GoPro yang sudah hisa merekam video hingga resolusi Full HD 4K. Tidak hanya soal merekam, kamera ini juga terbilang sangat handal saat memotret. Hasil rekaman dan foto yang diambilnya akan semakin sempurna dengan adanya fitur 3-Axis Image Correction. Fitur ini yang akan mengurangi efek guncangan pada kamera saat merekam atau mengambil foto.

Sama seperti seri kamera GoPro lainnya, kamera GoPro Hero 6 Black ini juga dibekali dengan fitur anti-air. Meskipun tanpa menggunakan casing tambahan, kamu sudah bisa membawa kamera in menyelam hingga kedalaman 10 meter tanpa takut mengalami kerusakan. Yang menarik lagi, di bagian belakang bodi kamera disediakan layar sentuh seluas 2 Inci yang akan memudahkan kamu mengontrol kamera.

8. GoPro Fussion

GoPro Fussion
GoPro Fussion

Merupakan seri kamera unik dari GoPro, kamera bernama Gopro Fussion memungkinkan untuk kamu gunakan merekam gambar hingga 360 derajat secara spherical. Untuk soal lensa, GoPro membekali kameranya ini dengan lensa yang bisa merekam hingga resolusi 5.2K 60 fps dan 3K 60 fps. Baik hasil foto maupun rekamannya, memungkinkan untuk kamu crop dengan mudah tanpa pecah sedikit pun.

Ditambah lagi dengan dukungan fitur Mobile Over Capture yang memungkinkan kamu melakukan crop pada video langsung dari perangkat smartphone. Sementara untuk kemampuan tahan air yang dimiliki oleh kamera Gopro Fussion ini yakni bisa dibawa menyelam hingga kedalaman 5 meter.

9. GoPro Hero 5 Session

GoPro Hero 5 Session
GoPro Hero 5 Session

Selanjutnya ada seri kamera GoPro yang bertajuk Gopro Hero 5 Session yang juga direkomendasikan untuk kamu pilih. GoPro membekali kamera unggulannya ini dengan lensa beresolusi 10MP yang handal digunakan untuk merekam maupun memotret. Di dalamnya juga dibekali dengan beragam fitur canggih yang akan memaksimalkan fungsi dari kamera tersebut.

Untuk urusan merekam video, kamera Gopro Hero 5 Session ini diklaim bisa merekam video dengan resolusi 4K, 2.7K, 1440p, hingga 1080p. Serta dilengkapi pula dengan fitur Video Mode Correct Distortion yang berguna untuk mengurangi atau menghilangkan distorsi pada video.

10. GoPro Hero 5 Black

GoPro Hero 5 Black
GoPro Hero 5 Black

Dan pilihan merek kamera GoPro terbaik yang terakhir bisa kamu pilih yakni bernama Gopro Hero 5 Black. Meskipun sama-sama dari seri Hero 5, namun ada beberapa perbedaan yang mencolok dari keduanya, baik dari sisi fitur maupun spesifikasinya. GoPro membekali produk kameranya ini dengan lensa beresolusi 12MP yang diklaim bisa merekam video hingga kapasitas 4K dengan kecepatan 30 fps.

Hasil foto maupun video rekaman dari kamera Gopro Hero 5 Black ini terbilang sangat bagus. Di dalamnya juga dilengkapi dengan mic, speaker dan sambungan wifi yang semakin memudahkan pengguna dalam penggunaannya. Da

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek kamera GoPro terbaik keluaran terbaru yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Proyektor Terbaik Wajib Dipilih
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Kamera GoPro Murah yang Bagus dan Keren
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini