10 Tempat Wisata Keluarga di Jakarta yang Paling Menarik Dikunjungi

0
181
Tempat Wisata Keluarga di Jakarta yang Paling Menarik Dikunjungi

Koran.idIbukota Jakarta kini bukan hanya menjadi salah satu daerah terpadat di Indonesia, ternyata di Jakarta juga memiliki tempat untuk liburan atau refreshing. Meski Kota Jakarta dikenal sebagai Kota Metropolitan namun sangat akrab sekali wilayah ini menjadi tempat liburan di akhir pekan, tentunya ada rekomendasi tempat wisata keluarga di Jakarta yang paling menarik dikunjungi.

Ketika berada di Jakarta kalian tak perlu khawatir tentang obyek wisata keluarga khususnya, karena dari wisatanya bisa memberikan edukasi yang baik untuk pengunjung bahkan harga tiket masuknya tak semahal yang ada di bayangan kalian. Jadi buat kamu yang sekarang ini sudah berencana liburan bareng keluarga, ada baiknya untuk menyimak daftar tempat wisata keluarga paling menarik di Jakarta. 

10 Tempat Wisata Keluarga di Jakarta yang Paling Menarik Dikunjungi

1. Wisata Taman Impian Jaya Ancol

instagram.com/devisetias02

Pertama tempat wisata keluarga di Jakarta yang menjadi magnet bagi masyarakat Ibukota yaitu Taman Impian Jaya Ancol, obyek wahana ini berada di Jalan Lodan Timur No. 7, Pademangan Jakarta Utara. Banyak sekali aneka ragam permainan serta keseruan di tempat wisata satu ini, seperti halnya Dunia Fantasi, Sea World, Samudera Dolphin Park Ancol, Ocean Ecopark dan Atlantis Water Adventure.

Banyaknya permainan di Taman Impian Jaya Ancol memberikan kesan positif bagi pengunjung dari Jakarta maupun luar daerah Jakarta, wahana ini juga menjadi salah satu tempat rekreasi terbaik dan sudah menjadi icon bagi warga Jakarta. Buat kalian agar liburannya tambah seru, ajak yuk semua keluarga beserta sahabat kalian.

2. Wisata Kidzania Jakarta

instagram.com/nayolasisters

Selanjutnya tempat wisata paling menarik di Jakarta salah satunya Kidzania, lokasinya terletak di Jalan Jenderal Sudirman No. 52-53, Senayan Jakarta Selatan. Sesuai dengan namannya wahana ini memberikan konsep yang unik, agar pengunjung terutama anak-anak bisa dimanjakan dengan wahana yang sudah tersedia.

Selain mengajak anak-anak untuk refreshing tempat wisata satu ini juga bisa mengajarkan anak-anak dari berbagai bidang profesi yang disukainnya. Selain itu wahana Kidzania juga menyediakan miniatur perkotaan beserta bangunan seperti pabrikan dan rumah sakit. Jadi menarik sekali jika buah hati atau adik kalian untuk di ajak berlibur di Kidzania.

3. Wisata Ice Skating Sky Rink

instagram.com/pritaathalia

Buat kalian yang sangat hoby dengan ice skating maka cocok sekali untuk berkunjung di objek wisata satu ini, keistimewaan liburan di wahana ini kalian merasakan sensasi yang berbeda. Pasalnya ruang bermain sky ini berada di temperatur yang sangat dingin, meski permukaan terbuat dari es buatan namun kesannya seperti berada di Eropa di  musim salju.

Tetapi kalian tak perlu khawatir agar tidak kedinginan pengunjung di fasilitasi seperti sarung tangan tebal, dan kaus kaki. Nah buat kamu yang penasaran mencoba namun takut harga sewanya mahal, maka datanglah pada hari kerja atau di saat sedang ada promo yang selalu ada setiap pekannya. Jadi wahana satu ini bisa menjadi pilihan alternatif buat kamu, untuk mendapatkan kesan yang baru.

4. Wisata Planetarium Jakarta

instagram.com/cindypatriciaa

Salah satu tempat wisata paling menarik di Jakarta yang memberikan kesan lain dengan merasakan kehidupan luar angkasa dengan berhiasan bintang bertaburan di atasnya serta planet. Ketika kalian berada di dalam ruangan Planetarium mungkin berasa sedang di atas awan-awan, so ditambah langit yang gelap namun di atasnya berhiaskan bintang berkelap-kelip.

Objek wisata Planetarium berlokasi di Jalan Cikini Raya No. 73, Menteng Jakarta Pusat, untuk harga tiket masuknya pun cukup terjangkau sesuai dengan suasana yang menarik di dalam ruangan Planetarium. Jadi dengan berlibur di objek wisata ini kalian akan di berikan edukasi sehingga mengetahui benda-benda langit dan kehidupannya.

5. Wisata Kebun Binatang Ragunan

instagram.com/jane_setyawan

Siapa sih yang tidak mengenal kebun binatang Ragunan di Jakarta, pastinya kalian sudah pernah mendengar setidaknya. Tempat wisata satu ini menyajikan aneka ragam satwa liar dan tumbuh-tumbuhan dari berbagai negara di dunia. Selain itu kalian bisa menikmati suasana berjalan kaki dengan mengelilingi satwa yang tingkahnya terbilang unik dan lucu.

Untuk berkunjung di Kebun Binatang Ragunan lokasinya terletak di Kawasan Ragunan, Pasar Minggu Jakarta Selatan, tak hanya bertemakan tentang satwa dan tumbuhan saja namun objek wisata ini di fasilitasi seperti taman satwa anak, sarana rekreasi, taman refleksi dan Primata Schmutzer.

6. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

instagram.com/kayinspired1

Objek wisata dengan luas lahan mencapai 99,82 hektare menyajikan suasana alam yang alami dan sejuk, karena tempat wisata ini berada di tengah-tengah tumbuhan hutan mangrove yang berdiri kokoh dengan daunnya yang hijau pula. Pengunjung selain bisa menikmati suasana sejuknya alam di hutan mangrove, juga bisa menikmati sajian kuliner di restoran yang berada di atas area hutan mangrove.

Pengunjung juga bisa bermalaman di tempat wisata ini, karena pengelola menyediakan tempat penginapan yang murah untuk disewakan. So buat kalian yang berlama-lama di tempat wisata ini, rugi sekali bila tak menyiapkan kamera untuk mengabadikan momen terbaik dan spot andalan di wisata alam angke kapuk.

7. Wisata Aquarium Jakarta

instagram.com/yennywu

Keseruan mengunjungi tempat wahana aquarium di Jakarta tentu saja mendapatkan kesan yang menarik seperti halnya melihat beraneka ragam hewan laut dan darat, tempatnya yang membentuk terowongan terbuat dari kaca bening namun sangat tebal dan pastinya aman. Menantangnya wahana ini juga menyewakan peralatan selam untuk menemani ikan hiu, tetapi ingat ya khusus yang memiliki sertifikat selam saja.

Lokasinya wisata aquarium terletak di Jalan Letjen. S. Parman No. 28, Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat. Namun bagi pengunjung yang berada di objek wisata ini juga bisa menyaksikan adegan dengan mengangkat cerita rakyat, so judunya Pearl of The South Sea yang mengkombinasikan atraksi satwa dengan gabungan teater.

8. Wisata Kampoeng Cina

instagram.com/libasut_erma

Sebuah kampoeng Cina yang berupa bangunan dengan ada 4 kampoeng lainnya seperti Kampoeng Indonesia, Kampoeng Jepang, Kampoeng Cina dan Kampoen Amerika. Namun dari keempat wisata kampung itu hanya satu-satunya yaitu Kampoeng Cina yang masih diminati hingga sekarang, selain itu pengunjung di tempat wisata Kampoeng Cina bisa menyaksikan pertunjukan barongsai dan bazar yang menyajikan berbagai aneka kuliner.

Keunikan Kampoen Cina ini seperti namannya berupa bangunan berasitektur ala negeri Cina, menariknya di tempat ini juga pengunjung tak jarang untuk mengabadikan momen dengan spot andalan bangunan Cina. Lokasi wisata Kampoen Cina berada di Kompleks perumahan Kota, Cibubur Jakarta.

9. Wisata Cibubur Garden Diary (Cibugary)

instagram.com/d_karn

Sebenarnya objek wisata satu ini menyajikan pemandangan alam yang dengan melihat perkebunan Kawasan Cibubur, wisata ini juga begitu akrab dengan wisata edukasinya maka tak heran jika sebagai sarana tempat berkumpulnya keluarga. Keistimewaan wisata ini terletak pada fasilitasnya selain tempatnya indah, anak-anak bisa di pandu dengan pengajaran cara memberikan ternak, memerah susu sapi dan juga memandikan hewan ternak lainnya.

Lokasinya wisata Cibugary berada di Kompleks Peternakan DKI Blok C , Cipayung, Jakarta Timur. Jadi buat pengunjung yang berada di area Cibugary selain bisa mengabadikan momen untuk di foto juga bisa sekalian menikmati lezatnya susu segar yang menyehatkan tubuh.

10. Wisata Snowbay Watertainment TMII

instagram.com/salirum

Lokasinya berada di Kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jalan Raya Taman Mini, Jakarta Timur. Menyajikan tempat rekreasi keluarga dengan suasana pegunungan es buatan. Banyak sekali wahana yang di sediakan di TMII, setidaknya 10 jenis permainan menarik yang membuat pengunjung tertantang dan ketagihan. Permainan tersebut seperti Kolam arus, Flush Bowl, Spa Zone, Giant Bucket , Todle Zone & Kiddy Area dan masih ada lagi lainnya.

Selain itu suasana di objek wisata TMII juga dapat memanjakan pengunjung, selain itu suhunya yang begitu dingin cocok sekali untuk ajang liburan untuk melepas penat pikiran. Untuk menambah keseruan maka ajaklah keluarga maupun teman, dan jangan lupa untuk selalu mengabadikan momen terbaik yang ada di wisata TMII sekaligus menambah galeri pada sosial media.

Nah, itulah tadi tentang 10 Tempat Wisata Keluarga di Jakarta yang Paling Menarik Dikunjungi. Mana nih wisata yang sudah pernah kalian kunjungi. Semoga dengan adanya rekomendasi ini dapat memberikan manfaat buat kalian semua untuk berakhir pekan di Jakarta dan selamat weekend.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini