Koran.id – Lebaran identik dengan baju baru, tidak hanya anak-anak saja bahkan remaja hingga dewasa berbondong-bondong membeli baju baru. Khususnya untuk wanita, baju gamis tampaknya menjadi pilihan favorit untuk dikenakan saat momen lebaran nanti. Melihat tren ini, banyak bermunculan brand lokal yang khusus meluncurkan baju gamis. Namun dari sekian banyaknya brand yang ada, hanya ada beberapa saja yang diklaim sebagai brand baju gamis lokal terbaik. 

Baju gamis yang diluncurkan oleh setiap brand memiliki ciri khas tersendiri dan bisa disesuaikan dengan selera masing-masing wanita. Meskipun namanya baju gamis, namun model yang ditampilkan mengikuti tren pakaian modern yang lagi digandrungi saat ini. Kamu bisa tampil lebih cantik dan anggun serta percaya diri.

10 Brand Baju Gamis Lokal Terbaik Paling Pas untuk Lebaran

1. Fenuza – @fenuzamuslimwear

instagram.com/fenuzafordress

Brand baju gamis lokal terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan pertama adalah Fenuza. Fenuza merupakan salah satu brand baju muslim yang cukup terkenal dan punya banyak sekali pelanggan. Ada banyak seri gamis yang diluncurkan, salah satunya adalah seri gamis Cassandra. Cassandra series ini sendiri lebih dikhususkan untuk wanita yang punya postur tubuh gemuk.

Mengenakan baju gamis ini akan membuat wanita gemuk tampak lebih langsing. Ini karena baju gamis dari Fenuza ini dibuat dari bahan material Wollycrepe Twilight yang lembut dan jatuh. Selain pemilik badan gemuk, kamu para wanita yang berpostur mungil juga cocok mengenakan baju gamis Cassandra dari Fenuza ini. Ukuran yang tersedia mulai dari XXS hingga XXL. Harga banderolnya juga tidak terlalu mahal yakni hanya sekitar Rp 270 ribuan saja.

2. Zizara – @zizara_

instagram.com/zizara_store

Kamu yang sedang mencari baju gamis syar’i namun tetap modis, baju gamis terbaru keluaran Zizara ini bisa kamu jadikan pilihan. Zizara mengeluarkan produk baju gamisnya yang diberi nama Alula Dress. Seri Alula Dress milik Zizara ini akan membuatmu tampil sangat cantik dan modis, kepercayaan diri saat bersilaturahmi saat lebaran akan semakin meningkat.

Baju gamis seri Alula Dress ini sendiri sangat nyaman dipakai karena dibuat dari bahan Wollpeach motif dan juga Iconic Polos. Memiliki lingkar pinggang hanya 96 cm, tentunya baju dress syar’i ini kurang cocok untuk kamu pemilik tubuh gemuk. Idealnya Alula Dress lebih cocok dikenakan untuk wanita yang memiliki berat badan 45 kg.

3. Yasmeera – @yasmeera.id

instagram.com/yasmeera_

Yasmeera juga menjadi salah satu brand baju gamis lokal terbaik yang banyak digandrungi para wanita modern saat ini. Ciri khas dari Yasmeera adalah selalu menghadirkan baju muslimah dengan paduan antara bahan polos dengan motif garis dan juga shabby. Paduan keduanya yang seimbang akan menghasilkan tampilan anggun dan mempesona tentunya.

Salah satu produk gamis keluaran terbaru dari Yasmeera adalah Senada Dress. Sesuai dengan namanya, baju gamis ini menerapkan perpaduan warna dan motif serta model yang senada. Harganya juga tidak terlalu mahal, yakni tidak lebih dari harga Rp 190 ribuan.

4. Amima – @amima.id

instagram.com/amimaofficial

Satu lagi brand baju muslimah lokal yang cukup terkenal di kalangan wanita modern yakni Amima. Amima sudah banyak menghadirkan seri baju gamis muslimah yang kece dan modis. Dan salah satu produk terbarunya diberi nama Hazna Dress. Hazna Dress ini sendiri punya tampilan yang simple namun tetap cantik. Memadukan dua warna berbeda untuk bagian lengan dan rok. 

Hazna Dress selain membuatmu tampil cantik juga sangat nyaman dikenakan. Dibuat dari material Bubble Crepe untuk lengan dan material Baloteli untuk bagian roknya. Jadikan momen lebaranmu lebih bermakna dengan gamis cantik dari Amima ini.

5. Cassie Labels – @cassie_labels

instagram.com/cassie_reseller

Cassie Labels merupakan brand baju muslimah khususnya gamis syar’i yang cukup terkenal dan menjadi favorit banyak wanita modern. Sebagian besar produk keluarannya memang selalu habis diburu oleh pelanggan. Cassie Labels juga punya banyak sekali reseller yang tersebut di seluruh Indonesia.

Dari sekian banyak seri baju muslimah dari Cassie Labels, yang paling baru dan hangat diperbincangkan adalah seri Rei Dress. Punya tampilan modis dengan perpaduan bahan polos dan rok penuh motif. Terdiri dari beberapa varian warna, produk dari Cassie Labels ini sangat nyaman dikenakan.

6. Elbina – @elbinahijab

instagram.com/elbinahijab

Beda lagi dengan brand baju gamis lokal terbaik yang bernama Elbina ini. Selain menyediakan baju gamis modis, mereka juga menghadirkan produk baju koko yang pas dipilih oleh pria muslim yang ingin tampil kece. Di sini juga disediakan berbagai macam model hijab syar’i untuk pendukung penampilan wanita modern.

Salah satu produk terbaru dari Elbina yang bisa dijadikan pilihan adalah Couple Aufia 02. Produk ini sangat pas dipilih oleh pasangan muda yang ingin tampil serasi dan romantis. Gamis dan koko tersebut dibuat dari bahan Denim Oxford dan kaos CVC yang nyaman dikenakan pastinya.

7. Gerai Cinta – @geraicinta

instagram.com/kataloggeraicinta

Dan pilihan brand baju gamis lokal terbaik yang sangat direkomendasikan adalah Gerai Cinta. Menjadi salah satu brand yang cukup populer di Indonesia, Gerai Cinta menggaet Ayana Jihye Moon dan Alyssa Soebandono sebagai brand ambassadornya.

Baju gamis keluaran Gerai Cinta ini punya ciri khas penerapan warna kainnya yang cerah dan motif yang mencolok. Mengenakannya pasti akan membuatmu bisa tampil kece dan modis layaknya dua artis cantik yang menjadi brand ambassador Gerai Cinta tersebut.

Itulah tadi beberapa brand baju gamis lokal terbaik yang pas untuk kamu jadikan pilihan. Jadikan momen lebaran sebagai  yang paling spesial dengan mengenakan baju gamis cantik dari brand-brand di atas.

Artikel Sebelumnya10 Tempat Oleh-Oleh Khas Kota Batu Favorit Wisatawan
Artikel SelanjutnyaRekomendasi 10 Masker Rambut L’oreal yang Bagus untuk Mengatasi Setiap Masalah Rambut
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini