Hindari 7 Kebiasaan yang Membuat Kulit Kering Ketika Merawat Kulit

0
78

Koran.idApakah kalian pernah mengalami ketika sedang merawat kulit tapi yang di dapatkan malah menjadi masalah, hal ini mungkin tidak cocok dengan karakter kulitmu yang kurang sesuai pada perawatan tersebut. Akibatnya kulit menjadi bersisik atau bahkan kering seketika, tentu saja jika kamu mendapati seperti itu akan mengurangi rasa percaya diri. Maka dari itu ada baiknya kalian menghindari kebiasaan yang membuat kulit kering ketika merawat kulit.

Melakukan perawatan tidak sepenuhnya di benarkan alias aman, yang perlu diperhatikan pastinya harus memahami jenis kulit. Karena betapa pentingnya jika memanjakan kulit dengan melakukan perawatan yang sesuai, pasti hasilnya akan memuaskan terlihat halus dan sehat. Mungkin sebelum melakukan hal itu, kamu wajib hindari beberapa hal di bawah ini, berikut selengkapnya :

Kebiasaan yang Membuat Kulit Kering Ketika Merawat Kulit

Kebiasaan yang Membuat Kulit Kering
Kebiasaan yang Membuat Kulit Kering

1. Jangan Lakukan Eksfoliasi Berlebihan

Eksfoliasi merupakan proses mengangkat sel kulit mati yang bertujuan agar kulit menjadi lebih sehat dan bersih tidak kusam, eksfoliasi memang kerap sekali di jadikan tips untuk mencegah timbulnya seperti jerawat pada wajah, dan yang berhubungan dengan kotoran kulit lainnya. hasilnya pun bisa dikatakan nyata, so melakukan eksfoliasi juga lebih aman untuk semua jenis kulit.

Namun yang perlu diperhatikan disini ketika sedang melakukan eksfoliasi, jangan sampai terlalu sering atau secara berlebihan. Karena ketahuilah jika kondisi kulit kering kamu di eksfoliasi akan terus melakukan pengelupasan, oleh karena itu sebaiknya mulai saat ini kalian bisa mengurangi untuk pengangkatan sel kulit mati secara terus menerus.

2. Tidak Menggunakan Pelembab Kulit

Berikutnya jika kalian memiliki sejenis kulit yang mudah mengelupas atau bahkan mengering, kalian bisa memanfaatkan pelembab sebagai penawarnya. Hal ini akan meminimalisir keberadaan kondisi kulitmu yang terlihat tidak sehat, sehingga aktivitas seharimu akan lebih percaya diri. Namun yang perlu diperhatikan kembali, ketika kalian mendapati kondisi kulit seperti itu, jika sedang berada di cuaca lebih dingin kamu bisa menggunakan fashion panjang agar tidak semakin parah.

Memanfaatkan pelembab memang cara yang simpel dilakukan, kalian bisa menggunakannya baik di waktu pagi hari maupun sampai malam hari. Jangan sampai kulitmu nantinya tergores oleh benda keras seperti kuku misalnya, karena goresan tersebut akan menambah parah dan kulit akan menjadi bersisik menjadi kusam.

3. Membersihkan Tubuh dengan Air Panas

Biasanya tak heran jika setiap orang ketika sedang mandi atau membasuh tubuhnya suka menggunakan air panas, tanpa di sadari air panas yang dipakai untuk membilas tadi akan berakibat kulit terlihat lebih kusam atau bahkan bersisik mengering. Lebih baik kebiasaan itu kalian hindari, selagi kulit masih terjaga dalam hal kesehatannya.

Mulailah ketika mandi meskipun di cuaca dingin, memakai air kran atau sumur yang tentunya lebih aman. Jika memang jenis kulit kamu terlihat kusam, lebih baik membasuh dengan memanfaatkan minyak kelapa sebagai penawarnya. So gunakanlah air panas ketika saat dibutuhkan saja ya? jangan di pakai setiap hari yang akhirnya menjadi kebiasaan umum.

4. Memakai Pembersih yang Salah

Wajar saja ya ketika sedang melakukan perawatan wajah dengan memakai pembersih, namun terkadang yang kalian dapati kulit menjadi tambah kusam bersisik. Hal ini terjadi karena ada beberapa hal yang harus diperhatikan, salah satunya pembersih tersebut tidaklah sesuai dengan karakter kulit wajahmu.

Hindarilah semacam pelembab dengan membersihkan kotoran secara kuat, kerasnya kinerja pembersih itu akan membuat kulit kamu semakin mengelupas secara terus menerus. Jadi sebelum membeli alngkah baiknya kalian harus memahami jenis kulit apa yang harus dibutuhkan, sesuaikan juga dengan manfaat pembersih yang akan digunakan.

5. Menyukai Produk Bubuk Kulit

Di jaman saat ini produk kecantikan semakin merajalela dengan banyak kehadiran produk buatan pabrik, tak hanya itu saja terkadang sampai begitu lolosnya produk perawatan kulit yang belum meliliki BPOM telah mudah beroperasi di tengah-tengah masyarakat. Hal ini tentu saja akan merugikan bagi pemakainnya paling utama, selain itu jika kurang cocok akan menambah masalah pada kondisi kulit.

Sama halnya dengan memakai makeup sejenis bubuk, perlu kalian ketahui penggunaan sejenis perawatan wajah tersebut akan membuat kulit tampak mudah kusam. Mulailah sekarang ini kalian harus pintar dalam memilih untuk membeli produk yang aman, dengan memakai krim yang lebih bertekstur halus dan sekaligus bisa memanfaatkan alas bedak.

6. Memakai Produk Mengandung Alkohol

Tidak berbeda dengan cara di atas ketika kalian sedang ingin menggunakan produk kecantikan kulit, alangkah baiknya untuk memilih dahulu sebelum membeli. Alasannya memilih bukan dari harga murah atu pun mahal, namun kandungan di dalam produk tersebut apakah memiliki kandungan alkohol atau tidak.

Sekecil apapun itu jika produk mengandung alkohol yang bisa dikatakan tidak terlalu banyak, akan menyebabkan kerugian pada kondisi kulitmu. Apalagi produk yang terkandung alkohol tadi dipakai secara rutin mulai pagi hingga sore hari setelah habis mandi, pastinya hal buruk pada kulit akan terjadi dan menjadikanya kurang sehat.

7. Memanfaatkan Masker Wajah Berlebihan

Betapa bahagianya jika kulit wajah ini dimanjakan dengan masker untuk membersihkanya, apalagi produk yang dibeli bisa dikatakan tidak terlalu mahal. setiap orang bisa melakukanya di rumah tanpa harus pergi ke salon, namun yang perlu diperhatikan ketika menggunakan masker wajah sesuaikan bahan di dalamnya dengan jenis kulit yang kamu miliki. Agar hasil yang di dapatkan nanti sesuai harapan.

Nah, itu tadi tentang Kebiasaan yang Membuat Kulit Kering Ketika Merawat Kulit. Semoga referensi yang singkat ini memberikan banyak manfaat buat kalian semuanya dan agar hasilnya sesuai harapan yang nyata.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini