7 Tren Baju Lebaran 2019 yang Lagi Hits dan kekinian Banget

0
1149
Tren Baju Lebaran 2019 yang Lagi Hits

Koran.idDatangnya momen lebaran hari raya Idul Fitri setiap umat muslim biasanya sehabis sholat ied melakukan silaturahmi untuk mendatangi ke rumah saudara maupun teman, di waktu seperti ini pastinya kamu harus tampil lebih cantik dan kekinian dengan memakai baju lebaran. Style baju lebaran yang lagi hits saat ini pastinya berbeda dari tahun sebelumnya, oleh karena itu kamu harus mengetahui mengenai inspirasi tren baju lebaran 2019.

Ngomongin soal baju lebaran selama penyambutan hari raya Idul Fitri pastinya kamu tidak ingin ketinggalan zaman dalam segi fashion, salah satu style baju lebaran yang paling banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia tak lain yaitu kaftan. Mungkin style ini menandakan paling cocok untuk model pakaian masyarakat tanah air, tentunya setiap zamanya fashion model kaftan ini selalu bertahan. Nah bagi kalian yang ingin menyambut momen di hari yang Fitri ini, disini ada beberapa rekomendasi tentang tren baju lebaran 2019. Apa saja? Yuk mari simak dibawah ini.

7 Tren Baju Lebaran 2019 yang Lagi Hits dan kekinian Banget

1. Style Gamis Syar’i

Gamis Syar’i merupakan salah satu trend fashion baju muslim yang lagi hits di tahun 2019, fashion ini terinspirasi di tahun sebelumnya yang mengandalkan style layering atau bisa disebut model kelelawar. Beberapa kombinasi dari baju muslim syar’i ini berbentuk terusan yang biasanya bentuk bawah rok modelnya lebar seperti sebutanya kelelawar, untuk style atas tak banyak aksesoris yang di pakai hanya mengandalkan jilbab panjang menutupi dada.

Trend muslim Gamis Syar’i sudah sejak lama populer di kalangan fashion muslim tanah air, style ini cocok sekali digunakan oleh para remaja hingga dewasa karena style Gamis Syar’i ini pas dikenakan baik ketika berangkat ke masjid untuk sholat ied maupun ketika sedang bersilaturahmi.

2. Style Kaftan Modern

Salah satu trend fashion yang kekinian banget dengan style-nya para artis, baju lebaran ini memang di sukai oleh masyarakat tanah air dari desain yang sederhana namun terlihat mewah. Fashion muslim terbaru ini biasanya di populerkan oleh artis ternama yaitu Syahrini, yang cocok sekali dikenakan di hari raya Idul Fitri.

Bagi kamu yang memiliki tubuh ideal jika memakai baju muslim model kaftan akan terlihat lebih sempurna, karena pada bagian atas style baju ini lebih difokuskan untuk dibentuk sesuai tubuh yang ideal sedangkan untuk yang bawah lebih melebar. Perlu diingat untuk kamu yang tubuhnya lebih besar, untuk tidak menggunakan style kaftan modern seperti ini.

3. Kombinasi Muslim Celana Paralel

Nah buat kalian yang ingin style-nya tidak itu-itu saja ingin memakai baju muslim dengan bawahan celana, maka cocok sekali untuk mengkombinasikan muslim celana paralel. Model ini biasanya dikenakan oleh para remaja saat ini kebanyakan, dengan tampilan menariknya kamu bisa memasukan pada tampilan baju atas ke dalam celana untuk terlihat lebih cantik.

Fashion muslim dengan kombinasi celana paralel yang melebar, kamu akan terlihat leluasa ketika sedang berjalan hal ini akan menjadikan tampilanmu semakin pede dan kekinian banget.

Namun tren muslim dengan mengkombinasikan celana sebagai bawahan ini, tidak menutup kemungkinan di pakai oleh orang yang memiliki berat badan lebih. Karena style bawaan dari fashion muslim satu ini, di fokuskan dengan style baju serta celana yang lebih besar.

4. Style Gamis Qibota

Gamis Qibota adalah baju muslim khas dari Timur Tengah yang lagi hits di tahun 2019, style fashionya dimana baju ini bentuknya terusan full sampai ke bagian bawah hingga menutupi mata kaki. Fashion muslim ini paling banyak di kenakan ketika akan sholat idul Fitri yang biasanya langsung ditutupi oleh mukenah, karena modelnya yang tidak ribet gamis Qibota dinobatkan sebagai fashion muslim kekinian banget saat ini.

Hal ini tak terlepas dari stylenya yang modern ditambah lagi jenis kainya yang lemas, adem dan pastinya ringan. Gamis Qibolta memiliki kombinasi beberapa warna pastel yang menarik sehingga fashion muslim ini paling diminati di tahun ini.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Brand Baju Muslim Wanita Paling Terkenal

5. Style Gaun Terbuka

Beberapa model baju muslim dengan model kekinian memang tak hanya memakai style seperti gamis saja yang bentuknya terusan, kamu bisa di tahun 2019 bisa menggunakan style gaun terbuka di hari raya Idul Fitri ini. fashion gaun terbuka ini mengkombinasikan baju atasan dengan bawahanya celana, style ini cocok sekali dikenakan untuk menampilkan aura kamu yang makin cantik dan untuk hijab kamu bisa memilih model yang standart alias tidak panjang.

6. Style Hijab Pattern

Tren fashion muslim satu ini biasanya disukai oleh orang yang tidak suka ribet dalam hal pemakaianya, penggunaan hijab pattern sebagai style utamanya memberikan tampilan-tampilan yang lebih kalem saat dipakai. Kamu bisa mengkombinasikan hijab pattern ini dengan baju muslim yang sudah kamu beli, dan untuk lebih tampil kekinian pilihlah hijab pattern dengan pola yang modern.

7. Style Hijab Ala Sivia

Pemilihan outfit muslim untuk hari raya Idul Fitri memang sudah menjadi hal biasa, memang gak mudah untuk selalu mempadu padankan fashion untuk style tertentu. Nah bagi kamu yang bingung mencari inspirasi tentang fashion muslim alangkah baiknya untuk melihat style ala Sivia, kamu bisa dibantu untuk temukan style yang cocok sesuai keinginan.

Buat kamu yang ingin tampil tetap berhijab dengan style casual bisa meniru style hijab ala Sivia, tampilan atas warna netral dikombinasikan dengan memakai sepatu sneakers maka akan terlihat kamu makin kekinian banget dan tanpa harus menghilangkan girly-mu ya cantik.

Itulah tadi beberapa 7 Tren Baju Lebaran 2019 yang Lagi Hits dan kekinian Banget, jadi sebelum kamu memilih bisa menyesuaikan model bentuk tubuh dan fashion favorit kamu ya? semoga referensi ini bermanfaat dan selamat lebaran

Artikel Sebelumnya10 Tempat Wisata di Kulon Progo yang Paling Populer 2019
Artikel SelanjutnyaCara Menghilangkan Mual Saat Mudik Lebaran Paling Ampuh
Assalamualaikum, saya adalah pria yang akrab di sapa Dj Agha. Hobi olahraga dan sangat menyukai travelling, disamping itu saya senang dalam dunia blogging, Internet acces, dan desainer. Saya mengenal dunia blog hingga desainer sejak di masa kuliah, terus belajar sampai sekarang. "You never fail until you stop trying"

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini