10 Tempat Wisata di Lamongan yang Paling Asyik dan Hits 2019

0
739
Tempat Wisata di Lamongan

Koran.id – Saat mendengar kata Lamongan, apa yang pertama kali terlintas di benak kamu? Mungkin saja kamu akan langsung teringat dengan salah satu kuliner khas disana yakni Soto Lamongan. Selain kulinernya yang khas dan selalu menjadi favorit wisatawan, Lamongan juga punya tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bahkan beberapa tempat wisata di Lamongan ini ada yang lagi hits banget dan menjadi tujuan utama wisatawan.

Wistawan yang datang ke Lamongan tidak hanya datang dari warga disana saja, melainkan juga wisatawan dari kota lain bahkan juga mancanegara. Tidak heran karena Lamonan menyimpan banyak sekali pesona alam yang tidak boleh untuk kita lewatkan. Berikut ini adalah daftar tempat wisata di Lamongan yang lagi hits dan asyik untuk dikunjungi saat akhir pekan atau musim liburan tiba.

10 Tempat Wisata di Lamongan yang Lagi Hits 2019

1. Goa Maharani

Photos by IG @pinieyes

Tempat wisata di Lamongan paling hits dan banyak dikunjungi yang pertama adalah Goa Maharani. Goa Maharani sendiri menyuguhkan panorama yang menakjubkan melalui hiasan  arsitektur alami stalakmit dan stalaktitnya. Pemandangannya semakin diperindah dengan tatanan cahaya lampu berwarna-warni yang meneranginya. Berkunjung ke Goa Maharani kamu juga tidak memerlukan trekking yang berat.

Selain menikmati pemandangan stalakmit dan stalaktit yang menakjubkan, di area wisata Goa Maharani ini juga desediakan pula kebun binatang mini dengan spesias hewan yang beragam. Wisata Goa Maharani ini sendiri berlokasi di Jalan Raya Paciran, Kabupaten Lamongan. Sementara untuk harga tiket masuknya sendiri sebesar Rp 25 ribu untuk hari biasa dan Rp 30 ribu untuk weekend dan hari libur.

2. MAZOLA (Maharani Zoo Lamongan)

Photos by IG @evifadilla

Inilah kebun binatang mini yang saya sebut sebelumnya, lokasinya tersebut masih satu area dengan Goa Maharani yang cukup terkenal. Di MAZOLA ini terdapat berbagai jenis hewan, mulai dari unggas hingga hewan-hewan bertubuh besar. Mengunjungi MAZOLA paling pas bersama keluarga, kamu juga berkesempatan mengenalkan anak dengan dunia binatang secara langsung.

Selain melihat berbagai jenis hewan, di tempat wisata satu ini juga ada aktivitas seru yang tidak boleh dilewatkan. Aktivitas tersebut adalah gajah tunggang, dimana kamu dan keluarga bisa merasakan menunggangi gajah yang bertubuh besar. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Stone Gallery sebagai opsi lainnya. Untuk tiket masuknya sendiri juga cukup murah yakni Rp 40 ribu untuk hari biasa dan Rp 60 ribu untuk hari libur.

3. Sukodadi Carnival

Photos by WisatadiIndonesia.com

Tempat wisata di Lamongan yang tidak kalah seru untuk dikunjungi adalah Sukodadi Carnival. Sukodadi Carnival merupakan wahana bermain yang seru dengan mengusung konsep tradisional dan modern. Kamu bisa mengunjungi tempat ini bersama keluarga ataupun pasangan tersayang. Tidak hanya ramai dikunjungi saat malam hari, Sukodadi Carnival ini juga pas dikunjungi saat siang hari.

Yang semakin menjadi daya tarik dari tempat wisata satu ini yakni pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk. Hanya saja, jika pengunjung ingin mencoba wahana di dalamnya, maka diharuskan membayar sesuai tarif yang ditentukan. Sukodadi Carnival ini sendiri berlokasi di Jalan Pantura No. 38, Sukodadi, Lamongan.

4. Monumen Van Der Wijck Lamongan

Photos by IG @anunk.januri

Monumen Van Der Wijck ini didirikan khusus untuk mengenang tragedi tragis tenggelamnya Kapal Van Der Wijck di perairan Jawa. Kapal Van Der Wijck ini sendiri merupakan salah satu kapal uap terbesar yang dimiliki oleh KPM. Dan KPM tersebut merupakan awalan dari Palayaran Nasional Indonesia, karena itulah kenapa tragedi tersebut sejarah yang patut untuk diperingati.

Monumen Van Der Wijck ini sendiri sudah ada sejak jaman dulu, dan hingga sekarang masih berdiri kokoh. Monumen Van Der Wijck diperkirakan sudah berusia 70 tahun sejak pertama kali dibangun. Keunikan dari bangunan bersejarah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mengunjunginya. Lokasinya berada di Jalan Tuban-Gresik, Sedayulawas, Brondong, Lamongan.

5. Tlogo Sadang Lamongan

Photos by IG @lamongantourism

Tlogo Sadang Lamongan juga menjadi salah satu tempat wisata di Lamongan yang juga lagi hits di kalangan anak muda. Sebenarnya tempat ini dulunya merupakan tempat penambangan batu kapur, dan sekarang menjadi objek wisata kekinian bagi muda-mudi disana.

Tlogo Sadang punya beberapa spot menarik untuk dijadikan tempat pengambilan foto selfie yang kekinian dan instagramable banget. Airnya yang tampak hijau, dikelilingi pula oleh tebing kapur yang semakin menambah kecantikannya. Tlogo Sadang ini sendiri berlokasi di Desa Bluri, Solokuro, Lamongan.

6. Pantai Klayar

Photos by IG @rizaldby

Pantai Klayar merupakan salah satu wisata pantai indah di Lamongan yang paling populer dan banyak dikunjungi wisatawan. Pantai Klayar di Lamongan ini punya pasir berwarna kecokelatan dengan air pantainya yang jernih. Dihiasi dengan ombak landai serta angin sepoi-sepoi semakin membuatnya menarik untuk dikunjungi.

Pantai Klayar di Lamongan ini masih terbilang perawan, karena belum terlalu banyak orang yang mengunjunginya. Namanya sendiri memang sama dengan pantai populer yang ada di Pacitan. Tetapi Pantai Klayar yang ada di Lamongan ini punya keunikan dan daya tarik tersendiri. Pantai Klayar ini sendiri berlokasi di Desa Klayarmas, Paciran, Lamongan.

7. Pantai Brondong

Satu lagi tempat wisata pantai di Lamongan yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Pantai Brondong. Pantai Brondong di Lamongan ini punya garis pantai yang cukup panjang dan luas dengan pasir putih dan air lautnya yang jernih. Selain itu, ombak lautnya juga cukup tenang, sangat aman jika wisatawan ini seru-seruan main air atau berenang. Puas bermain di pantai, kamu juga bisa bersantai ria dengan berteduh di bawah pohon pantai.

Kebersihan di Pantai Brondong terbilang cukup baik dan fasilitasnya pun juga lengkap. Sesuai dengan namanya, Pantai Brondong ini berlokasi di Desa Brondong, Lamongan.

8. Gunung Pegat

Rekomendasi tempat wisata di Lamongan yang paling hits berikutnya adalah Gunung Pegat. Dinamakan Gunung Pegat karena perbukitan ini dipisahkan oleh sebuah jalan lintas Lamongan Jombang. Pegat sendiri dalam Bahasa Indonesia bisa diartikan dengan Pisah atau berpisah.

Gunung Pegat juga punya panorama alam yang indah dengan hiasan pepohonan hijau nan rindang. Kamu juga bisa menemukan beberapa spot foto unik dan kekinian di lokasi ini. Abadikan momen di Gunung Pegat dan posting fotomu di akun media sosial pribadi. Gunung Pegat ini sendiri berlokasi di Desa Kembang, Babat, Lamongan.

9. Museum Seni Islam Indonesia

Tempat wisata di Lamongan satu ini paling pas dikunjungi saat bulan puasa. Museum Seni Islam Indonesia ini akan membuatmu bisa mengenal sejarah perkembangan Islam dari berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

Di dalam museum setidaknya tersedia 7 galeri utama dengan sedikitnya 200 koleksi seni islam. Selain galeri, kamu juga bisa berfoto selfie ria di Zona Diaroma yang ada di museum tersebut. Museum Seni Islam Indonesia ini berlokasi di Jalan Raya Paciran, Paciran, Lamongan.

10. Gunung Mas Tugu Mantup

Photos by IG @frido_pranata

Dan tempat wisata di Lamongan yang lagi hits terakhir adalah Gunung Mas Tugu Mantup. Tempat witasa satu ini sering menjadi tujuan utama bagi muda-mudi di Lamongan. Salah satu daya tarik utama dari wisata ini adalah adanya Kampung Koboi. Selain itu, ada pula fasilitas kolam ikan yang juga tidak kalah menarik. Wisata Gunung Mas Tugu Mantup ini sendiri berlokasi di Jalan Raya Mantup, Tugu, Lamongan.

Itulah tadi beberapa pilihan tempat wisata di Lamongan yang lagi hits dan asyik untuk dikunjungi. Kunjungi beberapa tempat wisata tersebut bersama keluarga, sahabat atau pasangan kamu untuk menciptakan momen tak terlupakan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini