10 Objek Wisata Surabaya yang Cocok Dikunjungi Saat Puasa Ramadhan

0
270

Koran.id – Ingat, jangan pernah menjadikan puasa sebagai alasan untuk tidak melakukan aktifitas apapun, termasuk liburan. Meskipun saat ini kamu sedang puasa Ramadhan, kamu tetap bisa kok liburan ke berbagai tempat asal disesuaikan pula dengan kondisi tubuh. Agar, liburanmu nanti tidak sampai mengganggu ibadah puasa, kamu bisa tetap berlibur ke beberapa tempat yang asyik, misalnya saja dengan mengunjungi salah satu objek wisata Surabaya berikut ini.

Di Surabaya sebenarnya ada banyak sekali destinasi wisata menarik untuk dikunjungi, tetapi untuk memudahkan kamu mencari tempat liburan yang pas saat puasa, saya punya nih 10 rekomendasi objek wisata di Surabaya yang bisa Anda pertimbangkan. Apa saja? Mari simak selengkapnya di bawah ini.

10 Objek Wisata Surabaya yang Cocok Dikunjungi Saat Puasa Ramadhan

Surabaya North Quay

Surabaya North Quay

Khusus untuk bulan puasa, objek wisata Surabaya satu ini buka mulai pukul 5 sore hingga 9 malam. Dengan jam operasional tersebut, maka kamu bisa ke Surabaya North Quay sembari ngabuburit. Ya, siapa tahu kamu juga berkesempatan untuk melihat kapal yang sedang berlabuh, kan? Tak perlu khawatir, liburan ke Surabaya North Quay bisa membuat liburan di bulan puasa jadi lebih hemat. Sebab di sini kamu hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp 10 ribu rupiah saja.

Suroboyo Carnival Park

Suroboyo Carnival Park

Untuk liburan ke Suroboyo Carnival Park kamu perlu menyiapkan budget sebesar Rp 120 ribu rupiah saat weekday dan Rp 140 ribu rupiah saat weekend. Tempat ini mulai buka jam 3 sore hingga 11 malam. Di sini ada banyak sekali wahana bermain yang menarik untuk dicoba, mulai dari area foto, mandi bola, pameran instalasi, bianglala, dan lain – lain. Silakan disesuaikan saja dengan yang kamu sukai agar liburanmu jadi lebih seru dan menyenangkan.

Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam

Pilihan lain objek wisata Surabaya yang bisa dikunjungi saat puasa Ramadhan adalah Monumen Kapal Selam atau Monkasel. Letaknya sangat strategis dan mudah ditemukan sebab ada di tengah kota. Biaya masuk ke Monumen Kapal Selam ini terbilang terjangkau sekali, hanya sekitar Rp 10 ribu rupiah saja. Menariknya, di sini kamu akan mengenal kehebatan kapal selam Posapati yang sangat legendaris lebih jauh lagi.

Masjid Al-Akbar

Masjid Al-Akbar

Travelling di bulan puasa Ramadhan sepertinya pas sekali dengan mengunjungi sebuah masjid terindah yang bernama Masjid Al-Akbar. Beda halnya dengan masjid – masjid yang ada pada umumnya, masjid satu ini akan berubah menjadi pasar Ramadhan yang ramai dipadati oleh masyarakat. Di tempat tersebut ada baragam sajian makanan, busana muslim, oleh – oleh khas Surabaya, dan masih ada banyak lagi. Tidak heran jika pada akhirnya ada banyak orang yang memilih untuk datang berpiknik di sini.

Kampung Bulak

Kampung Bulak

Pilihan lain liburan seru di bulan Ramadhan adalah dengan berkunjung ke Kampung Bulak. Ini merupakan kampung warna – warni yang ada di Kenjeran, Surabaya. Di sini kamu bisa sekalian mampir ke Taman Suroboyo yang terkenal itu, atau bisa pula mengunjungi Jembatan Suroboyo dan Pasar Modern. Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke tempat ini adalah saat sore hari sembari ngabuburit. Udaranya yang sepoi – sepoi, banyak pilihan tempat makan, suasana sejuk, dan dekat dengan masjid pastinya jadi inspirasi liburan di bulan puas yang paling pas.

Trans Studio Mini

Trans Studio Mini

Trans Studio Mini di Surabaya ini bisa jadi tempat ngabuburit yang seru. Di sini kamu bisa bermain seharian dengan bebas tanpa perlu khawatir terik matahari. Sebab pilihan wahananya yang beragam, sehingga kamu tidak akan bosan meski seharian ada di sini. Jika kamu mau berbuka puasa di sini, pastikan sudah memesan tempat. Jika tidak, siap – siap saja tidak kebagian tempat untuk berbuka puasa, sebab biasanya penuh sesak.

Food Junction

Food Junction

Untuk kamu nih yang ingin ngabuburit sambil liburan yang murah meriah, maka Food Junction bisa jadi pilihan yang tepat. Selain gratis, tempat wisata di kota Surabaya satu ini ternyata juga menawarkan beragam fasilitas yang lengkap. Di sini bahkan tersedia mushola, wahana bermain, kolam buatan, tempat makan yang nyaman, dan lain sebagainya.

Makam Sunan Ampel

Makam Sunan Ampel

Dengan mengunjungi Makam Sunan Ampel, maka kamu akan bisa merasakan suasana khas Timur Tengah. Di sini kamu bisa liburan sekaligus menambah pahala dengan kegiatan – kegiatan yang berfaedahm seperti ziarah makam, tadarus Alquran, iktikaf bersama, dan masih ada banyak lagi. Bahkan di sini kamu juga bisa hanya sekadar jalan – jalan untuk berburu kuliner buka puasa yang enak dan lezat.

House of Sampoerna

House of Sampoerna

Tidak heran jika Surabaya disebut – sebut sebagai kota Pahlawan, sebab di sini ada banyak sekali museum yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu yang paling direkomendasikan untuk kamu kunjungi adalah House of Sampoerna. Tempat tersebut dulu digunakan Belanda sebagai panti asuhan, tetapi kini sudah berubah menjadi museum rokok Sampoerna. Hal paling menarik dari tempat tersebut, kamu nanti akan diajak untuk berkeliling tempat bersejarah di Surabaya secara gratis.

Taman Cahaya

Taman Cahaya

Lalu untuk yang terakhir ini adalah Taman Cahaya. Ini merupakan taman cantik di kota Surabaya yang menarik sekali untuk dikunjungi. Sebetulnya di Surabaya ada banyak banget taman cantik yang bisa kamu kunjungi, seperti Taman Bungkul yang diidentikan dengan skateboard. Sementara itu untuk Taman Cahaya ini sendiri jauh lebih fleksibel lagi. Kamu bisa berolahraga kala sore hari, di sini tersedia area jogging, lapangan basket, lapangan sepak bola, dan lain – lain.

Nah, itulah 10 objek wisata Surabaya yang cocok dikunjungi saat puasa Ramadhan. Tenang saja, nggak akan bikin puasamu batal tengah waktu kok!

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini