7 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami dan Efektif

0
539
Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami dan Efektif

Koran.idMempunyai rambut hitam pekat yang indah merupakan impian banyak wanita, hal ini karena rambut sebagai daya tarik yang paling sentral dan sebagai mahkota. Namun dengan mengikuti perawatan modern saat ini kebanyakan rambut di cat menggunakan warna bahan kimia, hal itu tentu saja akan membuat fatal bisa-bisa warna dasar rambut akan berubah. Lalu bagaimana cara menghitamkan rambut secara alami dan efektif?

Menggunakan bahan alami untuk menghitamkan rambut adalah solusi yang terbaik, karena pada umumnya tipe rambut orang Indonesia ini warna hitamnya dikarenakan adanya pengaruh pigmentasi. Jadi kamu sebelum melakukan pengecatan rambut, ada baiknya untuk menyimak beberapa rekomendasi mengenai bahan alami yang digunakan.

Inilah 7 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami dan Efektif

1. Minyak Kemiri

Yang pertama cara menghitamkan rambut dengan menggunakan bahan alami seperti minyak kemiri, bahan alami satu ini sudah tak asing lagi manfaatnya untuk kegunaan rambut. Selain memberikan rambut menjadi lebih hitam pekat, juga bisa sekaligus menebalkan rambut indahmu. Karena kandungan di dalam minyak kemiri terdapat pewarna alami yang merupakan vitamin yang baik untuk perubahan rambut indahmu.

Caranya pun cukup mudah untuk merawat dengan minyak kemiri ini, kamu dapat membakarnya buah kemiri sampai kemiri tersebut berubah warna. Selanjutnya kamu bisa menumbuk buah kemiri sampai benar-benar keluar minyak, pada minyak tersebut yang keluar kamu bisa oleskan secara merata pada rambut kamu.

2. Minyak Zaitun

Manfaat dari minyak zaitun ini sudah tak diragukan lagi terutama untuk kesehatan rambut, selain dikenal sebagai merawat kulit ternyata minyak zaitun mampu membuat rambut tampak hitam berkilau. Hanya saja perawatan menggunakan bahan alami minyak zaitu ini kamu harus secara rutin, kamu bisa mengoleskan 5 tetes minyak zaitun ini ke seluruh bagian rambut.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal selain rutin pemakaian, usahakan minyak zaitun ini yang benar-benar alami tanpa ada bahan campuran lainya. Waktu yang tepat untuk mengoleskan minyak zaitun ketika kamu selesai aktivitas, karena nutrisi minyak agar meresap dengan baik maka diamkan selama semalaman dan selanjutnya kamu bisa membersihkanya.

3. Minyak Kelapa

Salah satu cara menghitamkan rambut secara alami yang paling banyak di aplikasikan, dengan segudang manfaat minyak kelapa rambut jika di oleskan keseluruh rambut akan membuat rambut makin hitam alami. Tak hanya itu saja selain menjaga kelembaban rambut agar tetap silau, ternyata vitamin yang ada di minyak kelapa mampu membuat rambut semakin tumbuh dengan baik.

Cara ini tidaklah sulit pada umumnya minyak kelapa alami tanpa bahan campuran kamu bisa menghangatkanya terlebih dahulu, kemudian setelah minyak kelapa tersebut bereaksi oleskan rambut kamu dan diamkan selama kurang lebih antara 15 sampai 20 menit lamanya.

4. Tanaman Lidah Buaya

Umumnya perawatan rambut secara alami yang paling dikenal menggunakan tanaman satu ini, iya lidah buaya? Manfaat lidah buaya yang baik untuk rambut kamu ini akan berfungsi sebagai mengembalikan tumbuh rambut kamu secara normal serta dapat menghitamkan rambut pekatmu selalu berkilau.

Untuk menggunakanya cukup mudah kamu bisa mengambil lidah buaya di depan rumah kamu, lalu ambilah dengan mengiris kulit lidah buaya untuk diambil daging di dalamnya. Setelah itu kamu bisa langsung mengoleskan daging tersebut keseluruh permukaan rambut, dan jangan sampai pada daging lidah buaya dicuci karena airnya itu yang mempunyai nutrisi baik untuk rambut.

5. Kulit Buah Apel

Sudah tahukah kalian ini manfaat kulit buah apel untuk rambut? Manfaat kulit apel ternyata baik juga loh untuk merawat rambut seperti halnya untuk meminimalisir rambut putih rambutmu agar tetap menjadi hitam berkilau. Jadi jika kalian sedang mengkonsumsi buah apel ini ada baiknya untuk dikupas ya, nantinya kulit bisa dibuat untuk merawat rambutmu.

Cara menghitamkan rambut dengan kulit apel ini kamu bisa melembutkan terlebih dahulu dengan cara di blender agar cepat, lalu kamu bisa mengoleskan langsung pada rambut dan diamkan selama 15 menit lamanya. Setelah itu untuk membersihkanya kamu bisa menggunakan shampo untuk membilasnya.

6. Manfaatkan Buah Alpukat

Meski buah alpukat ini tergolong buah paling enak ketika dikonsumsi ternyata memiliki manfaat yang baik untuk merawat rambut loh, kandungan pada daging buah alpukat memberikan nutrisi pada lapisan rambut untuk menghitamkan rambut serta makin tampak berkilau.

Caranya menggunakan buah alpukat ini kamu bisa menumbuk daging buah selembut mungkin atau juga bisa diblender dengan campuran jeruk nipis. Setelah proses selesai buah yang lembut tadi akan menjadi krim dan siap untuk kamu oleskan ke bagian permukaan rambut, agar hasil maksimal pada rambutmu diamkan selama satu jam lalu setelah itu dibilas.

7. Biji Buah Pepaya

Manfaat biji buah pepaya ini memang sudah sangat baik untuk kesehatan kulit, ternyata kandungan yang ada di biji pepaya ini mampu memberikan rambut tampak hitam alami. Proses untuk menghitamkan rambut menggunakan biji pepaya tidaklah rumit, hanya menumbuk sekiranya sampai lembut dan berikan sedikit campuran minyak kelapa.

Setiap pengolesanya di bagian rambut usahakan rata ya? setelah itu diamkan selama 1 jam lamanya agar nutrisi biji pepaya dapat bekerja dengan maksimal. Agar hasilnya lebih bagus lakukan cara ini secara rutin setiap harinya sampai rambut hitammu tampak idah berkilau.

Nah, itulah tadi mengenai 7 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami dan Efektif, jadi kamu bisa memanfaatkan bahan alami disekitarmu untuk mengembalikan rambut hitam alami. Semoga rekomendasi diatas memberikan banyak manfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini