Belum Rilis! Ini Dia HP Android Baru yang Paling Ditunggu – Tunggu di Tahun 2019

0
446
HP Android Baru

Koran.id – Sudah beli HP Android baru belum di tahun 2019 ini? Jika masih belum, sepertinya kamu ada di tempat yang tepat. Karena apa? Sebab, melalui artikel ini saya akan kasih tahu kamu beberapa rekomendasi HP Android terbaru dan terbaik yang paling ditunggu – tunggu di 2019. Ya, meskipun belum resmi diriliskan, tetapi setidaknya beberapa HP berbasis Android tersebut bisa kamu jadikan referensi untuk memilih sebuah smartphone yang paling pas untuk kebutuhan multitasking, atau pun gamingmu nanti.

2019 sepertinya menjadi yang paling tepat bagi para developer smartphone untuk meriliskan beberapa produk smartphone terbarunya. Bahkan tahun 2019 ini juga dikatakan sebagai penyelamat dari masalah melambannya dunia Android di beberapa tahun sebelumnya. Buktinya di awal tahun 2019 ini kamu sudah bisa melihat beberapa smartphone menarik yang diriliskan secara resmi di pasaran gadget dunia, seperti Samsung Galaxy Fold, Samsung Galaxy S10, dan Nokia 9 Pureview. Yang mana masing – masing smartphone dari developer ternama tersebut membawa desain terbaru yang kekinian dan spek ciamik, juga dilengkapi pula dengan beberapa fitur terkini.

Tetapi pada kenyataannya di tahun ini masih jauh dari kata selesai, karena masih ada beberapa smartphone Android terbaru yang belum diriliskan. Dan ini tentu saja menjadi salah satu hal yang paling ditunggu – tunggu oleh pecinta Android dunia.

Ini Dia HP Android Baru yang Paling Ditunggu – Tunggu di Tahun 2019

Seri Google Pixel 4

Seri Google Pixel 4

HP Android baru pertama yang paling ditunggu – tunggu kehadirannya adalah seri Pixel dari Google, yakni Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Kedua smartphone tersebut dikabarkan akan segera diriliskan di bulan Oktober mendatang. Tidak jauh berbeda seperti pendahulunya, seri Pixel 4 ini masih akan berfokus pada kameranya. Tidak hanya akan membawa chipset terbaru milik Qualcomm, yakni Snapdragon 855, ternyata ponsel pintar Google tersebut juga akan langsung mendarat dengan OS Android Q. Lalu untuk spek yang lainnya diprediksikan sudah mendapat dukungan pengisian daya nirkabel, rating IP68 untuk tahan air, dan punya teknologi Active Edge untuk memanggil Google Assistant dengan cara meremas sisi handphone.

Huawei Mate 30 Pro

Huawei Mate 30 Pro

Kita pastinya juga sudah tahu bahwa Huawei sudah umumkan P30 Pro di bulan Maret 2019 kemarin, itu artinya flagship selanjutnya yang bakal datang diperkirakan adalah Mate 30 Pro. Apabila melihat tanggal perilisan smartphone Mate sebelumnya, Mate 30 Pro ini diklaim akan diriliskan di bulan Oktober 2019 mendatang. Tidak hanya memiliki desain yang super keren, spek yang dibawanya juga tidak bisa dianggap enteng. Lihat saja sudah ada Kirin 990 terbaru, kamera dengan kualitas terbaik, sensor Fingerprint dalam layar plus fitur Reverse Wireless Charging yang lebih ditingkatkan lagi. Tidak hanya itu saja, ada peluang besar jika Mate 30 Pro tersebut akan memiliki layar lebih besar sekitar 6.5 inch.

OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro

OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro

Ya, di tahun 2019 ini OnePlus kembali lagi membawa kemampuan mereka di tingkat yang lebih tinggi, misalnya saja dengan meriliskan dua buah smartphone sekaligus. HP Android OnePlus tersebut diketahui diberi nama sebagai OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro. Dan diperkirakan akan dibekali dengan Snapdragon 855, juga ada sensor Fingerprint dalam layar dan teknologi Warp Charge untuk pengecesan super cepat. Sementara itu untuk versi Pro-nya sendiri dikabarkan akan memiliki kamera selfie Pop-Up, mendapat dukungan jaringan 5G dan memiliki layar beresolusi Quad HD+.

Honor 20

Honor 20

Jika di tahun lalu Honor 10 cukup memukau dan menarik banyak orang dengan paduan spek kelas atas dan label harga terjangkau, maka di tahun ini diharap agar hal tersebut terus dilanjutkan Honor. Sampai sekarang memang masih belum ada informasi resmi mengenai HP Android baru satu ini, tetapi rumor menyebutkan bahwasannya Honor 20 akan membawa tiga buah kamera utama dengan resolusi 48MP + 20MP + 8MP dan satu buah kamera depan 32MP. Lalu untuk spek utamanya sendiri ada Kirin 980, RAM berkapasitas 8GB, dan abterai 3650 mAh.

Penerus HTC U12 Plus

Penerus HTC U12 Plus

Kemudian untuk selanjutnya ada penerus HTC U12 Plus yang dikabarkan akan segera dikenalkan di pasaran tahun ini. Tetapi demikian, bahkan sampai sekarang masih belum ada informasi atau pun bocoran resmi tentang penerus HTC U12 Plus ini. Banyak yang berharap jika U12 Plus terbaru tersebut akan membenahi masalah yang ada pada U12 Plus tahun lalu, seperti tombol yang sangat sensitif sekali, software buruk, dan harga yang terlampau mahal.

Pocophone F2

Pocophone F2

Xiaomi bisa dibilang cukup menghebohkan dunia smartphone Android tahun lalu pada saat mengenalkan Pocophone F1. Dan di tahun ini gebrakan smartphone flagship berharga mid range tersebut hampir bisa dipastikan akan terus berlanjut. Meskipun bocoran informasi mengenai Pocophone F2 masih sangat rahasia, tetapi diperkirakan itu akan lebih unggul dari Poco F1.

Samsung Galaxy Note 10

Samsung Galaxy Note 10

HP Android Samsung baru kali ini akan diriliskan di pasaran pada bulan Agustus atau September tahun 2019 mendatang. Rumor menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Note 10 akan dibekali dengan empat buah kamera utama dan varian lain dengan dukungan jaringan 5G. Sejauh ini, spek yang bakal dihadirkan pada smartphone ini diantaranya Snapdragon 855 atau Exynos 9820, sensor Fingerprint dalam layar, dan headphone jack. Lalu untuk harganya sendiri, Samsung Galaxy Note 10 diperkirakan akan dibanderol dengan harga mulai dari 14 juta rupiah.

Nah, itu tadi beberapa HP Android baru yang paling ditunggu – tunggu kehadirannya di tahun ini. So, HP Android mana nih yang paling kamu tunggu dan ingin beli? Siapkan budget dari sekarang, yuk!

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini