Game PlayStation 5 (PS 5) Terbaru yang Sedang Dalam Proses Pengerjaan

0
684

Koran.id – Saya ingatkan kembali, bahwa tahun 2018 kemarin adalah tahun paling bersejarah di dunia gaming, dimana tahun tersebut juga menjadi penanda bahwa konsol current-gen atau yang lebih dikenal dengan sebutan PlayStation 4 (PS 4) dan Xbox One telah menghiasi industri video game kurang lebih selama 5 tahun. Dengan ini, maka dapat dipastikan pula bahwasannya konsol next-gen bakal segera diumumkan di beberapa waktu ke depan, sebelum akhirnya secara resmi diriliskan di pasaran. Jadi, buat kamu nih yang menunggu kehadiran game PlayStation 5 (PS 5) terbaru diharap agar lebih bersabar lagi, sebab game tersebut saat ini masih dalam proses pengerjaan.

Ya, khususnya untuk Sony, perusahaan ternama yang berasal dari Jepang ini ternyata telah mengkonfirmasi bahwasannya PlayStation 5 lagi dalam proses pengerjaan. Sementara itu para developer juga diketahui sudah mendapat dev-kit dari Sony. Tujuannya tidak lain agar bisa membuat game PlayStation 5 terbaru mulai dari sekarang.

Atas dasar itu juga melalui artikel ini akan saya bocorkan beberapa calon game PlayStation 5 yang paling baru dan sedang ada dalam tahap pengembangan. Apa saja? Langsung simak selengkapnya di bawah ini.

Game PlayStation 5 (PS 5) Terbaru yang Sedang Dalam Proses Pengerjaan

1. Beyond Good & Evil 2

Beyond Good & Evil 2

Meskipun beberapa gameplay demo sudah mulai bertebaran di dunia internet, tetapi yang demikian tersebut tidak serta merta melepaskan fakta yang cukup menarik bahwasannya Beyond Good & Evil 2 masih membutuhkan waktu yang cukup lama lagi dalam pengembangannya.

Apalagi Michel Ancel, selaku creative director berkata bahwa beta dari Beyond Good & Evil 2 ini ternyata tidak akan lagi muncul hingga akhir tahun 2019 nanti. Tentu saja yang demikian tersebut juga menjadi sinyal bahwa final gamenya setidaknya akan muncul 1 tahun setelahnya.

Selain itu, dengan hadirnya konsep open-world yang berbasis eksplorasi galaksi yang dibawanya, maka besar kemungkinkan bila Beyond Good & Evil 2 akan diriliskan untuk PlayStation 5 (PS 5) terbaru. Tujuannya, untuk mendapatkan performa yang jauh lebih baik dan maksimal dari kekuatan konsol tersebut.

2. The Elder Scrolls VI

The Elder Scrolls VI

Penting sekali untuk kamu tahu nih bahwa Bethesda telah membuat kejutan yang bisa dibilang cukup menakjubkan sekali di tahun 2019 ini, yakni dengan mengumumkan bahwasannya mereka saat ini sedang mengembangkan The Elder Scrolls VI, tentu saja para gamer dibuat tidak sabar menunggu game tersebut.

The Elder Scrolls VI sendiri merupakan game open-world RPG terbaik lanjutkan dari Skyrim yang sudah ditunggu – tunggu oleh para fans selama bertahun – tahun lamanya. Lewat pengumumannya tersebut, director dari Bethesda, yakni Todd Howard juga berkata bahwasannya TSE VI masih dalam proses pengerjaan yang sangat panjang.

Dengan kurun waktu pembuatan yang diperkiranan akan selesai 2 – 3 tahun mendatang, TSE VI secara tak langsung dipastikan akan segera dirilis untuk PlayStation 5, yang sama – sama diprediksikan akan datang setidaknya 2 tahun mendatang.

3. Final Fantasy XVI

Final Fantasy XVI

Lalu untuk game PlayStation 5 (PS 5) terbaru yang selanjutnya ada Final Fantasy XVI. Perlu untuk kamu tahu juga bahwasaannya meskipun sudah meninggalkan Square Enix di beberapa waktu lalu, akan tetapi pada kenyataannya creative director dari FFXV, yakni Hajime Tabata menegaskan bahwa FFXVI sedang ada dalam proses tahap pengembangan.

Ia bahkan juga menyebutkan bahwa FFXVI nanti akan memiliki dunia yang lebih luas lagi dibandingkan FFXV, dengan adanya beragam perbaikan dan perbaharuan di segala sisinya. Square Enix sendiri jadi pihak yang banyak dikabarkan sudah mendapat dev-kit PS5 dari Sony.

Itu berarti, FFXVI kemungkinkan besar akan muncul pada konsol next-gen, dan tidak jauh berbeda seperti Beyond Good & Evil 2, ia akan memanfaatkan kekuatan dari konsol next-gen untuk ciptakan dunia yang tidak hanya luas, akan tetapi juga kaya akan visual yang menakjubkan.

4. Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077

Lalu untuk yang berikutnya ada Cyberpunk 2077 yang juga menjadi game terbaru yang paling dinanti – nantikan para gamer. COE CD Projekt Red, yakni Adam Kicinski menegaskan bahwasannya game untuk PS 5 terbaru ini hampir dipastikan akan menjadi salah satu game cross-generation terbaik, yang akan dirilsikan untuk konsol current-gen dan konsol netx-gen. Ia bahkan menyebutkan bahwasannya teamnya sudah sangat siap untuk lakukan proses upgrading pada game Cyberpunk 2077 tersebut ke konsol next-gen.

Pada dasarnya game Cyberpunk 2077 ini sejak awal memang dikembangkan secara khusus agar bisa fit-in dengan kemajuan konsol di masa yang akan datang. Bahkan tidak menutup kemungkinan juga jika nanti game tersebut bakal diriliskan bersamaan dengan perilisan resmi PlayStation 5.

5. Dragon Age 4 : The Dread Wolf Rises

Dragon Age 4 : The Dread Wolf Rises

Untuk yang terakhir ini datangnya dari seri Dragon Age versi terbarunya yang berjudul The Dread Wolf Rises, secara resmi diumumkan pada The Game Awards 2018 kemarin. Bersamaan itu juga sumber dari dalam menyebutkan bahwasannya game open world RPG terbaik tersebut setidaknya masih butuh waktu pengembangan yang cukup lama, yakni sekitar 3 tahun.

Itu berarti, kemungkinan besar game Dragon Age 4 ini tidak hanya akan diriliskan untuk konsol current-gen saja, akan tetapi juga next-gen. Perlu untuk Anda tahu juga bahwa game Dragon Age 4 sendiri sejauh ini masih belum punya plot yang pasti. Akan tetapi apabila memang menilik dari trailer yang diungkapkan kemarin, karakter Solas yang sebelumnya ada pada Dragon Age Inquisition sepertinya akan jadi karakter utama di game PS 5 terbaru ini.

Demikian informasi yang bisa saya bagikan tentang game PlayStation 5 (PS 5) terbaru yang sedang dalam proses pengerjaan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini