Tips Mengatasi Bosan Dalam Hubungan, Lakukan Sebelum Putus!

0
290

Koran.idSebuah hubungan yang terjalin terlalu lama akan menyebabkan kebosanan, karena sudah tak berhasrat lagi sehingga menimbulkan hubungan itu menjadi putus. Pilihan terbaik bukanlah berpisah dengan pasangan, namun kamu harus berusaha melakukan sesuatu agar hubungan kamu tetap awet seperti biasanya. Lalu bagaimana tips mengatasi bosan dalam hubungan?

Faktor yang menyebabkan seseorang menjadi bosan di suatu hubungan karena suka melakukan kesalahan yang sama, akibatnya yang terjadi suasana hubungan tersebut selalu dibuatnya tidak nyaman. Setidaknya hal ini kalian harus berani mengambil keputusan keluar dari ketidak nyamanan dan secepatnya untuk membuat suasana baru agar hubungan kalian aman.

Tips Mengatasi Bosan Dalam Hubungan, Lakukan Sebelum Putus!

Jadi untuk kalian tidak ada alasan jika kebosanan pada sebuah hubungan itu di akhiri dengan melakukan putus, cara itu bukan menjadi solusi terbaik malah kalian akan merasa dihantui terus perasaanya. Agar hubungan kalian awet dan tidak bosan, maka lakukanlah seperti dibawah ini berikut :

1. Cari Tahu Penyebab Menjadi Bosan

Tips pertama mengatasi bosan dalam hubungan sebelum kamu putus adalah cari tahu kenapa kamu menjadi bosan bersama pacar atau pasangan, jika kamu bosan karena hal sepele atau mungkin yang membuat kamu baper maka hal ini yang disalahkan yaitu kamu. Alasanya kamu mudah terpengaruh dari kelakuanmu sendiri, di dalam hubungan terlalu baper memang tak baik pada setiap pasangan.

Kebosanan yang terjadi karena firasat pribadi kamu, ada baiknya untuk berkaca dengan menanyakan ada apa denganmu. Solusi terbaiknya yakni rubahlah prilaku yang membuat kamu mudah untuk baper, dan tahan emosi agar hubungan kamu tetap aman.

2. Sempatkan Waktu Bersama Pasangan

Selanjutnya yang membuat mudah bosan dalam sebuah hubungan seperti tak ada waktu buat masing-masing pasangan untuk berdua, perlu dipertanyakan ini menandakan setiap pasangan tak ada yang pedulu di dalam hubunganya. Agar tidak terjadi seperti hidup sendiri meski kamu berstatus mempunyai pasangan, usahakan setidaknya ada waktu berdua bersama.

Ketika kamu bersama pacar atau pasangan bisa menghabiskan waktumu untuk saling bercerita yang membuat ketawa setidaknya, manfaatkan momen emas seperti itu dengan menyenangkan pasangan. Sehingga yang di dapatkan sebuah keromantisan, hubungan semakin hangat dan tak terjadi bosan lagi.

3. Lupakan Gadget Ketika Bersama Pasangan

Selain menyempatkan waktu bersama pasangan tetapi jika kamu cuek atau masih bermain gadget pasti hubungan kalian akan membosankan, cobalah momen seperti ini manfaatkan sebaik mungkin ketika pasangan bersamamu. Meski ada hal yang tidak mengenakkan mengenai hatimu karena dia, lebih baik kamu ambil positifnya dahulu meski itu membuat kamu menjadi cuek.

Dengan memikirkan sisi positifnya pasangan kamu maka kamu akan mempedulikan dia, dan sejenak berdua untuk tidak memegang gadget. Karena waktu bertemu kalian jika masih gadget diantaranya, waktu kamu kurang berkualitas ketika bersama pasangan. Jadi sebelum kamu meminta pacar gadget untuk tidak dipegang, terlebih dahulu kamu bisa menjauhkan gadget tersebut.

4. Ingatkan Momen yang Membuat Bahagia

Di awal setelah mengenal pasangan pastinya banyak momen indah tentang hubungan kamu, meski saat ini malah yang terjadi bosan diantara pasangan. Solusi terbaiknya kamu harus bisa meluangkan waktu bersamanya untuk terus mengingatkan momen yang terjadi ketika pacaran, hal ini untuk membuat pasangan kamu berubah pikiran dan tak terjadi yang namanya bosan.

Bercerita kepada pasangan usahakan yang selalu mudah diingatnya ya? seperti momen saat bertemu perta kali dengan melanjutkan PDKT dibarengi rasa malu. Dan pada akirnya pacar menembak untuk mengatakan cinta, mendengar dari cerita itu pasti pasangan membayangkan betapa berharganya keromatisan itu datang waktu itu.

5. Memperbaiki Cara Ucapan

Menyempatkan waktu bersamanya merupakan momen yang begitu berharga, berkomunikasi secara baik wajib dilakukan. Saat bersama pasangan meski dilanda kebosanan, usahakan komunikasinya berjalan lancar. Jaga ucapan yang sopan dengan karakter yang lembut, ketika mendengar cara ucapan kamu yang dapat membuat luluh maka pasangan tak segan-segan untuk tersenyum kembali.

Komunikasi ini bisa kalian lakukan melalui telpon jika tidak memungkinkan untuk bertemu, tetap ungkapkan cara ucapan kamu yang sopan. Hindari perlakuan kata-kata yang membuat dia tambah emosi, jadi memperbaiki cara ucapan adalah kewajiban yang harus dilakukan.

6. Buatlah Rencana Weekend

Setiap pasangan meski sudah terjalin sangat lama jika kamu melakukan hal-hal yang baru pasti tidak membosankan, hal ini kalian bisa buat rencana liburan bersama pasangan. Setelah sekian lama kamu sama pasangan jarang bertemu karena kesibukan kegiatanya sendiri-sendiri, momen seperti ini kalian bisa merencanakan liburan untuk melepas penat.

Usahakan rencana liburan ini yang benar-benar membuat asik terutama untuk pasangan, sehingga dengan adanya suasana baru pasangan kamu dapat menikmati suasananya. Untuk liburan ini kamu bisa buat disetiap akhir pekan, agar hubungan kamu tetap harmonis.

7. Berkunjung Kerumah Pasangan

Salah satu penentuan untuk hubungan kalian agar tidak bosan, gimana mau bosan coba jika pasangan satunya berkunjung kerumahnya dengan niat ingin bertemu keluarganya. Hal ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi terhadap keluarga pasangan sekaligus menjalin kedekatan antara saudara dari pasangan.

Tips ini memang paling ampuh, ketika si pasangan bosan terhadap hubunganya sama kamu. Tetapi pasangan kamu terus mengingat bahwa yang dipercaya menjaga oleh orang tuanya adalah kamu, jadi tak perlu khawatir selama kamu tetap berada di jalur kebenaran.

Nah, itulah tadi beberapa mengenai Tips Mengatasi Bosan Dalam Hubungan, Lakukan Sebelum Putus! Jadi intinya semua masalah pasti ada cara penyelesainya dan tentunya bersikaplah lebih dewasa agar hubungan tetap menjadi awet.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini