10 Rekomendasi Merek Tepung Beras Bayi yang Bagus dan Aman

357
Merek Tepung Beras Bayi
Merek Tepung Beras Bayi

Koran.id – Bayi yang sudah berusia minimal 6 bulan bisa mulai dikenalkan dengan makanan pendamping ASI, seperti bubur. Untuk pengenalan orangtua bisa membuat MPASI dengan tekstur yang sangat lembut dan halus. Seiring berjalannya waktu, tekstur MPASI bisa semakin ditingkatkan hingga bayi siap untuk mengonsumsi makanan padat. Dalam membuat MPASI, kita bisa menggunakan tepung beras untuk diolah menjadi bubur. Di pasaran sudah banyak merek tepung beras bayi yang bagus dan aman untuk dijadikan pilihan.

Tepung beras khusus untuk MPASI ini berbeda dengan tepung beras biasa yang sering digunakan sebagai bahan pembuatan kue. Kandungan di dalamnya sangat diperhatikan agar dapat memberikan nutrisi yang maksimal bagi si kecil. Beras yang digunakan tentunya beras yang berkualitas bagus, sehingga tepung yang dihasilkannya pun berkualitas baik. Mungkin sebagian dari kalian masih bingung mencari tepung beras untuk MPASI bayi. Berikut ini beberapa pilihan tepung beras bayi terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan.

Daftar Merek Tepung Beras Bayi yang Bagus dan Aman

Memang sudah ada banyak produk bubur instan untuk bayi yang bisa kita temukan di toko-toko sekarang ini. Beberapa produk bubur dibuat dari bahan berkualitas tinggi dengan takaran nutrisi yang tepat. Kebanyakan bubur bayi instan ini terbuat dari bahan alami yang memang disarankan untuk si kecil. Mulai dari beras, daging, ikan, sayuran, kacang-kacangan dan beberapa jenis bahan lainnya. Rasanya pun bervariasi, tergantung bahan yang digunakan dalam pembuatannya.

Meski demikian, tidak jarang orangtua yang lebih memilih untuk membuat MPASI sendiri di rumah. Mereka mengaku sangat senang membuat dan mengolah sendiri MPASI untuk di kecil dibandingkan harus membeli MPASI instan. Kita sebagai orangtua juga bisa memilih sendiri jenis makanan yang akan dikonsumsi oleh si kecil. Terlebih lagi, membuat dan mengolah MPASI sendiri dirasa lebih hemat dibandingkan harus membeli bubur instan dalam kemasan.

Dalam membuat MPASI, kita memerlukan tepung beras khusus yang bisa dibeli di toko-toko. Namun, tepung beras yang digunakan di sini harus yang berkualitas bagus dan terdapat keterangan bisa digunakan untuk membuat MPASI. Dikarenakan tepung beras khusus untuk bayi ini biasanya dibuat dari beras yang sudah terjamin kualitasnya. Harganya mungkin sedikit lebih mahal dibandingkan tepung beras yang biasa digunakan untuk bahan olahan kue. Dengan tepung beras halus ini kita perlu menghaluskan lagi nasi yang sudah ditanak.

Adapun beberapa rekomendasi merek tepung beras bayi untuk MPASI terbaik yang bisa kamu pilih selengkapnya, sebagai berikut:

1. Gasol Organik Tepung Beras Hitam

Gasol Organik Tepung Beras Hitam
Gasol Organik Tepung Beras Hitam

Pilihan tepung beras yang bagus untuk MPASI bayi yang pertama yakni Gasol Organik Tepung Beras Hitam. Produk satu ini dibuat dari 100% beras hitam atau black rice yang berkualitas bagus. Beras hitam sendiri memiliki kandungan protein dan serata yang lebih tinggi dibandingkan beras putih. Karena itulah produk satu ini sangat disarankan untuk diberikan pada bayi yang sudah mulai dikenalkan dengan MPASI.

Kandungan serat tinggi yang ada di dalam Gasol Organik Tepung Beras Hitam ini membantu melancarkan sistem pencernaan si kecil yang masih rentan. Penggunaannya ini juga akan membantu mencegah si kecil mengalami sembelit. Sementara untuk kandungan protein tinggi di dalamnya bermanfaat untuk membantu pertumbuhan tulang dan otak si kecil.

2. Gasol Organik Tepung Beras Merah Wangi

Gasol Organik Tepung Beras Merah Wangi
Gasol Organik Tepung Beras Merah Wangi

Masih dari brand Gasol, kali ini ada produk tepung beras untuk MPASI yang terbuat dari 100% beras merah atau red rice. Tepung organik satu ini memang dibuat khusus untuk MPASI yang sudah terjamin kualitasnya. Ini dikarenakan Gasol menggunakan beras yang berkualitas tinggi untuk pembuatannya, serta dengan proses penghalusan yang berteknologi tinggi.

Gasol Organik Tepung Beras Merah Wangi memiliki aroma yang diklaim dapat meningkatkan nafsu makan si kecil. Selain itu, nutrisi yang terkandung di dalamnya terbilang cukup lengkap, mulai dari magnesium, fosfor, hingga selenium bayi. Beberapa kandungan ini memiliki beberapa manfaat bagi bayi, di antaranya meningkatkan kualitas otak, jantung dan ginjal bayi. Selain itu, kandungan ini juga akan membantu agar pertumbuhan fisik dan otak bayi lebih seimbang.

3. Lingkar Organik Tepung Beras Putih

Lingkar Organik Tepung Beras Putih
Lingkar Organik Tepung Beras Putih

Jika produk sebelumnya dibuat dari beras merah dan beras hitam, berbeda lagi dengan produk tepung beras bayi satu ini. Lingkar Organik Tepung Beras Putih dibuat dari bahan beras putih yang berkualitas tinggi, sehingga menghasilkan tepung beras yang bagus dan aman bagi si kecil. Produk ini sendiri merupakan produk lokal yang berasnya diambil dari petani lokal di wilayah Sleman, DI Yogyakarta.

Beras putih yang digunakan ditanam secara organik tanpa pestisida sehingga terjamin keamanannya. Selain itu, proses pembuatannya terbilang sangat ketat dengan tanpa diberi tambahan pengawet di dalamnya.

4. Bionic Farm Organic Flour White Rice

Bionic Farm Organic Flour White Rice
Bionic Farm Organic Flour White Rice

Selanjutnya ada produk tepung beras bernama Bionic Farm Organic Flour White Rice yang juga baik diberikan kepada si kecil. Terbuat dari beras putih organik, tepung beras ini memiliki kualitas yang bagus dan sudah terjamin keamanannya. Produknya pun sudah terdaftar secara resmi di BPOM, sehingga kamu tidak perlu meragukan lagi keamanan dari produk ini.

Bionic Farm Organic Flour White Rice diklaim sebagai tepung beras yang bebas glutten, tanpa pengawet dan tanpa pewarna. Kamu bisa menggunakannya sebagai bahan utama dalam pembuatan MPASI untuk di kecil. Kualitasnya yang terjamin tidak membuat produk ini dihargai mahal, yakni bisa dibeli seharga Rp 24.000,- untuk kemasan 250 gram-nya.

5. Gasol Tepung Beras Putih

Gasol Tepung Beras Putih
Gasol Tepung Beras Putih

Selain tepung beras merah dan beras hitam, Gasol juga menghadirkan produk tepung beras bayi yang terbuat dari beras putih. Pada kemasannya terdapat keterangan Non Instant, memberitahukan kalau kita perlu mengolahnya terlebih dahulu sebelum memberikannya pada si kecil. Untuk tepungnya sendiri terbuat dari beras putih organik yang terbebas dari pupuk atau pun pestisida sintetis.

Gasol Tepung Beras Putih memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, sehingga sistem kekebalan tubuh si kecil akan lebih meningkat. Selain itu, di dalamnya tidak mengandung bahan alergen sehingga bunda tidak perlu khawatir si kecil akan menimbulkan gejala alergi setelah mengonsumsinya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Bubur Bayi Instan Rasa Enak dan Bernutrisi

6. Healthy Choice Tepung Beras Putih Organik

Healthy Choice Tepung Beras Putih Organik
Healthy Choice Tepung Beras Putih Organik

Healthy Choice Tepung Beras Putih Organik merupakan produk tepung beras organik yang baik diberikan pada si kecil yang mulai dikenalkan MPASI. Berbeda dengan tepung beras bayi lainnya, Healthy Choice Tepung Beras Putih Organik ini dibuat dari beras mentik wangi yang berkualitas tinggi. Berasnya ini ditanam dan dirawat secara organik tanpa menggunakan bahan kimia.

Sementara untuk pengolahannya sendiri menggunakan alat beteknologi modern dan diolah dengan higienis untuk menjamin keamannya. Memilih Healthy Choice Tepung Beras Putih Organik tidak perlu takut anak mengalami obesitas seperti yang banyak terjadi sekarang ini.

7. Rice’n Shine Organic White Rice Flour

Rice’n Shine Organic White Rice Flour
Rice’n Shine Organic White Rice Flour

Selanjutnya ada produk tepung beras dari merek Rice’s Shine, yakni Rice’n Shine Organic White Rice Flour. Produk satu ini juga dibuat dari beras gandum organik berkualitas tinggi, sehingga tidak perlu diragukan lagi soal kualitasnya. Produk tepung beras satu ini baik diberikan pada bayi mulai dari 6 bulan atau saat sudah mulai dikenalkan dengan MPASI.

Rice’n Shine Organic White Rice Flour sendiri diolah secara modern dan diklaim glutten free. Bahan utama gandum yang digunakannya membuat produk tepung bayi satu ini agak berbeda dengan produk lainnya. Gandum sendiri kaya akan kandungan karbohidrat dan kalori yang baik untuk membantu tumbuh kembang bayi.

8. HOTEL Tepung Beras Merah Organik

HOTEL Tepung Beras Merah Organik
HOTEL Tepung Beras Merah Organik

HOTEL Tepung Beras Merah Organik juga menjadi rekomendasi produk tepung beras terbaik untuk si kecil. Produk satu ini terbuat dari beras merah oraganik berkualitas tinggi yang aman dan bagus untuk dikonsumsi bayi. Pembuatannya terbebas dari bahan pewarna dan pengawet sehingga lebih sehat.

Dikemas secara modern, HOTEL Tepung Beras Merah Organik ini sudah terjamin kualitasnya. Nutrisi yang tersedia di dalamnya sangat lengkap, kamu bahkan haya perlu menyajikannya dengan menyeduh dengan air panas dan diaduk hingga mencapai kekentalan yang diinginkan. Untuk menambah rasa, kamu bisa menambahkan kaldu, susu, chia seed atau yang lainnya.

9. HOTEL Tepung Beras Putih Organik

HOTEL Tepung Beras Putih Organik
HOTEL Tepung Beras Putih Organik

Masih dari merek yang sama, kali ini ada produk tepung beras yang terbuat dari bahan beras putih organik berkualitas tinggi. Untuk penyajiannya sendiri sama seperti varian tepung beras merah di atas. Tambahkan juga toping sebagai pelengkap agar rasanya lebih enak dan bervariasi.

HOTEL Tepung Beras Putih Organik sendiri sudah terjamin kualitasnya, yang mana di dalamnya terbebas dari bahan kimia, pestisida, pengawet dan pewarna. Produknya sudah teruji secara ilmiah di laboratorium serta sudah mendapatkan izin edar dari BPOM.

10. HOTEL Tepung Beras Hitam Organik

HOTEL Tepung Beras Hitam Organik
HOTEL Tepung Beras Hitam Organik

Merek tepung beras bayi terbaik yang terakhir yakni bernama HOTEL Tepung Beras Hitam Organik. Terbuat dari beras hitam organik yang bebas bahan kimia dan pestisida untuk menjaga kualitas dari beras hitamya. Dan diolah dengan menggunakan teknologi modern serta diproses secara higienis untuk menjamin kualitas dari produk tepung beras ini.

Tepungnya sendiri diklaim bebas dari bahan pengawet dan pewarna sehingga sangat aman untuk dikonsumsi oleh bayi. HOTEL Tepung Beras Hitam Organik ini sudah bisa ditemukan dengan mudah di toko-toko dengan harga yang cukup terjangkau.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek tepung beras bayi yang bagus dan aman untuk MPASI bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Pewangi Ruangan Otomatis Terbaik
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Obat Penghilang Panu Paling Ampuh
Abdul Wafi
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini