Begini Cara Pakai Serum Wardah yang Benar Harus Kamu Tahu

0
1611
Begini Cara Pakai Serum Wardah yang Benar Harus Kamu Tahu

Koran.id – Cara pakai serum Wardah perlukan kamu ketahui? Untuk mendapatkan hasil yang optimal dari penggunaan skincare Wardah terbaik sudah pasti kamu perlu tahu cara atau langkah – langkah pakai serum Wardah yang baik dan benar.

Sebenarnya untuk aplikasi serum dari brand Wardah ini tidak jauh berbeda, bahkan bisa dibilang hampir sama dengan pada saat kamu akan memakai serum dari brand atau merk lain. Meskipun kelihatannya mudah, tapi pada kenyataannya tidak semua orang tahu cara aplikasi serum Wardah yang benar. Tak perlu khawatir, sebab melalui artikel berikut akan kami bagikan tutorial memakai serum yang benar. Yuk ketahui langkah – langkahnya di bawah ini.

Cara Pakai Serum Wardah yang Benar Harus Kamu Tahu

Begini Cara Pakai Serum Wardah yang Benar Harus Kamu Tahu

Seperti yang kita tahu bersama, bahwa penggunaan serum bagi sebagian besar wanita ini tentu sangat penting sekali. Serum pada umumnya digunakan untuk membuat kulit wajah tampak lebih bersih, halus, kencang, dan sehat. Beberapa dari kamu mungkin masih ada yang dengan sembarangan menggunakan atau mengaplikasikan cara pakai serum Wardah, oleh karena kami akan membagikan langkah mudah mengaplikasikan serum step by step yang perlu kamu ketahui.

Di pasaran harga serum Wardah memang lebih terjangkau, sehingga lebih mudah dijangkau atau dibeli oleh semua kalangan. Tidak salah kalau pada akhirnya serum Wardah ini menjadi salah satu jenis serum paling laris di pasaran. Serum Wardah pastinya cocok banget untuk kamu jadikan sebagai perawatan harian.

Lalu, bagaimana cara aplikasi serum Wardah yang benar? Simak selengkapnya di sini!

1. Membersihkan Wajah Pakai Micellar Water

Sebagai langkah awal yang harus kamu lakukan sebelum mengaplikasikan serum dari brand Wardah tersebut adalah memastikan wajahmu sudah benar – benar bersih. Caranya, bersihkan wajah menggunakan micellar water untuk menghapus semua sisa makeup dan kotoran yang masih melekat di wajah.

Namun sebelumnya juga perlu untuk kamu tahu, apapun merk serum yang akan kamu pakai, pada dasarnya serum akan bekerja lebih efektif saat diaplikasikan malam hari. Alasannya, regenerasi kulit akan berlangsung saat kamu tidur malam. Selain itu, semua yang terkandung di dalam serum diyakini lebih mudah masuk hingga ke dalam lapisan kulit terdalam dikondisi kulit masih bersih dan lembap.

2. Bersihkan Wajah Pakai Facial Wash atau Facial Foam

Setelah kamu selesai membersihkan wajah dengan micellar water, meskipun wajahmu terlihat lebih bersih dari sebelumnya tapi kamu juga masih perlu membersihkannya lagi menggunakan facial wash atau facial foam. Tujuannya, agar wajahmu benar – benar bersih. Pembersihkan wajah menggunakan facial wash ini akan membantu mencuci wajah dengan maksimal, bahkan kotoran yang ada di dalam pori – pori wajah pun bisa terangkat.

Dengan begitu, serum yang akan diaplikasikan pastinya bisa bekerja lebih maksimal. Karena permukaan kulit sekarang sudah benar – benar bersih dan bebas dari kotoran.

3. Aplikasikan Toner di Wajah

Sebelum kamu mengaplikasikan serum merk Wardah ke wajah, lebih baik kamu aplikasikan terlebih dulu toner di wajahmu. Tujuannya, agar kulit wajah benar – benar siap menerima perawatan berikutnya. Oh iya, Wardah juga punya produk toner yang bisa kamu pilih lho. Agar kamu bisa mendapatkan hasil yang optimal sangat disarankan sekali agar kamu menggunakan semua produk Wardah untuk merawat kulit wajahmu, tak terkecuali untuk toner Wardah.

Pengaplikasikan toner di wajah ini nanti akan membantu menyeimbangkan kadar ph di bagian permukaan kulit. Tahapan ini merupakan salah satu dari rangkaian cara pakai serum Wardah yang paling penting dan pastinya tidak boleh sampai kelupaan.

4. Meneteskan Serum Wardah Langsung ke Wajah

Sebelum mulai mengaplikasikan serum Wardah, kira – kira sebelumnya dimana kamu biasanya meneteskan cairan tersebut? Di tangan, atau justru langsung ke kulit wajah? Langkah memakai serum Wardah yang benar adalah dengan langsung meneteskan cairan serum ke 5 titik utama di wajah, yakni di dahi, hidung, pipi, dan dagu.

Kenapa harus meneteskan serum ke 5 titik utama wajah? Cara tersebut diyakini berguna untuk menghindari pertukaran bakteri dari tangan ke kulit wajah pada saat serum diteteskan.

5. Aplikasi Serum Wardah Secara Tipis dan Merata

Ingat, kamu tidak perlu harus menunggu kulitmu kering atau kesat terlebih dulu baru kemudian mengaplikasikan serum, kamu bisa kok langsung mengaplikasikan serum tersebut saat kulit masih dalam keadaan lembap. Cara ini bahkan dipercaya 10 kali lebih baik dalam penyerapan formula skincare dibandingkan kulit yang kering.

Kamu hanya perlu menggunakan 3 tetes serum Wardah utnuk semua bagian wajah, jangan lupa saat mengaplikasikan serum tersebut pakai gerakan dari bawah ke atas. Kamu tidak disarankan mengaplikasikan serum yang terlalu banyak, sebab setiap tetesnya sudah dipenuhi oleh bahan aktif.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara pakai serum Wardah yang benar harus kamu tahu. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini