10 Rekomendasi Kamera 360 Terbaik yang Punya Resolusi 5K

0
1187
Kamera 360 Terbaik
Kamera 360 Terbaik

Koran.id – Apakah kamu sedang mencari produk kamera 360 terbaik? Berarti kamu sudah ada ditempat yang tepat. Pasalnya pada artikel kali ini akan dijelaskan beberapa rekomendasi kamera 360 yang punya kemampuan bagus dalam hal merekam. Tidak hanya bisa digunakan untuk merekam video saja, kamera 360 ini juga memungkinkan untuk digunakan memotret foto dengan kualitas terbaik.

Tidak seperti kamera 360 lainnya, pada daftar kali yang akan diulas hanyalah kamera 360 yang memiliki resolusi up to 5K. Sudah pasti dengan resolusi sebesar ini hasil foto ataupun video rekamannya terbilang sangat jernih dan tajam. Pergerakan video tampak smooth sehingga saat ditonton membuat mata nyaman memandangnya. Daripada berlama-lama lagi, berikut ini rekomendasi kamera 360 derajat terbaik dengan resolusi 5K bisa kamu jadikan pilihan.

Table Of Contents

10 Rekomendasi Kamera 360 Terbaik yang Punya Resolusi 5K

Kamera 360 sekarang ini memang menjadi salah satu yang diburu oleh banyak orang. Pasalnya kamera jenis ini punya sudut pandang yang lebih luas dibandingkan kamera biasa. Kamera jenis ini biasa memiliki 2 lensa atau lebih, di mana masing-masing saling sinkron sehingga menghasilkan foto atau rekaman bersudut pandang luas.

Tidak hanya soal sudut panjang, kamera jenis ini juga punya gambar yang akurat dan distorsi yang menakjubkan, apalagi dengan resolusi 5K miliknya. Adapun beberapa pilihan kamera 360 terbaik beresolusi up to 5K selengkapnya, sebagai berikut:

1. Insta360 GO

Insta360 GO
Insta360 GO

Pilihan kamera 360 derajat yang bagus dan banyak digunakan pertama adalah Insta360 GO. Kamera satu ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang mencari kamera 360 murah, namun dengan kualitas tidak murahan. Insta360 GO sendiri juga banyak digunakan oleh para Youtuber, baik Youtuber pemula ataupun yang sudah profesional.

Kamera Insta360 GO sangat nyaman digunakan karena ukurannya yang cukup mungil, yakni tidak lebih besar dari ibu jari. Hasil rekaman videonya juga berkualitas bagus, ini berkat dukungan teknologi FlowState yang disematkan di dalamnya. Kamera Insta360 GO juga punya ketahanan terhadap air dan punya stabilisasi cukup baik.

2. 360fly HD

360fly HD
360fly HD

Juga termasuk kamera 360 derajat termurah, 360fly HD ini hanya dibanderol seharga Rp 3 jutaan saja. Bentuknya bulat dengan desain bodi yang kokoh, sangat nyaman untuk digunakan merekam video. Dengan desainnya yang kokoh tersebut memungkinkan kamu menggunakan kamera ini untuk kegiatan ekstream.

Ditambah lagi 360fly HD dilengkapi dengan kemampuan tahan air, debu dan guncangan. Untuk kemampuan tahan airnya sendiri, 360fly HD mampu bertahan dalam air hingga kedalaman 10 meter.

3. Insta360 ONE X

Insta360 ONE X
Insta360 ONE X

Jika Anda mencari kamera 360 yang punya resolusi 5K terbaik, Insta360 ONE X ini bisa dijadikan pilihan. Bahkan Insta360 ONE X ini diklaim mampu merekam video hingga resolusi 5.7K di 30fps. Sementara untuk urusan pengambilan foto, kamera ini mampu mencapai resolusi 18MP hasil output berformat JPG dan RAW DNG.

Tidak perlu gimbal untuk merekam video menggunakan Insta360 ONE X, pasalnya di dalamnya sudah dibekali fitur FlowState Stabilization yang mampu meminimalisir getaran saat merekam. Di dalamnya juga disediakan opsi manual untuk mengatur ISO, white balance, eksposure, dan yang lainnya.

4. GoPro Fusion

GoPro Fusion
GoPro Fusion

Berikutnya ada kamera dari GoPro yang juga wajib untuk kamu jadikan pilihan, yakni dari seri GoPro Fusion. Untuk soal rekaman video, kemampuan dari GoPro Fusion ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Kamera 360 derajat tersebut memiliki kemampuan merekam hingga resolusi 5.2K pada 60fps dan 3K pada 60fps.

Sama seperti produk kamera GoPro lainnya, GoPro Fusion ini juga termasuk kamera Waterproof. Untuk ketahanannya di air, kamera GoPro Fusion mampu dibawa menyelam hingga kedalaman 5 meter. Baterainya juga punya kapasitas cukup besar, yakni mencapai 2.620 mAh.

5. Garmin VIRB 360

Garmin VIRB 360
Garmin VIRB 360

Dibuat dengan mengusung desain unik dan kokoh, Garmin VIRB 360 juga menjadi salah satu kamera 360 yang menjadi favorit bagi banyak orang. Salah satu alasannya kamera kamera satu ini mampu menghasilkan rekaman video yang jernih, tajam dan berkualitas pastinya. Apalagi dengan kemampuan rekaman mencapai resolusi 5.7K, membuatnya semakin favorit bagi banyak pecinta foto dan videografi.

Untuk urusan merekam, Garmin VIRB 360 sudah dibekali fitur stabilisasi yang akan meredam goyangan atau goncangan meskipun tanpa menggunakan gimbal. Garmin VIRB 360 juga termasuk kamera waterproof, di mana ia mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman 10 meter. Sayangnya kamera ini dijual dengan harga lumayan mahal, sehingga Anda perlu merogoh kocek dalam-dalam.

6. Ricoh THETA SC

Ricoh THETA SC
Ricoh THETA SC

Kamera Ricoh THETA SC merupakan salah satu pilihan kamera 360 yang dibanderol dengan harga sangat terjangkau, yakni hanya sekitar Rp 2 jutaan saja. Meskipun tidak bisa merekam hingga resolusi 5K, namun hasil rekaman video dari kamera ini terbilang jernih dan tajam. Ini berkat kemampuannya yang bisa merekam hingga resolusi Full HD pada 29.97fps. Di dalamnya juga disematkan berbagai mode otomatis yang akan memudahkan para pemula untuk menggunakannya.

Ricoh THETA SC memiliki desain bodi yang unik dengan dimensinya tidak terlalu besar, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Di dalamnya juga tersedia memori internal yang mampu menampung hingga 9 ribu foto atau video dengan durasi 63 menit.

7. YI 360 VR

YI 360 VR
YI 360 VR

Mencari kamera 360 yang bagus dengan mengusung desain candybar? Kalau begitu kamu bisa memilih kamera YI 360 VR ini untuk dibeli. YI 360 VR sendiri memiliki kemampuan merekam video hingga resolusi 5.7K, yang pastinya hasil videonya sangat berkualitas. Merekam dari jarak cukup jauh sekalipun, hasilnya akan tetap bagus dan memiliki detail sempurna.

Untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya, YI 360 VR menyediakan aplikasi seluler di dalamnya. Selain itu, ada pula fitur unik bernama fitur Masking yang memungkinkan pengguna tidak terlihat saat memotret. Menarik sekali, bukan?

8. Ricoh THETA V

Ricoh THETA V
Ricoh THETA V

Satu lagi kamera 360 dari brand Ricoh, kali ini ada tipe kamera Ricoh THETA V. Desain yang diusungnya sangat khas layaknya kamera besutan Richo lainnya. Kamera Ricoh THETA V ini sendiri didukung dengan 2 kamera bersudut luas, di mana masing-masing kamera memiliki resolusi 12MP.

Sementara untuk kemampuan merekamnya, Ricoh THETA V masih sebatas resolusi 4K. Meskipun begitu, hasil video rekaman dari kamera ini sangat bagus dan jernih. Satu lagi fitur keren dari Ricoh THETA V, yakni mikrofon omni-directional yang mampu merekam suara dari segala arah.

9. Brica Insta360 Air

Brica Insta360 Air
Brica Insta360 Air

Brica Insta360 Air juga termasuk kamera 360 yang dijual dengan harga lumayan murah. Ditawarkan seharga Rp 2 jutaan saja, kamera Brica Insta360 Air ini mampu menghasilkan foto dan video yang berkualitas tinggi.

Tidak seperti kamera sejenis lainnya, Brica Insta360 Air punya desain yang unik, mungil dan portable. Kamu memungkinkan untuk menghubungkan kamera ini ke perangkat smartphone menggunakan sambungan kabel USB. Sayangnya, Brica Insta360 Air hanya bisa merekam video terbatas di resolusi HD pada 30fps. Menariknya, di dalamnya sudah didukung dengan teknologi 360 Electronic Image Stabilization System yang membuatnya mampu merekam tanpa getaran yang mengganggu.

10. Ricoh THETA Z1

Ricoh THETA Z1
Ricoh THETA Z1

Dan pilihan kamera 360 terbaik terakhir yang juga cukup favorit bagi banyak orang yakni Ricoh THETA Z1. Kamera Ricoh THETA Z1 ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang suka merekam video di tempat minim cahaya. Hasil rekamannya sangat bagus meskipun dalam kondisi low light. Selain itu, ada pula dukungan 2 sensor CMOS yang semakin memaksimalkan hasil foto atau rekaman videonya.

Ricoh THETA Z1 sendiri punya resolusi 4K pada 30fps yang akan memaksimalkan kemampuan perekamannya.

Itulah tadi beberapa rekomendasi produk kamera 360 terbaik yang bisa merekam hingga resolusi 5K. Sesuaikan budgetmu dengan pilihan kamera di atas jika memang tertarik untuk membelinya.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi HP Murah Mirip HP FLagship Terbaru 2021
Artikel SelanjutnyaCara Mengubah Jaringan 3G ke 4G di Semua Tipe HP yang Mudah
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini