Rekomendasi Kamera Mirrorless Merk Panasonic Terbaik yang Layak Dibeli di 2019

0
79
Rekomendasi Kamera Mirrorless Merk Panasonic Terbaik yang Layak Dibeli di 2019

Koran.id – Jika dibandingkan dengan brand atau merk lainnya, Panasonic memang tidak terlalu menonjol, khususnya di segmen kamera mirrorless. Meskipun demikian, Anda tak perlu meragukan kehebatan yang ditawarkan kamera mirrorless merk Panasonic tersebut. Tidak hanya dibekali dengan spek mumpuni, kamera merk Panasonic ini juga di bekali dengan desain yang lebih kekinian, yakni desain Micro Four Thirds atau MFT. 

Lalu jika berbicara mengenai ukurannya sendiri, kamera mirrorless Panasonic ini memang sengaja dibuat lebih kecil dari APS-C, tidak heran jika hal tersebut membuat bobotnya lebih ringan. Tertarik untuk membeli kamera mirrorless dari Panasonic? Yuk, intip harga kamera mirrorless Panasonic terbaru berikut ini.

Rekomendasi Kamera Mirrorless Merk Panasonic Terbaik yang Layak Dibeli di 2019

1. Panasonic Lumix DMC FZ-2500

Panasonic Lumix DMC FZ-2500

Ditawarkan dengan kisaran harga Rp 14.5 juta rupiah, inilah kamera mirrorless merk Panasonic terbaik yang paling direkomendasikan untuk kami miliki. Jika dilihat dari sisi spesifikasi yang dibawanya, Panasonic Lumix DMC FZ-2500 menggunakan sensor 1 inch dengan resolusi 20.1 MP, Native ISO 125 – 12.800. Tidak hanya itu, Panasonic juga sudah membekalinya dengan kemampuan rekam video 4K dalam 30 Frame per detik. Adapun lensa zoom yang digunakan yakni 24 – 480 mm.

Jika dibandingkan dengan kamera mirrorless lainnya, Lumix DMC FZ-2500 memiliki lensa yang sangat fleksibel sekali digunakan di berbagai situasi. Kemudian dipadukan pula dengan fitur Autofocus yang akurat sehingga membuat kamera mirrorless terbaik tersebut mampu menghasilkan foto yang lebih akurat dan bagus. Anda bahkan bisa mengandalkan kamera ini untuk foto perjalanan atau traveling.

2. Panasonic Lumix LX-10

Panasonic Lumix LX-10

Lalu untuk rekomendasi selanjutnya kamera mirrorless merk Panasonic yang tidak kalah bagusnya untuk dipilih adalah Panasonic Lumix LX-10. Ditawarkan dengan kisaran harga Rp 7.3 juta rupiah inilah kamera mirrorless terbaik dan terpopuler yang sempat menjadi salah satu kamera mirrorless paling laris di pasaran. Lumix LX-10 tersebut hadir dengan sensor berukuran 1 inch dan dengan resolusi 20.1 MP, Anda tentu saja bisa banget mengandalkannya untuk menghasilkan foto yang lebih jernih dan tampak nyata.

Pada bagian jeroannya sudah ada Native ISO yang ada pada rentang 125 – 12.800 yang masih diperluas lagi hingga 80 – 25.600. Tidak hanya itu, kamera mirrorless milik Panasonic ini juga memiliki jangkauan zoom hingga 24 – 72 mm. Tapi sayangnya, kamera tersebut masih belum memiliki Viewfinder, yang ada hanya LCD saja.

Hal yang paling diunggulkan dari kamera Panasonic satu ini adalah ukurannya yang kecil dan mungil, sehingga memudahkan siapa pun untuk membawanya kemana saja. Hadir dengan dimensi 105.5 x 60 x 42 mm, dan bobot 310 gram, untuk membawanya kamu hanya perlu mengantonginya dengan sangat mudah. Lalu untuk bagian layarnya sendiri, ternyata Panasonic Lumix LX-10 memiliki layar sentuh yang sangat responsif, juga mampu digunakan untuk memotret serta merkam video dengan format 4K.

3. Panasonic Lumix FT7

Panasonic Lumix FT7

Berikutnya ada Panasonic Lumix FT7 yang ditawarkan sekitar Rp 4 juta rupiah. Dibanderol dengan harga lebih murah, kamera mirrorless satu ini pastinya pas banget untuk fotografer pemula. Lalu jika membahas mengenai bagian jeroannya, Panasonic Lumix FT7 membawa sensor 1 inch dengan resolusi 20.4 MP, Native ISO mulai 80 – 3200 dan kecepatan Continuous Shoot 10 Frame per detiknya. Tidak hanya itu, Panasonic juga sudah membekalinya dengan Viewfinder dan LCD dengan bentang 3 inch, mode foto 4K, WiFi, dan Altimeter.

Menjadi salah satu yang paling direkomendasikan, terutama bagi kamu yang sedang mencari kamera mirrorless terbaik yang mudah dalam hal penggunananya. Melalui kamera ini akan ada hal terbaik yang bisa didapatkan, yakni kekuatan dan ketahanannya pada kondisi yang keras. Kamu bahkan bisa membawa kamera saku terbaik tersebut ke tempat dengan suhu -10 derajat celcius. Kamera tersebut bahkan bisa diandalkan saat kamu ingin memotet di kedalaman 31 meter, memotret di tempat berdebu, dan menjatuhkannya dari ketinggian tidak lebih dari 2 meter.

4. Panasonic Lumix S1

Panasonic Lumix S1

Lalu untuk pilihan terakhir yakni Panasonic Lumix S1. Namun demikian untuk bisa memilikinya, kamu perlu menyiapkan budget yang cukup banyak, sebab Panasonic Lumix S1 ini ditawarkan dengan kisaran harga yang mahal, yakni Rp 37 juta rupiah.

Bisa dibilang, ini merupakan satu – satunya kamera Panasonic terbaik yang hadir dengan sensor Full Frame. Berbeda dengan kamera dari vendor yang lain, ternyata perusahaan asal Jepang tersebut memiliki kerjasama pengembangan L-Mount. Tidak heran jika pada kamera tersebut kamu juga bisa mendapati adanya lensa L-Mount yang dikembangkan oleh Leica dengan Sigma.

Sensor yang dimiliki Panasonic pada Lumix S1 adalah 24.2 MP, kamera tersebut bahkan mampu menghasilkan Still Image 6K dan 4K, Native ISO 100 – 51.200 dan Stabilisasi gambar 5 Axis yang setara dengan 6.5 Stop.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang rekomendasi kamera mirrorless merk Panasonic terbaik yang layak dibeli di 2019. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini