10 Rekomendasi Merek Obat Kutu Rambut yang Bagus

298
Merek Obat Kutu Rambut
Merek Obat Kutu Rambut

Koran.id – Bukan hanya membikin tidak nyaman, kutu di rambut juga akan mengganggu gaya berpenampilan kita di depan umum. Akan lucu tentunya jika saat berada di hadapan orang banyak dan kamu terus menggaruk kepala karena gatal akibat kutu. Sebaiknya segera lakukan pengobatan agar kutu tidak semakin banyak, karena terus berkembang biak. Sekarang ini sudah ada banyak merek obat kutu rambut terbaik yang bisa ditemukan di pasaran.

Beberapa obat kutu rambut tersebut diklaim cukup ampuh untuk membunuh kutu dan mencegahnya berkembang biak. Ini karena adanya kandungan yang disematkan di dalam obat tersebut. Mungkin kamu masih bingung mencari obat untuk membasmi kutu rambut yang bagus dan ampuh. Tidak perlu khawatir, di bawah ini sudah kami berikan rekomendasinya yang bisa kalian jadikan pilihan.

Daftar Merek Obat Kutu Rambut yang Bagus

Kutu rambut memiliki ukuran yang cukup kecil dengan proses kembang biak yang cukup cepat. Tanpa penanganan yang tepat, kutu rambut akan terus banyak dan membuat kulit kepala terasa gatal. Tidak hanya itu saja, kutu rambut juga dapat berdampak pada kulit kepala yang semakin rusak. Sayangnya kutu rambut tidak akan hilang meski kita rutin memakai shampo.

Bukan hanya sekedar shampo saja, kamu juga perlu menggunakan obat khusus yang punya khasiat untuk membasmi kutu tersebut. Sebagai tambahannya, kamu bisa melakukan serit secara rutin untuk mengangkat kutu agar terlepas dari rambut dan kulit kepala. Kutu yang terlepas dari rambut biasanya hanya dapat bertahan selama 12 hingga 24 jam saja, kemudian ia akan mati dengan sendirinya.

Menyerit rambut bisa menggunakan sisir serit khusus yang bisa kamu beli di toko aksesoris atau secara online. Penyeritan sendiri bisa dilakukan sebanyak 3 hingga 4 kali dalam sehari agar lebih maksimal merontokkan kutu. Sementara untuk obat kutu rambut sendiri bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, baik yang berbentuk shampo, lotion, ataupun cairan semprot. Adapun beberapa pilihan merek obat kutu rambut yang bagus dan aman selengkapnya, sebagai berikut:

1. Nabila Sampo Anti Kutu Rambut

Nabila Sampo Anti Kutu Rambut
Nabila Sampo Anti Kutu Rambut

Pilihan obat untuk membasmi kutu rambut yang paling ampuh pertama yakni Nabila Sampo Anti Kutu Rambut. Obat kutu yang berbentuk shampo ini hadir dengan kandungan khusus di dalamnya. Di mana kandungan tersebut tidak hanya membasmi kutu saja, melainkan juga hingga telur-telurnya akan dibasmi. Dengan demikian pertumbuhan kutu di rambut akan terhambat dan dibasmi hingga bersih.

Nabila Sampo Anti Kutu Rambut dibuat dari kombinasi berbagai jenis bahan alami, mulai dari kemiri, lemon, bawang merah hingga minyak zaitun. Tidak hanya akan membersihkan kutu rambut, melainkan juga akan membuat rambut lebih sehat dan tampak berkilau sempurna. Nabila Sampo Anti Kutu Rambut sendiri bisa digunakan oleh anak-anak hingga orang dewasa.

2. My Way Kiddy Shampoo

My Way Kiddy Shampoo
My Way Kiddy Shampoo

Berikutnya ada produk bernama My Way Kiddy Shampoo yang khusus dihadirkan untuk pembasmi kutu rambut anak. Penggunaan obat tersebut diklaim sangat ampuh untuk membasmi kutu rambut dengan sangat cepat. Di dalamnya dibekali dengan kandungan minyak argan dan minyak kelapa yang tidak hanya membasmi kutu, juga memberikan perawatan terhadap rambut dan kulit kepala.

Penggunaan My Way Kiddy Shampoo ini tidak akan membuat rambut menjadi kering dan kasar. Justru sebaliknya, shampoonya ini dapat membuat rambut terasa lebih halus, lembut dan berkilau. Penggunaannya sangat aman karena tidak dibekali dengan bahan kimia berbaya di dalamnya. Seperti yang kita tahu, kulit kepala anak lebih sensitif dibandingkan dengan orang dewasa.

3. Tumbonan Hair Spray

Tumbonan Hair Spray
Tumbonan Hair Spray

Tumbonan Hair Spray hadir dalam bentuk cairan semprot yang sangat mudah diaplikasikan ke rambut dan kulit kepala. Membasmi kutu rambut dengan obat cairan spray ini akan lebih praktis dibandingkan yang berjenis lotion atau shampo. Cara penggunaannya cukup menyemprotkan ke rambut dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian bilas rambut dengan air bersih dan lakukan cara ini secara rutin agar lebih maksimal dalam pembasmian kutu.

Di dalam Tumbonan Hair Spray terdapat kandungan ekstrak daun dan batang dari pipturus incanus. Bukan hanya membasmi kutu rambut saja, kandungannya ini diklaim dapat menutrisi kulit kepala sehingga terhindar dari masalah gatal dan ketombe. Penggunaannya tidak menimbulkan iritasi pada kulit kepala, sehingga sangat aman untuk digunakan. Penggunaan Tumbonan Hair Spray ini bisa untuk anak-anak hingga orang dewasa.

4. PediTox Permethrin 1%

PediTox Permethrin 1%
PediTox Permethrin 1%

Menjadi salah satu obat penghilang kutu rambut paling legendaris, PediTox Permethrin 1% ini sudah menjadi kepercayaan banyak keluarga di Indonesia. Kutu rambut akan dibasmi dengan sangat cepat dan efektif, serta mencegahnya untuk kembali lagi. Cara kerja dari obat kutu rambut satu ini yakni dengan menyerang sistem saraf pada kutu rambut. Bahkan telur kutu rambut juga akan dibasmi dengan mudah oleh obat berjenis lotion ini.

Sesuai namanya, PediTox Permethrin 1% dibekali dengan kandungan Permethrin 1% yang diklaim sangat ampuh membasmi kutu beserta telurnya. Cara penggunaannya hanya dengan mengoleskannya langsung ke kepala, kemudian berikan pijatan lembut agar cepat lebih merata dan meresep. Diamkan selama kurang lebih 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih. PediTox Permethrin 1% sendiri bisa digunakan oleh anak-anak hingga orang dewasa, namun perhatikan betul dosis penggunaannya yang ada di kemasan.

5. Shirami Original

Shirami Original
Shirami Original

Kali ini ada obat kutu rambut bernama Shirami Original yang hadir dalam bentuk shampo. Produk shampo anti-kutu terbaik satu ini bisa digunakan oleh anak-anak usia 1 tahun ke atas hingga orang dewasa. Cara penggunaannya cukup dengan membasahi rambut terlebih dahulu, kemudian tuangkan cairan Shirami Original secukupnya dan pijat lembut serta ratakan. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Di dalam Shirami Original dilengkapi dengan ekstrak lemon dan allium cepa yang tidak hanya membasmi kutu, melainkan juga mengatasi gatal pada kulit kepala. Serta ditambah dengan kandungan olive oil dan kemiri yang dapat melembapkan rambut dan merawat kulit kepala.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Hair Tonic Terbaik untuk Atasi Masalah Rambut

6. Byelice Hair Shampoo dan Serum Rambut

Byelice Hair Shampoo dan Serum Rambut
Byelice Hair Shampoo dan Serum Rambut

Selanjutnya ada produk bernama Byelice Hair Shampoo dan Serum Rambut. Ini merupakan shampo dan serum anti-kutu yang diklaim sangat ampuh untuk merontokkan kutu dan mencegahnya datang kembali. Bahkan tidak hanya kutu saja, telur kutu yang menempel di rambut akan dibasmi dengan mudah oleh penggunaan produk ini.

Kamu pemilik kulit sensitif juga disarankan untuk memilih Byelice Hair Shampoo dan Serum Rambut. Pasalnya, kandungan di dalamnya sangat aman untuk jenis kulit sensitif tersebut, sehingga aman juga digunakan pada anak-anak. Untuk cara penggunaannya sendiri cukup mudah, aplikasikan serum ke bagian kulit kepala dan diamkan selama 10-15 menit. Jika sudah, selanjutnya bilas dan keramas menggunakan shampoonya hingga bersih.

7. Nosuri

Nosuri
Nosuri

Jika kamu mencari obat anti-kutu yang terbuat dari bahan alami, produk bernama Nosuri ini sangat disarankan untuk dijadikan pilihan. Produk satu ini memang dibuat dari 100% bahan alami dan dipadukan dengan obat pembasmi kutu terbaik. Penggunaannya bisa untuk semua usia, baik anak-anak hingga dewasa. Bahkan produk ini juga sangat aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Tidak hanya menghilangkan kutu beserta telur-telurnya, Nosuri juga berkhasiat untuk merawat dan menyembuhkan kulit kepala yang rusak. Baik itu, kulit kepala luka akibat garukan atau karena gigitan kutu. Cara penggunaannya dengan mengaplikasikan obat tersebut ke seluruh bagian kulit kepala dan diamkan selama 6 jam, kemudian bilas dengan air bersih.

8. An-Naufa Antumo Shampoo

An-Naufa Antumo Shampoo
An-Naufa Antumo Shampoo

Pilihan produk anti kutu terbaik yang bagus dan aman selanjutnya yakni An-Naufa Antumo Shampoo. Produk shampo anti kutu ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di apotek atau toko obat dan perawatan rambut. Bukan hanya membasmi kutu, produk ini juga akan memberikan perawatan pada rambut dan kulit kepala.

Di dalam An-Naufa Antumo Shampoo ini tedapat kandungan minyak zaitun dan minyak kemiri. Di mana kedua kandungan tersebut memang memiliki khasiat yang baik dalam hal perawatan rambut.

9. Lice Not Nice Family Care Shampoo

Lice Not Nice Family Care Shampoo
Lice Not Nice Family Care Shampoo

Lice Not Nice Family Care Shampoo menjadi pilihan alternatif lain bagi kamu yang ingin menghilangkan kutu dengan cepat dan efektif. Diperkaya dengan kandungan ekstrak daun bidara, di mana kandungan tersebut sangat baik untuk pengobatan kutu rambut.

Ditambah lagi dengan kandungan minyak zaitun dan ekstrak bawang merah. Kombinasi keduanya diklaim ampuh untuk mengusir kutu dan mencegahnya untuk datang kembali. Terlebih lagi, penggunaan Lice Not Nice Family Care Shampoo ini juga akan memberikan efek kulit kepala lebih terawat dan terhindar dari ketombe. Namun, lebih berhati-hati jika kamu termasuk pemilik jenis kulit kepala sensitif, karena di dalam produk ini terdapat kandungan sodium lauryl ether sulphate yang kurang cocok untuk kulit sensitif.

10. Antutu Family Care Anti Lice Shampoo

Antutu Family Care Anti Lice Shampoo
Antutu Family Care Anti Lice Shampoo

Dan pilihan obat untuk menghilangkan kutu rambut yang terakhir yakni bernama Antutu Family Care Anti Lice Shampoo. Merek obat kutu berjenis shampo ini dikhususkan untuk anak-anak, di mana ini sangat aman untuk kulit kepala anak yang cenderung lebih sensitif.

Selain dapat membasmi kutu rambut, Antutu Family Care Anti Lice Shampoo juga berkhasiat untuk menyuburkan rambut sehingga cocok digunakan pada anak yang rambutnya tipis. Kulit kepala juga akan lebih sehat terawat dengan penggunaan shampo ini secara rutin.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek obat kutu rambut yang bagus dan aman bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Pil KB yang Aman untuk Mencegah Kehamilan
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Obat Kutu Kucing dan Anjing Terbaik
Abdul Wafi
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini