Tips Menjaga Ketiak Tetap Wangi Meskipun Beraktivitas Sepanjang Hari

0
319

Koran.idSaat beraktifitas sepanjang hari kebanyakan orang mengalami masalah pada salah satu bagian tubuhnya yaitu ketiak, bagian yang sensitif ini seringkali memunculkan keringat sehingga dapat mengeluarkan aroma yang kurang enak. Lalu bagaimana tips menjaga ketiak tetap wangi meskipun beraktifitas sepanjang hari?

Mempunyai ketiak wangi memang dambaan bagi banyak orang, penampilan yang harum, segar dan bersih akan membuat diri semakin tampil pede di saat dekat dengan teman. Namun penyebab dari bau ketiak sendiri terjadi karena adanya dua kelenjar yakni kelenjar accrine dan apokrin pada ketiak, sehingga dapat memunculkan keringat pada bagian sensitif tersebut bersama bakteri dan alhasil timbul bau badan yang kurang sedap. Nah bagi kalian yang penasaran tips menjaga ketiak tetap wangi, yuk mari simak langsung penjelasanya di bawah ini.

Tips Menjaga Ketiak Tetap Wangi Meskipun Beraktivitas Sepanjang Hari

Sebenarnya agar ketiak tetap wangi di saat aktifitas cukup sederhana untuk menjaganya, tentu kalian harus mengawali dengan pola hidup yang sehat agar bagian yang sensitif itu selalu terjaga kesehatanya, so selalu rawat ketiak dengan menggunakan bahan alami dan jauhi bahan yang ada campuran kimia nya ya? untuk lebih detailnya berikut ini.

1. Hindari Penggunaan Deodoran Pada Ketiak Masih Basah

Pertama untuk menjaga ketiak tetap wangi kalian harus merawatnya dengan memperhatikan penggunaan deodoran, memang benar fungsi dari deodoran ini mempengaruhi aroma ketiak menjadi wangi. Tetapi jika dilakukan pada kulit ketiak yang masih basah, maka akan mudah sekali tercampur dengan bakteri.

Kulit yang masih belum kering akan sangat baik untuk perkembangan bakteri, untuk disarankan bagi kalian yang biasanya menggunakan pewangi ketiak ini untuk melakukanya di waktu kulit sedang mengering ya? hal ini untuk meminimalisir bau badan keringat kamu kurang sedap. Tentu kalian kurang pede donk jika baju yang dipakai menjadi burket, atau bau ketek yang terlihat basah pada bagian ketiak kalian.

2. Gunakan Pakaian yang Sesuai

Selanjutnya sangat penting bagi kalian ketika sedang beraktivitas, namun ternyata tiba-tiba ketiak kalian menjadi basah dan menimbulkan aroma tidak sedap. Hal ini bisa kalian perhatikan mengenai pakaian yang dipakai ketika bekerja, hindari pakaian yang bersifat ketat yang menempel pada badan ya?

Selanjutnya harus paham betul mengenai bahan pakaianya, jika di cuaca sedang panas ada baiknya kamu menghindari pakaian dengan bahan yang membuat gerah atau kainya panas. Jadi kamu bisa menggunakan bahan pakaian seperti bahan kaos yang lembut dan pemakaianya nyaman di badan, hal itu agar mengantisipasi badan agar tidak berkeringatan.

3. Manfaatkan Sabun Kesehatan

Salah satu pengaruh yang membuat ketiak selalu basah dan pada akhirnya menjadi kurang enak aromanya yaitu penggunaan sabun yang kurang cocok pada kulit, untuk mengatasi hal serupa dengan masalah ketiak yang tidak sedap baunya ada baiknya kalian memakai sabun kesehatan anti bakteri ketika sedang mandi.

Sabun anti bakteri ini bermanfaat sekali menjaga kualitas kulit anda dari aroma yang kurang sedap, karena sabun yang khusus menetralisir bakteri di tubuh ini akan mampu membuat sel kulit mati yang menempel pada ketiak terangkat. Untuk menggunakanya kalian bisa menggosokkan sabun secara berulang pada bagian ketiak, selanjutnya bilas hingga bersih dan jangan lupa untuk dikeringkan menggunakan handuk.

4. Perawatan Ketiak

Ketiak memang menjadi masalah serius bagi banyak orang, hal ini ketika ketiak dengan aroma kurang sedap akan menurunkan tingkat kepercayaan diri. Solusi yang bisa kalian lakukan yaitu dengan merawat ketiak setiap hari, perhatikan ya jika bulu ketiak kalian sudah lebat yang tentu hal ini akan mudah di hinggapi bakteri maka segeralah untuk mencukurnya.

Mencukur bulu ketiak usahakan benar-benar bersih dan jangan sampai ketika kalian menggunakan alat cukur dapat melukai, jadi lebih baik potong dengan alat yang aman agar kondisi ketiakmu menjadi sehat. Dan jangan lupa lakukan ini berulang dengan mengeceknya setiap saat, agar nanti tidak sampai panjang lagi.

5. Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi

Umumnya banyak orang kurang menyadari hal ini mengenai ketiak agar tetap wangi, dengan pengaruh makanan yang dikonsumsinya setiap hari. Salah satunya bagi kamu yang memasak menggunakan campuran bawang putih yang tentu saja aromanya sangat menyengat ini, ternyata mudah sekali menyerap ke dalam pori-pori kulitmu sehingga bagian ketiak baunya kurang sedap.

Jadi dengan menyikapi mengenai makanan yang dikonsumsi, ada baiknya untuk memasak makanan dengan penggunaan bawang yang menyengat tadi sedikit saja. Atau bisa juga kalian menghindari dan memilih makanan yang bebas dari kandungan aroma yang mudah menyengat tadi.

6. Buatlah Ramuan Daun Sirih

Jika kalian mendapati masalah pada bau ketiak solusi mengatasinya adalah menggunakan daun sirih, kandungan antioksidan daun sirih yang tinggi mampu membasmi bakteri dari badan. Tak hanya itu saja ya khasiatnya yang memiliki banyak manfaatnya ini juga dapat menyembuhkan penyakit sehingga daun sirih ini seringkali di namakan sebagai daun kesehatan.

Untuk proses menggunakan daun sirih ketika menghilangkan bau ketiak ini cukup mudah, kalian bisa memetik daun sirih secukupnya lalu rebus dengan 2 gelas air. Setelah cukup waktu rebusanya kamu bisa mencampurkan langsung pada bak yang terisi air bersih, dan setelah itu gunakanlah untuk mandi. Agar hasilnya selalu maksimal lakukan cara ini selama kurang lebih seminggu lamanya.

7. Olahraga Secara Rutin

Tips menjaga ketiak-mu agar tetap wangi secara alami kalian bisa membuat jadwal olahraga secara rutin, baik di waktu pagi hari maupun sore hari. Jika kamu lakukan olahraga dengan terus menerus akan mampu membuat bakteri di badan enggan untuk mendatangi, sehingga dengan memperoleh tubuh sehat, manfaat lain yang diperoleh yaitu ketiak tetap wangi sepanjang hari.

Olahraga yang bisa dilakukan pilihlah dengan banyak menggerakkan semua anggota bagian tubuh seperti, berenang, bersepeda, berlari dan sebagainya. Jadi dengan bagian-bagian anggota tubuh terus bergerak ini, maka kalian akan bebas dari bau keringat yang kurang sedap itu.

Nah, itulah tadi mengenai Tips Menjaga Ketiak Tetap Wangi Meskipun Beraktivitas Sepanjang Hari. Kesimpulanya kalian harus sering berolahraga agar terbebas dari bau keringat tadi, karena dengan melakukan olahraga secara rutin akan mewakili dari semua tips diatas tadi.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini