Cara Memutihkan Ketiak Tanpa Efek Samping yang Ampuh

0
393
Cara Memutihkan Ketiak Tanpa Efek Samping yang Ampuh

Koran.idKebanyakan setiap wanita berkeinginan mempunyai ketiak yang bersih dan putih, hal ini agar saat mengenakan pakaian favorit pastinya membuat semakin percaya diri. Namun ketiak yang hitam saat ini menjadi sebuah masalah yang serius bagi wanita, karena apabila menggunakan obat pasti akan memiliki dampak yang berbahaya untuk kulit. Lalu bagaimana cara memutihkan ketiak tanpa efek samping yang ampuh?

Penyebab kulit ketiak menjadi hitam karena munculnya sel kulit mati yang menumpuk sehingga kondisi ketiak yang akhirnya bercampur keringat akan mudah untuk di tempati oleh bakteri, bisa saja pada area bagian ketiak ini sering di cukur rambutnya dan ini yang mengakibatkan ketiak menjadi warna hitam. Bagi kamu yang ingin memutihkan ketiak tanpa efek samping yang aman, alangkah baiknya untuk menyimak caranya berikut di bawah ini.

Cara Memutihkan Ketiak Tanpa Efek Samping yang Ampuh

1. Irisan Lemon dan Jeruk Nipis

Pertama yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan ketiak yang ampuh yaitu irisan lemon dan jeruk nipis, mengingat lemon merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan yang baik untuk kulit serta bermanfaat baik untuk mencerahkan bagian kulit ketiak yang hitam. Jadi kamu bisa memilih salah satu antara buah lemon atau jeruk nipis, karena keduanya fungsinya sama baiknya untuk mencerahkan kulit ketiak yang hitam.

Kandungan buah lemon maupun jeruk nipis ini terdapat vitamin C yang dapat memutihkan kulit, karena baik sekali mampu melawan bakteri pada sel kulit mati dengan adanya kandungan asam dari kedua buah tersebut. Caranya pun cukup mudah buah yang diris tadi potonglah menjadi beberapa bagian yang sama, setelah itu kamu bisa langsung menggosokkan irisan lemon pada kulit ketiak hitam.

2. Gel Lidah Buaya

Berikutnya manfaatkan bahan alami yang mudah disekitar rumah kanu dengan menggunakan lidah buaya, lidah buaya salah satu tanaman yang memiliki banyak manfaat dengan kandungan senyawa aloesin sehingga baik sekali untuk menghambat bakteri yang singgah pada kulit ketiak. Selain itu dapat memudahkan kulit ketiak yang hitam tadi untuk di pigmentasi yang tugasnya mengembalikan warna kulit menjadi putih dan bersih.

Caranya cukup sederhana ambilah lidah buaya secukupnya, lalu lakukanlah penyayatan pada kulit lidah buaya dengan mengambil gel atau dagingya saja. Selanjutnya kamu bisa langsung mengoleskan gel lidah buaya pada ketiak yang dirasa warna hitam dan tunggulah proses dengan didiamkan selama kurang lebih 10 – 15 menitan.

3. Potongan Buah Timun

Mungkin buat kalian buah mentimun ini manfaatnya banyak digunakan untuk menyamarkan mata panda aau kantung pada mata, namun mentimun yang buahnya sangat segar dengan efek yang dingin membuat fungsi buah satu ini baik untuk kecerahan kulit. Apalagi kandungan antioksidan pada buah timun memberikan kinerja pada kulit yang gelap akan berubah menjadi terang, sehingga buah timun yang banyak kamu temui di sekitar rumah kamu ini sangat cocok dijadikan pemutih ketiak yang hitam.

Kandungan mineral di dalam timun sangat diperlukan untuk regenerasi sel kulit, hal ini akan baik untuk mempengaruhi bakteri yang akan timbul pada bagian ketiak. Caranya pun cukup gampang yang pertama siapkan dulu buah timun yang segar, lalu potong menjadi beberapa bagian untuk selanjutnya digosokan pada bagian ketiak selama 1 – 2 menit lamanya.

4. Potongan Kentang

Tak jauh berbeda dengan buah yang dapat memutihkan ketiak lainya, kentang yang memiliki zat asam yang baik untuk merespon sel kulit mati akan mencegah bakteri yang timbul serta dapat menghambat lajunya kotoran yang akan menumpuk. Jadi kalian bisa juga menggunakan kentang ini, karena menggunakanya pun cukup simpel ya?

Untuk caranya sendiri cukup kamu potong dengan keadaan lebih tipis, lalu sari kentangnya yang berair kamu oleskan ke bagian ketiak yang dirasa hitam. Untuk hasil yang maksimal maka tunggulah selama kurang lebih 60 menit, jadi untuk melakukan pemutihan ketiak ini kamu bisa keadaan sebelum tidur dan pilih waktu yang minim aktifitas ya?

5. Olesan Kunyit

Turmeric powder

Kunyit yang dikenal sebagai segudang manfaat untuk kesehatan ini mulai dari memutihkan gigi, menghilangkan bintik hitam diwajah, memutihkan wajah ternyata sangat baik untuk regenerasi kulit pada ketiak yang hitam. Bahan yang mudah di dapatkan di sekitaran rumah, kunyit juga paling ampuh tanpa ada efek samping didalam kinerjanya.

Cara penerapanya cukup mudah loh? Kalian ambil kunyit secukupnya untuk kamu parut alias dilembutkan lebih dahulu, lalu setelah kondisinya lembut kamu bisa mencampurkan dengan susu untuk pelengkapnya, dan yang terakhir lakukanlah pengolesan pada bagian ketiak hitam secara merata selama 10 – 12 menit ya? lalu bilas dengan air kran yang bersih.

6. Minyak Zaitun Asli

Minyak zaitun yang mengandung antioksidan yang baik untuk memerahkan bibir manismu, ternyata bermanfaat juga untuk memutihkan ketiak yang hitam. Jadi untuk menggunakan minyak zaitun ini usahakan yang asli dan belum di gunakan sama sekali, karena agar minyak zaitun tersebut belum tercampur banyak kandungan lainya.

Caranya meraciknya cukup mudah ya? kamu bisa menyiapkan 2 sendok minyak zaitun dengan dicampur 2 sendok gula merah, selanjutnya kamu bisa mengaduknya hinga menjadi seperti pasta dan yang terakhir kamu bisa mengoleskan secara merata dengan melakukan penggosokan secara lembut pada bagian ketiak hitam selama kurang lebih 1 – 2 menit, untuk hasil yang maksimal diamkan selama 5 menit setelah penggosokan selesai.

7. Buah Bengkoang

Bengkoang yang dikenal baik manfaatnya untuk memutihkan kulit baik itu wajah hingga badan, biasanya buah bengkoang ini seringkali kamu temui sebagai campuran produk kecantikan. Karena fungsi buah bengkoang yang alami ini cukup ampuh dan tidak memiliki efek samping sama sekali, jadi tunggu apalagi nih untuk memanfaatkan bengkoang sebagai pemutih ketiak.

Cara mengolahnya cukup sederhana saja, terlebih dahulu lakukan pengupasan kulit buah bengkuang lalu cuci buahnya. Untuk melembutkan buah bengkoang kamu bisa memarutnya atau di pasah, lalu langkah berikutnya mulai penggosokan ke bagian kulit ketiak dengan menempelkan selama 15 menit saja dan terakhir kamu bisa membilasnya dengan air bersih.

Nah, itulah tadi tentang Cara Memutihkan Ketiak Tanpa Efek Samping yang Ampuh. Jadi kalian bisa memanfaatkan bahan-bahan alami tersebut untuk memilihnya sesuai karakter kulit ketiak, semoga cara di atas ini bermanfaat untuk membantu kamu untuk mengetahui mengenai referensinya dan selamat mencoba ya?

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini