10 Rekomendasi Mobil MINI Cooper Murah Paling Banyak Diincar

31
Mobil MINI Cooper Murah
Mobil MINI Cooper Murah

Koran.id – Bagi kamu yang mencari mobil MINI yang unik dan berkelas, MINI Cooper sepertinya menjadi pilihan paling tepat untuk dibeli. Mobil jenis ini memiliki ukuran yang MINI alias mungil, namun harganya bisa mengalahkan mobil-mobil mewah yang ukurannya lebih besar darinya. Meski begitu, ada beberapa tipe mobil MINI Cooper murah yang ternyata menjadi pilihan favorit banyak orang. Tampilan eksterior maupun interior mobil tersebut cukup unik dan kece parah, cocok untuk kaum muda-mudi kekinian.

Awalnya mobil MINI ini diperkenalkan oleh British Motor Corporation di tahun 1959 silam. Namun akhirnya dipindah tangan ke beberapa pabrikan dan hingga saat ini MINI ditangani oleh BMW selaku brand mobil ternama di dunia. Meskipun ukurannya mungil, namun MINI Cooper punya tenaga yang cukup ekstra, bahkan bisa bersaing dengan tipe mobil lebih besar darinya. Mengenai pilihan mobil MINI Cooper terpopuler yang banyak diminati selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Merek Mobil MINI Cooper Murah Paling Banyak Diincar

Di Indonesia khususnya daerah perkotaan kita sering menemukan mobil MINI Cooper yang lalu lalang di jalanan. Desainnya cukup unik dan mencolok, membuatnya menjadi mobil idaman banyak orang. Sayangnya harga banderol untuk mobil mungil ini masih terbilang cukup tinggi, sehingga beberapa orang mengurungkan niatnya untuk membeli mobil tersebut.

Mobil MINI Cooper tersedia dalam beberapa tipe, dan yang dipasarkan secara resmi di Indonesia setidaknya ada 6 tipe. Mulai dari MINI Cooper 3-Door, MINI Cooper 5-Door, MINI Cooper Cabrio, MINI Cooper Clubman, MINI Cooper Countryman, dan juga MINI Cooper Electric. Masing-masing memiliki harga yang berbeda untuk setiap serinya, yang paling murah yakni seharga Rp 800 jutaan. Bukan main memang harganya. Tidak heran hanya kalangan atas saja yang mampu membeli tipe mobil MINI Cooper ini.

Adapun beberapa rekomendasi mobil MINI Cooper murah yang banyak diincar orang Indonesia, di antaranya:

1. MINI Cooper 3-Door

MINI Cooper 3-Door
MINI Cooper 3-Door

Harga = Rp 885 Jutaan

Pilihan yang pertama ada mobil MINI Cooper 3-Door yang menjadi incaran banyak orang. Memiliki 3 pintu, mobil satu ini bisa dibilang yang paling mungil dimensinya. Pintunya tersebut berada di sisi kiri, kanan dan juga belakang mobil, tentunya mudah untuk dibuka-tutup. Tampilan eksterior mobil tampak imut dan kece, lengkap dengan 6 pilihan menarik yang bisa disesuaikan dengan selera.

MINI Cooper 3-Door sendiri menggunakan bahan bakar bensin dengan daya tampung pada tangki mencapai 44 liter. Untuk bagian mesinnya, mobil ini dilengkapi dengan MINI Twin Power Turbo Technologi dan memiliki konfigurasi transmisi 7-Speed Dual Clutch. Sementara performa tenaga yang dihasilkannya cukup besar, yakni mencapai 136 hp pada putaran 4.500-6500 rpm. Serta torsi yang dihasilkan sebesar 220 Nm pada putaran 1.480-4.100 rpm.

2. MINI Cooper S 3-Door

MINI Cooper S 3-Door
MINI Cooper S 3-Door

Harga = Rp 999 Jutaan

Sama-sama bertipe 3-Door, namun seri ini cukup berbeda soal performa yang dihasilkannya. Saat dipacu di jalanan, mesin MINI Cooper S 3-Door ini mampu menghasilkan tenaga hingga 192 hp / 5.000-5.500 rpm, serta torsi maksimalnya mencapai 280 Nm / 1.350-4.600 rpm. Untuk mesinnya masih sama dengan seri MINI Cooper 3-Door di atas, hanya saja jumlah silindernya yang lebih banyak yakni 4 silinder.

Untuk soal tampilan eksterior, mobil MINI Cooper S 3-Door ini tampak keren dengan 6 pilihan warna menarik, mulai dari Blazing Red Metalic, British Racing Green, Deep Blue, Midnight Black, Moonwalk Grey Metalic, dan White Silver Metalic. Untuk kaki-kakinya, MINI Cooper S 3-Door ini dibekali dengan MacPherson Strut untuk suspensi depan dan Multi-Link untuk suspensi belakangnya.

3. MINI Cooper 5-Door

MINI Cooper 5-Door
MINI Cooper 5-Door

Harga = Rp 905 Jutaan

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini ada MINI Cooper yang didukung dengan 5 pintu, yakni 4 pintu di samping kanan dan kiri serta 1 pintu di bagian belakang mobil. Desainnya mungkin tidak beda jauh dengan tipe 3 pintu di atas, namun ia punya daya tarik tersendiri bagi pengguna. Di bagian depan mobil masih menghadirkan LED Headlight yang menjadi pemanis tampilannya. Serta dengan dukungan kaca spion Electric Mirror & Retract yang semakin membuatnya tampak ikonik.

Mobil MINI Cooper 5-Door ini selain nyaman ditanggangi, juga cukup memberikan keamanan kepada pengendaranya. Salah satunya adanya fitur Alarm System sebagai fitur anti maling, serta juga dukungan Engine Immobilizer sebagai tambahan keamanannya. Sementara untuk performa mesinnya cukup tangguh, di mana tenaga yang dihasilkan mencapai 136 hp / 4.500-6.500 rpm dan torsi maksimalnya sebesar 220 Nm / 1.480-4.100 rpm.

4. MINI Cooper S 5-Door

MINI Cooper S 5-Door
MINI Cooper S 5-Door

Harga = Rp 1.005 Milyar

MINI Cooper S 5-Door merupakan seri termahal dari tipe MINI Cooper ini, di mana beberapa peningkatan disematkan pada mobil tersebut. Dibekali dengan mesin 1499 cc, mesinnya tersebut dibekali dengan MINI Twin Power Turbo Technology dengan 4 silinder. Sementara untuk tenaga maksimal yang dihasilkannya sebesar 192 hp pada putaran 5.000-5.500 rpm dengan torsi maksimal 280 Nm pada putaran 1.350-4.600 rpm.

Sama seperti seri murahnya, MINI Cooper S 5-Door ini didukung dengan fitur anti-maling berupa alarm dan juga dukungan Engine Immobilizer. Selain itu, didukung pula dengan beberapa fitur keselamatan lainnya, seperti Anti-Lock Braking System, Brake Assist, Sensor Parkir, Electronic Brake Distribution, dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. MINI Cooper Cabrio

MINI Cooper Cabrio
MINI Cooper Cabrio

Harga = Rp 975 Jutaan

Kali ini ada seri MINI Cooper Cabrio yang memiliki daya minat cukup tinggi di Indonesia. Alasan yang paling mendasar adalah karena mobil satu ini hadir dengan desain eksterior maupun interior yang kece. Di bagian atas mobil memungkinkan untuk dibuka dan ditutup sesuai keinginan.

Setidaknya ada 6 warna menarik yang bisa kamu pilih untuk seri MINI Cooper satu ini, yakni British Racing Green, Chili Red, Emerald Gery, Lightning Blue Metalic, Midnight Black, dan juga White Silver Metalic. Sementara untuk mesinnya sendiri berukuran 1.499 cc dengan 3 unit silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 136 hp dan torsi maksimal 220 Nm.

Baca Juga: 10 Rekomendasi GPS Mobil Terbaik yang Awet

6. MINI Cooper Cabrio S

MINI Cooper Cabrio S
MINI Cooper Cabrio S

Harga = Rp 1.065 Milyar

Merupakan seri lebih mahal dibandingkan seri standar MINI Cooper Cabrio, kali ini ada MINI Cooper Cabrio S yang juga cukup banyak peminatnya. Untuk desain mobil kurang lebih sama dengan seri standar, hanya saja spesifikasi mesin dan fitur tambahan yang disematkan cukup berbeda jauh. Misalnya saja untuk mesinnya, MINI Cooper CabrioS ini ditenagai oleh mesin 1998 cc 4-silinder dan memiliki konfigurasi 7-Speed Dual Clutch Sport Transmission.

Mesin tangguh yang dibawa oleh MINI Cooper CabrioS ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 192 hp / 5.000-5.500 rpm dan torsi maksimal 280 Nm / 1.350-4.600 rpm. Sementara untuk kaki-kakinya, mobil ini menggunakan ban berukuran 205/40 18 dengan ukuran velg 18-inch Pulse Spoke 2-Tone with Run Flat. Untuk suspensinya sendiri, di bagian depan ada suspensi dari MacPherson Strut dan Multi-Link untuk suspensi belakangnya.

7. MINI Cooper Clubman

MINI Cooper Clubman
MINI Cooper Clubman

Harga = Rp 995 Jutaan

Tipe mobil MINI Cooper lainnya yang bisa kamu pilih yakni MINI Cooper Clubman yang dihargai sekitar Rp 995 jutaan. Mobil satu ini didukung dengan transmisi otomatis, dengan dukungan mesin sebesar 1499 cc 3-Silinder serta dengan konfigurasi 6-SPEED STEPTRONIC TRANSMISSION WITH DOUBLE CLUTCH. Mobil ini sendiri masih menggunakan bahan bakar bensin dengan kapasitas tangki mencapai 48 L.

Sementara untuk performa mesin yang digunakannya mencapai 136 hp dengan torsi maksimal 220 Nm. Untuk segi tampilan, MINI Cooper Clubman tampak lebih modis namun tetap berkesan kekinian. Dibandingkan seri MINI Cooper lainnya, MINI Cooper Clubman ini bisa dibilang yang paling banyak varian warna yang disediakan, yakni ada sekitar 10 varian warna keren. Yang paling banyak diminati dan menjadi ikon utama yakni MINI Cooper Clubman warna Pure Burgundy.

8. MINI Cooper Clubman S

MINI Cooper Clubman S
MINI Cooper Clubman S

Harga = Rp 1.115 Milyar

Sama seperti tipe-tipe yang dibahas sebelumnya, MINI Cooper Clubman juga memiliki seri lain yang bisa dijadikan kandidat. Ada 3 seri yang tersedia, kali ini seri MINI Cooper Clubman S yang cukup menarik untuk dipilih. Seri mobil satu ini didukung dengan spesifikasi mesin yang lebih besar, yakni berukuran 2000 cc (1998 cc) dengan 4 unit silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 194 Ps pada putaran 5000 rpm.

Untuk seri MINI Cooper Clubman S ini pilihan warna yang tersedia lebih minim, yakni hanya ada 4 varian. Mulai dari warna Lapisluxury Blue, Digital Blue, Pure Burgundy, dan juga Melting Silver. Di dalamnya disediakan 5 tempat duduk yang empuk dan nyaman, perjalanan akan lebih menyenangkan dengan mobil ini.

9. MINI Cooper Countryman

MINI Cooper Countryman
MINI Cooper Countryman

Harga = Rp 850 Jutaan

MINI Cooper Countryman hadir dengan 4 pilihan seri yang bisa dijadikan pilihan, dan seri yang paling mudah yakni MINI Cooper Countryman ini. Mobil satu ini hadir dengan tampilan yang gagah, namun tetap dengan ciri khas dari MINI Cooper yang tidak dihilangkan. Misalnya saja bagian depan mobil, masih menghadirkan LED Headlight dan spion yang cukup ikonik.

Mobil MINI Cooper Countryman ini sendiri memiliki dimensi 1557 x 4299 x 2670 x 1822 cm, terbilang standar untuk sekelas mobil pribadi. Sementara untuk bagian mesinnya, MINI Cooper Countryman didukung dengan mesin 1500 cc dengan 3 unit silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 136 hp dengan torsi maksimal 220 Nm.

10. MINI Cooper Electric

MINI Cooper Electric
MINI Cooper Electric

Harga = Rp 945 Jutaan

Dan pilihan mobil MINI Cooper murah yang terakhir yakni tipe MINI Cooper Electric. Ini merupakan salah satu mobil listrik yang cukup ternama dan laris manis di tempat asal produksinya. Namun, untuk di Indonesia tampaknya masih belum cocok untuk menggunakan mobil semacam ini. Salah satu faktornya adalah tempat pengisian daya mobil yang masih belum tersedia secara umum.

MINI Cooper Electric sendiri didukung dengan mesin 28 cc dengan dukungan electrik engine. Mesinnya tersebut terbilang cukup tangguh, yakni mampu menghasilkan tenaga sebesar 135 kW dengan torsi maksimal 270 Nm.

Itulah tadi beberapa rekomendasi mobil MINI Cooper murah terbaik yang cukup banyak diincar di Indonesia khususnya. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi GPS Mobil Terbaik yang Awet
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Catok Rambut Murah yang Bagus dan Awet
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini