10 Rekomendasi Mesin Pembuat Kopi Terbaik Paling Laris

345
Mesin Pembuat Kopi
Mesin Pembuat Kopi

Koran.id – Hampir semua orang sudah pasti mengenal jenis jenis biji-bijian satu ini, yang mana kopi menjadi bahan dasar untuk pembuatan minuman dengan nama yang sama. Terlebih dahulu biji kopi dibersihkan dikeringkan, kemudian dihaluskan hingga menjadi bubuk kopi. Kemudian bubuk kopi bisa diseduh air panas dan diberi tambahan gula sebagai pemanisnya atau bisa juga bahan pemanis lain. Membuat kopi sekarang menjadi lebih praktis dengan penggunaan mesin pembuat kopi.

Mesin satu ini umumnya digunakan di cafe, restoran atau tempat menjual minuman lainnya. Meski demikian, bukan berarti kamu tidak bisa menghadirkan mesin untuk membuat kopi ini di rumah. Mesin untuk bikin kopi ini sendiri terdiri dari berbagai jenis dan tipe, bisa kamu pilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Tetapi jika kamu masih bingung memilihnya, berikut ada beberapa rekomendasi merek mesin untuk pembuatan kopi terbaik bisa dijadikan pilihan. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Daftar Mesin Pembuat Kopi Terbaik Paling Laris

Membeli mesin otomatis untuk membuat kopi, ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan. Yang pertama adalah soal tipe atua jenis mesin, pastikan kamu memilih mesin yang bisa menghasilkan seduhan kopi sesuai selera. Selain itu, perhatikan pula kapasitas mesin dan sesuaikan dengan kebutuhanmu dalam membuat kopi. Jika untuk sebuah restoran atau cafe, disarankan memilih mesin yang memiliki kapasitas besar.

Tidak lupa juga untuk memilih mesin dengan tingkat kehalusan kopi yang sesuai dengan seleramu. Beberapa mesin pembuat kopi ada yang sudah dilengkapi dengan fitur penggiling dan ada pula yang tidak, ini tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Adapun beberapa pilihan mesin pembuat kopi terbaik selengkapnya, sebagai berikut:

1. Delonghi ICM15210 Drip Coffee Maker

Delonghi ICM15210 Drip Coffee Maker
Delonghi ICM15210 Drip Coffee Maker

Pilihan mesin untuk pembuatan kopi terbaik dan bagus yang pertama yakni bernama Delonghi ICM15210 Drip Coffee Maker. Ini merupakan mesin otomatis yang memungkinkan untuk menghasilkan minuman kopi hingga mencapai 10 gelas dalam satu kali pembuatan. Sangat cocok dihadirkan di perkantoran yang setiap harinya memang menyediakan kopi untuk para karyawan.

Mesin Delonghi ICM15210 Drip Coffee Maker ini tidak dilengkapi dengan penggiling biji kopi. Jadi, kamu harus menyiapkan kopi yang sudah dalam bentuk bubuk agar bisa dibuat di mesin tersebut. Caranya tinggal kamu taruh bubuk kopi pada bagian filter yang disediakan kemudian tinggal tambahkan air panas di atasnya. Berikan campuran gula sesuai selera dan kopi siap untuk dihidangkan.

2. Matrix ET-600 Coffee Grinder

Matrix ET-600 Coffee Grinder
Matrix ET-600 Coffee Grinder

Sementara bagi kamu yang mencari mesin pembuat kopi yang dilengkapi dengan fungsi grinder, Matrix ET-600 Coffee Grinder ini bisa dijadikan pilihan. Mesin tersebut bisa kamu gunakan untuk menggiling biji kopi dengan tingkat kehalusan yang bisa diatur sesuai keinginan. Setidaknya disediakan 8 level kehalusan kopi yang bisa digunakan pada mesin ini, tentunya bisa kamu sesuaikan dengan selera.

Yang menarik lagi, mesin Matrix ET-600 Coffee Grinder juga bisa berfungsi sebagai pembuat espresso secara singkat dan praktis. Produk ini sendiri bisa kamu dapatkan dengan mudah melalui marketplace atau toko offline terdekat. Untuk harga banderolnya sendiri terbilang cukup murah, yakni hanya sekitar Rp 500 ribuan saja.

3. Black & Decker DCM25B1 Coffee Maker

 Black & Decker DCM25B1 Coffee Maker
Black & Decker DCM25B1 Coffee Maker

Sementara untuk kamu yang tidak ingin ribet saat harus menyeduh kopi di rumah atau kantor, mesin satu ini dapat dijadikan pilihan paling tepat. Black & Decker DCM25B1 Coffee Maker memungkinkan untuk kamu gunakan membuat kopi dengan mudah dan praktis. Desainnya yang simpel dan dengan ukuran tidak terlalu besar, dengan begitu mesin tersebut tidak akan menghabiskan banyak tempat dan mudah diletakkan di mana saja.

Mesin Black & Decker DCM25B1 Coffee Maker sendiri hanya mampu menghasilkan segelas kopi saja dalam sekali penggunaannya. Sementara untuk harga banderolnya hanya sekitar Rp 130 ribuan saja. Kamu bisa menemukannya dengan mudah di marketplace lokal atau toko elektronik offline.

4. Hario EVCG-8B Electric Coffee Grinder

Hario EVCG-8B Electric Coffee Grinder
Hario EVCG-8B Electric Coffee Grinder

Hario EVCG-8B Electric Coffee Grinder merupakan salah satu mesin untuk membuat kopi dengan kualitas terbaik. Mesin satu ini diproduksi oleh perusahaan asal Jepang dan menjadi salah satu mesin pembuatan kopi paling canggih saat ini. Bisa berfungsi sebagai grinder, biji kopi memungkinkan untuk dihaluskan dengan tingkat kehalusan sesuai selera masing-masing. Setidaknya ada 50 tingkat kehalusan yang bisa dipilih jika menggunakan mesin satu ini.

Dalam menjalankan fungsinya, pada mesin Hario EVCG-8B Electric Coffee Grinder ini disediakan 3 tombol kendali. Masing-masing merupakan tombol On, tombol Off dan juga tombol Auto. Karena kecanggihannya, mesin kopi ini dibanderol dengan harga lumayan mahal, yakni sekitar Rp 3 jutaan.

5. Oxone Coffee & Tea Maker OX-212

Oxone Coffee & Tea Maker OX-212
Oxone Coffee & Tea Maker OX-212

Oxone kita tahu ini merupakan salah satu merek ternama yang sudah menghadirkan banyak jenis produk elektronik. Produk elektronik besutannya tersebut diklaim memiliki kualitas yang unggulan, awet, dan juga hemat daya listrik. Termasuk juga untuk produk mesin untuk membuat kopinya ini, Oxone menghadirkan berbagai fitur canggih di dalamnya.

Dalam satu kali penggunaan, mesin Oxone Coffee & Tea Maker OX-212 mampu menghasilkan 6 hingga 9 gelas kopi. Dengan fungsinya ini mesin dari Oxone sangat cocok dihadirkan di perkantoran. Tidak hanya berfungsi sebagai pembuat kopi, mesin tersebut juga bisa digunakan untuk membuat teh dengan rasa dan aromanya yang kuat.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Kopi Lampung Terbaik Rasa Paling Enak

6. DeLonghi Nespresso U

DeLonghi Nespresso U
DeLonghi Nespresso U

Khusus untuk kamu yang lebih menyukai kopi dengan rasa yang autentik, mesin untuk membuat kopi dari DeLonghi ini bisa dijadikan pilihan. Di dalamnya dibekali dengan fitur cerdas, yang mana mesin diklaim dapat menghasilkan kopi dengan rasa autentik. Bagi kamu penikmat kopi asli tanpa adanya campuran dan rasa serta aroma kuat, sangat disarankan memilih produk satu ini.

Mesin DeLonghi Nespresso U tidak hanya canggih, melainkan juga sangat mudah digunakan, cocok untuk kamu yang masih pemula. Sementara jika kamu ingin menghasilkan kopi yang lebih bervariasi, bisa membeli perangkat tambahan yang diberi nama Milk Frother. Perangkat satu ini memang dijual secara terpisah oleh si pembuat.

7. Diguo Siphon Coffee Maker Electric

Diguo Siphon Coffee Maker Electric
Diguo Siphon Coffee Maker Electric

Kali ini ada mesin untuk membuat kopi dari brand Digou, yakni bernama Diguo Siphon Coffee Maker Electric. Perangkat satu ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang masih pemula. Dalam penggunaannya, mesin Diguo Siphon Coffee Maker Electric tersebut menggunakan daya listrik sebagai sumber panas di bagian burnernya. Penggunaan ini tentunya lebih aman dibandingkan mesin lain yang menggunakan alcohol lamp atau jenis lainnya.

Menggunakan Diguo Siphon Coffee Maker Electric, kamu memungkinkan untuk menghasilkan kopi dengan cepat dan praktis. Tabung kaca yang digunakannya selain kuat, juga tahan panas sehingga tidak gampang pecah.

8. Russell Hobbs Compact Coffee Maker 24210-AP

Russell Hobbs Compact Coffee Maker 24210-AP
Russell Hobbs Compact Coffee Maker 24210-AP

Produk Russell Hobbs Compact Coffee Maker 24210-AP bisa dijadikan pilihan bagi kamu yang mencari mesin untuk membuat kopi dengan desain compact. Ukurannya tidak terlalu besar, sehingga memungkinkan untuk diletakkan di mana pun tanpa takut menghabiskan banyak tempat.

Dibekali dengan fitur yang canggih dan mudah digunakan, mesin ini dapat menghasilkan kopi dengan cepat dan praktis. Mesin tersebut akan secara otomatis membuat kopi dan berhenti saat teko kacanya ditarik. Kopi yang dibuat dipastikan akan tetap panas dalam waktu 40 menit. Ini berkat adanya hot plate yang disematkan pada mesin tersebut.

9. Sharp HM-80L-W

Sharp HM-80L-W
Sharp HM-80L-W

Kali ini ada produk pembuat kopi dari merek Sharp yang juga tidak kalah menarik untuk dipilih. Diberi nama SharpHM-80L-W, mesin satu ini memiliki kapasitas yang lumayan besar sehingga memungkinkan untuk menghasilkan banyak gelas dalam satu kali pembuatan. Kapasitas tangi kopi yang dimiliki oleh mesin SharpHM-80L-W ini yakni mencapai 1.5 liter.

Sementara untuk pembersihannya juga terbilang sangat mudah, tinggal kamu lepaskan saja filternya kemudian lakukan pembersihan. Termasuk mesin kopi bertipe drip, beberapa fitur tambahan bisa kamu temukan di mesin tersebut. Mulai dari fitur Auto Keep Warm Function, Water-live Indicator, dan juga Thermostat Control. Sementara untuk harganya sendiri yakni sekitar Rp 200 ribuan.

10. Ferratti Ferro Espresso Machine FCM3605

Ferratti Ferro Espresso Machine FCM3605
Ferratti Ferro Espresso Machine FCM3605

Dan pilihan mesin pembuat kopi otomatis yang terakhir yakni bernama Ferratti Ferro Espresso Machine FCM3605. Mesin satu ini yang paling sering kita temukan di restoran dan cafe. Termasuk jenis mesin espreso terbaik, mesin ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih di dalamnya. Beberapa fitur tersebut, seperti Pre-Infusion System, Thermoblock, Brewing time dan lain sebagainya.

Mesin Ferratti Ferro Espresso Machine FCM3605 sendiri memiliki kapasitas mencapai 1.7 liter, bisa digunakan untuk menyeduh banyak gelas kopi sekaligus. Mesin satu ini bisa kamu pilih agar bisa menikmati kopi ala cafe.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek mesin pembuat kopi terbaik yang kaya fitur dan awet bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Router Wifi yang Bagus dan Awet
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini