10 Rekomendasi HP Water Drop Terbaik yang Sangat Layak Dibeli

0
1090
HP Water Drop Terbaik
HP Water Drop Terbaik

Koran.id – Di era modern seperti sekarang ini, dunia smartphone bisa dibilang yang paling cepat perkembangannya. Lihat saja, di pasaran kita bisa menemukan berbagai merek dan tipe smartphone dengan keunggulannya masing-masing. Smartphone terbaru yang dihadirkan selalu membawa hal yang berbeda, baik dari segi desain, fitur, hingga dukungan hardwarenya. Misalnya pada bagian kamera, di mana sudah ada beberapa tipe kamera HP yang unik dibekalkan pada smartphone,  salah satunya HP Water Drop terbaik.

Berbicara mengenai desain kamera smartphone, sekarang ini sudah masuk dalam era kamera Punch Hole. Namun sebelum kamera Punch Hole booming, kamera Water Drop atau Dew Drop sudah terkenal duluan. Sesuai namanya, kamera jenis ini tampak tetesan air yang akan jatuh dari sisi tengah atas layar smartphone. Tampilannya yang unik menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang yang suka dengan HP dengan kamera Water Drop atau Tear Drop tersebut. Apakah kamu juga salah satunya? Berikut ini pilihan HP Water Drop terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan.

Table Of Contents

10 Rekomendasi HP Water Drop Terbaik yang Sangat Layak Dibeli

Hampir semua brand smartphone sudah menghadirkan kamera jenis water drop atau dew drop pada produk smartphone-nya. Mulai dari brand Samsung, Realme, Xiaomi, Oppo, Vivo, dan beberapa brand lainnya. Dan pada artikel kali ini sudah dipilihkan beberapa HP Water Drop terbaik yang layak untuk kamu beli, di antaranya:

1. VIVO V11 Pro

VIVO V11 Pro
VIVO V11 Pro

Smartphone dengan kamera Water Drop terbaik yang pertama bisa kamu jadikan pilihan yakni VIVO V11 Pro. Smartphone satu ini dibanderol dengan harga kurang dari Rp 5 jutaan, namun untuk spesifikasinya tidak perlu diragukan lagi. Kamera Water Drop di bagian depan layar tersebut didukung dengan lensa 25MP, lengkap dengan dukungan AI Camera yang akan memaksimalkan pengambilan foto selfie.

Teknologi AI Face Shaping sudah disematkan di dalamnya, di mana teknologi ini akan mampu mendeteksi wajah dan membuat foto tampak lebih indah, jernih dan alami. Untuk layarnya sendiri berukuran 6.41 Inci dengan dukungan teknologi Super AMOLED. Bezelnya sangat tipis sehingga membuat tampilannya tampak sangat keren dan elegan.

2. VIVO V20

VIVO V20
VIVO V20

Agak berbeda dengan seri di atas, VIVO V20 hadir dengan kamera Water Drop dengan desain yang lebih baru. Kamera tersebut tampak lebih bulat dengan bagian atas masih menempel di bagian bezel layar. Kamera depan tersebut dibekali dengan lensa 44MP yang juga didukung dengan fitur Auto-Focus.

Sementara untuk kamera belakangnya juga diklaim sangat berkualitas, di mana ada dukungan 3 lensa masing-masing 64MP + 8MP + 2MP. Ditambah dengan dukungan fitur dual LED dual-tone Flash yang akan membantu pengambilan foto atau video di ruang gelap.

3. Samsung Galaxy M02

Samsung Galaxy M02
Samsung Galaxy M02

Baru saja dirilis pada bulan Februari 2021 lalu, Samsung Galaxy M02 langsung menyita perhatian banyak orang. Bagaimana tidak? Samsung menghadirkan produk terbarunya ini dengan harga sangat murah, yakni hanya Rp 1.3 jutaan saja. Desain bodinya tampak elegan, apalagi dengan kamera Dew Drop di bagian depan layar. Sayangnya kamera selfie tersebut tidak cukup apik, karena hanya didukung dengan lensa 5MP saja.

Untuk layarnya memiliki ukuran seluas 6.5 Inci dengan dukungan teknologi IPS LCD. Yang menarik adalah Samsung Galaxy M02 sudah mendukung OS Android 10 terbaru. Sangat jarang HP Water Drop harga 1 jutaan yang didukung dengan OS terbaru tersebut.

4. Samsung Galaxy M31

Samsung Galaxy M31
Samsung Galaxy M31

Masih dari brand Samsung, kali ini ada HP Samsung dari keluarga Galaxy M Series yakni bernama Samsung Galaxy M31. Smartphone satu ini juga diklaim sebagai HP Water Drop paling bagus dan banyak dicari. Kamera selfie unik yang diusungnya tersebut didukung dengan lensa beresolusi 32MP yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Sementara untuk bagian belakang bodi, Samsung tidak tanggung-tanggung membekali produknya ini dengan 4 kamera utama sekaligus. Masing-masing memiliki resolusi 64MB + 8MP + 5MP + 5MP lengkap dengan fitur LED Flash untuk penerangannya.

5. OPPO F9 Pro

OPPO F9 Pro
OPPO F9 Pro

Dua seri diluncurkan sekaligus oleh OPPO dengan spesifikasi yang hampir sama. Salah satunya untuk kamera depan, di mana OPPO F9 dan OPPO F9 Pro dibekali dengan tipe kamera yang sama yakni kamera Dew Drop atau Water Drop. Menurut informasi OPPO memang yang pertama kali memperkenalkan kamera waterdrop notch ini dan mereka pula yang menamainya.

Tidak hanya kamera saja, spesifikasi lain yang dibekalkan ke dalam smartphone ini juga sangat berkualitas. Meskipun sudah lama hadir di pasar smartphone yakni dari tahun 2018 lalu, namun kedua smartphone ini masih menjadi pilihan favorit banyak orang.

6. Realme Narzo 20

Realme Narzo 20
Realme Narzo 20

Dirilis pada tahun 2020 lalu, Realme Narzo 20 langsung mengundang decak kagum para pecinta smartphone. Bagaimana tidak? Smartphone unggulan dari Realme ini hadir dengan dukungan spesifikasi mumpuni, namun dengan banderol harga murah. Di dalamnya terdapat dukungan prosesor Helio G85 yang dioptimalkan untuk aktivitas gaming.

Selain itu, ada pula dukungan baterai super jumbo 6000 mAh yang diklaim mampu bertahan dalam waktu sangat lama, meskipun dengan penggunaan berintensitas tinggi. Tampilannya tampak sangat keren dengan kamera depan Waterdrop notch dan kamera belakang layaknya kamera iPhone.

7. OnePlus 6T

OnePlus 6T
OnePlus 6T

Kali ini ada smartphone unggulan dari OnePlus yakni diberi nama OnePlus 6T. Didukung dengan desain bodi super elegan dengan kamera Water Drop Notch di bagian depan layarnya. Ditambah lagi dengan bezel yang sangat tipis di layar, membuatnya tampak semakin cantik dan elegan.

Smartphone OnePlus 6T ini sendiri didukung dengan layar seluas 6.41 Inci yang pastinya bakal membuat pengguna puas mengoperasikannya. Layar tersebut memiliki aspek rasio 19.5:9.

8. Huawei P30 Pro

Huawei P30 Pro
Huawei P30 Pro

Sempat menjadi salah satu smartphone terlaris di masanya, Huawei P30 Pro ini dibekali dengan spesifikasi mumpuni di dalamnya. Huawei membekali smartphonenya ini dengan chipset Kirin 980 yang dikombinasikan prosesor Octa-core dan GPU Mali-G76 MP10. Dukungan dapur pacu ini menghasilkan performa kinerja yang sangat bisa diandalkan.

Huawei P30 Pro juga menjadi salah satu HP dengan kamera terbaik, di mana sudah ada Triple kamera dibagian belakangnya, masing-masing beresolusi 40MP + 8MP + 20MP. Sementara untuk kamera depannya ada dukungan lensa 32MP dengan desain kamera Waterdrop notch.

9. Xiaomi Mi CC9

Xiaomi Mi CC9
Xiaomi Mi CC9

Xiaomi Mi CC9 juga merupakan salah satu smartphone dengan Water Drop Notch yang cukup populer digunakan. Smartphone yang dirilis pada tahun 2019 lalu ini masih menjadi favorit hingga sekarang ini. Tidak lain karena spesifikasi yang diusungnya terbilang tangguh, namun dengan banderol harga lumayan murah.

Kamera selfie-nya tersebut didukung dengan lensa 32MP lengkap dengan fitur HDR. Sementara untuk kamera utamanya memiliki resolusi 48MP + 8MP + 2MP yang juga dilengkapi dengan LED Flash, HDR dan juga Panorama.

10. Xiaomi Mi 9

Xiaomi Mi 9
Xiaomi Mi 9

Masih dari Xiaomi, HP Water Drop terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan yakni Xiaomi Mi 9. Selain kamera Water Drop, HP satu ini juga dibekali dengan tampilan desain yang unik dengan bodi belakang mengusung warna tidak biasa. Layarnya sudah berteknologi Super AMOLED dengan luas 6.39 Inci dan beresolusi 1080 x 2340 piksel, serta mengusung aspek rasio 19.5:9.

Untuk kameranya sendiri, Xiaomi Mi 9 didukung dengan kamera selfie dengan lensa 20MP. Sementara di bagian belakang bodinya ada Triple Camera yang masing-masing berlensa 48MP + 12MP + 16MP.

Itulah tadi beberapa pilihan HP Water Drop terbaik yang sangat layak untuk kamu beli, jika memang ingin HP dengan desain kamera dew drop atau waterdrop notch. Mana HP yang paling kamu suka?

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Krim Penghilang Stretch Mark untuk Para Ibu Cantik
Artikel Selanjutnya10 Pilihan HP 5G Murah Terbaru 2021 Wajib Dibeli
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini