10 Rekomendasi Merek Microwave Murah Terbaik dan Hemat Listrik

49
Merek Microwave Murah
Merek Microwave Murah

Koran.id – Microwave merupakan salah satu produk elektronik dapur yang punya fungsi penting dalam hal masakan. Produk satu ini tidak hanya bisa digunakan untuk menghangatkan makanan, tetapi juga untuk memasak beberapa jenis masakan dengan hasil yang sempurna. Di pasaran ada banyak merek microwave murah dengan kualitas dan keunggulannya masing-masing. Kamu bisa memilihnya sendiri sesuai dengan budget yang dimiliki dan juga kebutuhan.

Beberapa produk microwave ini sendiri ada yang diklaim low watt atau hemat daya listrik. Kemampuan ini merupakan salah satu yang menjadi daya tarik bagi pengguna, di mana konsumsi dayanya yang kecil akan lebih menghemat pengeluaran untuk membayar listrik. Bagi kamu yang tertarik, berikut ini ada beberapa produk microwave terbaik yang dibanderol dengan harga murah dan tergolong hemat listrik bisa dijadikan pilihan. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Daftar Merek Microwave Murah Terbaik dan Hemat Listrik

Memilih produk microwave tidak boleh sembarangan, perlu melakukan beberapa pertimbangan sebelum membelinya. Mulai dari menyesuaikan kapasitas microwave dengan kebutuhan, menyesuaikan dimensi dan arah buka pintu microwave dengan ruang dapur, kualitas microwave, hingga fitur tambahan yang disediakan di dalamnya.

Adapun beberapa pilihan merek microwave murah terbaik yang juga hemat daya listrik selengkapnya, sebagai berikut:

1. Oxone 2 in 1 Oven 18L OX-858

Oxone 2 in 1 Oven 18L OX-858
Oxone 2 in 1 Oven 18L OX-858

Harga = Rp 689.000,-

Pilihan microwave terbaik dengan banderol harga murah yang pertama yakni Oxone 2 in 1 Oven 18Lt. Produk microwave dari merek Oxone ini menjadi salah satu yang paling laris di pasaran. Meskipun terbilang murah, namun tampilan bodi dari produk tersebut tampak mewah dan stylish. Ada dua varian warna yang disediakan untuk seri microwave satu ini, yakni warna dominan hitam dan dominan putih.

Oxone 2 in 1 Oven 18Lt sendiri memiliki dimensi yang lumayan besar dengan kapasitas mencapai 18 liter. Sementara untuk fungsinya sendiri bermacam-macam, mulai dari menghangatkan, membakar, memanggang dan juga mencairkan. Dari segi konsumsi daya listrik, microwave Oxone OX-858 terbilang cukup rendak, yakni sekitar 800 watt.

2. BEKO MOC20100W

BEKO MOC20100W
BEKO MOC20100W

Harga = Rp 830.000,-

Berikutnya ada produk microwave dari merek BEKO yakni BEKO MOC20100W. Merupakan produk microwave terbaik dari brand ternama asal Turki, produk satu ini diklaim sebagai salah satu microwave yang paling hemat daya listrik. Konsumsi dayanya sendiri tidak lebih dari 450 watt.

Selain low watt, microwave BEKO MOC20100W juga punya kapasitas yang cukup besar, yakni mencapai 20 liter.

Untuk segi tampilan, microwave BEKO MOC20100W tampak sederhana, namun tetap elegan. Ada satu fitur canggih yang disematkan ke dalamnya dan jarang ditemukan pada produk dari brand lain, yakni fitur Defrost. Fitur satu ini akan membantu pengguna menghangatkan makanan atau masakan yang dingin dengan cepat dan tanpa merusaka kualitas dari masakan itu sendiri.

3. Modena MK 2004

Modena MK 2004
Modena MK 2004

Harga = Rp 959.000,-

Kali ini ada produk microwave murah terbaik dari brand Modena yang juga bisa kamu jadikan pilihan. Produk satu ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang mencari produk microwave ramah anak. Anak yang terlalu aktif memang sering membuat khwatir orang tua, apalagi jika ia suka bermain di dapur. Penggunaan microwave Modena MK 2004 diklaim aman bagi anak dikarenakan adanya fitur Child Lock di dalamnya.

Fitur Child Lock berfungsi untuk mengunci microwave agar tidak bisa dihidupkan dan digunakan oleh anak-anak. Selain itu, microwave Modena MK 2004 ini juga terbilang low watt, serta memiliki desain yang ergonomis dan cantik. Bodinya terbuat dari bahan stainless steel yang membuatnya cukup kuat dan tampak mewah.

4. Aqua Japan Microwave AEM-S2612S

Aqua Japan Microwave AEM-S2612S
Aqua Japan Microwave AEM-S2612S

Harga = Rp 989.000,-

Selanjutnya ada produk microwave murah hemat listrik dari merek Aqua Japan, yakni Aqua Japan Microwave AEM-S2612S. Microwave satu ini hanya mengonsumsi daya sebesar 400 watt saja saat dioperasikan. Meskipun konsumsi dayanya rendah, namun kemampuannya tetap maksimal dalam hal menghangatkan berbagai jenis masakan. Di dalamnya menyediakan meja berjenis turntable yang mudah untuk digunakan.

Sementara untuk fiturnya sendiri terbilang cukup lengkap dimiliki oleh Aqua Japan Microwave AEM-S2612S. Mulai dari fitur Child Lock, Defrost, Power Level dan juga End Cooking Signal. Inilah yang membuat produk microwave dari Aqua Japan ini cukup laris di pasaran.

5. SHARP R21DO

SHARP R21DO
SHARP R21DO

Harga = Rp 840.000,-

SHARP merupakan salah satu brand produk elektronik rumah tangga yang cukup terkenal khususnya di Indonesia. Ada banyak produk berkualitas yang diluncurkannya dan dipasarkan di Indonesia. Salah satunya adalah produk microwave yang juga diklaim punya tingkat konsumsi daya listrik yang rendah. Seri microwave SHARP R21DO dari SHARP sangat direkomendasikan untuk kamu pilih. Produk ini selain murah, juga terbilang low watt, yakni hanya mengonsumsi daya sebesar 450 watt saja.

Produk microwave SHARP R21DO hadir dengan tampilan desain yang sederhana, namun tampak mewah. Dimensinya lumayan besar dengan kapasitas ruang yang mencapai 21 liter. Kapasitasnya yang besar tersebut memungkinkan kamu untuk menghangatkan makanan dalam jumlah banyak sekaligus.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Blender Murah yang Bagus dan Tahan Lama

6. Aqua Sanyo EMS1112S

Aqua Sanyo EMS1112S
Aqua Sanyo EMS1112S

Harga = Rp 890.000,-

Jika kamu menginginkan produk microwave yang punya dimensi lumayan kecil, produk Aqua Sanyo EMS1112S ini bisa dijadikan pilihan. Dimensinya yang tidak terlalu besar tentunya memudahkan kamu menaruhnya ruangan dapur yang sempit dan minimalis. Dengan dimensinya tersebut, produk microwave satu ini mampu menampung makanan hingga kapasitas maksimal 17 liter.

Dalam hal menghangatkan makanan, kamu bisa menggunakan fitur Timer yang disediakan pada Aqua Sanyo EMS1112S. Atur waktu memanaskan atau menghangatkan makanan sesuai keinginan melalui fitur ini. Dalam menjalankan fungsinya, microwave Aqua Sanyo EMS1112S ini hanya membutuhkan daya listrik sebesar 400 watt, sehingga bisa dikatakan sangat hemat daya listrik.

7. SHARP Straight Microwave Oven R21D0(S)IN

SHARP Straight Microwave Oven R21D0(S)IN
SHARP Straight Microwave Oven R21D0(S)IN

Harga = Rp 1.000.000,-

Masih dari merek SHARP, kali ini ada seri microwave bernama SHARP Straight Microwave Oven R21D0(S)IN. Produk microwave satu ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang mencari microwave dengan kapasitas yang besar dan tetap hemat daya listrik. SHARP Straight Microwave Oven R21D0(S)IN sendiri membutuhkan konsumsi daya listrik sebesar 450 watt dalam menjalankan fungsinya menghangatkan atau memanaskan makanan.

Sementara untuk kapasitasnya sendiri terbilang cukup besar, yakni mencapai 23 liter yang tentunya akan mampu memuat banyak makanan sekaligus. Di dalamnya dibekali fitur Defrost yang berguna untuk menghangatkan makanan dalam waktu cepat dan menjaga kualitas dari makanan itu sendiri. Selain itu, terdapat pula fitur Grill yang semakin memudahkan kamu dalam hal memanaskan berbagai jenis masakan.

8. Midea Microwave Oven 20L MM720C2GS

Midea Microwave Oven 20L MM720C2GS
Midea Microwave Oven 20L MM720C2GS

Harga = Rp 1.119.000,-

Midea Microwave Oven 20L MM720C2GS merupakan salah satu microwave terbaik yang memiliki dimensi tidak terlalu besar, namun dengan kapasitas ruang cukup luas di dalamnya. Microwave satu ini menyediakan ruang berkapasitas 20 liter, di mana kamu memungkinkan untuk menghangatkan atau memanaskan makanan dalam jumlah yang banyak sekaligus. Dimensinya yang tidak terlalu besar sangat cocok dihadirkan pada dapur yang sempit dan minimalis.

Hadir dengan desain bodi yang elegan dan mewah, Midea Microwave Oven 20L MM720C2GS tampak sebagai microwave yang dibanderol dengan harga mahal. Menggunakan pintu samping, sementara untuk mejanya sendiri berjenis turntable. Microwave satu ini juga diklaim hemat listrik, yakni konsumsinya hanya sebesar 700 watt saja.

9. LG NeoChef Microwave Solo inverter MS2336GIB

LG NeoChef Microwave Solo inverter MS2336GIB
LG NeoChef Microwave Solo inverter MS2336GIB

Harga = Rp 1.509.000,-

Untuk jenis microwave satu ini dimungkinkan kamu untuk bisa mengatur konsumsi daya listriknya sendiri. Ini karena LG NeoChef Microwave Solo inverter MS2336GIB sudah dibekali dengan fitur Smart Inverter di dalamnya. Fitur tersebut memungkinkan untuk menyesuaikan konsumsi daya listrik dengan suhu panas yang dibutuhkan dalam memanaskan makanan. Suhunya tersebut akan menyesuaikan sendiri sesaat setelah makanan kamu masukkan ke dalam microwave.

Desainnya yang elegan dan mewah, menjadi daya tarik tersendiri dari produk microwave satu ini. Kamu juga akan nyaman menggunakannya berkat adanya LED berwarna putih di dalam microwave yang memudahkan kamu mengetahui tingkat kematangan masakan saat dipanaskan di dalamnya.

10. Beko Microwave Tanam MOB20231BG

Beko Microwave Tanam MOB20231BG
Beko Microwave Tanam MOB20231BG

Harga = Rp 1.800.000,-

Dan pilihan merek microwave murah terbaik yang terakhir bisa kamu jadikan pilihan yakni Beko Microwave Tanam MOB20231BG. Salah satu microwave paling mewah dan elegan yang dibanderol dengan harga lumayan terjangkau. Memanaskan berbagai jenis makanan di dalamnya akan lebih mudah dan nyaman. Di dalamnya disematkan Panel Catalytic yang berfungsi untuk menyerap minyak dan bau tidak enak dari masakan.

Untuk kapasitas dari Beko Microwave Tanam MOB20231BG ini yakni mencapai 20 liter, di mana kamu bisa memanaskan banyak makanan sekaligus di dalamnya. Sementara untuk konsumsi daya listrik yang dibutuhkan yakni sebesar 800 watt.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek microwave murah yang bagus dan low watt terbaik bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel SebelumnyaCara Memilih Shockbreaker Mobil Terbaik Sesuai Jenisnya
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Aki Kering Motor yang Bagus dan Awet
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini