10 Rekomendasi Pembersih Jamur Kaca Mobil Terbaik

244
Pembersih Jamur Kaca Mobil
Pembersih Jamur Kaca Mobil

Koran.id – Merawat mobil penting untuk dilakukan demi memastikan performa kinerja dan fungsinya tetap maksimal dan nyaman digunakan. Dalam hal perawatan mobil, bukan hanya bagian mesin saja yang perlu dicek secara berkala. Kaca mobil juga perlu diberikan perawatan secara rutin agar mengendarai mobil tetap nyaman dan kaca menjadi lebih awet. Dalam hal ini kita perlu membersihkan kaca secara rutin, misalnya saja dengan menggunakan obat pembasmi jamur. Di pasaran sudah ada banyak produk pembersih jamur kaca mobil terbaik yang memiliki keunggulan masing-masing.

Obat jamur untuk kaca mobil ini dapat membersihkan sekaligus melindungi mobil dari jamur. Yang mana, jika dibiarkan jamur akan berkembang biak dan membuat kaca mobil tampak berubah warnanya, bahkan sulit untuk dihilangkan. Berbeda ceritanya jika kita rutin membersihkan kaca dengan obat khusus jamur kaca ini. Mungkin kamu masih belum tahu atau bingung memilih produk yang bagus untuk membersihkan jamur di kaca mobil. Tidak perlu bingung lagi, karena pada artikel ini sudah dipilihkan jenis produk pembasmi jamur kaca mobil terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Pembersih Jamur Kaca Mobil Terbaik

Jamur pada kaca mobil biasanya akan muncul dan nampak jika kaca jarang dibersihkan. Teruma saat musim hujan, mobil yang terkena air hujan akan lebih cepat pertumbuhan jamur khususnya di bagian kaca. Jika tidak langsung dibersihkan, hal ini akan membuat kaca mobil timbul bercak-bercak yang tentunya akan mengganggu penampilannya. Bercak-bercak di kaca mobil ini merupakan jamur yang umumnya sulit untuk dibersihkan dengan air biasa. Karena itulah, untuk mempermudah menghilangkan jamur membandel di kaca mobil tersebut dibutuhkan obat khusus.

Obat khusus pembasmi jamur pada kaca mobil sudah banyak pilihannya di pasaran. Kita bisa menemukannya dengan mudah di toko online maupun offline, tentunya dengan harga yang bervariasi. Jika kamu lebih memilih membelinya secara offline, paling mudah membelinya melalui marketplace ternama, seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Lazada dan lain sebagainya. Bisa juga membelinya lewat toko online yang hadir dalam bentuk website, akun sosial media ataupun platform lainnya. Harganya mungkin bisa dibilang lebih murah dibandingkan dengan di toko offline, meskipun ini juga tergantung dari lokasimu berada.

Penggunaan obat pembersih jamur kaca ini akan mampu mengangkat jamur hingga ke akarnya, sehingga nantinya akan lebih mudah untuk dibersihkan. Bukan hanya jamur pada kaca, kotoran membandel yang menempel di kaca mobil juga dapat dibersihkan dengan mudah dan cepat menggunakan produk satu ini. Sifat anti-jamur yang dimiliki di dalamnya menjadi kandungan utama sebagai pembasmi atau pembersih jamur pada kaca atau bodi mobil. Masing-masing produk memiliki kelebihan masing-masing yang menjadi daya tarik utamanya.

Adapun beberapa rekomendasi produk pembersih jamur kaca mobil yang bagus bisa kamu pilih selengkapnya, sebagai berikut:

1. Waxco Glass Clean Polish

Waxco Glass Clean Polish
Waxco Glass Clean Polish

Pilihan produk pembersih jamur membandel di kaca mobil yang pertama datang dari merek Waxco, yakni bernama Waxco Glass Clean Polish. Produk satu ini hadir khusus digunakan untuk memudahkan membersihkan kotoran dan noda yang membandel di kaca mobil, termasuk juga jamur.

 Di dalamnya dibekali dengan kandungan Cerium Oxide yang memiliki kemampuan untuk mengangkat kotoran apa pun yang menempel di kaca mobil. Formula yang dikandungnya tersebut ramah dengan semua jenis dan lapisan kaca mobil, sehingga kaca mobil tetap terlihat bagus layaknya masih baru. Bukan hanya jamur saja, Waxco Glass Clean Polish juga mampu membersihkan noda bekas kotoran serangga, burung dan hewan lainnya dengan sangat mudah.

2. Masterpiece Glass Compound

Masterpiece Glass Compound
Masterpiece Glass Compound

Masterpiece Glass Compound juga menjadi rekomendasi produk pembasmi jamur lainnya yang cocok digunakan untuk membersihkan kaca mobil. Produk satu ini cukup mudah ditemukan di marketplace ataupun toko offline. Tidak heran, karena memang produk satu ini cukup populer digunakan oleh para pemilik mobil yang sangat memperhatikan kebersihan dan penampilannya.

Penggunaan Masterpiece Glass Compound bisa dibilang sangat mudah. Cukup tuangkan ke area yang terdapat jamur di kaca, kemudian gosok-gosok hingga jamurnya tersebut terangkat. Bukan hanya jamur saja, jenis kotoran atau noda membandel lainnya juga dapat dibersihkan dengan mudah menggunakan produk pembersih kaca mobil satu ini. Untuk harganya sendiri sekitar Rp 200 ribuan saja, yang mana produk ini dijual satu paket aplicator pad dan lap microfiber.

3. Soft 99 Glass Refresh

Soft 99 Glass Refresh
Soft 99 Glass Refresh

Kali ini ada produk yang dapat membersihkan jamur membandel pada kaca mobil yang bernama Soft 99 Glass Refresh. Produk satu ini ditawarkan seharga Rp 180 ribua hingga Rp 1 jutaan, membelinya bisa di toko online maupun offline. Harganya yang lumayan mahal tentunya sebanding dengan kualitas yang dimiliki oleh produk tersebut. Penggunaannya akan mampu mengangkat jamur di kaca mobil dengan lebih mudah, sehingga dapat dibersihkan dengan cepat.

Berbagai jenis kotoran atau noda membandel lainnya juga dapat dibersihkan dengan mudah berkat penggunaan Soft 99 Glass Refresh ini. Formulasi yang digunakan pada produk Soft 99 Glass Refresh ini juga diklaim dapat meratakan permukaan kaca mobil, sehingga kaca mobil tampak lebih mulus dan kinclong. Bahkan sisa coating yang menempel juga dapat dibersihkan dengan mudah menggunakan obat pembersih kaca mobil satu ini.

4. Otobi Waterspot Remover

Otobi Waterspot Remover
Otobi Waterspot Remover

Selanjutnya ada obat pembersih kaca mobil terbaik bernama Otobi Waterspot Remover. Produk satu ini lebih direkomendasikan untuk pembersih kaca pada mobil produksi Eropa dan Amerika. Meskipun tidak menutup kemungkinkan obat ini digunakan sebagai pembersih kaca pada mobil dari pabrikan asal negara lainnya.

Mungkin kamu mengira kalau Otobi Waterspot Remover merupakan produk besutan brand Eropa. Bukan, Otobi Waterspot Remover ini diproduksi oleh brand lokal, lebih tepatnya di Jakarta. Produk satu ini tidak kalah dengan produk dari brand luar negeri untuk sekedar pembersih jamur pada kaca mobil. Formula di dalamnya diklaim sangat ampuh mengangkat jamur dan noda membandel lainnya dengan cepat. Harganya pun cukup ramah di kantong, yakni sekitar Rp 55 ribuan saja.

5. Maxxim Pro Glass

Maxxim Pro Glass
Maxxim Pro Glass

Membersihkan kaca mobil dari jamur yang membandel juga dapat dilakukan dengan menggunakan produk satu ini. Maxxim Pro Glass dapat dengan mudah mengangkat semua jenis kotoran membandel dari permukaan kaca mobil. Baik itu, jamur, kotoran serangga, hingga jenis noda membandel lainnya.

Selain dapat membersihkan kaca mobil dari segala jenis kotoran dan noda, penggunaan Maxxim Pro Glass juga dapat memberikan efek seperti daun talas pada permukaan kaca mobil. Kaca mobil seakan bersifat anti-air, sehingga berkendara di saat hujan akan lebih nyaman karena pandangan tidak akan terhalang oleh air hujan yang menimpa kaca mobil.

Baca Juga:10 Rekomendasi Merek Oli Mobil Murah yang Bagus

6. Auto Dazzling Car Care

Auto Dazzling Car Care
Auto Dazzling Car Care

Pembersih jamur kaca mobil yang bagus lainnya bisa kamu gunakan yakni bernama Auto Dazzling Car Care. Produk satu ini cukup mudah ditemukan di pasaran Indonesia, khususnya melalui toko online. Harganya bisa dibilang sangat terjangkau, yakni hanya sekitar Rp 40 ribuan per botolnya. Hadir dengan penutup berbentuk spray, tentunya ini akan memudahkan kita saat mengaplikasikannya pada kaca mobil, yakni cukup menyemprotkannya di area yang ingin dibersihkan.

Jamur membandel akan lebih mudah dibersihkan dengan penggunaan Auto Dazzling Car Care ini. Selain itu, produk satu ini juga dapat membersihkan kerak, waterspot dan jenis kotoran lainnya yang menempel di kaca mobil. Dan yang menarik lagi, penggunaan produk tersebut akan memberikan efek daun talas pada permukaan kaca mobil.

7. Kit Glass Polish

Kit Glass Polish
Kit Glass Polish

Kit bisa dibilang sebagai salah satu brand ternama di Indonesia yang sudah menghadirkan banyak produk perawatan mobil dan motor. Salah satunya adalah produk pembersih kaca mobil terbaik yang juga dapat membasmi jamur yang membandel. Harganya hanya sekitar Rp 30 ribuan saja, produk satu ini punya kemampuan sangat baik dalam membasmi noda dan jamur.

Kit Glass Polish dapat membersihkan berbagai jenis kotoran membandel lainnya di kaca mobil yang tidak bisa dibersihkan dengan air biasa. Meski demikian, penggunaannya tidak akan merusak lapisan kaca mobil, sehingga permukaan kaca tetap mulus dan kinclong.

8. Otogeek Glass Polish Compound

Otogeek Glass Polish Compound
Otogeek Glass Polish Compound

Pilihan pembasmi jamur kaca mobil terbaik lainnya yakni Otogeek Glass Polish Compound. Produk satu ini hadir dalam bentuk lotion yang dapat membersihkan permukaan kaca mobil dari berbagai kotoran dan noda. Baik itu, kerak akibat jamur, waterspot, kotoran serangga dan hewan lainnya, dan jenis kotoran lainnya.

Bukan hanya sebagai pembasmi jamur kaca saja, Otogeek Glass Polish Compound juga dapat meratakan permukaan kaca mobil. Baret halus pada permukaan kaca mobil akan diratakan sehingga kaca tampak lebih mulus.

9. Sabusa Waterspot & Crush Remover

Sabusa Waterspot & Crush Remover
Sabusa Waterspot & Crush Remover

Mengangkat jamur kaca yang membandel di mobil juga bisa dilakukan dengan menggunakan produk pembersih kaca mobil satu ini. Sabusa Waterspot & Crush Remover dengan formulanya dapat membuat jamur kaca terangkat lebih mudah, bahkan membersihkannya tidak memerlukan tenaga yang kuat dalam hal menggosoknya.

Selain untuk pembersih kaca mobil, Sabusa Waterspot & Crush Remover juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan bodi mobil yang terdapat kotoran membandel. Tidak perlu khawatir penggunaannya akan merusak permukaan cat bodi mobil. Di dalam produk ini dibekali dengan kandungan Premium Polymer yang dapat membersihkan permukaan bodi mobil, sekaligus melindungi cat mobil dengan sangat baik. Untuk penggunaannya cukup dengan mengaplikasikannya ke permukaan kaca atau bodi mobil dengan kuas, kemudian segera mengelapnya hingga bersih.

10. Mothers Revision

Mothers Revision
Mothers Revision

Dan pilihan merek pembersih jamur kaca mobil terbaik yang terakhir yakni bernama Mothers Revision. Produk satu ini hadir dalam kemasan botol spray yang tentunya cukup mudah untuk diaplikasikan. Untuk 1 botolnya yang berisi 700ml dibanderol seharga Rp 145 ribuan saja di marketplace.

Menggunakan Mothers Revision ini diklaim akan mampu mengangkat noda dan jamur yang menempel di kaca mobil. Selain itu, penggunaannya tersebut juga akan memberikan efek berkilau dan kaca tampak jernih. Menariknya, produk ini juga bisa kamu gunakan untuk pembersih kaca di rumah.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek pembersih jamur kaca mobil terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat. 

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Essence Terbaik untuk Berbagai Masalah Kulit
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Foundation untuk Kulit Berminyak yang Bagus
Abdul Wafi
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini