10 Rekomendasi Merek Motherboard Murah Terbaik yang Awet

208
Merek Motherboard Murah
Merek Motherboard Murah

Koran.id – Membeli PC rakitan, kamu perlu tahu spesifikasi dari setiap komponen PC yang ingin dipasang. Khususnya untuk motherboard, di mana ini merupakan komponen paling penting pada sebuah PC. Saat ini sudah ada banyak merek motherboard murah di pasaran dengan kualitasnya yang terjamin. Masing-masing produk punya keunggulan tersendiri yang menjadi daya tariknya.

Pemilihan motherboard untuk sebuah PC terbilang sangat penting, di mana jika salah memilih tentu ini akan berdampak pada performa kinerja PC. Pastikan kamu sudah mempertimbangkan berbagai hal sebelum memilih motherboard untuk dibeli. Berikut ini ada beberapa rekomendasi produk motherboard terbaik yang dibanderol dengan harga lumayan murah bisa kamu jadikan pilihan. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Daftar Merek Motherboard Murah Terbaik yang Awet

Memilih motherboard untuk PC tidak boleh sembarangan. Pastikan kamu mengetahui ketersediaan slot yang disediakan pada motherboard, baik itu slot untuk RAM, SSD, prosesor dan jenis kompone PC lainnya. Semuanya hanya kompatibel dengan komponen yang kamu beli agar PC bisa berfungsi dengan baik. Adapun rekomendasi merek motherboard murah terbaik selengkapnya, sebagai berikut:

1. ASUS TUF B360M E GAMING

ASUS TUF B360M E GAMING
ASUS TUF B360M E GAMING

Harga = Rp 1.790.000,-

Pilihan yang pertama yakni datang dari brand ternama Asus, ASUS TUF B360M E GAMING. Asus memang cukup terkenal dengan perangkat gamingnya yang berkualitas tinggi dengan performa mumpuni, termasuk juga untuk motherboardnya ini. Termasuk salah satu motherboard gaming murah, ASUS TUF B360M E GAMING hanya dibanderol seharga Rp 1 jutaan saja.

ASUS TUF B360M E GAMING dibekali dengan berbagai port yang kompatible dengan perangkat hardware keluaran terbaru. Selain itu, berbagai fitur juga sudah disematkan di dalamnya tentunya untuk menunjang performa kinerja dari PC. Salah satunya ada dukungan Intel Turbo Boost Technology 2.0, di mana motherboard ini juga terintegrasi dengan VGA Intel Graphics HD.

2. ASUS TUF-B450 Gaming

ASUS TUF-B450 Gaming
ASUS TUF-B450 Gaming

Harga = Rp 1.679.000,-

Masih dari brand Asus, kali ini ada seri ASUS TUF-B450 Gaming yang juga cukup mumpuni dalam hal kinerja. Dihadirkan khusus untuk kelas menengah, motherboard satu ini menjadi salah satu motherboard gaming murah yang paling banyak dicari. Berbeda dengan seri motherboard sebelumnya, ASUS TUF-B450 Gaming justru mendukung prosesor AMD Ryzen B450 yang merupakan prosesor generasi terbaru. Daya tahannya cukup tangguh dan performanya juga cepat.

Berbagai slot disediakan yang tentunya akan memudahkan kamu mengombinasikan berbagai komponen hardware PC. Salah satu keunggulan dari ASUS TUF-B450 Gaming ini adalah soal keamanannya. Motherboard Asus tersebut diklaim anti petir dan listrik statis, kamu akan tetap aman memainkannya saat kondisi hujan petir.

3. Gigabyte GA-AX370 Gaming 3

Gigabyte GA-AX370 Gaming 3
Gigabyte GA-AX370 Gaming 3

Harga = Rp 1.799.000,-

Kali ini ada motherboard gaming terbaik dari Gigabyte yakni bernama Gigabyte GA-AX370 Gaming 3. Merupakan motherboard seri ke 3, ada banyak peningkatan yang disematkan di dalam perangkat satu ini. Salah satunya untuk soal prosesor, di mana Gigabyte GA-AX370 Gaming 3 ini didukung dengan prosesor AMD generasi ke-7. Selain itu, motherboard tersebut juga sudah mendapatkan sertifikasi Intel Thunderbolt 3.

Bermain game atau aktivitas lain akan terasa sangat nyaman dan memuaskan berkat tampilan yang dihasilkan yang mendukung resolusi 4K pada 60fps. Harga banderolnya terbilang sangat murah, bisa dipilih bagi kamu yang mencari motherboard terbaik dengan harga di bawah 2 jutaan.

4. MSI B250 Krait Gaming

MSI B250 Krait Gaming

Harga = Rp 1.890.000,-

MSI merupakan salah satu brand perangkat gaming ternama yang cukup diminati oleh banyak orang. Ada banyak produk yang dikeluarkannya, termasuk produk motherboard untuk aktivitas gaming. Diberi nama MSI B250 Krait Gaming, motherboard satu ini hadir dengan dukungan prosesor Intel B250 Chipset.

Tersedia 4 slot untuk memori dengan yang support dengan memori DDR4. Selain itu, tersedia pula 6 slot SATA yang masing-masing slotnya berkapasitas 6GB. Ini tentunya akan memudahkan kamu memasangkan SSD dan HDD pada motherboard. Kamu yang suka main game VR akan sangat dimanjakan dengan adanya fitur VR Boost, di mana pengguna akan diberikan pengalaman bermain game VR yang lebih memuaskan.

5. MSI H310M Gaming Plus

MSI H310M Gaming Plus
MSI H310M Gaming Plus

Harga = Rp 1.199.000,-

Jika kamu mencari perangkat motherboard MSI murah yang bagus untuk gaming, MSI H310M Gaming Plus ini bisa dijadikan pilihan. Harganya hanya sekitar 1.2 jutaan saja, performa yang dihasilkannya terbilang sangat baik khususnya untuk main game. Motherboard satu ini diklaim kompatibel dengan berbagai seri prosesor dari Intel, mulai dari Inter Core i3, Core i5, Core i7 hingga Intel Generasi ke-8.

Support dengan RAM DDR4, MSI juga telah menerapkan teknologi khusus yang memungkinkan performa RAM menjadi lebih meningkat. Beberapa fitur unggulan lainnya disematkan di dalam motherboard MSI ini, seperti Multi GPU, OBS Streaming Software, Military Class 5, sertifikat SteelSeries, hingga Click BIOS 5.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Flashdisk Murah yang Bagus dan Awet

6. ASRock H110M-HDV

ASRock H110M-HDV
ASRock H110M-HDV

Harga = Rp 879.000,-

Sementara jika yang kamu cari adalah motherboard gaming murah di bawah 1 jutaan, maka produk dari ASRock ini bisa dijadikan pilihan. ASRock H110M-HDV dijual seharga 800 ribuan, namun kualitas yang diberikannya tidak perlu diragukan. Pada motherboard tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur terbaik yang akan memaksimalkan fungsinya.

ASRock H110M-HDV sendiri dilengkapi dengan 2 slot RAM DDR4 yang memungkinka menghasilkan kecepatan mencapai 2.133 Mhz. Selain itu, ada pula 4 slot SATA yang bisa dipasang HDD atau SSD. Untuk socket porsesornya, ASRock H110M-HDV ini kompatibel dengan prosesor Intel Core i6 dan Core i7.

7. Biostar Racing Z270GT8

Biostar Racing Z270GT8
Biostar Racing Z270GT8

Harga = Rp 1.990.000,-

Sebagian dari kalian mungkin masih agak asing dengan brand motherboard satu ini. Namun, bukan berarti produk yang dikeluarkan tidak cukup bagus untuk dijadikan pilihan. Biostar Racing Z270GT8 termasuk salah satu produk motherboard terbaik yang cocok untuk aktivitas gaming dan aktivitas berat lainnya. Motherboard satu ini didukung dengan chipset Intel Z270 yang kompatibel dengan prosesor Intel Core i7.

Seperti yang disinggung di atas, Biostar Racing Z270GT8 tidak hanya cocok untuk aktivitas gaming, tetapi juga untuk urusan desain grafis. Ini karena pada motherboard tersebut pengguna memungkinkan untuk melakukan overclocking. Dibekali dengan 4 slot memory yang kompatibel dengan type DDR4 dengan kapasitas maksimal hingga 64GB.

8. GALAX Z390 GAMER LGA1151V2 RGB Z390

GALAX Z390 GAMER LGA1151V2 RGB Z390
GALAX Z390 GAMER LGA1151V2 RGB Z390

Harga = Rp 1.989.000,-

Merek Motherboard murah terbaik lainnya yang bisa kamu jadikan pilihan yakni GALAX Z390 GAMER LGA1151V2 RGB Z390. Motherboard satu ini memang dihadirkan khusus untuk aktivitas gaming, di mana para gamer akan merasakan pengalaman bermain yang memuaskan berkat grafis yang dihadirkannya.

Dibekali dengan socket 1151, motherboard ini support dengan berbagai tipe prosesor dari Intel. Mulai dari prosesor Intel Celeron, Intel Pantium, Intel Core i3, Intel Core i5, Intel Core i7, hingga Intel generasi ke-8 dan 9. Selain itu, terdapat pula dukungan chipset Z390 yang akan memaksimalkan performa kinerja yang dihasilkannya.

9. VenomRX Intel H61 LGA115

VenomRX Intel H61 LGA115
VenomRX Intel H61 LGA115

Harga = Rp 629.000,-

Mencari produk motherboard murah harga 500 ribuan terbaik? Kalau begitu kamu bisa memilih motherboard VenomRX Intel H61 LGA115 ini. Meskipun dibanderol dengan harga sangat murah, produk tersebut sudah dibekali dengan 4 slot memori yang support dengan type memori DDR3. Meskipun masih mendukung type DDR3, namun untuk performa kinerjanya terbilang sangat cepat dan responsif.

VenomRX Intel H61 LGA115 dibekali dengan berbagai fitur handal yang akan memanjakan para penggunanya. Untuk urusan pemrosesan, motherboard satu ini didukung dengan socket yang kompatibel dengan prosesor Intel Core i3 hingga Intel Core i7.

10. Digital Alliance B250-MA

Digital Alliance B250-MA
Digital Alliance B250-MA

Harga = Rp 939.000,-

Dan pilihan merek motherboard murah terbaik yang terakhir yakni Digital Alliance. Salah satu seri motherboard murah yang bagus dari brand satu ini bisa kamu jadikan pilihan yakni Digital Alliance B250-MA. Produk ini sangat pas dipilih bagi kamu yang lebih suka menggunakan produk dari dalam negeri.

Digital Alliance B250-MA sudah kompatibel dengan kartu grafis kelas atas, sehingga aktivitas gaming atau yang lainnya semakin memuaskan. Motherboard tersebut juga support dengan Intel Core i3 hingga Intel Core i7 yang akan mendukung performa apiknya.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek motherboard murah yang bagus untuk aktivitas gaming atau aktivitas berat lainnya. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Lampu LED Mobil Murah yang Paling Terang
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Susu Orang Tua yang Bagus untuk Kesehatannya
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini