7 Merk Jas Hujan Gunung Terbaik untuk Para Pendaki

0
87

Koran.id – Apa kamu salah seorang yang suka mendaki gunung? Jika iya, pasti kamu sudah tidak asing dengan peralatan outdoor seperti tas, sepatu gunung hingga jas hutan gunung. Untuk jas hujan gunung sendiri memang sangat penting untuk digunakan, apalagi cuaca sekarang ini yang tidak menentu. Jas hujan gunung akan melindungi kita saat mendaki gunung saat cuaca tidak bersahabat alias hujan. Ada beberapa merk jas hujan gunung terbaik yang populer digunakan para pendaki. Dikatakan terbaik bisa dari segi kualitas bahan, ketahanan dan kemampuannya dalam melindungi tubuh.

Rain jacket atau jas hujan gunung bisa kamu temukan dengan mudah diberbagai marketplace lokal maupun internasional. Meski begitu, tidak jarang toko-toko khusus yang menjual peralatan mendaki juga menyediakan produk satu ini. Namun jika kamu masih bingung memilih, berikut ini adalah beberapa rekomendasi merk jas hujan gunung terbaik yang bisa kamu pilih. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

7 Merk Jas Hujan Gunung Terbaik untuk Para Pendaki

1. Eiger

Eiger
Eiger

Merk jacket rain terbaik untuk mendaki gunung yang pertama adalah Eiger. Brand satu ini memang cukup populer dengan produk outdoor dan olahraganya yang berkualitas bagus. Salah satunya adalah jas hujan gunung yang juga disukai oleh banyak pecinta hiking atau mendaki gunung.

Jas hujan gunung dari Eiger ini dibuat dari bahan yang berkualitas tinggi sehingga membuat pemakainya merasa nyaman mengenakannya. Yang menarik lagi, jas hujan gunung dari Eiger juga punya beragam model. Tentunya juga dengan variasi harga yang berbeda-beda untuk setiap modelnya. Meski begitu, untuk segi kualitas dari setiap model jaket Eiger tidak perlu diragukan lagi.

2. Columbia

Columbia
Columbia

Selain Eiger, Columbia juga menjadi salah satu brand ternama yang berfokus di bidang peralatan olahraga dan outdoor. Brand ini sendiri sudah berdiri sejak 80 tahun yang lalu, dan menjadi salah satu brand yang sangat populer di dunia. Produk dari Columbia ini sudah tersebar di seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia.

Columbia juga punya banyak sekali model jas hujan gunung terbaik yang selalu menemani para pendaki. Untuk soal kualitas bisa dibandingkan dengan produk jacker rain dari brand lainnya. Selain berkualitas bagus, jas hujan gunung dari Columbia juga dibanderol dengan harga lumayan terjangkau, yakni mulai harga Rp 500 ribuan hingga Rp 5 jutaan. Kamu juga bisa menemukan berbagai model jas hujan gunung Columbia di berbagai marketplace.

3. The North Face

The North Face
The North Face

Merk jas hujan gunung terbaik berikutnya adalah The North Face. Jas hujan dari brand ini juga tidak kalah berkualitas dan sudah menjadi favorit para petualang profisional dari seluruh dunia. Kamu juga bisa dengan mudahnya membeli jas hujan gunung dari The North Face di berbagai marketplace lokal ternama. Menariknya lagi, harga yang ditawarkan untuk setiap model jacket rain The North Face lumayan murah.

Selain produk jas hujan gunung berkualitas, The North Face juga menjual beragam peralatan outdoor dan olahraga lain. Untuk soal kualitas tidak perlu diragukan lagi, pasalnya brand satu ini sudah fokus di bidang ini sejak 50 tahun silam. Masih ragu dengan produk dari The North Face?

4. REI (Recreational Equipment, Inc)

REI (Recreational Equipment, Inc)
REI (Recreational Equipment, Inc)

REI atau yang memiliki kepanjangan Recreational Equipment, Inc juga menjadi salah satu brand produk outdoor dan olahraga yang cukup populer di Indonesia. Beragam produk sudah diluncurkan oleh REI, dan semua produknya tersebut sangat diminati banyak orang. REI ini sendiri merupakan brand ternama yang berasal dari Amerika Serikat dan sudah berdiri sejak tahun 1938 silam.

REI atau Recreational Equipment, Inc juga punya banyak model jas hujan gunung berkualitas. Kualiasnya yang unggulan membuat jas hujan gunung dari REI ini cukup diminati oleh pecinta gunung dan petualangan di seluruh dunia. Untuk membelinya sekarang bisa dengan mudah melalui marketplace lokal maupun internasional. Harganya lumayan  terjangkau, berkisar antara harga Rp 600 ribuan hingga Rp 4 jutaan.

5. Jack Wolfskin

Jack Wolfskin
Jack Wolfskin

Berikutnya ada brand terkemuka yang berasal dari negara Jerman, yakni Jack Wolfskin. Merk yang khusus menjual perlengkapan outdoor dan olahraga ini sudah berdiri sejak tahun 1981 silam. Sudah pasti brand ini sangat berpengalaman dalam menciptakan produk atau perlengkapan outdoor dan olahraga. Salah satunya adalah jas hujan gunung miliknya, di mana setiap model yang dihadirkan pasti diminati oleh banyak pendaki dan pecinta alam.

Tidak hanya di Indonesia, berbagai cabang perusahaan Jack Wolfskin dibuka di berbagai negara di dunia. Sudah pasti untuk soal kualitas tidak perlu diragukan lagi, termasuk produk jacket rainnya tersebut. Kualitas yang bagus sudah sebanding dengan banderol harganya yang lumayan mahal yakni berkisar antara harga Rp 1 jutaan hingga Rp 7 jutaan.

6. Outdoor Research

Outdoor Research
Outdoor Research

Merk jas hujan berkualitas bagus berikutnya adalah Outdoor Research, yang mana perusahaan satu ini sudah berdiri sejak tahun 80-an silam. Pencetusnya adalah Gregg Founder yang merupakan seorang ilmuwan sekaligus pecinta alam dan petualangan. Jas hujan gunung dari brand ini memiliki ketahanan yang cukup baik sehingga lebih awet.

Selain jas hujan gunung, Outdoor Research juga menyediakan perlengkapan outdoor dan olahraga lain yang juga cuku banyak diminati. Mengenai produk jas hujan gunung dari Outdoor Research juga memiliki banderol harga lumayan mahal yakni sekitar Rp 1 jutaan hingga Rp 7 jutaan.

7. Jayagiri

Jayagiri
Jayagiri

Dari namanya sudah sangat terlihat jelas kalau merk satu ini berasal dari Indonesia asli. Ya, Merk Jayagiri merupakan brand lokal yang berfokus pada bidang perlengkapan outdoor dan olahraga. Didirikan sejak tahun 1978, brand satu ini menjadi cikal bakal perusahaan perlengkapan outdoor dan olaraga di Indonesia. Salah satu produk unggulan dari Jayagiri adalah jas hujan gunungnya, di mana produknya ini punya banyak model dan dengan kualitas yang bisa dibandingkan dengan produk dari brand luar negeri.

Jas hujan gunung dari Jayagiri juga dibanderol dengan harga yang lebih bersahabat yakni berkisar antara harga Rp 200 ribuan hingga Rp 300 ribuan. Selain jas hujan gunung, Jayagiri juga menyediakan produk outdoor lainnya seperti, tenda, matras, kantung tidur, alat penerangan dan lain sebagainya.

Itulah tadi beberapa pilihan merk jas hujan gunung terbaik yang cocok bagi kamu para pecinta hiking dan petualangan alam. Merek mana yang paling kamu suka?

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini