10 Rekomendasi Merek Modem Wifi 4G GSM yang Bagus dan Awet

862
Merek Modem Wifi 4G GSM
Merek Modem Wifi 4G GSM

Koran.id – Modem Wifi atau yang sering dikenal dengan sebutan mifi, sekarang ini menjadi salah satu perangkat elektronik yang cukup banyak dicari. Fungsi dari mifi tersebut untuk memancarkan sinyal wifi dari data kartu provider. Perangkat ini menjadi salah satu solusi terbaik bagi kamu yang ingin berbagi sinyal internet ke banyak perangkat. Di pasaran ada banyak merek modem wifi 4G GSM terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan, pastinya dengan banderol harga yang berbeda-beda.

Memilih produk mifi 4G berjenis GSM, memungkinkan kamu memasangkan berbagai jenis kartu GSM ke perangkat tersebut. Berbeda dengan jenis mifi CDMA yang hanya bisa dipasang kartu CDMA dari satu provider saja. Jika kamu bingung memilihnya, berikut ini ada beberapa rekomendasi produk mifi 4G GSM terbaik dan tercepat yang bisa kamu jadikan pilihan. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Daftar Merek Modem Wifi 4G GSM yang Bagus dan Awet

Mifi berbeda dengan router wifi, yang mana perbedaan bisa dilihat dari fungsi, cara kerja dan penggunaannya. Perangkat mifi memungkinkan untuk memancarkan sinyal internet dari data kartu provider dan membaginya ke berabagai perangkat. Selain itu, perangkat mifi bersifat portabel, yakni di dalamnya dibekali dengan baterai sehingga memungkinkan perangkat tersebut untuk dibawa ke mana-mana. Yang terpenting di tempat yang dikunjungi terdapat sinyal dari provider yang kamu gunakan, mifi bisa digunakan untuk memancarkan sinyal internetnya.

Perangkat mifi dengan dukungan kartu GSM lebih disarankan untuk dipilih dibandingkan mifi CDMA. Pasalnya, penggunaan kartu GSM memungkinkan perangkat modem wifi tersebut dipasang berbagai jenis kartu provider. Namun, memang dari segi harga lebih mahal mifi GSM dibandingkan dengan mifi CDMA. Adapun beberapa pilihan merek modem wifi 4G GSM tercepat dan awet selengkapnya, sebagai berikut:

1. Mifi Huawei E5577

Mifi Huawei E5577
Mifi Huawei E5577

Pilihan merek mifi 4G GSM terbaik yang pertama yakni datang dari Huawei yakni bernama Mifi Huawei E5577. Perangkat satu ini termasuk salah satu modem wifi yang paling banyak diminati, khususnya di Indonesia. Dibanderol seharga Rp 700 ribuan, perangkat satu ini hadir dengan dukungan jaringan 3G dan 4G yang super cepat. Kamu bisa dengan mudah mengatur jaringannya tersebut ke jaringan 3G only ataupun jaringan 4G only.

Kecepatan download dan upload yang dihasilkan oleh perangkat Mifi Huawei E5577 ini terbilang super cepat, sehingga memungkinkan banyak perangkat bisa terhubung secara bersamaan ke jaringannya. Untuk frekuensinya, Mifi Huawei E5577 ini menggunakan frekuensi 1800 MHz sehingga bisa digunakan untuk semua kartu operator yang ada di Indonesia.

2. Mifi Huawei E5573

Mifi Huawei E5573
Mifi Huawei E5573

Berikut ada perangkat modem wifi seri murah dari Huawei, yakni bernama Mifi Huawei E5573. Perangkat modem wifi satu ini spesifikasinya hampir sama dengan perangkat mifi di atas, hanya saja di bagian depannya tidak dibekali dengan layar indikator tambahan. Kamu hanya akan menemukan tombol Power, lampu indikator baterai dan lampu indikator sinyal saja. Meski demikian, perangkat Mifi Huawei E5573 ini diklaim bisa menghasilkan kecepatan maksimal hingga 150 MBps, sehingga bisa menampung hingga 10 perangkat sekaligus.

Mifi Huawei E5573 sendiri dibanderol dengan harga yang lumayan terjangkau, yakni sekitar Rp 500 ribuan saja. Menariknya, dalam satu paket pembeliannya diberikan bonus kartu Telkomsel yang sudah terisi kuota internet sebesar 14GB yang bisa dinikmati selama 6 bulan.

3. BOLT MF90

BOLT MF90
BOLT MF90

Jika kamu mencari produk modem wifi 4G GSM yang murah dan berakualitas bagus, produk dari ZTE ini bisa dijadikan pilihan. Diberi nama BOLT MF90, perangkat mifi satu ini bisa menghasilkan kecepatan internet maksimal mencapai 72 Mbps. Dengan kecepatan tersebut memungkinkan untuk banyak perangkat bisa terhubung secara bersamaan ke perangkat mifi satu ini.

Menggunakan BOLT MF90 memungkinkan untuk kamu mengakses jaringan 4G dengan sangat cepat dan lancar. Dengan demikian aktivitas mengakses internet akan lebih nyaman dan puas, baik saat live streaming youtube, main game online, streaming film dan aktivitas berbasis online lainnya. Perangkat BOLT MF90 ini sendiri bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 200 ribuan saja di marketplace atau toko offline.

4. TP-Link LTE Advanced M7350

TP-Link LTE Advanced M7350
TP-Link LTE Advanced M7350

Sementara untuk kalian yang mencari modem wifi premium, produk mifi dari TP-Link ini bisa dijadikan pilihan paling tepat. Mifi TP-Link LTE Advanced M7350 sendiri dibanderol dengan harga lumayan mahal, yakni sekitar Rp 1.3 jutaan per satu perangkatnya. Namun, harga mahal yang harus dibayar ini sangat sebanding dengan kualitas yang diberikannya.

Mifi TP-Link LTE Advanced M7350 tersebut memungkinkan digunakan untuk mengakses jaringan 4G LTE dan 3G Edge, bisa diatur sesuai keinginan. Perangkat tersebut juga bisa dipasangkan dengan berbagai kartu operator yang ada di Indonesia. Ditambah lagi dengan dukungan dual-band 2.4 GHz dan 5GHz yang menjadi daya tarik lain dari perangkat tersebut. baterai yang dibawanya berukuran lumayan besar, sehingga cukup awet saat digunakan.

5. Sierra Wireless AirCard 754S

Sierra Wireless AirCard 754S
Sierra Wireless AirCard 754S

Sebagian dari kalian mungkin masih agak asing dengan merek satu ini, namun jangan remehkan soal kualitas dari produk mifinya. Sierra menghadirkan produk mifi 4G yang mendukung kartu GSM, yakni diberi nama Sierra Wireless AirCard 754S. Perangkat tersebut sudah bisa digunakan untuk mengakses sinyal 4G LTE tercepat.

Kecepatan download yang dihasilkan oleh Sierra Wireless AirCard 754S ini mencapai 100 Mbps, memungkinkan 10 perangkat sekaligus bisa terhubung ke jaringannya. Sementara untuk kapasitas baterainya lumayan besar, sehingga cukup tahan lama.

Baca Juga: Cara Mengubah Jaringan 3G ke 4G di Semua Tipe HP yang Mudah

6. PROLiNK Smart 4G LTE Wi-Fi Hotspot

PROLiNK Smart 4G LTE Wi-Fi Hotspot
PROLiNK Smart 4G LTE Wi-Fi Hotspot

Kali ini ada mifi 4G GSM dari merek PROLiNK yang juga sangat direkomendasikan untuk kamu pilih, yakni PROLiNK Smart 4G LTE Wi-Fi Hotspot. Perangkat mifi satu ini hadir dengan desain yang simpel dan elegan, serta dibalut dengan casing yang kokoh. Di bagian depannya terdapat beberapa jenis lampu indikator, mulai dari indikator on/off, sinyal, dan pesan.

PROLiNK Smart 4G LTE Wi-Fi Hotspot sendiri termasuk mifi 4G yang paling cepat, yakni kecepatan downloadnya mencapai 150 Mbps. Dengan kecepatannya tersebut memungkinkan hingga 11 perangkat bisa terhubung secara bersamaan pada jaringannya. Sementara untuk kapasitas baterai yang diusungnya yakni sebesar 2000 mAh yang bisa bertahan hingga 10 jam.

7. MiFi Huawei E5576

MiFi Huawei E5576
MiFi Huawei E5576

Masih dari brand Huawei, kali ini ada seri modem wifi Huwei E5576 yang juga patut untuk dijadikan pilihan. Perangkat mifi satu ini terbilang yang paling cepat dikelasnya, yakni dengan kecepatan download hingga 150 Mbps dan kecepatan upload mencapai 50 Mbps. Perangkat MiFi Huawei E5576 tersebut memungkinkan untuk menampung hingga 16 perangkat sekaligus di jaringannya.

Tidak hanya bisa mendukung jaringan 4G LTE saja, perangkat MiFi Huawei E5576 ini diklaim sudah support jaringan 5G terbaru. Di dalamnya didukung dengan baterai berkapasitas 1500 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 6 jam.

8. Mifi MQ531

Mifi MQ531
Mifi MQ531

Selanjutnya ada Mifi MQ531 yang juga bisa support jaringan 4G tercepat dan recommended untuk dipilih. Modem wifi tersebut diklaim mampu menghasilkan kecepatan donwload hingga 150 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps. Dengan kecepatan download dan upload sebesar ini, memungkinkan hingga 10 perangkat bisa tersambung ke jaringannya.

Perangkat Mifi MQ531 hadir dengan desain bodi yang elegan dan modern, dengan lampu LED yang ada di bagian depannya. Sementara untuk baterainya sendiri berukuran 2000 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 10 jam penggunaan.

9. Alcatel MiFi 4G LTE

Alcatel MiFi 4G LTE
Alcatel MiFi 4G LTE

Alcatel MiFi 4G LTE merupakan salah satu mifi 4G tercepat dari merek Alcatel yang banyak diminati di Indonesia. Dibandingkan dengan produk mifi lainnya, perangkat mifi satu ini terbilang yang paling cepat. Perangkat modem wifi tersebut diklaim bisa menghasilkan kecepatan download maksimal mencapai 300 Mbps. Termasuk mifi GSM, perangkat tersebut tentu bisa digunakan untuk semua jenis kartu operator seluler.

Sedangkan untuk sokongan dayanya sendiri, Alcatel MiFi 4G LTE dibekali dengan baterai sebesar 2150 mAh yang bisa bertahan 10 jam lebih lebih. 

10. D-Link DWR-932C

D-Link DWR-932C
D-Link DWR-932C

Dan pilihan merek modem wifi 4G GSM terbaik dan tercepat yang terakhir yakni bernama D-Link DWR-932C. Menjadi salah satu yang paling populer digunakan, perangkat mifi satu ini memungkinkan untuk dipasang berbagai kartu operator yang ada di Indonesia. Sudah mendukung jaringan 4G LTE tercepat, mifi dari D-Link tersebut memiliki kecepatan download maksimal 150 Mbps dan kecepatan upload maksimal 50 Mbps.

Menggunakan mifi D-Link DWR-932C, kamu bisa menggunakannya untuk memancarkan sinyal internet ke 10 perangkat sekaligus. Sementara untuk sokongan dayanya, D-Link DWR-932C didukung dengan baterai sebesar 2000 mAh.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek modem wifi 4G GSM terbaik yang cepat dan awet bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Modem Wifi Mifi 4G Murah Tercepat
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Monitor LED Full HD untuk PC Murah yang Bagus
Abdul Wafi
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini