10 Rekomendasi Merek Modem Wifi Mifi 4G Murah Tercepat

413
Merek Modem Wifi Mifi 4G
Merek Modem Wifi Mifi 4G

Koran.id – Untuk berbagi sinyal internet dengan menggunakan kartu provider seluler, salah satu perangkat yang bisa digunakan yakni Mifi. Ini merupakan perangkat modem yang memungkinkan untuk memancarkan sinyal wifi dengan menggunakan kuota internet dari kartu provider. Kebanyakan perangkat Mifi yang hadir sekarang ini sudah mendukung jaringan 4G LTE. Dan di pasaran ada banyak merek modem wifi Mifi 4G yang bisa ditemukan dan beli dengan harga terjangkau.

Salah satu merek modem wifi 4G yang paling banyak diminati adalah Mode Huawei yang diklaim bisa memberikan koneksi internet cepat dan stabil. Namun, memang harga banderolnya masih terbilang mahal jika dibandingkan dengan mifi dari brand lainnya. Adapun beberapa rekomendasi produk Modem wifi 4G murah yang bagus bisa kamu jadikan pilihan, bisa disimak di bawah ini!

Daftar Merek Modem Wifi Mifi 4G Murah Tercepat

Membeli modem wifi atau mifi, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar tidak salah pilih. Salah satunya soal kualitas jaringan yang dimiliki, pastikan modem wifi tersebut sudah mendukung minimal jaringan 4G LTE. Selain itu, pastikan juga kartu provider yang kamu gunakan juga sudah mendukung sinyal 4G agar menghasilkan koneksi yang cepat dan stabil.

Selain itu, perhatikan juga kapasitas baterai dari Mifi. Layaknya HP android, Mifi juga dibekali baterai dengan kapasitas yang berbeda-beda dan daya tahan yang berbeda pula. Pada beberapa perangkat Mifi terdapat fitur stanby otomatis, di mana mifi akan secara otomatis mati ketika tidak ada perangkat yang terhubung. Dukungan fitur ini tentunya akan semakin menhemat daya baterai pada perangkat tersebut.

Adapun beberapa rekomendasi merek modem wifi mifi 4G murah yang bagus dan cepat selengkapnya, sebagai berikut:

1. Huawei E5573

Huawei E5573
Huawei E5573

Harga = Rp 535.000,-

Pilihan modem wifi 4G tercepat yang pertama bisa kamu jadikan pilihan yakni Huawei E5573. Merupakan produk unggulan dari Huawei, merek ini bekerja sama dengan Telkomsel sebagai kartu providernya. Dalam paket pembeliannya, kamu akan mendapatkan perangkat mifi Huawei E5573 beserta kartu Telkomsel yang di dalamnya terdapat paket Mifi gratis sebesar 14GB selama 6 bulan. Jadi, kamu tidak perlu lagi bingung membeli kartu provider dan paket internet baru untuk perangkat tersebut.

Perangkat Mifi Huawei E5573 ini sendiri punya kecepatan koneksi yang lancar dan stabil, di mana kecepatan maksimalnya mencapai 150 Mbps. Dengan kecepatan koneksi sebesar ini, memungkinkan perangkat mifi tersebut mampu menampung hingga 10 perangkat secara bersamaan. Ditambah lagi dengan baterai sebesar 1500 mAh yang bisa bertahan hingga 6 jam.

2. TP-Link M7350

TP-Link M7350
TP-Link M7350

Harga = Rp 935.000,-

Berikutnya ada perangkat modem wifi terbaik dari merek ternama TP-Link, yakni TP-Link M7350. Merek satu ini memang terkenal dengan produk modemnya yang berkualitas bagus, termasuk untuk produk mifinya ini. Dibandingkan dengan perangkat mifi di atas, TP-Link M7350 diklaim lebih tahan lama soal daya baterai. Pasalnya, perangkat tersebut dibekali dengan baterai berkapasitas 2000 mAh.

Sementara untuk soal kecepatan koneksi, TP-Link M7350 mampu menghasilkan kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps. Koneksinya akan tetap lancar meskipun ada banyak perangkat yang tersambung, bahkan hingga 10 perangkat sekali pun. Tersedia pula aplikasi mobile khusus yang berguna untuk mengontrol dan mengelola akses untuk perangkat mifi tersebut.

3. XL GO IZI HKM001

XL GO IZI HKM001
XL GO IZI HKM001

Harga = Rp 649.000,-

Bagi Anda pecinta produk XL, sekarang sudah ada perangkat mifi dari XL yang bisa Anda pilih dan gunakan yakni bernama XL GO IZI HKM001. Produk satu ini ditawarkan dalam bentuk bundling dengan kartu operasi XL yang berisi kuota internet sebesar 20GB. Kartu tersebut bisa kamu gunakan setelah dilakukan registrasi, dan masa aktif kuotanya bisa digunakan hingga 6 bulan lamanya. Jika memang kuota yang disediakan sudah habis, maka kamu bisa mengisi dengan membeli paket kuota lain yang tersedia.

Perangkat mifi XL GO IZI HKM001 sendiri juga terbilang sangat cepat dan stabil, serta sudah mendukung jaringan 4G tercepat. Kecepatan maksimal koneksi yang dihasilkan dari perangkat tersebut yakni mencapai 150 Mbps. Perangkat satu ini bisa dibilang memiliki daya yang tahan lama dengan kapasitas baterai mencapai 3000 mAh.

4. PROLiNK Smart 4G LTE Wi-Fi Hotspot

PROLiNK Smart 4G LTE Wi-Fi Hotspot
PROLiNK Smart 4G LTE Wi-Fi Hotspot

Harga = Rp 675.000,-

Kali ini ada produk mifi 4G terbaik dari merek PROLiNK yang juga bisa kamu jadikan pilihan, yakni bernama PROLiNK Smart 4G LTE Wi-Fi Hotspot. Produk satu ini sudah dipasarkan di berbagai negara dan menjadi pilihan favorit banyak orang, khususnya di Indonesia. Sama halnya seperti perangkat mifi lainnya, Anda perlu memasangkan kartu provider yang sudah diisi paket kuota internet untuk nantinya digunakan oleh banyak perangkat.

PROLiNK Smart 4G LTE Wi-Fi Hotspot sendiri didukung dengan baterai berkapasitas 2000 mAh, di mana baterai tersebut diklaim mampu bertahan 8 hingga 10 jam. Sementara untuk kecepatan koneksi yang dihasilkan oleh perangkat satu ini, yakni mencapai 150 Mbps yang bisa digunakan hingga 11 perangkat sekaligus.

5. Smartfren Andromax M2Y

Smartfren Andromax M2Y
Smartfren Andromax M2Y

Harga = Rp 79.000,-

Jika kamu sedang mencari produk modem wifi murah terbaik dan dengan koneksi cepat, perangkat dari Smartfren ini bisa dijadikan pilihan. Dibanderol dengan harga Rp 300 ribuan, modem Smartfren Andromax M2Y ini memungkinkan untuk menampung hingga 32 perangkat sekaligus untuk terhubung di dalamnya. Sudah pasti kecepatan sinyal yang dipancarkan sangat cepat dan stabil, perangkat ini berjalan pada frekuensi LTE 2300 MHz.

Sayangnya, memilih modem Smartfren Andromax M2Y ini kamu hanya bisa menggunakan kartu dari Smartfren saja. Pasalnya perangkat mifi tersebut berjenis CDMA yang artinya tidak bisa dipasang jenis kartu dari provider lain. Untuk baterainya sendiri, Smartfren membekalinya dengan baterai sebesar 2000 mAh yang bisa bertahan selama 10 jam.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Modem Wifi 4G GSM yang Bagus dan Awet

6. Smartfren Andromax M3Y

Smartfren Andromax M3Y
Smartfren Andromax M3Y

Harga = Rp 119.000,-

Satu lagi modem wifi 4G tercepat dari Smartfren yang bisa kamu pilih, yakni bernama Smartfren Andromax M3Y. Sama seperti seri mifi di atas, perangkat mifi Smartfren satu ini juga hanya bisa dipasang kartu CDMA Smartfren saja. Jika memang ingin menggunakan kartu GSM atau kartu dari operator lain, maka kamu perlu melakukan unlock mifi terlebih dahulu.

Modem portabel Smartfren Andromax M3Y ini didukung dengan baterai berkapasitas jumbo, yakni mencapai 3000 mAh. Pastinya dengan dukungan batera besar tersebut membuat modem bisa bertahan dalam waktu lama. Performa yang dihasilkannya juga terbilang lancar dengan koneksi internet yang super cepat. Apalagi dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon MDM 9370 yang membuatnya sangat responsif.

7. Huawei E5673

Huawei E5673
Huawei E5673

Harga = Rp 570.000,-

Berikutnya ada Huawei E5673 yang merupakan seri mifi lebih tinggi dibandingkan seri mifi yang Huawei di atas. Beberapa peningkatan didapatkan pada perangkat mifi Huawei satu ini, salah satunya pada komponen dapur pacunya. Desain bodinya pun terlihat lebih elegan, serta terdapat 1 tambahan lampu indikator LED yang menjadi penanda jika ada SMS yang masuk. Berbeda dengan seri Huawei E5573 yang hanya dilengkapi dengan 2 indikator lampu LED, yakni untuk indikator baterai dan sinyal.

Perangkat mifi Huawei E5673 ini sendiri memiliki kecepata download mencapai 150 Mbps, sementara untuk kecepatan uploadnya sendiri mencapai 50 Mbps. Dan untuk dukungan baterainya, Huawei membekali produk mifinya ini dengan baterai berkapasitas sebesar 1500 mAh yang bisa bertahan hingga 6 jam.

8. D-Link 4G LTE Mobile Router

D-Link 4G LTE Mobile Router
D-Link 4G LTE Mobile Router

Harga = Rp 609.000,-

Untuk kamu yang mencari produk mifi dengan koneksi paling cepat, maka bisa memilih mifi dari brand D-Link satu ini. Perangkat modem D-Link 4G LTE Mobile Router memungkinkan untuk menghasilkan kecepatan download maksimal hingga 300 Mbps. Kecepatannya yang maksimal ini memungkinkan untuk menampung hingga lebih dari 20 perangkat sekaligus. Namun, tentunya kamu juga perlu menyeimbangkannya dengan kartu seluler yang digunakan serta besar kuota yang dimiliki.

Modem wifi D-Link 4G LTE Mobile Router sendiri dibekali dengan baterai yang berkapasitas besar, yakni mencapai 3000 mAh. Kapasitasnya yang besar ini membuat perangkat mifi bisa digunakan 10 hingga 15 jam tanpa istirahat.

9. Alcatel MiFi 4G LTE

Alcatel MiFi 4G LTE
Alcatel MiFi 4G LTE

Harga = Rp 690.000,-

Alcatel bisa dibilang kalah dalam persaingan HP, akan tetapi untuk produk mifi merek Alcatel tidak boleh diremehkan. Salah satu produk mifi yang diluncurkannya yakni bernama Alcatel MiFi 4G LTE menjadi salah satu produk mifi 4G yang cukup banyak diminati. Mifi dari Alcatel ini bisa menghasilkan kecepata download dan upload yang super cepat. Untuk kecepatan download maksimalnya yakni mencapai 300 mAh.

Mifi Alcatel MiFi 4G LTE sendiri beroperas pada frekuensi 1800 MHz, sehingga bisa menggunakan kartu GSM yang ada di Indonesia. Dan untuk soal kapasitas daya baterainya, Alcatel MiFi 4G LTE ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2500 mAh.

10. BOLT! MF90

BOLT! MF90
BOLT! MF90

Harga = Rp 199.000,-

Dan pilihan merek modem wifi mifi 4G tercepat yang terakhir yakni bernama BOLT! MF90. Ini merupakan modem seri Bolt! yang dibesut oleh merek ZTE, di mana merek satu ini sangat terkenal dengan kualitas modemnya yang bagus dan koneksinya cepat. Termasuk untuk produk mifinya ini, perangkat tersebut memiliki kecepatan download mencapai 72 Mbps.

BOLT! MF90 bisa dipasang kartu GSM dari berbagai operator, sehingga kamu bebas ingin menggunakan kartu apa saja. Tidak hanya kartu provider seluler, di perangkat mifi BOLT! MF90 ini juga tersedia slot untuk memasang microSD. Kamu tidak perlu card reader atau semacamnya untuk sekedar mengakses data di microSD.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek modem wifi mifi 4G tercepat dan dibanderol dengan harga terjangkau yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek SSD Terbaik untuk PC dan Laptop
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Modem Wifi 4G GSM yang Bagus dan Awet
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini