Aplikasi Pelacak Kamera Tersembunyi Gratis untuk Kamu yang Parnoan di Tempat Umum

1056
Aplikasi Pelacak Kamera Tersembunyi Gratis untuk Kamu yang Parnoan di Tempat Umum

Koran.id – Buat kamu nih yang parnoan saat ada di tempat umum, kamu pastinya harus banget punya salah satu dari beberapa aplikasi pelacak kamera tersembunyi yang akan kami ulas berikut ini. Karena memang pada dasarnya keberadaan kamera tersembunyi tersebut selain membuatmu kurang nyaman, juga bisa membuat kamu tidak bebas lagi dalam melakukan segala aktifitas, atau hal lainnya. Ya, meskipun pada dasarnya keberadaan kamera tersembunyi ini terkadang dibutuhkan untuk keperluan keamanan.

Seperti yang kita tahu bersama, bahwa kita saat ini hidup di zaman penuh dengan pengawasan. Mau ngapain dan kemana saja sepertinya kamu akan selalu ada dalam pengawasan. Kamera pengawas ini biasanya akan tersaji di tiap – tiap pojok ruangan. Sementara itu sosial media akan selalu mengawasi tiap gerak yang kamu lakukan. Ibaratnya selebriti ternama yang selalu diikuti oleh paparazzi. Jika demikian, itu berarti privasi kamu di zaman sekarang sudah semakin terbatas sekali karena kehadiran dan keberadaan perangkat – perangkat canggih tersebut.

Kembali ke pokok pembahasan di awal, berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi pelacak kamera tersembunyi terbaik dan gratis yang harus ada di gadget yang kamu miliki.

Aplikasi Pelacak Kamera Tersembunyi Gratis yang Harus Didownload

Aplikasi Pelacak Kamera Tersembunyi Gratis untuk Kamu yang Parnoan di Tempat Umum

Sebelum kami akan membagikan informasi seputar aplikasi pelacak kamera tersembunyi, perlu untuk diketahui bahwa apabila obscura yang bisa kamu lihat saja ternyata sudah cukup buruk bagi hidupmu, kini mau tidak mau kamu harus bersiap dengan hadirnya kamera tersembunyi ini. Misalnya saja di Korea Selatan, isu tersebut ternyata sedang merebak dan hadir di dalam berbagai macam bentuk. Ada yang dimasukkan ke dalam botol soda biasa, di kancing pakaian, baku, dan lain sebagainya, yang sudah pasti bentuknya tidak akan pernah kamu sadari sedari awal sebagai sebuah kamera.

Yang demikian ini pastinya terkesan cukup mengerikan sekali, kan, apabila dibayangkan itu terjadi di sekitar kamu berada. Untungnya sekarang sudah ada aplikasi canggih di smartphone yang bisa kamu gunakan untuk urusan deteksi adanya kamera tersembunyi tersebut. Tentu saja melalui aplikasi di gadget yang kamu miliki, maka kamera – kamera yang tersembunyi atau tersamar dalam berbagai macam bentuk bisa dengan mudahnya kamu ketahui sebelum beraksi.

Makanya dari awal saya sarankan agar kamu segera download dan instal aplikasi pelacak kamera tersembunyi di smartphonemu. Meskipun tidak sempurna dan tidak terlalu detail, tetapi setidaknya aplikasi pendeteksi kamera tersembunyi ini bisa memberikan kamu gambaran apakah di ruangan tempat kamu berada tersebut benar – benar aman atau pun tidak.

Hidden Camera Detector

Hidden Camera Detector

Aplikasi pelacak kamera tersembunyi pertama yang bisa kamu andalkan adalah Hidden Camera Detector. Kamu bisa kok mempecayai aplikasi tersebut, misalnya saja dengan melihat reviewer dan penggunanya. Aplikasi yag dibuat oleh FutureApps tersebut ternyata mengandalkan kemampuan magnetik yang ada di gadget yang kamu miliki, hingga akhirnya bisa mengetahui kamera yang letaknya disembunyikan sekalipun. Apabila memang ada bunyi dan titik merah dalam sinyal deteksi di aplikasi ini, itu berarti ada kamera yang disembunyikan.

Detail Hidden Camera Detector
Developer Sifie Apps
Ukuran 2.6 MB
OS Android minimal 4.0.3

Tiny Spy Camera Finder

Tiny Spy Camera Finder

Lalu untuk pilihan selanjutnya ada Tiny Spy Camera Finder, yang juga menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk kamu download dan install segera. Tiny Spy Camera Finder nanti akan membantu deteksi adanya kamera yang disembunyikan oleh seseorang dengan dua cara, yakni melalui radiasi dan infrared. Tiny Spy Camera Finder bekerja dengan menggunakan metode radiasi yang akan memberikan pesan notifikasi suara ketika mendapati adanya kamera tersembunyi di sekitar kamu berada. Sementara itu yang menggunakan infrared sendiri, kamu bisa lihat langsung cahaya yang terpancar dari kamera tersembunyi tersebut.

Detail Tiny Spy Camera Finder
Developer TrendyTech
Ukuran 4.5 MB
OS Android minimal 4.0.3

Radarbot

Radarbot

Lalu untuk aplikasi Radarbot ini sendiri punya dua varian, yakni versi gratisan dan berbayar. Tentu saja akan ada hal menarik yang akan didapatkan jika kamu memilih versi berbayar, yakni fitur yang disediakan jauh lebih beragam dan lengkap. Apabila melihat fitur yang disematkan pada aplikasi tersebut memang diperuntukkan secara khusus bagi mereka yang sering ada di jalanan. Itu karena ada kemampuan untuk melihat speed camera. Ini merupaakn sebuah kamera yang memang dibuat secara khusus agar bisa melihat kecepatan kendaraan dan sering sekali tersembunyi dari pengemudinya.

Detail Radarbot
Developer Iteration Mobile & Vialsoft Apps
Ukuran 11 MB
OS Android minimal 4.1

Baca Juga: Daftar Kamera Mirrorless Murah Harga Mulai Rp 3 Jutaan untuk Pemula

Spy Camera Finder

Spy Camera Finder

Lalu untuk aplikasi yang berikut ini juga tidak kalah menariknya untuk digunakan deteksi keberadaan kamera tersembunyi yang ada di sekitar kamu berada. Spy Camera Finder pada dasarnya mirip sekali dengan Tiny Spy Camera Finder, aplikasi tersebut bisa dengan mudahnya deteksi berbagai macam tipe kamera tersembunyi. Bekerja dengan tiga cara, yakni menggunakan deteksi radiasi, deteksi infrared, dan deteksi kamera. Tak perlu khawatir, sebab aplikasi ini tersedia secara gratis, baik itu untuk pengguna Android maupun iOS.

Detail Spy Camera Finder
Developer STRIKING SPEAR
Ukuran 2.8 MB
OS Android minimal 4.0

Detect+

Detect+

Lalu untuk aplikasi yang terakhir ini adalah Detect+. Kamu pastinya akan lebih mudah lagi kenali adanya kamera tersembunyi melalui emisi radiasi yang dipancarkan oleh kamera tersembunyi, yakni radiasi gelombang magnet. Detect+ merupakan jenis aplikasi sederhana dan pastinya mudah sekali digunakan, jadi kamu tidak perlu lagi ambil pusing untuk memahami dan mengerti cara kerja dari aplikasi tersebut. Cara menggunakan aplikasi Detect+ ini mudah sekali, kamu hanya perlu mendekatkan dengan area yang kamu curigai ada kamera tersembunyi, lalu cek radiasinya melalui aplikasi tersebut.

Detail Detect+
Developer WonderTech Studio
Ukuran 2.6 MB
OS Android minimal 4.0.3

Nah, itulah tadi beberapa jenis aplikasi pelacak kamera tersembunyi gratis yang bisa kamu gunakan. Dengan mendownload salah satu aplikasi di atas, dijamin kamu akan sedikit lebih lega dan tenang terhadap rasa was – was-mu akan keadaan sekitar.

Artikel Sebelumnya10 Café di Bandung yang Paling Hits Favorit Anak Muda Kekinian
Artikel SelanjutnyaDaftar Smartphone dengan Layar Dual Curve Edge Rekomendasi di Tahun 2019
hallo... I write and travel to live. Love taking candid pics and always find time for my family coz they`re my treasure. Saya mulai aktif di dunia tulis menulis sejak 2014 dan sudah banyak artikel yang saya tulis, terutama untuk niche tekno dan kesehatan. Thank you for visiting Koran.id dan jangan lupa bagikan artikel di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini