10 Rekomendasi Merek Pisau Dapur Tajam yang Awet

317
Merek Pisau Dapur Tajam
Merek Pisau Dapur Tajam

Koran.id – Aktivitas memasak di dapur tidak akan terlepas dari penggunaan pisau. Alat ini berfungsi untuk memotong atau mengupas berbagai bahan makanan yang akan di masak. Penggunaan pisau akan semakin nyaman jika memiliki ketajaman yang bagus. Untuk itu, mengasah pisau secara rutin sebelum memasak akan membuatnya tetap tajam meskipun sudah lama digunakan. Di pasaran sendiri sudah ada banyak merek pisau dapur tajam dan juga awet untuk digunakan. Beberapa ada yang merupakan produk homemade dan ada pula yang dibuat oleh pabrik khusus.

Memilih pisau dapur kamu perlu memperhatikan kualitas yang dimilikinya. Kualitas pisau yang bagus ini tidak hanya nyaman digunakan, melainkan juga dapat memudahkan aktivitas memasak. Baik itu, dalam hal mengupas, memotong, hingga mengiris berbagai jenis bahan makanan yang dimasak. Mengenai pilihan merek pisau dapur yang berkualitas bagus dan awet selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Merek Pisau Dapur Tajam yang Awet

Memilih pisau dapur yang berkualitas bagus memang penting untuk diperhatikan. Hal ini untuk memastikan kalau pisau tersebut dapat berfungsi sempurna saat digunkan. Akan tetapi, ada hal yang lebih penting lagi pada saat sudah menggunakan pisau dapur, yakni perawatan. Dalam hal perawatan pada pisau ini kita perlu mengasahnya secara berkala agar mata pisaunya selalu tajam. Selain itu, selalu membersihkan pisau sesaat setelah pemakaian juga termasuk perawatan penting untuk menjaga kualitas pisau.

Pisau dapur yang dijual di pasaran sekarang ini biasanya dibuat dari beberapa bahan bilah yang berbeda. Ada pisau yang dibuat dari bahan bilah stainless steel, baja, dan juga keramik. Masing-masing jenis pisau berdasarkan bahan bilahnya ini memiliki keunggulan tersendiri yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Misalnya untuk jenis pisau stainless steel yang memiliki keunggulan tahan karat dan mudah untuk dibersihkan. Kemudian untuk jenis pisau baja diklaim lebih tajam dan awet, serta nyaman digunakan. Sementara untuk jenis pisau keramik memiliki bobot ringan, mudah dibersihkan, dan juga tidak mudah berkarat.

Selain memperhatikan jenis bahan bilah pisau, perhatikan pulsa jenis gagang yang dimilikinya. Beberapa jenis bahan atau material digunakan untuk pembuatan gagang pisau, ada yang dibuat dari bahan kayu, stainless steel, dan juga karet atau resin. Gagang pisau terbuat dari kayu memiliki tekstur yang lembut, nyaman dipegang serta tampak aesthetic. Kemudian untuk gagang stainless steel diklaim lebih awet dan mudah untuk dibersihkan. Sementara untuk gagang pisau yang terbuat dari karet atau resin biasanya memiliki bobot yang ringan dan tahan terhadap air.

Adapun beberapa rekomendasi merek pisau dapur tajam dan awet selengkapnya, sebagai berikut:

1. Freemir 3 in 1 Pisau Daging Premium Ergonomis Set

Freemir 3 in 1 Pisau Daging Premium Ergonomis Set
Freemir 3 in 1 Pisau Daging Premium Ergonomis Set

Pilihan merek pisau dapur terbaik yang pertama yakni Freemir 3 in 1 Pisau Daging Premium Ergonomis Set. Pisau dari brand Freemir ini dijual satu set yang terdiri dari 3 jenis pisau dengan kualitas terbaik. Satu pisau memiliki ukuran kecil, ukuran sedang dan juga satu pisau lainnya berukuran besar yang biasanya digunakan untuk memotong bahan makanan yang besar pula.

Freemir 3 in 1 Pisau Daging Premium Ergonomis Set sendiri dibuat dari bahan stainless steel yang juga sudah dilapisi dengan bahan anti-karat. Bilah pisaunya tersebut terbilang sangat tajam dan ketajamannya ini cukup awet berkat lapisan anti-karat tadi. Sementara untuk bagian gagangnya terbuat dari bahan kayu yang didesain ergonomis, sehingga lebih nyaman digunakan.

2. Hasston Prohex Pisau Dapur 3020-104

Hasston Prohex Pisau Dapur 3020-104
Hasston Prohex Pisau Dapur 3020-104

Jika kamu tidak ingin membeli pisau satu set, pisau dapur Hasston Prohex Pisau Dapur 3020-104 ini bisa dijadikan pilihan. Ditawarkan seharga Rp 20 ribuan saja, pisau ini mengusung desain klasik yang khas. Selain itu, kualitas yang dimilikinya juga terbilang sangat bagus, yang mana aktivitas memasak akan lebih dipermudah dan cepat.

Dibuat dari bahan yang berkualitas tinggi, Hasston Prohex Pisau Dapur 3020-104 ini memiliki ketajaman yang sangat baik. Selain itu, ketajamannya tersebut bisa dibilang cukup awet meskipun jarang diasah. Ukurannya tidak terlalu besar, namun kamu bisa menggunakan pisau ini untuk berbagai aktivitas. Mulai dari memotong, mengupas, mengiris, hingga mencincang.

3. Oxone Multi Color Marble Knife Set OX-608N

Oxone Multi Color Marble Knife Set OX-608N
Oxone Multi Color Marble Knife Set OX-608N

Berikutnya ada set pisau yang diproduksi oleh Oxone yang merupakan salah satu brand ternama dalam produksi pelatan elektronik dan alat dapur. Diberi nama Oxone Multi Color Marble Knife Set OX-608N, pisaunya ini memiliki warna feminin yang membuatnya sangat unik. Dalam satu setnya terdiri dari 6 jenis pisau yang berbeda ukuran maupun bentuknya. Ditambah lagi dengan 1 alat pengupas yang juga berkualitas bagus dan nyaman digunakan.

Oxone Multi Color Marble Knife Set OX-608N sangat cocok dipilih bagi kamu yang suka dengan desain dapur minimalis yang unik. Pisau dari Oxone ini akan membantu untuk menunjang tampilan desain interior di dapurmu tersebut. Satu set pisau dari Oxone ini bisa kamu dapatkan mulai dari harga Rp 250 ribuan saja.

4. Bolde Electra Set Pisau + Gunting

Bolde Electra Set Pisau + Gunting
Bolde Electra Set Pisau + Gunting

Kali ini ada pisau yang ditawarkan oleh brand Bolde yang juga sangat direkomendasikan untuk kamu pilih. Sama seperti produk pisau dapur Oxone di atas, pisau dari Bolde ini juga dijual satu set. Dalam satu kemasan Bolde Electra Set Pisau + Gunting ini terdiri dari 3 jenis pisau yang berbeda, baik bentuk maupun fungsinya. Kemudian ada satu lagi alat tambahan yakni gunting untuk memudahkan kamu dalam memotong berbagai jenis bahan masakan.

Yang menarik dari Bolde Electra Set Pisau + Gunting ini adalah desainnya yang cukup unik, baik untuk gagang maupun bilah pisaunya. Untuk bilah pisaunya sendiri terbuat dari campuran bahan nylon dan granite, membuatnya cukup tajam dan nyaman digunakan. Sementara untuk bagian gagangnya dibuat dengan desain ergonomis, serta diberi lapisan anti slip untuk menambah keamanannya ketika digunakan.

5. IKEA VÖRDA Vegetable knife 902.576.23

IKEA VÖRDA Vegetable knife 902.576.23
IKEA VÖRDA Vegetable knife 902.576.23

IKEA menjual berbagai produk rumah tangga yang memiliki kualitas terjamin, termasuk juga untuk produk pisaunya ini. Pisau IKEA VÖRDA Vegetable knife 902.576.23 ini dibuat dari bahan berkualitas terbaik, sehingga akan memaksimalkan fungsinya. Pada bagian bilah pisaunya diberikan campuran jenis logam khusus yang dapat memberikan ketajaman yang lebih baik.

Selain itu, campuran logam khusus ini juga membuat ketajaman pisau lebih awet, tidak mudah berkarat, serta mudah dalam segi perawatannya. Sementara di bagian gagangnya didesain cukup unik dengan bentuknya yang nyaman saat digenggam. Aktivitas memasak tentunya akan lebih nyaman dan cepat jika menggunakan pisau dari IKEA ini.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Pemotong Bawang Terbaik yang Awet

6. Jamie Oliver Chef Knife

Jamie Oliver Chef Knife
Jamie Oliver Chef Knife

Sesuai namanya, pisau Jamie Oliver Chef Knife ini memang dikhususkan untuk para chef untuk mendukung aktivitasnya dalam menghidangkan makanan. Meskipun demikian, kamu sebagai ibu rumah tangga juga tidak ada salahnya memilih pisau ini untuk membantu aktivitas memasak di dapur. Pisau ini sendiri diproduksi oleh Jemie Oliver yang merupakan seorang koki dan sekaligus sebagai penulis buku.

Jamie Oliver Chef Knife sendiri sudah dijual di berbagai negara, termasuk di Indonesia dengan harga yang lumayan mahal. Namun, harga mahal tersebut dirasa sangat setara dengan kualitas yang dimilikinya. Harga untuk satu pisau Jamie Oliver Chef Knife ini ditawarkan sehargar Rp 900 ribuan. Sementara jika kamu membeli satu set pisau dengan 3 jenis ukuran, maka harganya sekitar Rp 2 jutaan saja.

7. G-Smart Pisau Jepang

G-Smart Pisau Jepang
G-Smart Pisau Jepang

Selanjutnya ada pisau yang diproduksi oleh brand yang berasal dari Jepang, yakni G-Smart Pisau Jepang. Berbeda dengan jenis pisau lainnya, G-Smart Pisau Jepang didesain cukup unik di bagian bilahnya. Yang mana pada bagian tengah bilah pisaunya ini diberikan beberapa lubang. Lubang-lubang ini fungsinya untuk memudahkan kita saat memotong dan mengiris bahan makanan.

Sebagai contohnya saat akan memotong daging atau ikan, adanya lubang-lubang di tengah bilah pisau ini membuat proses pemotongan lebih mudah dan hasilnya lebih rapi. Sesudah digunakan memotong, mengiris, mengupas ataupun mencincang, pisaunya ini cukup mudah untuk dibersihkan. Serta material yang digunakannya tidak akan mudah menyerap bau.

8. Vicenza V-910K Knife Set

Vicenza V-910K Knife Set
Vicenza V-910K Knife Set

Vicenza V-910K Knife Set merupakan pilihan merek pisau dapur set lainnya yang juga direkomendasikan untuk kamu pilih. Dijual 1 set, beberapa jenis dan bentuk pisau disediakan yang bisa kamu gunakan sesuai fungsinya. Dengan demikian kamu tidak perlu lagi membeli satu per satu jenis pisau untuk aktivitas yang berbeda-beda.

Vicenza V-910K Knife Set sendiri terdiri dari 5 jenis pisau dengan tambahan gunting dan juga telanan. Masing-masing jenis pisau yang disediakannya tersebut, yakni pisau pengupas, chopper knife, utility knife, chef’s knife, dan juga paring knife. Baik untuk pisau maupun guntingnya ini dibuat dari bahan stainless steel yang mudah dibersihkan, serta anti karat.

9. Tanica Essentials Knife

Tanica Essentials Knife
Tanica Essentials Knife

Berikutnya ada pisau dapur dari brand Tanica yang sering digunakan untuk kebutuhan memasak di restoran. Meski demikian, bukan berarti pisau jenis ini tidak cocok digunakan untuk kebutuhan memasak rumahan. Tidak dijual satu set, pisau Tanica Essentials Knife ini ditawarkan seharga Rp 100 ribuan saja.

Untuk soal ketajamannya, pisau Tanica Essentials Knife ini tidak perlu diragukan lagi. Dibuat dari bahan material high carbon prime grade stainless steel yang sangat kuat, ketajaman dari pisau ini juga diklaim awet meskipun sudah sering digunakan. Bagian gagangnya didesain cukup regonomis sehingga nyaman saat digunakan.

10. Victorinox Swiss Army Classic Knife

Victorinox Swiss Army Classic Knife
Victorinox Swiss Army Classic Knife

Dan pilihan merek pisau dapur tajam terbaik yang terakhir yakni bernama Victorinox Swiss Army Classic Knife. Beberapa jenis pisau dapur dihadirkan oleh merek satu ini, tentunya dengan kualitas terbaik. Salah satunya yang cukup banyak diminati adalah seri Victorinox Swiss Army Classic Knife ini.

Dibuat dari material khusus yang berkualitas tinggi, pisau Victorinox Swiss Army Classic Knife ini terbilang sangat tajam sehingga mempercepat aktivitas memasak. Selain itu, ketajaman pada pisau tersebut terbilang sangat awet, tentunya perlu diimbangi dengan perawatan secara berkala untuk menjaga kualitasnya.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek pisau dapur tajam terbaik yang awet bisa kamu jadikan pilihan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Multivitamin yang Baik dan Bagus Bagi Tubuh
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Masker Rambut Kering yang Bagus
Abdul Wafi
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini