10 Rekomendasi Merek Obat Sakit Kepala Paling Ampuh

250
Merek Obat Sakit Kepala
Merek Obat Sakit Kepala

Koran.id – Sakit kepala merupakan suatu kondisi paling tidak mengenakkan yang dirasakan oleh seseorang. Saat sakit kepala melanda, melakukan apa pun tidak akan maksimal. Bahkan cenderung ingin berdiam diri saja sampai sakit kepala yang dirasa mereda. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meredakan sakit kepala, salah satunya dengan meminum obat. Ada banyak jenis atau merek obat sakit kepala yang dijual bebas di pasaran, beberapa ada yang hanya tersedia di apotek saja.

Obat sakit kepala umumnya tidak dapat menyembuhkan, melainkan hanya meredakan sakit yang dirasa. Di lain waktu, sakit kepala bisa saja menyerang kembali dan kamu perlu meminum obatnya lagi. Disarankan untuk memilih obat alami untuk menyembuhkan sakit kepala. Pasalnya, obat yang mengandung bahan kimia umumnya menyebabkan ketergantungan dan ini tidak baik bagi kesehatan. Mengenai produk obat untuk sakit kepala selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Merek Obat Sakit Kepala Paling Ampuh

Obat sakit kepala cukup banyak kita temukan di pasaran, bahkan bisa dikonsumsi tanpa memerlukan resep dokter. Mendapatkan bisa di warung-warung terdekat, super market / mini market, apotek atau toko obat lainnya. Disarankan untuk lebih bijak dalam mengonsumsi obat sakit kepala agar tidak berdampak negatif terhadap kesehatan tubuh.

Obat sakit kepala umumnya tidak hanya meredakan nyeri di bagian kepala saja, melainkan juga bagian lain seperti, bagian belakang kepala hingga leher belakang. Untuk itu, kamu bisa memilih obat yang mengandung paracetamol di dalamnya. Di mana kandungan paracetamol tersebut memiliki khasiat untuk meredakan nyeri dengan sangat baik. Selain itu, kandungan asam asetil salisilat atau aspirin juga memiliki khasiat yang sama dengannya.

Adapun beberapa rekomendasi merek obat sakit kepala yang aman dan ampuh bisa kamu pilih selengkapnya, sebagai berikut:

1. Oskadon Obat Sakit Kepala

Oskadon Obat Sakit Kepala
Oskadon Obat Sakit Kepala

Terkenal dengan slogannya yang berbunyi “Oskadon pancen oye!” merek obat satu ini sudah terkenal sejak lama. Ki Manteb Soedhasono yang merupakan bintang iklan ikonik dari merek tersebut sangat melekat di pikiran banyak orang. Khasiatnya benar-benar ampuh, sakit kepala yang dirasakan dapat reda dalam waktu singkat setelah mengonsumsinya.

Di dalam obat Oskadon tersebut terdapat kandungan paracetamol yang memang dapat meredakan rasa nyeri di bagian kepala hingga bagian belakang leher. Selain itu, obat satu ini juga berkhasiat untuk meredakan pusing serta sebagai penurun panas paling efektif. Menariknya, obat satu ini tidak menyebabkan kantuk berkat kandungan kafein di dalamnya. Kamu yang merasa sakit kepala saat bekerja, disarankan untuk meminum obat satu ini.

2. Paramex

Paramex
Paramex

Berikutnya ada obat Paramex yang juga dapat meredakan sakit atau nyeri di kepala, mulai dari bagian depan, atas, hingga belakang kepala. Obat satu ini memiliki beberapa kandungan penting di dalamnya, yakni paracetamol 250mg, propyphenazone 150mg, caffein 50mg, dan dexchlorpheniramine maleate 1mg. Memiliki bentuk tablet pil yang tidak terlalu besar, sehingga memudahkan kita untuk menelannya.

Jika kamu khawatir setelah meminum obat pereda sakit kepala akan mengakibatkan rasa mengantuk, maka kamu perlu mengabaikannya jika memilih Paramex. Pasalnya, adanya kandungan kafein di dalam obat tersebut akan mencegah rasa kantuk setelah meminumnya. Obat satu ini sama seperti Oskadon yang mudah dijumpai di warung atau toko terdekat.

3. Bodrex Extra

Bodrex Extra
Bodrex Extra

Bodrex Extra merupakan pilihan obat untuk meredakan sakit kepala paling ampuh lainnya yang bisa kamu pilih. Obat satu ini juga sangat mudah ditemukan di pasaran, baik itu di warung atau toko kelontong, mini market hingga apotek. Dijual dalam bentuk sachet yang berisi 4 kaplet pil dengan bentuk yang lonjong. Bentuknya yang lonjong seperti ini akan memudahkan kita saat ingin menelannya.

Bodrex Extra sendiri diperkaya dengan beberapa kandungan di dalamnya, mulai dari kandungan paracetamol, ibuprofen dan juga kafein. Bodrex Extra disarankan untuk dikonsumsi setelah makan, dengan dosis 1 kaplet 3 kali sehari untuk orang dewasa. Sementara untuk anak-anak disarankan diberikan ½ kaplet saja yang diberikan 3 kali sehari.

4. Poldan Mig

Poldan Mig
Poldan Mig

Poldan Mig bisa dipilih bagi kamu yang merasakan sakit kepala ringan hingga sedang. Mengonsumsinya diklaim sangat ampuh untuk meredakan nyeri di kepala tersebut. Selain itu, obat satu ini juga cukup ampuh untuk meredakan sakit gigi, demam dan juga nyeri ringan di bagian tubuh lainnya.

Khasiat meredakan nyeri dari Poldan Mig ini didapat dari beberapa kandungan di dalamnya, mulai dari paracetamol, acetosal dan juga kafein. Khususnya untuk kafein di dalam obat tersebut memiliki khasiat utama untuk mencegah rasa ngantuk setelah mengonsumsi obat. Obat satu ini sudah terdaftar secara resmi di BPOM sehingga aman untuk dikonsumsi.

5. Puyer Bintang Toedjoe No. 16

Puyer Bintang Toedjoe No. 16
Puyer Bintang Toedjoe No. 16

Berbeda dengan beberapa jenis obat di atas, Puyer Bintang Toedjoe No. 16 hadir dalam bentuk bubuk atau puyer. Termasuk salah satu jenis obat pereda sakit kepala paling legendaris, obat satu ini umumnya dijual secara bebas di pasaran. Sementara untuk khasiat yang diberikannya sangat ampuh, sakit kepala langsung reda seketika setelah meminumnya.

Karena berbentuk puyer, tentunya akan lebih menyiksa saat meminumnya dibandingkan obat yang berbentuk pil atau kaplet. Selain dapat membantu meredakan sakit di bagian kepala, obat ini juga mampu meredakan demam, sakit gigi, dan juga nyeri ringan di bagian tubuh lainnya. Sementara untuk kandungan yang ada di dalamnya cukup lengkap, mulai dari paracetamol, asam asetil salisilat, dan juga kafein.

Baca Juga: Cara Mengatasi kulit Kepala Terbakar Matahari Paling Ampuh

6. Saridon

Saridon
Saridon

Saridon juga merupakan salah satu obat pereda sakit di kepala yang cukup legendaris. Obat satu ini bisa kamu jumpai di apotek dan toko obat resmi lainnya. Meskipun terkadang beberapa toko kelontong juga menyediakan obat tersebut sebagai salah satu jualannya. Di dalamnya terkandung paracetamol sebanyak 250mg di setiap kapletnya.

Kandungan paracetamol yang di dalam obat Saridon ini bukan hanya bisa meredakan sakit kepala, melainkan juga nyeri otot dan meredakan demam. Obat satu ini juga sudah teregistrasi di BPOM sehingga sangat aman untuk mengonsumsinya.

7. Bodrex Migra

Bodrex Migra
Bodrex Migra

Masih dari pil Bodrex, kali ini ada obat khusus untuk meredakan sakit kepala sebelah atau migren yang cukup ampuh. Sakit kepala sebelah memang tidak jarang dirasakan oleh banyak orang, khususnya bagi mereka yang memiliki tipe pemikir. Meskipun kondisi sakit kepala seperti ini bisa juga disebabkan oleh hal lainnya, baik itu karena penyakit atau yang lainnya.

Bodrex Migra juga dilengkapi dengan kandungan paracetamol yang memang memiliki khasiat utama untuk meredakan nyeri. Nyeri kepala sebelah umumnya menyerang dari bagian depan kepala, belakang hingga bawah kepala bahkan pundak. Minum saja Bodrex Migra sesuai anjuran yang diberikan di kemasan, seketika nyeri tersebut akan hilang.

8. Panadol Extra

Panadol Extra
Panadol Extra

Panadol merupakan salah satu merek obat-obatan yang telah menghadirkan berbagai jenis obat yang ampuh. Dalam hal ini Panadol Extra dihadirkan khusus untuk meredakan sakit kepala yang melanda. Sakit kepala memang bisa menyerang kapan saja, bahkan saat kita sedang beraktivitas.

Aktivitas apa pun akan menjadi kacau saat sakit kepala menyerang. Pertolongan pertama yang bisa kamu pilih adalah dengan mengonsumsi obat Panadol Extra ini. Tidak perlu takut merasa ngantuk setelah meminum obat tersebut, karena di dalamnya sudah terdapat kandungan kafein yang berkhasiat mencegah kantuk.

9. Paracetamol

Paracetamol
Paracetamol

Paracetamol juga hadir dalam bentuk pil yang bisa dibeli secara bebas di toko obat atau apotek, bahkan tanpa perlu resep dokter. Paracetamol yang dijual di toko obat terdiri dari beberapa jenis berdasarkan kandungan paracetamol di dalamnya, mulai dari paracetamol 250mg, paractamol 500mg, hingga paracetamol 1000mg.

Disarankan untuk memilih obat Paracetamol 500mg untuk dapat meredakan nyeri di kepala dan beberapa anggota badan lainnya. Selain dapat meredakan nyeri, Paracetamol ini juga berfungsi untuk meredakan demam, nyeri haid, sakit gigi, hingga nyeri otot dengan sangat ampuh.

10. Tokin Kaplet

Tokin Kaplet
Tokin Kaplet

Dan pilihan merek obat sakit kepala paling ampuh terakhir yang bisa kamu pilih yakni bernama Tokin Kaplet. Obat satu ini bisa ditemukan dengan mudah di apotek dan dapat dibeli tanpa menggunakan resep dokter. Hadir dalam bentuk kaplet, obat satu ini tentunya lebih mudah untuk dikonsumsi dan menjadi penolong pertama saat sakit kepala menyerang.

Tokin Kaplet dapat dijadikan pilihan bagi kamu yang mencari obat sakit kepala dengan kandungan bahan alami di dalamnya. Pada Tokin Kaplet sendiri terdapat kandungan ekstrak daun teh dan akar manis. Kandungan tersebut juga diklaim ampuh untuk meredakan nyeri akibat sakit kepala. Karena merupakan obat herbal, tentunya Tokin Kaplet cukup aman dikonsumsi berkepanjangan. Tokin Kaplet juga sudah terdaftar secara resmi di BPOM sehingga aman digunakan.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek obat sakit kepala yang paling ampuh yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Parfum Wanita untuk Jadi Pusat Perhatian
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Sampo Bayi yang Bagus dan Aman
Abdul Wafi
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini