7 Rekomendasi Tempat Kursus Bahasa Inggris di Bandung Terbaik

0
258

Koran.id – Di era modern seperti sekarang ini tidak heran kita sering menemukan seorang anak kecil yang sudah mahir berbicara dengan Bahasa Inggris. Pasalnya, di beberapa sekolah favorit sudah diberlakukan keharusan bagi siswa-siswi dan juga pengajar untuk berbahasa Inggris. Selain di dunia pendidikan, di dunia kerja pun diterapkan keharusan bagi karyawannya agar mahir berbahasa Inggris. Kebanyakan dari mereka memilih belajar di tempat kursus Bahasa Inggris khusus agar lebih cepat mahir. Tempat kursus semacam ini cukup banyak ditemukan di berbagai daerah, salah satunya di Bandung. Namun, memilih tempat kursus Bahasa Inggris di Bandung khususnya tidak boleh sembarangan. 

Tempat les Bahasa Inggris di Kota Bandung jumlahnya cukup banyak dan bisa ditemukan dengan mudah. Namun, dari beberapa tempat kursus tersebut hanya beberapa saja yang dianggap paling bagus dan menawarkan program pembelajaran yang lengkap. Berikut ini adalah rekomendasi tempat kursus Bahasa Inggris terbaik di Bandung yang bisa kamu jadikan pilihan.

7 Rekomendasi Tempat Kursus Bahasa Inggris di Bandung Terbaik

1. WE English – Kampung Inggris Bandung

Pilihan tempat kursus Bahasa Inggris di Bandung terbaik yang pertama adalah WE English – Kampung Inggris Bandung. Di tempat ini memungkinkan semua usia bisa belajar Bahasa Inggris dengan mudah dan cepat. Program pembelajaran yang disediakan juga cukup lengkap dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan peserta didik. Adapun program-program pembelajaran yang ditawarkan di WE English – Kampung Inggris Bandung, di antaranya Active Convertations, TEOFL Preparation, dan juga English For Bussiness.

Jadi, tidak hanya pelajar saja yang bisa belajar di tempat ini. Para karyawan atau calon karyawan juga bisa belajar di sini dengan memilih program English For Bussiness. Lokasi WE English – Kampung Inggris Bandung ini sendiri berada di Jalan Gegerarum 101. Tarifnya pun tidak terlalu mahal, hanya sekitar 1 jutaan saja per bulan.

2. My English Forum

Ingin belajar Bahasa Inggris yang mudah dan bisa menentukan sendiri jadwal pembelajarannya? Kalau begitu, My English Forum menjadi pilihan yang paling tepat untuk kamu. Belajar di tempat kursus satu ini memungkinkan kamu mengatur jadwal sesuka hati. Selain itu, kamu juga tidak perlu jauh-jauh datang ke tempat kursusnya, karena My English Forum menerapkan metode pembelajaran melalui telepon. Metode seperti ini juga dianggap sangat efektif, karena satu murid ditangani oleh satu pengajar secara intensif.

Tenaga pengajar di My English Forum merupakan local expert pilihan yang pastinya sudah sangat profesional. Materi pembelajaran yang ditawarkan di My English Forum juga sangat lengkap, mulai dari English General, Conversation, dan juga persiapan untuk test TOEFL, TOEIC dan IELTS.

Untuk cara mendaftarkan diri di My English Forum, kamu juga tidak perlu datang langsung ke tempatnya. Bisa lebih mudah daftar melalui situs resmi My English Forum di link ini. Isikan data diri dan keperluan lain sesuai yang tertera di formulir. Sangat mudah, bukan?

3. English First atau EF

EF atau English First merupakan salah satu lembaga kursus Bahasa Inggris terbesar yang sudah membuka banyak cabang di berbagai daerah di Indonesia. EF juga menyediakan beberapa program pembelajaran yang disesuaikan dengan usia dan kebutuhan peserta didiknya. Dengan begitu, aktivitas pembelajaran akan lebih efektif dan mudah dipahami oleh para pesertanya.

Tidak hanya itu, fasilitas yang ditawarkan di English First atau EF juga sangat lengkap serta dengan tenaga pengajar yang sudah profesional. Di Bandung, English First atau EF membuka beberapa cabang, di antaranya di Jalan BKR No.14 C, Jalan Cipaganti 53, dan di Graha Pos Indonesia Lt. 1 Blok C Jalan Banda No.30.

4. Kampung English Course

Khusus untuk kalian yang sedang mencari tempat les Bahasa Inggris di Kota Bandung yang bagus dan murah, Kampung English Course bisa dijadikan pilihan. Pasalnya, biaya kursus di tempat ini hanya dibanderol seharga Rp 300 ribu hingga Rp 800 ribuan per bulan. Dibandingkan dengan tempat kursus lainnya, harga ini tentu sangat berbeda jauh.

Meskipun cukup murah, program pembelajaran di tempat ini bisa dibilang lengkap. Kampung English Course menyediakan program pembelajaran Grammar, TOEFL Preparation, dan juga Conversations. Untuk pembelajarannya kamu bisa langsung datang ke tempat kursus atau bisa juga memanggil tenaga pengajar untuk datang ke rumah kamu. Lokasi Kampung English Course ini sendiri berada di Jalan A.H Nasution No.14, Cibiru.

5. LBPP LIA Bandung

Rekomendasi tempat kursus atau les Bahasa Inggris di Kota Bandung berikutnya adalah LBPP LIA Bandung. Tempat kursus satu ini cukup populer karena program pembelajarannya yang cukup lengkap dan dengan tenaga pengajar yang sudah profesional. Balajar Bahasa Inggris di tempat ini tidak memandang usia, baik itu anak-anak, remaja hingga dewasa bisa masuk untuk belajar Bahasa Inggris.

Program pembelajaran yang ditawarkan seperti persiapan untuk tes TOEFL, Conversation, hingga Bahasa Inggris secara umum. Saat pertama kali masuk di tempat ini pelajar diharuskan mengikuti placement test terlebih dahulu untuk menentukan kelas yang sesuai kemampuannya. LBPP LIA Bandung ini sendiri berlokasi di Jalan R.E. Martadinata No.104, Bandung.

6. English Cafe Bandung

English Cafe Bandung merupakan tempat kursus Bahasa Inggris terbaik di Bandung yang mengusung konsep unik dan menarik. Bagaimana tidak? Bukan di sebuah kelas khusus, para pelajar akan belajar Bahasa Inggris di sebuah cafe yang nyaman. Konsep semacam ini merupakan yang pertama kali diperkenalkan oleh English Cafe Bandung.

English Cafe Bandung sendiri menawarkan program pengajaran speaking yang menggunakan metode Secre Recipe. Kelancaran dalam berkomunikasi akan difokuskan terlebih dahulu, kemudian akan dimasukkan grammar secara perlahan. Lokasi English Cafe Bandung ini sendiri berada di TRENS CAFÉ & RESTO Jalan Pahlawan No.89, Bandung.

7. ILP

Dan pilihan tempat privat Bahasa Inggris di Kota Bandung yang terakhir adalah ILP. ILP Bandung ini sendiri menyediakan berbagai program pembelajaran Bahasa Inggris yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan pesertanya. Semua usia memungkinkan untuk bisa belajar di sini, tentunya pembelajaran disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing.

Pembelajarannya dirasa sangat efektif, karena setiap kelasnya hanya berisi 9 hingga 11 pelajar saja. Fasilitas kelasnya juga sangat lengkap dan nyaman, dan pastinya dengan staff pengajar profesional dan bersertifikat. Jika tertarik belajar di tempat kursus ILP, kamu bisa datang langsung ke Jalan Subang Raya No. 53, Antapani, Bandung.

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat kursus Bahasa Inggris di Bandung terbaik bisa dijadikan pilihan. Soal tarif per bulannya memang berbeda-beda, kamu bisa memilihnya sendiri sesuai dengan keinginan. Yang pasti, ketahui terlebih dahulu program apa saja yang ditawarkan di tempat kursus pilihanmu. Jangan sampai program yang ditawarkan tidak sesuai dengan kebutuhanmu untuk belajar Bahasa Inggris. Semoga informasi di atas bermanfaat. 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini