10 Rekomendasi Merek Notebook Murah Terbaik yang Awet

605
Merek Notebook Murah
Merek Notebook Murah

Koran.id – Notebook bukan lagi sebagai perangkat elektronik yang asing di kalangan masyarakat modern sekarang ini. Fungsinya yang cukup penting di era modern membuatnya semakin diminati oleh banyak orang. Baik itu untuk kebutuhan bisnis, pendidikan, pekerjaan kantor atau yang lain sebagainya. Ada banyak pilihan merek notebook murah yang bagus bisa kamu temukan di pasaran sekarang ini. Masing-masing pastinya punya kelebihan tersendiri yang menjadi daya tariknya.

Dari segi fungsi terbilang sama, baik notebook, laptop ataupun PC. Hanya saja, perangkat notebook memiliki ukuran yang lebih kecil dan ringkas, memudahkannya untuk dibawa ke mana-mana. Bagi kamu yang tertarik untuk membeli notebook, berikut ini ada beberapa rekomendasi tipe notebook murah terbaik yang bisa dijadikan pilihan. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Daftar Merek Notebook Murah Terbaik yang Awet

Membeli notebook baru ataupun second bisa lebih mudah dilakukan untuk sekarang ini. Kamu bisa memilih untuk membelinya secara online maupun offline. Jika memilih membeli lewat online, pastikan kamu memilih toko yang sudah terpercaya dan juga ekspedisi yang aman agar barang mendarat dengan selamat. Adapun beberapa pilihan merek notebook murah terbaik selengkapnya, sebagai berikut:

1. Axioo Mybook 14

Axioo Mybook 14
Axioo Mybook 14

Pilihan notebook terbaik dengan harga murah yang pertama yakni datang dari merek Axioo, Axioo Mybook 14. Dirilis secara resmi pada tahun akhir 2017 lalu, Axioo Mybook 14 masih menjadi primadona bagi banyak kalangan. Desainnya yang stylish dan keren menjadi daya tarik tersendiri dari notebook besutan Axioo ini. Bodinya yang ramping dan ringan, membuatnya nyaman untuk dibawa ke mana-mana.

Sementara untuk performa kinerjanya juga cukup cepat dan responsif, berkat dukungan prosesor Inter Celeron 3350 yang ada di dalamnya. Prosesor tersebut berkolaborasi dengan RAM 3GB dan Harddisk 500GB sebagai penyimpanannya. Layarnya berukuran 14 Inci dengan dukungan teknologi TFT LCD with LED backlight beresolusi 1920 x 1080 piksel.

2. Chuwi LapBook 15.6

Chuwi LapBook 15.6
Chuwi LapBook 15.6

Berikutnya ada notebook dari merek Chuwi yang diberi nama Chuwi LapBook 15.6. Meskipun termasuk salah satu merek yang belum terkenal, namun produk notebook yang dihadirkannya tidak boleh dianggap remeh. Khususnya untuk seri Chuwi LapBook 15.6, performa kinerjanya sangat mumpuni dan responsif. Chuwi membekalinya dengan prosesor Quad-core Intel Cherry Trail Z83530 yang berpadu dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB.

Tampilan grafisnya yang dimilikinya juga sangat jernih dan memuaskan, ini berkat adanya dukungan VGA dari Intel Graphic. Sementara untuk layarnya sendiri terbilang cukup luas, yakni berukuran 15 Inci dengan resolusi mencapai 1920 x 1080 piksel. Menariknya, notebook satu ini sudah kompatibel dengan OS Windows 10 terbaru.

3. HP Mini 110-3554TU

HP Mini 110-3554TU
HP Mini 110-3554TU

Kali ini ada produk notebook terbaik dan awet dari brand HP, yakni bernama HP Mini 110-3554TU. HP Mini 110-3554TU sendiri merupakan satu di antara banyaknya tipe notebook terbaik yang dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan. Dimensinya mungkin terlihat kecil, di mana ukuran layarnya sendiri hanya seluas 10.1 Inci. Meski demikian tampilan yang disuguhkannya sangat jernih dan jelas, tentunya nyaman dipandang mata.

Dari segi dapur pacunya, HP membekalinya dengan prosesor Intel Atom Dual Core N570 yang memiliki kecepatan maksimal 1.66 GHz. Dukungan tersebut ditopang oleh RAM berkapasitas 1GB DDR3 yang membuat performa multitaskingnya semakin cepat. Sementara untuk soal penyimpanan, HP Mini 110-3554TU ini sudah dibekali  HDD berkapasitas 320GB.

4. Asus E203NAH-FD411T

Asus E203NAH-FD411T
Asus E203NAH-FD411T

Asus termasuk salah satu brand ternama di Indonesia yang terkenal dengan produknya yang berkualitas bagus dan ditawarkan dengan harga murah. Termasuk juga untuk produk notebook yang dibesutnya, salah satunya yakni tipe Asus E203NAH-FD411T. Notebook Asus satu ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang mencari notebook RAM 4GB murah terbaik. Selain dukungan RAM besar, Asus juga membekalinya dengan ruang memori cukup luas yakni mencapai 500GB HDD.

Performa kinerjanya semakin mumpuni berkat adanya dukungan prosesor Intel Celeron Dual-core N3350 di dalamnya. Dipadukan dengan kartu grafis Intel HD Graphics 500 yang bertugas sebagai pengolah grafisnya. Sementara untuk bagian layar, Asus membekalinya dengan layar TFT LCD LED backlight berukuran 11.6 Inci dan beresolusi 1366 x 768 piksel.

5. Axioo MyBook 11 G

Axioo MyBook 11 G
Axioo MyBook 11 G

Masih produk notebook murah terbaik dari Axioo, kali ini ada seri lebih rendah yakni Axioo MyBook 11 G. Notebook satu ini terbilang sangat cepat dalam hal kinerja multitasking, ini berkat adanya dukungan RAM 4GB yang ada di dalamnya. Ditambah lagi dengan ruang penyimpanan berbasis SSD dengan kapasitas sebesar 256GB. FYI, SSD diklaim lebih cepat dalam membaca data dibandingkan dengan HDD.

Performa kinerjanya juga cepat berkat dukungan prosesor Intel Celeron Dual-core N4020 yang memiliki speed 2.8 GHz. Sementara untuk pengolah grafisnya sendiri, Axioo membekalinya dengan VGA Intel Graphics.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Notebook untuk Pelajar yang Bagus dan Murah

6. Zyrex Sky 232 A

Zyrex Sky 232 A
Zyrex Sky 232 A

Bagi kamu yang lebih memilih untuk menggunakan produk-produk lokal Indonesia, notebook satu ini wajib untuk dijadikan pilihan. Zyrex merupakan brand lokal yang memproduksi berbagai macam perlenkapan komputer, termasuk juga perangkat notebook. Salah satu notebook andalannya yakni bernama Zyrex Sky 232 A yang diklaim punya performa kinerja yang mumpuni.

Zyrex Sky 232 A sendiri dibekali dengan prosesor AMD A4-9125 yang ditopang oleh RAM berkapasitas 4GB DDR4 dan 128GB SSD. Sementara untuk urusan pengolahan grafiknya, Zyrex mendukungnya dengan VGA AMD Radeon R3 yang bakal menampilkan grafis yang memukau.

7. Lenovo Ideapad 1 11 N4020

Lenovo Ideapad 1 11 N4020
Lenovo Ideapad 1 11 N4020

Lenovo terkenal dengan produk laptop atau notebooknya yang memiliki performa mumpuni dan awet. Ini karena Lenovo menggunakan bahan material berkualitas tinggi untuk setiap produknya. Salah satu notebook besutan Lenovo yang cukup banyak diminati yakni Lenovo Ideapad 1 11 N4020. Lenovo membekalinya dengan prosesor Intel Celeron N4020 yang memiliki kecepatan 2.8 GHz.

Untuk performa multitaskingnya, Lenovo Ideapad 1 11 N4020 didukung oleh RAM berkapasitas 4GB DDR4 dengan ruang penyimpanan seluas 128GB. Ditambah lagi dengan dukungan VGA Intel UHD Grpahics yang membuat tampilan grafisnya sangat memukau. Sementara untuk bagian layar memiliki ukuran seluas 11.6 Inci beresolusi HD 1366 x 766 piksel yang dilengkapi pula dengan TN Anti Glare.

8. AVITA Magus 2 in 1

AVITA Magus 2 in 1
AVITA Magus 2 in 1

Mencari notebook unik yang memiliki dua fungsi ganda berbeda? AVITA Magus 2 in 1 merupakan produk notebook terbaik yang bisa dijadikan sebagai notebook dan tablet sekaligus. Bagian keyboard pada notebook memungkinkan untuk dilepas sehingga notebook seketika akan langsung menjadi tablet dengan layar sentuhnya. Fungsi ganda yang dimilikinya ini membuat produk tersebut cocok digunakan untuk aktivitas work from home atau sekolah daring.

Desainnya yang ringkas membuat perangkat satu ini sangat ringan, yakni beratnya hanya 1.07 kg saja. Untuk urusan dapur pacu, AVITA Magus 2 in 1 dibekali dengan prosesor Intel Celeron Dual-core N4020 berkecepatan 2.8GHz. Ditambah lagi dengan dukungan RAM 4GB dan kartu grafis Intel UHD 600 sebagai pendukung performanya. Sementara untuk penyokong dayanya, notebook satu ini dibekali dengan baterai tipe Li-Ion yang diklaim bisa bertahan hingga 8 jam.

9. Axioo MyBook GO

Axioo MyBook GO
Axioo MyBook GO

Berikutnya ini ada notebook terbaik dari Axioo yang juga punya desain keren dan inovatif, yakni Axioo MyBook GO. Notebook satu ini dibekali dengan keyboard yang memungkinkan untuk dilepas sehingga notebook menjadi tablet. Layarnya berukuran 10.1 Inci dengan resolusi HD 1280 x 800 piksel serta bobot keseluruhan dari notebook ini hanya 640 gram. Performa kinerjanya sangat ciamik dengan dukungan spesifikasi mumpuni yang disematkan di dalamnya.

Di sektor dapur pacu, Axioo MyBook GO didukung dengan prosesor Intel Celeron N3350 dengan speed mencapai 2.4GHz. Dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB LPDDR4 penyimpanan berbasis eMMC berkapasitas 64GB. Selain itu, ada pula dukungan kartu gratis Intel HD yang bertugas sebagai pengolah grafisnya. Dan terakhir untuk segi penyokong daya, di mana ada dukungan baterai Li-Ion berkapasitas 3000 mAh.

10. ACER Travelmate Spin B3 B311

ACER Travelmate Spin B3 B311
ACER Travelmate Spin B3 B311

Dan pilihan merek notebook murah terbaik yang terakhir yakni Acer, salah satu tipe notebook besutannya yakni bernama ACER Travelmate Spin B3 B311. Dibekali dengan prosesor Intel Celeron N4020, performa kinerja dari notebook satu ini cukup ciamik. Didukung pula oleh RAM berkapasitas 4GB DDR4 yang semakin membuat performa multitaskingnya cepat dan responsif.

Untuk ruang penyimpanannya sendiri, ACER Travelmate Spin B3 B311 didukung oleh penyimpanan berbasis SSD dengan kapasitas sebesar 256GB. Sementara untuk urusan pengolahan grafis, Acer membekalinya dengan VGA tipe Intel HD Graphics. Baterainya cukup awet dikarenakan kapasitasnya yang lumayan besar, di mana baterainya ini mampu bertahan hingga 12 jam dalam penggunaan normal.

Itu tadi beberapa rekomendasi merek notebook murah terbaik yang  bagus dan awet bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Notebook untuk Pelajar yang Bagus dan Murah
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Sandal Kulit Pria Terbaik yang Awet
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini