10 Rekomendasi Merek Minyak Zaitun Asli yang Paling Bagus

530
Merek Minyak Zaitun
Merek Minyak Zaitun

Koran.id – Sebagai salah satu cara untuk merawat dan menjaga kesehatan tubuh, beberapa orang mengandalkan minyak zaitun. Dibandingkan dengan jenis minyak nabati lainnya, minyak zaitun memberikan manfaatkan yang lebih banyak bagi tubuh. Mulai dari melembapkan dan menyehatkan kulit, menstabilkan kadar kolesterol, hingga mencegah risiko terkena penyakit kronis. Saat ini sudah ada banyak merek minyak zaitun yang dijual di pasaran, tentunya dengan keunggulan masing-masing.

Minyak zaitun yang dijual dalam bentuk kemasan ini terdiri dari berbagai jenis yang bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Masing-masing jenis olive oil atau minyak zaitun tersebut memiliki keunggulan tersendiri dan ini juga menentukan harga banderol dari produk tersebut. Bagi kamu yang bingung memilih, berikut ini ada beberapa rekomendasi produk minyak zaitun asli terbaik yang bisa dijadikan pilihan. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Daftar Merek Minyak Zaitun Asli yang Paling Bagus

Seperti yang dijelaskan di atas, ada beberapa jenis minyak zaitun yang dijual di pasaran, dan ini penting untuk kalian tahu. Adapun beberapa jenis minyak zaitun tersebut, di antaranya:

  • Extra Virgin Olive Oil. Merupakan jenis minyak zaitun murni yang diklaim memiliki kualitas paling tinggi. Dikarenakan proses untuk menghasilkan minyaknya diekstrak menggunakan metode cold-passed yang tidak menggunakan pelarut maupun proses pemurnian.
  • Virgin Olive Oil. Kualitasnya sedikit di bawah ekstra virgin olive oil di atas, namun masih dikategorikan sebagai minyak zaitun kualitas terbaik. Diekstrak menggunakan metode cold-press, di mana minyak yang didapatkan bukanlah hasil perasan pertama. Minyak zaitun jenis ini memungkinkan untuk langsung kamu konsumsi.
  • Pure Olive Oil. Merupakan jenis minyak zaitun yang lebih cocok digunakan untuk menumis masakan atau sebagai minyak goreng. Warnanya cenderung kuning dan tidak terlalu pekat dengan cita rasa yang lembut.
  • Light Olive Oil. Dan untuk jenis minyak zaitun yang terakhir ini memiliki tekstur yang lebih encer dan warna yang kuning menuju bening. Biasanya minyak zaitun jenis ini lebih sering digunakan sebagai pengganti minyak goreng sawit untuk menggoreng bahan makanan.

Mengetahui beberapa jenis minyak zaitun di atas, kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Jika memang mencari minyak zaitun murni dengan kualitas paling bagus, ekstra virgin olive oil pilihannya. Sementara jika mencari minyak zaitun murah untuk pengganti minyak goreng umum, maka bisa memilih pure olive oil atau light olive oil. Adapun beberapa pilihan merek minyak zaitun asli yang bagus selengkapnya, sebagai berikut:

1. Olitalia Extra Virgin Olive Oil

Olitalia Extra Virgin Olive Oil
Olitalia Extra Virgin Olive Oil

Pilihan produk minyak zaitun murni terbaik yang pertama yakni bernama Olitalia Extra Virgin Olive Oil. Sesuai namanya, ini merupakan jenis ekstra virgin olive oil yang paling banyak diminati. Olitalia Extra Virgin Olive Oil tersebut merupakan produk dari Italia yang sudah dikirim ke berbagai negara, termasuk ke Indonesia. Kamu bisa membelinya dengan mudah di toko online maupun offline, harganya hanya sekitar Rp 100 ribuan saja per botol kemasannya.

Olitalia Extra Virgin Olive Oil sangat cocok dijadikan sebagai bahan untuk mengolah masakan, baik itu berupa tumisan atau pun gorengan. Penggunaan EVOO tersebut juga diklaim membantu membuat rasa masakan menjadi lebih enak dan gurih. Tersedia beberapa ukuran yang dijual untuk produk satu ini, yakni mulai dari ukuran 250ml, 500ml, hingga 1000ml.

2. Sasso Extra Virgin Olive Oil

Sasso Extra Virgin Olive Oil
Sasso Extra Virgin Olive Oil

Produk ekstra virgin olive oil terbaik lainnya yang juga sangat direkomendasikan untuk kamu pilih, yakni bernama Sasso Extra Virgin Olive Oil. Dibuat menggunakan teknologi canggih, memastikan hasil ekstraknya berkualitas bagus. Sasso Extra Virgin Olive Oil sendiri dibungkus dengan botol kaca, ada pula yang berupa kaleng. Minyaknya tersebut terjaga dengan sangat baik dan tidak akan mengalami oksidasi.

Untuk segi kualitas memang sudah tidak perlu diragukan lagi, kamu bisa menggunakannya untuk mengolah masakan atau sebagai campuran salad. Sama seperti produk di atas, Sasso Extra Virgin Olive Oil juga tersedia dalam beberapa ukuran kemasan. Untuk ukuran 250ml dibanderol seharga Rp 50 ribuan saja.

3. Rafael Salgado Glass Jars with Handle

Rafael Salgado Glass Jars with Handle
Rafael Salgado Glass Jars with Handle

Dibandingkan dengan dua produk minyak zaitun di atas, Rafael Salgado Glass Jars with Handle bisa dibilang yang paling variatif untuk soal kemasannya. Produk ini sendiri tersedia dalam 5 jenis atau ukuran botol kemasan, yakni mulai dari ukuran 20ml, 40ml, 90ml, 250ml, 500ml. Merupakan produk ekstra virgin olive oil atau EVOO dari Spanyol, produk tersebut sudah mendapatkan sertifikat IFANCA untuk memastikan kualitasnya.

Ukurannya yang beragam ini tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu dalam penggunaan minyak zaitun. Sementara untuk penggunaannya sendiri, kamu bisa memanfaatkan Rafael Salgado Glass Jars with Handle ini sebagai pengolah masakan ataupun bisa langsung dicampurkan ke salad.

4. Borges Extra Virgin Olive Oil (Original)

Borges Extra Virgin Olive Oil (Original)
Borges Extra Virgin Olive Oil (Original)

Jika kamu mencari produk minyak zaitun yang memiliki cita rasa original dan aroma kuat, produk dari merek Borges ini bisa dijadikan pilihan. Borges Extra Virgin Olive Oil (Original) sendiri sangat cocok dipilih bagi kamu yang sedang menjalankan program diet atau pola hidup sehat. Cita rasanya yang lezat menjadi penunjang lain dari produk ekstra virgin olive oil satu ini.

Juga merupakan produk minyak zaitun murni dari produsen asal Spanyol, produk tersebut bisa kamu gunakan sebagai dressing pada salad atau untuk pengolahan jenis masakan lainnya. Yang pasti penggunaan minyak zaitun tersebut akan membuat cita rasa masakan menjadi lebih nikmat dan lezat.

5. California Olive Ranch Arbequina Extra Virgin Olive Oil

California Olive Ranch Arbequina Extra Virgin Olive Oil
California Olive Ranch Arbequina Extra Virgin Olive Oil

Dari namanya saja mungkin kamu sudah bisa tahu dari mana produk minyak zaitun asli ini berasal. Ya, diproduksi di California, Amerika Serikat, produk tersebut sudah bisa ditemukan dengan mudah di Indonesia. Namun, untuk harga banderolnya masih terbilang sangat tinggi jika dibandingkan dengan produk dari brand lainnya. Untuk kemasan 500ml saja dibanderol seharga Rp 500 ribuan.

California Olive Ranch Arbequina Extra Virgin Olive Oil sendiri sudah mengusung sertifikat COOC yang akan menjamin kualitasnya. Minyak zaitun yang dihadirkannya tidak hanya membuat hidangan menjadi lebih lezat, juga terdapat kandungan Omega-6 yang tinggi di dalamnya. Produk satu ini juga sangat disarankan dipilih dan dikonsumsi oleh ibu hamil, guna untuk menjaga kesehatan tubuh dan janin yang dikandungnya.

Baca Juga: 7 Manfaat Tidak Terduga Minyak Alpukat yang Harus Kamu Tahu

6. Filippo Berio Extra Virgin Olive Oil

Filippo Berio Extra Virgin Olive Oil
Filippo Berio Extra Virgin Olive Oil

Filippo Berio Extra Virgin Olive Oil merupakan salah satu produk minyak zaitun berkualitas bagus yang memungkinkan untuk kamu minum secara langsung. Meskipun namanya minyak, namun teksturnya tidak seperti minyak pada umumnya. Saat meminumnya, cairan minyak tersebut akan memberikan rasa yang light dan juga tidak menempel di permukaan mulut.

Filippo Berio Extra Virgin Olive Oil sendiri memiliki aroma yang segar dan cita rasa yang enak, sangat cocok dijadikan sebagai campuran olahan makanan. Bagi kamu penggemar steak, bisa memanfaatkan minyak zaitun ini sebagai rendaman daging steak sebelum dilumuri bumbu. Rasa steak akan lebih nikmat dan dagingnya lebih juicy.

7. Merula Extra Virgin Olive Oil

Merula Extra Virgin Olive Oil
Merula Extra Virgin Olive Oil

Produk minyak zaitun satu ini juga hadir dalam kemasan kaleng yang tertutup sangat rapat sehingga mencegah oksidasi. Kualitasnya akan tetap terjaga hingga pengguna membuka penutup kalengnya. Tersedia dalam ukuran kaleng 500ml, kamu juga bisa menutup kaleng dengan sangat mudah sehingga kualitas minyak zaitun tetap terjaga dengan baik.

Merula Extra Virgin Olive Oil bisa kamu campurkan dengan berbagai jenis hidangan, baik itu salad, tumisan atau untuk menggoreng bahan makanan. Tidak hanya itu, produk minyak zaitun satu ini juga sangat bagus digunakan untuk menjaga kesehatan kulit. Kamu bisa memakainya dengan cara mengoleskan minyak zaitun ke kulit wajah dan area tubuh lainnya. Kandungan antioksidan yang tersedia di dalamnya akan membantu kulit terhindar dari berbagai masalah kulit, serta membuatnya lebih halus, lembut dan kelembapan yang terjaga.

8. Bertolli Extra Virgin Rich Taste Olive Oil

Bertolli Extra Virgin Rich Taste Olive Oil
Bertolli Extra Virgin Rich Taste Olive Oil

Membuat hidangan tidak perlu takut hasilnya kurang enak jika menggunakan Bertolli Extra Virgin Rich Taste Olive Oil ini. Produk minyak zaitun tersebut akan membuat rasa masakan menjadi lebih kaya dan mewah. Bahkan untuk hasil masakan yang nikmat tersebut, kamu tidak perlu menggunakan banyak minyak saat mengolahnya, hanya butuh beberapa tetes saja.

Bertolli Extra Virgin Rich Taste Olive Oil juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI, sehingga kamu tidak perlu meragukan lagi soal kebolehannya untuk dikonsumsi. Kandungan zat yang ada di dalamnya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tidak heran, produk minyak zaitun satu ini juga disarankan untuk digunakan saat membuat hidangan MPASI bagi anak.

9. Ondoliva Selection Extra Virgin Olive Oil

Ondoliva Selection Extra Virgin Olive Oil
Ondoliva Selection Extra Virgin Olive Oil

Ondoliva Selection Extra Virgin Olive Oil sangat cocok dipilih bagi kamu yang mencari minyak zaitun asli dengan rasa yang unik. Produk satu ini dibuat dari campuran 3 varietas buah zaitun, sehingga hal ini membuat cita rasa yang diberikannya sangat unik dan berbeda dengan produk dari brand lainnya.

3 varietas minyak zaitun yang digunakan di antaranya, jenis Picual, Hojiblanca, dan juga Arbequina. Dari ketiga campuran jenis zaitun tersebut rasa minyaknya lebih segar, pedas, lembut dan pekat bercampur menjadi satu. Menyantap roti original dengan olesan minyak zaitun dari Ondoliva Selection Extra Virgin Olive Oil ini akan memberikan rasa yang nikmat dan bikin nagih. Produk ini sendiri diproduksi di Spanyol dan menyediakan beberapa variasi ukuran, mulai dari 250ml, 500ml dan juga 1000ml.

10. Gallo My First Olive Oil

Gallo My First Olive Oil
Gallo My First Olive Oil

Dan pilihan merek minyak zaitun murni yang terakhir yakni bernama Gallo My First Olive Oil. Produk satu ini juga sangat cocok dijadikan sebagai campuran dalam mengolah MPASI untuk bayi. Kandungan baik yang ada di dalamnya juga akan membantu menjaga kesehatan tubuh dan tumbuh kembang anak.

Gallo My First Olive Oil sendiri memiliki cita rasa yang cenderung manis dan lembut, serta dengan aromanya yang ringan. Kamu bisa mencampurkannya dengan berbagai bahan makanan untuk nantinya diberikan kepada si bayi.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek minyak zaitun asli terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Panci Presto Murah dan Awet
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Charger Mobil Murah yang Bagus dan Awet
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini