Bikin Males Kerja! Ini Dia Bos Teknologi Paling Kejam di Dunia, Bill Gates Salah Satunya

0
103
Bikin Males Kerja! Ini Dia Bos Teknologi Paling Kejam di Dunia, Bill Gates Salah Satunya

Koran.id – Kesalahan pada saat bekerja memang menjadi suatu hal yang wajar, karena memang hal demikian dilakukan tanpa sepengetahuan atau tidak disengaja. Setidaknya lewat sebuah pengalaman maka seseorang bisa belajar seputar dunia kerja. Tapi pastinya akan sangat bahaya sekali apabila di setiap harinya kamu melakukan kesalahan atau sifat buruk yang sama. Tentu saja yang demikian tidak hanya merugikan orang lain, tetpi juga memberikan image buruk bagi diri kamu sendiri. Tak terkecuali dengan bos teknologi paling kejam di dunia berikut. Sehingga membuat banyak karyawan atau pegawainya yang bekerja kurang maksimal.

Mereka yang tidak betah bekerja di sebuah perusahaan dengan seorang bos yang kejam dan ngeselin pastinya akan berpaling dari perusahaan tersebut dan lebih memilih untuk bekerja di perusahaan dengan boss yang lebih baik dan bijak lagi. Pada dasarnya seorang pemimpin sebuah perusahaan haruslah memiliki jiwa kepemimpinan dan pengendalian diri yang penuh. Jika tidak, maka hal tersebut akan berdampak negatif bagi dirinya sendiri dan orang lain.

Ini Dia Bos Teknologi Paling Kejam di Dunia, Bill Gates Salah Satunya

1. Bill Gates – Microsoft

Bill Gates - Microsoft

Siapa yang tak kenal dengan Bill Gates? Bill Gates adalah salah seorang pendiri Microsoft, yang juga sekaligus menjadi mantan CEO Microsoft yang cukup fenomenal. Dikenal oleh masyarakat luas di seluruh penjuru dunia, tentu saja tidak ada yang menyangka sebelumnya kalau ternyata Bill Gates masuk dalam daftar bos teknologi paling kejam di dunia. Ada banyak hal negatif yang meletak pada dirinya, seperti seorang yang suka membully karyawannya, sarkas, hingga jadi partner yang sangat ngeselin bagi Paul Allen. Bill Gates bahkan dikenal sebagai salah satu bos teknologi yang cukup kesulitan dalam mengatur amarahnya saat usianya masih muda.

2. Jack Ma – Alibaba

Jack Ma - Alibaba

Jack Ma adalah box teknologi yang paling terkenal dan unik asal Tiongkok. Jack Ma merupakan salah seorang pendiri dan CEO Alibaba yang pada dasarnya berasal dari keluarga yang sangat sederhana sekali. Tetapi tentu tidak ada yang menyangka sebelumnya kalau ternyata Jack Ma dalam bekerja menggunakan prinsip 996. Dimana setiap karyawannya harus dapat bekerja dengan baik selama 12 jam dalam seminggu, dengan masuk mulai pukul 09.00 – 21.00. Jadi total jam kerja para karyawannya mencapai 60 jam per minggu. Kira – kira kamu sendiri tahan nggak kalau bekerja dengan cara tersebut?

3. Robert Pittman – MTV

Robert Pittman - MTV

Selanjutnya ada Robert Pittman yang juga termasuk sebagai salah satu bos teknologi paling kejam di dunia. Robert Pittman ini pada dasarnya merupakan salah seorang pendiri MTV dan CEO Clear Channel yang dikenal dengan sifatnya yang mendadak dan sangat kejam sekali terhadap para karyawannya. Bahkan hal tersebut juga disebutkan oleh The Guardian, dimaan Robert adalah bos yang kejam pada saat bekerja di America Online (AOL). Oleh karenanya, jabatannya pun akhirnya digeser ketika AOL dan Time Warner menjadi satu perusahaan.

4. Larry Ellison – Oracle

Larry Ellison - Oracle

Di posisi selanjutnya yang juga dikenal sebagai bos paling kejam di dunia teknologi adalah Larry Ellison. Ia adalah seorang CEO dari Oracle. Oracle sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang database management system dan berbagai macam jenis manajemen perangkat lunak. Sudah sejak lama Larry memang dikenal sebagai bos yang sangat kejam dan agresif sekali. Bahkan banyak yang menganggapnya sebagai genghis khan zaman now. Larry pernah memecat hingga 5 ribu karyawan dan menghina CEO sebelumnya dengan sangat kejam.

5. Steve Jobs – Apple

Steve Jobs - Apple

Steve Jobs adalah salah satu orang yang cukup populer dengan karya – karyanya selama hidup. Tapi meskipun demikian ternyata Steve Jobs juga menjadi salah seorang yang tidak sukai oleh banyak orang di lingkungannya sendiri. Alasannya, Steve Job merupakan pribadi yang cukup menyebalkan sekali. Tidak hanya itu, seorang karyawan Apple juga ada yang mengatakan kalau Steve Jobs sering mengadakan latihan yang cukup melelahkan dan kurangnya rasa hormat kepda orang yang tidak menggunakan produk Apple buatannya. Parahnya lagi, Steve Jobs bahkan tak segan – segan membentak karyawannya dan memecat tanpa kompromi.

6. Marissa Mayer – Yahoo

Marissa Mayer - Yahoo

Lalu untuk berikutnya ada Marissa Mayer. Ia adalah salah seorang pendiri Yahoo, sebuah perusahaan yang cukup fenomenal dan terkenal di zamannya dan bahkan memiliki layanan email yang selalu diandalkan oleh banyak orang di seluruh dunia. Tetapi siapa sangka kalau ternyata Marissa Mayer juga termasuk seorang bos teknologi kejam di dunia yang tidak disukai karyawannya. Marissa dikenal cukup sulit diajak untuk bekerjasama dan pastinya sangat kejam dalam memecat karyawannya. Marissa bahkan pernah memecat karyawannya secara ilegal dalam jumlah yang sangat banyak.

7. Elon Musk – Tesla

Elon Musk - Tesla

Lalu untuk Elon Musk sendiri adalah salah seorang CEO ternama yang dikenal karena perusahaan mobil elektrik, yakni Tesla. Perusahaan yang ia pimpin tersebut memang sangat besar sekali di dunia otomotif dunia. Meskipun demikian ternyata Elon Musk dikenal sebagai bos yang sangat kejam di dunia dan tak kenal ampun. Elon bahkan pernah memecat karyawannya hanya karena emosi sesaat dengan karyawannya tersebut. Salah satu cara Elon Musk saat memecat karyawannya disebut dengan rage firings. Ketika ia marah karena sesuatu maka ia akan dengan sesegera mungkin memecat seorang karyawan yang tanpa disengaja berpaspasan dengannya.

Nah, itul dia sederetan bos teknologi paling kejam di dunia yang tidak disukai oleh karyawan atau pegawainya sendiri. Kira – kira mana nih bos yang paling kejam menurutmu?

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini