Bunga Sedap Malam Hanya Harum di Malam Hari, Ini Mitosnya!

0
122

Koran.idSebuah informasi yang menyatakan tentang kepercayaan dahulu, namun masih di yakini sampai sekarang adalah mitos. Entah mengapa anggapan ini masih melekat oleh semua orang khususnya yang masih yakin adanya, adapun sebuah mitos salah satunya pada bunga sedap malam hanya harum di malam hari.

Benarkah aroma wangi pada jenis bunga tersebut muncul di saat waktu gelap saja? Anggapan ini tentu saja bisa dibilang benar dan juga tidak, tetapi sebelum mempercayakan adanya anggapan seperti itu. ada baiknya kalian menyimak pembahasan mengenai bungan sedap malam, yuk langsung saja selengkapnya dibawah ini :

Bunga Sedap Malam Hanya Harum di Malam Hari

Bunga Sedap Malam Hanya Harum di Malam Hari
Bunga Sedap Malam Hanya Harum di Malam Hari

1. Kedekatan dengan Aura Gaib

Yang pertama, anggapan yang melekat pada wangi bunga ini ketika di waktu petang memang benar adanya. Karena jika kalian menemui bunga sedap malam atau pun membelinya bisa membandingkan antara di waktu siang hari hanya wanginya samar-samar, berbeda di waktu malam yang wanginya sangat kuat bahkan aromanya menyerupai semprotan parfum baru.

Penrnyataan itu terus dikaitkan oleh dunia gaib, bahkan orang terdahulu menyatakan jika ada wewangian bunga jenis itu maka tidak jauh di sekeliling dari aroma tersebut akan merasakan duka yang mendalam. Padahal kenyataanya bunga sedap malam jika di siang hari tidak mampu sel-sel di dalamnya menyebarkan wangian yang kuat, karena pengaruh kuatnya sinar cahaya matahari. Maka dari itu jika waktu sudah petang, bunga ini akan mudah mulai memberikan rangsangan seperti aroma wangi yang menyengat.

2. Kehadiran Makhluk dari Dunia Lain

Anggapan berikutnya yang menguatkan jenis bunga ini wangi di malam hari di karenakan hadirnya makhluk halus, kepercayaan ini tidak bisa hilang dari kenyataan selama ini. jika di ruangan tiba-tiba lewat aroma melati pasti setiap orang akan merasakan hal aneh, salah satunya merasakan ketakutan secara tiba-tiba.

Hubungan harumnya semerbak melati ini tentu akan memberikan dampak ketika di kehidupan masyarakat, apalagi jika orang tersebut selalu takut akan hal berbau mistis pasti akan pergi untuk menjauhi aroma wangi tersebut. Namun nyatanya semua itu belum tentu semuanya mutlak benar, percaya atau pun tidak itu tergantung dari prinsip pribadi orang tersebut.

3. Menghubungkan dengan Ilmu Hitam/ Sihir

Pada era teknologi sekarang ini tentu saja masih banyak mempercayai mengenai ilmu hitam atau sihir, hal ini bisa dibilang masih melekat pada bayang-bayang karena ilmu hitam tak hanya di manfaatkan sebagai melakukan kejahatan saja. Tetapi juga bisa di gunakan untuk ajang pamer kekuatan seperti perkumpulan silat dan lain sebagainya.

Namun wajar saja bila bunga jenis ini wanginya hanya mengeluarkan aroma di waktu petang, dan banyak yang mempercayai oleh setiap orang dapat meruntuhkan ilmu sihir. Jadi tak heran bila terkadang bunga sedap malam di tanam di belakang rumah atau lebih tepatnya pekarangan tempat makhluk halus berada.

4. Anggapan ada Malaikat Hadir

Dari semua pernyataan tentang sebuah kepercayaan di jaman dulu masih terus terjadi, jika ada semerbak wewangian bunga melati disekitar ruangan yang harum tadi ada sosok malaikat baik yang mendatangi kalian. Percaya atau tidak semua itu memang dari jaman dulu, yang selalu mengajarkan secara turun menurun sehingga terjadilah sampai saat ini.

Memang dari nyatanya belum ada bukti yang kuat bila ada wewangian yang semerbak malaikat disitu telah hadir, kembali lagi itu tergantung pada pribadi seutuhnya. Yang terpenting kamu tidak melakukan hal seperti merugikan orang lain, jika ada orang percaya dengan begitu kamu bisa mengambil jalan tengahnya agar lebih netral.

5. Wangi akan Membawa Keberuntungan

Namanya juga kepercayaan pasti harus kalian hargai persepsi itu, meski terbilang tidak benar jikan aroma wangi di sekitarmu maka sebentar lagi kamu akan mendapatkan rejeki yang lebih. Kamu memang boleh tidak mempercayainya, namun jika anggapan itu baik tidak ada salahnya bila kamu juga yakin akan hal itu. karena ini juga termasuk sebuah perkataan baik, jadi patut disyukuri saja barangkali kamu benar akan mendapatkanya.

Tapi jangan sampai kalian terpengaruhi dengan sebuah pernyataan yang belum tentu benar, karena setiap orang yang sibuk beraktifitas dengan usaha untuk bekerja, maka hasilnya tak akan menghianatinya. Ketahuilah bahwa seperti rejeki dan jodoh itu, hanya tuhan yang mengatur dan berhak tau, selebihnya yang penting kalian berusaha.

6. Berkomunikasi untuk Mendatangkan Makhluk Halus

Seperti pembahasan yang sudah di ulas tadi, bunga sedap malam selain dapat mendatangkan roh halus juga bisa saling berkomunikasi dengan manusia. Meski kamu percaya anggapan itu benar, namun tidak sembarangan orang yang bisa mendatangkan makhluk dari dunia lain. tentunya seseorang tersebut yang memiliki status sebagai paranormal atau pun dukun.

Wewangian bunga yang aromanya menyengat itu memang sebagai properti ketika sedang membacakan kalimat mantra, namun bagi kalian yang sebatas mengetahui saja ada baiknya untuk tidak terus mencobanya. Karena bisa dibilang itu kekuatan ilmu hitam yang jelas dilarang, oleh karena itu kuatkan pribadimu dengan fokus beribadah saja.

7. Diyakini Agar Awet Muda

Menanam sejenis bunga sedap malam konon dapat membuat awet mudah dan usia bertambah panjang, mendengar pernyataan tersebut memang tidak sepenuhnya dipercaya. Akan tetapi di jaman dahulu jika menanam bunga jenis itu di letakkan di belakang rumah, maka dirinya akan terhindar dari kerasnya bahaya yang melanda. Tetapi semua itu memang sebuah keyakinan belaka, yang tentunya tidaklah bisa dipercaya karena kuasa hidup ini sepenuhnya diserahkan kepada pemiliknya, yang terpenting kalian harus bersukur di sepanjang hari.

Nah, itu tadi mengenai Bunga Sedap Malam Hanya Harum di Malam Hari. Semoga dengan adanya referensi yang singkat ini dapat memberikan manfaat dan sekaligus wawasan kalian agar bertambah.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini