Daftar Smartphone Terbaik 2019 dengan Chipset Snapdragon 660, Cocok untuk Gaming

0
562
Smartphone Terbaik 2019

Koran.id – Tidak hanya smartphone saja yang terus alami pembaharuan, akan tetapi teknologi yang diusungnya juga turut mendapat pembaharuan, sehingga bisa menciptakan sebuah smartphone dengan spek yang mumpuni. Tidak heran jika saat ini semakin banyak pula ponsel pintar yang bisa dimanfaatkan dengan sangat baik untuk berbagai macam kebutuhan. Misalnya saja untuk urusan chipset yang dibawanya. Ya, Qualcomm terus melakukan pembaharuan pada jajaran chipset buatannya, tidak terkecuali series 600. Sehingga terciptalah sebuah smartphone terbaik 2019 yang pas banget diandalkan untuk kebutuhan yang berat – berat, seperti gaming.

Hadirnya Snapdragon 660 merupakan bentuk dari pembaharuan chipset Snapdragon 636. Yang mana chipset tersebut nanti akan membawa kinerja kelas flagship ke sebuah smartphone kelas menengah. Lalu yang jadi pertanyaannya di sini adalah smartphone apa saja sih yang mendapat dukungan chipset ini? Mari ketahui informasi lebih lengkapnya lewat daftar berikut ini.

Daftar Smartphone Terbaik 2019 dengan Chipset Snapdragon 660

Vivo X21 Harga Rp 4.4 Juta Rupiah

Vivo X21 Harga Rp 4.4 Juta Rupiah

Smartphone terbaik 2019 pertama yang hadir dengan chipset Snapdragon 660 bisa kamu pilih adalah Vivo X21. Ponsel pintar buatan Vivo tersebut ditawarkan dengan harga Rp 4.4 juta rupiah yang saat ini lagi hits dan jadi pusat perhatian bagi banyak orang. Bagaimana tidak, HP tersebut membawa sensor sidik jari dalam layar akan tetapi yang jadi bintangannya adalah Qualcomm Snapdragon 660 SoC. Tidak hanya itu saja, Vivo X21 ini juga unggul dalam hal kapasitas penyimpanannya, lihat saja Vivo telah sematkan RAM dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 6GB RAM dan 128GB ROM.

Lalu ada juga aspek penting lain yang dihadirkan pada Vivo X21 ini, seperti layar Amoled dengan bezel super tipis, notch yang menghasilkan rasio aspek 19 : 9, kamera ganda di bagian belakang dan kamera selfie yang pas banget untuk kebutuhan foto – fotomu.

Xiaomi Mi A2 Harga Rp 1.9 Juta Rupiah

Xiaomi Mi A2 Harga Rp 1.9 Juta Rupiah

Lalu rekomendasi lainnya HP murah terbaik 2019 yang layak banget kamu pilih sebab sudah bawa chipset Snapdragon 660 adalah Xiaomi Mi A2. Ditambah lagi dengan adanya RAM berkapasitas 4GB/6GB dan ROM 64GB/128GB. Smartphone buatan Xiaomi tersebut juga membawa kamera ciamik yang kini menjadi salah satu highlight utamanya. Ya, hadirnya kamera belakang dengan resolusi 12MP + 20MP dan kamera depan 20MP yang semuanya sudah mendapat dukungan oleh AI, sehingga pas banget untuk kebutuhan fotografi penggunanya.

Menariknya, Xiaomi Mi A2 ini juga sudah mendapat dukungan Qualcomm Quick Charge versi 4.0. Tapi sangat disayangkan sekali pada smartphone tersebut masih belum ada jack audio 3.5mm.

Nokia 7 Plus Harga Rp 5.5 Juta Rupiah

Nokia 7 Plus Harga Rp 5.5 Juta Rupiah

Sebetulnya ini bukanlah smartphone terbaru 2019, sebab Nokia 7 Plus tersebut sudah diriliskan secara resmi sejak tahun 2018 kemarin. Tetapi demikian Nokia 7 Plus ini masih sangat layak untuk kamu beli dan miliki di tahun 2019 ini. Apalagi HP tersebut tidak hanya dilengkapi dengan chipset Snapdragon 660, akan tetapi juga ada hal menarik lainnya yang patut jadi pertimbangan kamu, yakni adanya kualitas build yang premium, layar HD+ 18 : 9, dan dual kamera belakang yang disetel Zeiss.

Tidak hanya itu saja, Nokia 7 Plus juga sudah dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4GB dan ROM 64GB. Jika dilihat lebih jauh lagi secara optik, kamera belakang yang diusungnya terdiri atas lensa utama Wide Angle yang beresolusi 12MP plus lensa sekunder 13MP. HP tersebut bahkan sudah dilengkapi pula dengan kamera selfie 16MP yang juga mendapat dukungan optik Zeiss.

BlackBerry Key 2 Harga Rp 9.3 Juta Rupiah

BlackBerry Key 2 Harga Rp 9.3 Juta Rupiah

Meskipun saat ini keberadaan HP BlackBerry sudah mulai tersingkirkan sejak hadirnya banyaknya smartphone berbasis Android yang tidak hanya mengusung spek ciamik, tetapi juga ditawarkan dengan harga murah, ternyata yang demikian tersebut tak lantas membuat BlacBerry Key 2 ini tidak menarik untuk dimiliki. HP tersebut meluncur dengan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 660 yang hadir dengan empat core Kryo 260 Clock Speed hingga 2.2 GHz dan empat lainnya clock speed hingga 1.8 GHz. Chipset tersebut kemudian digabungkan dengan kapasitas RAM sebesar 6GB dan ROM 64GB/128GB yang masih bisa diperluas lagi hingga 256GB.

Tidak hanya itu saja, juga masih ada banyak lagi fitur utama yang tersemat pada HP BlackBerry tersebut, seperti keyboard Qwerty yang hadir dibawah layar sentuh 4.5 inch. Tombol yang sudah dikustomisasi untuk lakukan fungsi shortcut. Juga ada beberapa fitur lainnya, yakni dual kamera 12MP + 12MP, OS Android Oreo versi 8.1, dan baterai 3500 mAh.

Redmi Note 7 Harga Rp 1.9 Juta Rupiah

Redmi Note 7 Harga Rp 1.9 Juta Rupiah

Lalu untuk pilihan lainnya HP terbaik dengan harga murah yang bisa kami miliki di tahun ini adalah Xiaomi Redmi Note 7. HP tersebut ditawarkan dengan banderolan harga Rp 1.9 jutaan. Redmi Note 7 bawa chipset Snapdragon 660, bahkan juga sudah mendapat dukungan Quick Charge versi 4.0, baterai sebesar 4000 mAh, body glass finish premium, dan panel LCD HD+ LTPS yang bisa dikatakan cukup tajam sekali. Lalu di bagian belakang body smartphone sudah ada kamera belakang beresolusi 48MP, yang menjadi daya tarik tersendiri dari ponsel tersebut.

Asus Zenfone Max Pro M2 Harga Rp 2.5 Juta Rupiah

Asus Zenfone Max Pro M2 Harga Rp 2.5 Juta Rupiah

Di akhir tahun 2018 kemarin, Asus kembali lagi meriliskan produk smatphone terbarunya yang bernama Zenfone Max Pro M2. Ditawarkan dengan kisaran harga Rp 2.5 juta rupiah, HP ini menjadi salah satu ponsel dengan spek terbaik khususnya untuk kelas low end saat ini. Asus Zenfone Max Pro M2 bahkan mampu menjalankan UI stok Android lho. Tidak hanya itu saja, HP ini juga memiliki baterai berdaya 5000 mAh. Asus juga sudah memberikan perlindungan terbaik pada goresan dengan digunakannya Gorilla Glass 6.

Vivo V11 Pro Harga Rp 3.8 Juta Rupiah

Vivo V11 Pro Harga Rp 3.8 Juta Rupiah

Pilihan lain HP terbaik dengan chipset Snapdragon 660 adalah Vivo V11 Pro. Ditawarkan dengan kisaran harga Rp 3.8 juta rupiah inilah sebuah smartphone terbaik yang tidak hanya unggul dalam hal kamera selfienya, akan tetapi juga bisa banget diandalkan untuk kebutuhan gaming penggunanya. Sebab, Vivo V11 Pro tersebut hadir dengan membawa spek yang mumpuni dan fitur lengkap. Vivo V11 Pro ini bahkan menjadi smartphone seri V pertama yang tampilkan sensor sidik jari di dalam layar dan waterdrop notch.

Nah, itulah daftar smartphone terbaik 2019 yang punya chipset Snapdragon 660. Jadi, mana nih smartphone di atas yang layak jadi milikmu?

Artikel Sebelumnya7 Tempat Wisata Religi di Madura Paling Pas Dikunjungi Saat Bulan Puasa
Artikel SelanjutnyaCara Mengatasi Sakit Kepala Setelah Olahraga Paling Efektif
hallo... I write and travel to live. Love taking candid pics and always find time for my family coz they`re my treasure. Saya mulai aktif di dunia tulis menulis sejak 2014 dan sudah banyak artikel yang saya tulis, terutama untuk niche tekno dan kesehatan. Thank you for visiting Koran.id dan jangan lupa bagikan artikel di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini