7 Khasiat Jahe untuk Kulit Wajah yang Jarang Wanita Tahu

0
643
Khasiat Jahe untuk Kulit Wajah

Koran.idJahe merupakan salah satu jenis rempah yang banyak memiliki khasiat terutama untuk menghangatkan tubuh, tanaman ini selain digunakan sebagai campuran bumbu masakan ternyata sangat baik loh untuk merawat kulit wajah. Hal ini kandungan yang menyertai jahe dengan antioksidan yang baik mampu menetralisir kulit menjadi lebih sempurna, tapi meski banyak segudang manfaat dari tanaman jahe ini jarang sekali wanita tahu. Lalu apa saja khasiat jahe untuk kulit wajah yang jarang wanita tahu?

Khasiat jahe yang memiliki antiseptic baik bagi perubahan kulit wajah, memang fungsinya jarang diketahui dan masih banyak yang mempertanyakan. Tetapi dengan adanya referensi ini semoga kamu dapat menambah wawasan untuk mengetahui khasiat dari tanaman jahe ini, yuk tunggu apalagi langsung saja mari menyimak berikut di bawah ini.

Inilah 7 Khasiat Jahe untuk Kulit Wajah yang Jarang Wanita Tahu

Perlu kalian ketahui ya sebelum melanjutkan ke beberapa poin mengenai khasiatnya, ada baiknya untuk mengetahui informasi penting ini. anjuran menggunakan tanaman jahe untuk perawatan kulit wajah lebih baik menghindari bagi wajah yang sensitif, hal ini karena jahe yang keras sekali kalau tidak cocok maka akan membuat wajah terasa panas. Penggunaan jahe hanya di anjurkan oleh pemilik wajah normal ya?

1. Bekas Luka Hilang

Yang pertama khasiat jahe untuk kulit wajah ini berfungsi untuk menghilangkan luka pada kulit terutama pada kulit wajah, penggunaan jahe sangat baik mengingat kulit wajah yang tergolong sensitif maka anjuran kulit yang luka lebih baik diobati dengan tanaman jahe ini. kandungan antioksidan yang baik ternyata aman untuk jenis kulit yang normal di bagian seluruh tubuh.

Cara penggunaan jahe ini kamu bisa menumbukkan hingga halus seperti bubuk, selanjutnya kamu bisa memberi air lalu diperas di wadah yang tersedia. Untuk pengolesanya pada bekas luka di kulit kamu bisa secara rutin setiap harinya agar memiliki hasil yang maksimal.

2. Mengurangi Minyak Wajah Berlebih

Memiliki wajah yang berminyak pasti membuat kurang percaya diri ketika beraktivitas, hal ini karena adanya kotoran yang menempel pada wajah sehingga akan mendapati wajah mudah berkomedo. Bisa saja hal ini bisa terjadi bagi perempuan dengan adanya make up pada wajah yang menempel seharian lupa untuk membersihkanya, maka dari itu kamu bisa memanfaatkan dengan khasiat jahe yang memiliki kandungan antioksidan ini.

Cara penggunaanya jahe yang sudah di peras ambilah airnya secukupnya, lalu berikan bubuk kayu manis dan bubuk pala. Selanjutnya kamu bisa aduk rata hingga semua tercampur dengan baik hingga bentuknya seperti krim masker, berikutnya kalian tinggal oleskan pada wajah hingga rata ya? dan biarkan selama kurang lebih 30 menit setelah itu lalu bilas dengan air bersih.

3. Mengatasi Timbulnya Jerawat

Seringkali keluhan pada wajah yang rentan terhadap jerawat, pasti sulit untuk tampil maksimal karena kurangnya percaya diri. Di era sekarang ini mengobati jerawat kebanyakan menggunakan produk yang mendapati kandungan kimia di dalamnya, hal ini akan berbahaya jika kulit wajah tersebut terus menerus diberikan bahan kimia sehingga akan terjadi wajah bertambah merah dan malah jerawat timbul lagi.

Dari pada meragukan untuk produk yang terkontiminasi bahan kimia, ada baiknya untuk mengganti dengan khasiat jahe ini. kandungan antioksidanya sudah dipercaya mampu menetralisir dengan baik untuk kulit berjerawat, caranya pun sangat mudah kamu bisa menggunakan jahe bersih lalu dihaluskan sampai benar-benar menjadi bubuk setelah itu campurkan 2 sendok madu. Simpanlah krim jahe tersebut terlebih dahulu di dalam pendingin es, lalu kamu bisa memakainya dengan mengoleskan pada wajah yang berjerawat.

4. Membuat Kulit Wajah Tampak Muda

Khasiat jahe untuk wajah memang tak perlu diragukan lagi, antioksidanya yang mampu menutrisi sangat baik ke dalam kulit wajah ternyata mampu mencegah penuaan dini sehingga kulit wajah tampak berseri kembali.

Caranya kamu bisa setiap hari mengkonsumsi jahe untuk dijadikan minuman, agar rasanya tidak membosankan kamu bisa mencampurkan dari berbagai rasa seperti perasan jeruk nipis, madu alami, dan lain sebagainya. Kandungan jahe yang membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh, baik sekali untuk melakukan proses menjadi tampak muda.

5. Mensamarkan Kantung Mata

Salah satu yang membuat kantung mata terlihat begitu jelas karena bisa diakibatkan kurangnya tidur atau kebanyakan bergadang, hal ini akan menggangu penampilan kamu kurang percaya diri. Cara mengatasi yang mudah kamu cukup menggunakan bahan alami seperti tanaman jahe, meski jahe ini dikenal sebagai rempah bumbu makanan namun khasiat untuk tubuh sangat banyak sekali.

Cara penggunaanya jahe yang sudah kamu peras untuk diambil airnya, bisa kamu menggunakan waslap untuk mengompres kantung mata kamu. Agar hasil yang maksimal kamu bisa lakukan ini setiap kali sebelum tidur di malam hari ya?

6. Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah

Kalian tidak usah khawatir perawatan wajah tak seharusnya pergi ke salon tentu saja mengeluarkan biaya tak sedikit, solusinya kamu bisa memanfaatkan bahan alami sebagai obat perawatanya. Tanaman jahe yang memiliki khasiat baik pada kulit wajah mampu menutrisi sampai ke dalam kulit, caranya pun cukup simpel kamu bisa melembutkan jahe dengan menggunakan parut lalu tampahkan air sedikit untuk diperas. Dan yang terakhir air perasan bisa langsung dioleskan ke permukaan bagian wajah secara merata.

7. Mengatasi Kulit Kering

Khasiat jehe selain membuat kulit wajah kamu menjadi berseri-seri, ternyata juga mampu menenangkan kulit kering wajah kamu. Biasanya kulit kering disebabkan karena beberapa faktor, salah satunya karena iritasi pada kulit yang sensitif terhadap produk-produk kecantikan yang kamu pakai.

Untuk mengatasi kulit kering yang terjadi pada kulit wajah, alangkah baiknya untuk menggunakan perawatan bahan alami seperti jahe. Cara penggunaanya air perasan jahe bisa dibuat untuk masker, agar nutrisi di dalam kulit krim jahe terkoneksi dengan baik sehingga kulit wajah menjadi lembab.

Itulah tadi beberapa 7 Khasiat Jahe untuk Kulit Wajah yang Jarang Wanita Tahu, jadi gak ada salahnya untuk mencoba merawat kulit wajah dengan bahan alami ini ya? semoga referensi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel Sebelumnya7 Makanan Terlarang Bagi Ibu Hamil yang Perlu Ibu Tahu
Artikel SelanjutnyaTips Menjaga Hubungan Cinta Agar Awet Sampai Kakek Nenek
Assalamualaikum, saya adalah pria yang akrab di sapa Dj Agha. Hobi olahraga dan sangat menyukai travelling, disamping itu saya senang dalam dunia blogging, Internet acces, dan desainer. Saya mengenal dunia blog hingga desainer sejak di masa kuliah, terus belajar sampai sekarang. "You never fail until you stop trying"

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini