10 Rekomendasi Mesin Jahit Murah yang Bagus dan Awet

2998
Mesin Jahit Murah
Mesin Jahit Murah

Koran.id – Mesin jahit memang bukanlah alat yang paling dibutuhkan sehari-hari bagi sebagian besar orang. Namun, tidak ada salahnya kalian sebagai ibu rumah tangga untuk memiliki mesin jahit sendiri di rumah. Walaupun memang saat ini profesimu bukanlah sebagai penjahit pakaian. Mesin jahit ini sendiri sekarang sudah ada banyak pilihannya, mulai dari merek Butterfly, Brother dan lain sebagainya. Mereka berlomba-lomba untuk menghadirkan mesin jahit murah, namun dengan kualitas yang bagus.

Memiliki mesin jahit sendiri di rumah akan memudahkan kamu untuk menjahit pakaian yang sobek. Tidak perlu lagi pergi ke tukang jahit untuk sekedar memperbaiki pakaian yang rusak tersebut. Atau bisa juga digunakan untuk membuat aksesoris unik, seperti tas, tali rambut atau yang lainnya. Tetapi jika kamu masih bingung memilihnya, berikut ini sudah dirangkumkan pilihan mesin jahit terbaik yang dijual dengan harga murah. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Daftar Pilihan Mesin Jahit Murah yang Bagus dan Awet

Produk mesin jahit yang dijual di pasaran terdiri dari berbagai jenis dan ukuran. Selain itu, beberapa mesin jahit juga dibekali dengan fitur-fitur menarik yang tujuannya untuk memudahkan pengguna saat menjahit. Kamu perlu memperhatikan beberapa hal ini agar mesin jahit yang dibeli sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu. Adapun beberapa rekomendasi mesin jahit murah terbaik selengkapnya, sebagai berikut:

1. Brother GS2700

Brother GS2700
Brother GS2700

Harga = Rp 1.090.000,-

Pilihan mesin jahit yang bagus dan dibanderol dengan harga murah yang pertama yakni Brother GS2700. Mesin jahit besutan merek Brother ini menjadi salah satunya paling laris di pasaran, dikarenakan penggunaannya yang mudah dan dibekali banyak fitur keren. Dengan fitur-fitur tersebut tentunya akan memudahkan kamu saat menjahit menggunakan mesin jahit tersebut.

Termasuk jenis mesin jahit mekanik, Brother GS2700 ini sudah dibekali dengan yang namanya drop-in bobbin. Adanya fitur ini akan memudahkan kamu saat ingin memasang benang ketika ingin menjahit. Selain itu, memungkinkan juga kamu untuk membuat lubang kancing kemeja atau jenis pakaian berkancing lainnya.

2. Brother FS50

Brother FS50
Brother FS50

Harga = Rp 1.209.000,-

Masih dari brand Brother, kali ini ada produk mesin jahit dari seri yang lebih mahal dibandingkan sebelumnya. Brother FS50 juga menjadi yang paling laris di pasaran, khususnya di Indonesia. Harganya lebih mahal, dikarenakan Brother FS50 merupakan jenis mesin jahit berbasis komputer. Meski lebih modern, namun untuk cara pemakaiannya cukup mudah, bahkan bagi kamu yang masih pemula.

Brother FS50 sendiri memiliki dimensi yang tidak terlalu besar, sehingga tidak akan menghabiskan banyak ruang. Selain itu, desainnya yang compact memungkinkan kamu menaruhnya di area mana saja dengan mudah. Ada banyak fitur keren yang disematkan di dalamnya. Salah satunya adalah fitur lima mode lubang kancing satu langkah yang bisa berjalan secara otomatis.

3. Butterfly JH8530A

Butterfly JH8530A
Butterfly JH8530A

Harga = Rp 1.559.000,-

Berikutnya ini datang dari brand ternama Butterfly yang juga sangat menarik untuk kamu jadikan pilihan. Butterfly JH8530A merupakan jenis mesin jahit portabel dan berbasis mekanik. Karena itulah kamu memungkinkan untuk membawa atau memindahkannya di tempat mana pun dengan mudah dan praktis. Apalagi dengan ukurannya yang tidak terlalu besar dan ringan pastinya, semakin memudahkan kita untuk memindahkannya.

Butterfly JH8530A juga dilengkapi dengan fitur bordir, di mana fitur ini juga sangat dibutuhkan bagi seorang penjahit. Selain itu, tersedia pula pedal pengontrol yang bisa kamu gunakan dengan mudah. Dan yang paling menarik lagi, Butterfly JH8530A didukung dengan fitur Automatic Needle Threader. Di mana adanya fitur ini kamu tidak perlu lagi susah payah untuk memasukkan benang ke dalam jarum ketika akan menjahit.

4. Singer 14HD854

Singer 14HD854
Singer 14HD854

Harga = Rp 3.119.000,-

Kali ini ada produk mesin jahit terbaik dari brand Singer, yakni bernama Singer 14HD854. Sama seperti sebelumnya, Singer 14HD854 ini bisa kamu fungsikan sebagai mesin jahit sekaligus mesin obras. Untuk kecepatan menjahitnya, mesin jahit bisa membuat 1.300 titik jahitan hanya dalam hitungan 1 menit. Bagaimana dengan hasilnya? Jahitannya sangat rapi, lurus dan juga tidak ditemukan benang yang kurang kencang.

Singer 14HD854 tidak hanya bagus saat digunakan menjahit kain tipis, melainkan juga kain yang cukup tebal sekali pun. Mesin jahit satu ini juga sangat kokoh dan tidak membutuhkan perawatan yang terlalu ekstra.

5. Messina P5721

Messina P5721
Messina P5721

Harga = Rp 1.599.000,-

Kamu mencari mesin jahit harga 1 jutaan yang memiliki kualitas bagus dan awet? Kalau begitu kamu bisa pilih mesin jahit unggulan dari brand Messina ini. Messina P5721 merupakan jenis mesin jahit portabel yang mudah untuk kamu bawa ke mana-mana. Desainnya compact dan ukurannya tidak terlalu besar, serta sangat mudah untuk digunakan menjahit. Mesin jahit ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang masih baru pertama kali belajar menjahit.

Mesin jahit Messina P5721 juga dilengkapi dengan beragam fitur menarik yang akan memudahkan penggunanya. Salah satunya adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk memasang benang secara otomatis, serta juga fitur untuk membuat lubang kancing satu langkah yang mudah. Mengatur jarak jahitan juga bisa kamu lakukan dengan mudah, mulai dari jarak 0 hingga 4mm.

Baca Juga: 10 Pilihan Mesin Cuci 2 Tabung Murah yang Bagus dan Awet

6. Janome NS-7330N

Janome NS-7330N
Janome NS-7330N

Harga = Rp 2.490.000,-

Mesin jahit murah yang bagus berikutnya yakni bernama Janome NS-7330N. Mesin jahit satu ini juga hadir dengan beberapa fitur menarik yang akan membantu pengguna menjahit dengan lebih mudah dan cepat. Salah satunya adalah kemampuan untuk menjahit hingga 24 fungsi, serta ditambah dengan jahitan lubang kancing 1 langkah. Mesin jahit ini juga menyediakan fitur untuk mengatur jarak jahitan dengan mudah.

Termasuk jenis mesin jahit portable, Janome NS-7330N ini memungkinkan untuk dipindah ataupun dibawa ke mana-mana dengan mudah. Mesin ini dilengkapi dengan dinamo untuk penjahitan yang lebih praktis, serta ada pengatur pedal yang bisa difungsikan dengan mudah.

7. Juki HZL-K85

Juki HZL-K85
Juki HZL-K85

Harga = Rp 1.590.000,-

Juki HZL-K85 merupakan mesin jahit komputer murah yang juga cukup banyak diminati di pasaran. Mesin jahit satu ini punya desain yang ringkas serta dimensinya tidak begitu besar, memungkin kamu untuk menghemat area ruangan menjahit. Juki HZL-K85 ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang masih pemula ataupun yang sudah berpengalaman dalam dunia jahit menjahit.

Juki HZL-K85 sendiri dilengkapi dengan 8 model lubang kancing otomatis. Selain itu, mesin ini juga punya kemampuan menjahit hingga 150 pola jahitan. Kamu bisa dengan mudah mengatur jarak jahitan serta ukuran jarum yang ingin digunakan. Posisi jarumnya juga bisa kamu atur hanya dengan sekali sentuhan saja.

8. Singer Stylist 9100

Singer Stylist 9100
Singer Stylist 9100

Harga = Rp 1.809.000,-

Satu lagi mesin jahit terbaik dari merek Singer yakni bernama Singer Stylist 9100. Mesin jahit yang juga sekaligus berfungsi sebagai bordir ini memiliki hasil jahitan yang berkualitas bagus. Dilengkapi dengan 9 model lubang kancing otomatis, membuat hasil jahitannya sangat bagus dan nyaman saat dikenakan. Kamu yang masih pemula pun akan mampu menghasilkan jahitan berkualitas dengan memanfaatkan mesin jahit dari Singer ini.

Menggunakan Singer Stylist 9100 juga akan memudahkan kamu untuk menjahit kain berbagai ukuran, bahkan yang berukuran lebar. Pasalnya, mesin jahit tersebut sudah dibekali dengan meja perpanjangan yang bisa kamu atur sendiri sesuai kebutuhan. Untuk pola jahitannya sendiri, mesin ini diklaim mampu membuat hingga 404 pola jahitan.

9. Singer Heavy Duty 4423

Singer Heavy Duty 4423
Singer Heavy Duty 4423

Harga = Rp 969.000,-

Jika kamu mencarinya mesin jahit harga di bawah 1 jutaan terbaik, maka produk dari Singer ini bisa dijadikan pilihan. Singer Heavy Duty 4423 merupakan mesin jahit mekanik yang dirancang menggunakan bahan heavy duty metal yang kuat dan kokoh. Karena itulah, mesin jahit ini lebih cocok digunakan untuk menjahit bahan kain yang tebal dan keras, seperti denim, semi kulit dan kain sejenisnya.

Dengan mesin jahit Singer Heavy Duty 4423 ini kamu juga memungkinkan untuk melakukan free motion sewing. Pasalnya, Singer sudah membekali mesin jahitnya tersebut dengan fitur Drop Feet Dog.

10. Janome CT2480LX

Janome CT2480LX
Janome CT2480LX

Harga = Rp 1.589.000,-

Dan pilihan mesin jahit murah yang awet dan bagus terakhir yakni bernama Janome CT2480LX. Mesin jahit satu ini memungkinkan untuk menjahit berbagai jenis kain dengan hasil yang sempurna, mulai dari jenis kain tipis, lentur, tebal hingga keras. Kamu yang ingin membuat pakaian dari bahan denim, sangat direkomendasikan menggunakan mesin jahit dari Janome ini.

Janome CT2480LX juga mampu menjahi dengan berbagai pola jahitan, mulai dari menjahit zig zag, jahitan lebar dan jenis lainnya. Yang menarik lagi dari mesin ini adalah suara mesinnya yang halus sehingga tidak membuat telinga risih.

Itulah tadi beberapa rekomendasi mesin jahit murah terbaik dengan kualitasnya yang bagus dan awet bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi TV LED Murah Paling Bagus dan Laris Di Indonesia
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Mesin Jahit Listrik Terbaik yang Bagus dan Awet
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini