Tips Menghadapi Pasangan yang Sibuk Main Game Online

0
401

Koran.idDi era yang serba modern seperti sekarang ini, banyak sekali aktivitas yang memanfaatkan digital sebagai cara untuk menyibukkan diri. Salah satu-nya adalah bermain game online, karena permainan game online ini dapat menghilangkan bosan sekaligus membuat orang menjadi kecanduan dan lupa waktu. Lalu bagaimana jika terjadi pada pasangan kamu? Hal ini harus diperhatikan serius untuk mengetahui dari Tips menghadapi pasangan yang sibuk main game online.

Jika kamu mendapati pasangan yang super sibuk akibat dari game online, sehingga pasangan tidak punya waktu untuk bersama kamu. Solusi dasar yang pertama mungkin kamu terlebih dahulu untuk memahami pasangan sebelum berbicara, nah dari itulah maka akan mengetahui sedikit banyak kemauan pasangan sehingga tidak terlalu kecanduan game online terus. Untuk mengetahui tips menghadapi pasangan yang sibuk seperti itu, disini akan mengulas beberapa Tips menghadapi pasangan yang sibuk main game.

Tips Menghadapi Pasangan yang Sibuk Main Game Online

Tips Menghadapi Pasangan yang Sibuk Main Game Online

Sebelum melanjutkan bagaimana cara kamu mengahadapi pasangan yang jarang ada waktu buat kamu atau sibuk bermain game terus, alangkah baiknya ketika kamu berbicara tidak menggunakan nada yang mengundang amarah atau nada tinggi. Kamu bisa melakukanya dengan lemah lembut dan juga harus mengerti kebiasaan lain dari pasanga, untuk lebih jelasnya mari simak lanjutan di bawah ini.

1. Ketahui Alasan Bermain Game Online

Sibuk karena bermain game online bukan berarti akan menghindar dari diri kamu, ada beberapa kemungkinan yang bisa kamu ketahui mengenai alasan bermain game online. Karena dari setiap orang untuk menghibur diri berbeda caranya, maka dari itu kamu harus sedikit banyak mengerti layaknya kamu yang hoby shooping.

Jika memang hobinya seperti itu maka tidak menjadi suatu masalah berarti buat kamu, bayangkan jika hobi pasangan kamu yang suka mengajak keluar rumah jalan-jalan terus sehingga otomatis akan menjadi boros keuanganya. Nah yang terpenting asalkan ia bisa membagai waktu dengan kamu nantinya.

2. Pahami Kebiasaanya Bermain Game

Salah satu cara lain kamu sebelumnya harus memahami dari waktu kebiasaan bermain game, lihat setiap perkembanganya dari hari per hari apakah ia benar-benar setelah sibuk bermain game online ada waktu buat kamu. Jika itu terjadi maka kamu harus mempertanyakan disetiap kesibukanya kenapa waktu luang bersama kamu disia-siakan, kalau alasanya jelas untuk menghilangkan stres maka kamu bisa memberikan prioritas dan tak ada yang bermasalah untuk hubungan-mu.

Yang terpenting bicarakan baik-baik kepada pasangan dengan mendampingi disebelahnya ketika ia bermain game, bicaralah yang membuat dia bisa mengalihkan game sehingga pasangan kamu akan ada buat dirimu.

3. Solusi Waktu Panjang

Pernahkah kamu menyembunyikan smartphone atau menghapus game yang membuat pasangan kamu kecanduan? Jika ini pernah dicoba untuk kamu mungkin pasangan kamu memang berhenti bermain game-nya, tapi tips ini hanya untuk sementara saja karena bisa-bisa pasangan kamu itu setelah mendapati smartphone akan bermain lagi lebih lama dan jika aplikasi yang sudah terhapus maka ia akan mendownload lagi untuk bermain kembali.

Oleh sebab itu carilah solusi dengan waktu yang panjang sekiranya pasangan kamu benar-benar dialihkan perhatiannya dari game online, tips terbaiknya kamu bisa memperingati dengan cara terus menerus sampai ia memperhatikan kamu dan bisa saling berkomunikasi. Sebelum besoknya terjadi kamu harus memberikan perhatian, bahwa waktu sepulang kerja jangan ada gadget diantara hubungan ini dan minta untuk waktu berdua berkomunikasi bersama.

4. Pentingnya Kehadiranmu

Ketagihan bermain game online bisa saja terjadi pada semua orang, bedanya cara ini harus ada yang memperhatikan sekaligus komunikasi bersama untuk meluangkan waktu. Pentingnya kehadiranmu pada pasangan manfaatkan dengan cara yang berbeda dari sebelumnya, kamu bisa menyambut pasangan yang pulang dari bekerja dengan menyuguhkan minuman dan makan kesukaanya.

Di sisi lain kamu bisa merawat diri dengan mandi sebelum menyambut pasangan, memakai pakaian kesukaanya bahkan kamu juga bisa berias diri. Lakukanlah dengan tulus sehingga pasangan akan merasakan betapa pentingnya kehadiranmu untuknya, dengan tips ini maka bisa mengurangi dari kecanduan game online terus.

5. Komunikasi Antar Muka

Setidaknya kamu jangan pasrah hanya berdiam diri ketika pasangan asik kecanduan game online, kamu bisa pahami pasangan terlebih dulu sebelum komunikasi berdua dengan tatap muka. Komunikasi berdua sangatlah berharga, selain tak ada yang mengganggu pembicaraan ini bisa didiskusikan bersama-sama.

Berikanlah solusi kepada pasangan cara memanfaatkan waktu luang bersama maupun ketika bermain game online. Berikan sedikit tambahan candaan dalam komunikasi antar muka, dengan ini maka pasangan kamu akan setidaknya mudah tersentuh dan terbawa perasaan bersama dirimu.

6. Dukung Hobi Olahraganya

Setiap orang pastinya memiliki hobi olahraga yang tentu saja membuat mereka senang, kamu sebagai pasangan setidaknya harus paham tentang hoby-nya. Berikan dukungan sesuai dengan hobi pasangan kamu jika ia menyukai futsal, maka imbangilah dengan menghadirkan sepatu futsal atau kostum club favorit.

Cara memberikan motivasi seperti itu akan memberikan dampak yang lebih besar pada pasangan kamu, yang akan mengurangi kesibukan bermain game online bahkan ia bisa0bisa berhenti melakukanya dengan game. Akan tetapi jangan sampai pasangan kamu itu paham tentang tujuan baik kamu, yang seolah-olah agar ia memang dibuatnya berhenti bermain game online.

Itulah tadi beberapa Tips Menghadapi Pasangan yang Sibuk Main Game Online Terus, semoga dengan adanya referensi yang bermanfaat ini bisa membantu kalian sehingga menjadi pasangan yang harmonis dan selamat dicoba tips-nya

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini