10 Rekomendasi Produk Toner untuk Kulit Berminyak Terbaik

326
toner untuk kulit berminyak
toner untuk kulit berminyak

Koran.id – Kulit berminyak merupakan salah satu masalah kulit yang dialami oleh banyak orang. Khususnya bagi wanita, kulit yang berminyak ini adalah masalah serius yang harus diatasi segera. Dikarenakan, selain mengganggu penampilan cantiknya, kulit berminyak juga bisa menimbulkan berbagai masalah kulit lainnya. Mulai dari munculnya jerawat, noda hitam dan beberapa masalah kulit lainnya. Salah satu cara untuk mengatasinya yakni dengan penggunaan toner. Sekarnag ini sudah ada banyak jenis toner untuk kulit berminyak yang bisa kamu gunakan.

Beberapa kandungan aktif dihadirkan di dalam produk toner sehingga lebih efektif untuk mengatasi kulit berminyak serta jerawat. Mungkin kamu bingung memilih produk toner mana yang paling bagus dan ampuh untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat. Tidak perlu khawatir, berikut ini ada beberapa pilihan produk toner untuk kulit berminyak terbaik yang bisa kamu gunakan.

Daftar Pilihan Produk Toner untuk Kulit Berminyak Terbaik

Ada banyak sekali brand lokal hingga luar negeri yang menghadirkan produk toner khusus untuk pemilik kulit berminyak. Kamu bisa memilih produk yang memang sesuai dengan jenis kulitmu. Jangan sampai salah pilih karena akibatnya kulit akan membuat kondisi kulit tidak kunjung membaik, justru semakin parah.

Adapun beberapa rekomendasi merek toner untuk kulit berminyak yang bagus dan aman selengkapnya, sebagai berikut:

1. Pixi Glow Tonic

Pixi Glow Tonic
Pixi Glow Tonic

Pilihan produk toner untuk mengatasi kulit berminyak yang pertama yakni datang dari brand Pixi yang diberi nama Pixi Glow Tonic. Produk satu ini sangat cocok digunakan oleh semua jenis kulit berminyak, khususnya bagi pemilik jenis kulit sensitif. Toner satu ini tidak hanya mencegah minyak berlebih, tetapi juga bisa mengeksfoliasi kulit dengan sangat baik.

Pixi Glow Tonic sendiri memiliki kandungan eksfoliasi sebesar 5% sehingga sangat aman bagi pemilik jenis kulit sensitif. Ditambah lagi dengan kandungan ekstak lidah buaya yang memberikan efek menenangkan pada kulit, khususnya kulit sensitif.

2. ElshéSkin Oily Refresh Toner

ElshéSkin Oily Refresh Toner
ElshéSkin Oily Refresh Toner

Berikutnya ada produk bernama ElshéSkin Oily Refresh Toner yang juga diklaim cocok untuk pemilik kulit berminyak. Penggunaan produk toner ini bisa dilakukan setelah pencucian wajah pakai cleanshing wash. ElshéSkin Oily Refresh Toner akan mampu mengangkat sisa kotoran yang tidak tidak sempat terangkat oleh cleanshing wash tadi.

ElshéSkin Oily Refresh Toner juga sangat direkomendasikan digunakan sebelum pengaplikasian sunscreen di pagi hari. Atau bisa menjadikannya foundation sebelum yang bisa diaplikasikan bersama makeup. Cara menggunakannya cukup meteskan toner ke kapas dan teput-tepuk lembut pada seluruh area wajah. Pastikan kamu mencuci wajah terlebih dahulu dengan air bersih sebelumnya. Penggunaan toner ini akan memberikan efek segar dan menenangkan kulit wajah.

3. Avoskin Miraculous Refining Toner

Avoskin Miraculous Refining Toner
Avoskin Miraculous Refining Toner

Jika kamu mencari produk toner yang memiliki efek eksfoliasi, Avoskin Miraculous Refining Toner ini bisa dijadikan pilihan. Di dalamnya terdapat kandungan AHA, BHA, dan PHA yang akan mampu melakukan eksfoliasi pada kulit wajah, sehingga membuatnya lebih cerah dan segar.

Selain itu, di dalamnya juga terdapat kandungan tea tree yang diklaim ampuh mencegah dan mengatasi jerawat. Ada pula kandungan witch hazel, aloe vera, niacinamide, dan juga raspberry yang akan mampu membuat kulit lebih lembap, mencegah peradangan pada jerawat, mengatasi eksim dan juga mengontrol minyak di kulit wajah.

4. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Toner

Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Toner
Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Toner

Kali ini ada produk toner untuk jenis kulit berminyak dari brand lokal asal Bali, yakni Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Toner. Produk satu ini dibuat dari perpaduan bahan alami sehingga sangat aman serta efektif untuk mengatasi minyak berlebih di wajah. Selain itu, Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Toner juga diklaim bebas alkohol, tentunya aman untuk semua jenis kulit berminyak.

Di dalamnya terdapat kandungan ekstrak lemon, tea tree dan juga ekstrak belimbing. Perpaduan ketiga kandungan tersebut akan memberikan efek mengatasi minyak berlebih di wajah sekaligus mencegah munculnya jerawat. Kulit wajah akan tampak lebih cantik berseri berkat penggunaan toner ini secara rutin.

5. Emina Face Toner Witch Power

Emina Face Toner Witch Power
Emina Face Toner Witch Power

Masih produk toner untuk kulit berjerawat dan berminyak dari brand lokal, kali ini ada produk bernama Emina Face Toner Witch Power. Kemampuannya dalam mengontrol produksi minyak atau sebum di wajah terbilang sangat baik. Ini berkat adanya kandungan witch hazel dan zinc gluconate yang ada di dalamnya.

Penggunaan Emina Face Toner Witch Power secara rutin juga akan membantu mencegah dan membersihkan komedo di kulit wajah. Di mana komedo ini menjadi penyebab munculnya jerawat di wajah. Produk toner dari Emina ini juga sangat cocok digunakan untuk kulit remaja.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Exfoliating Toner Terbaik untuk Wajah Cantik dan Mulus

6. COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner

COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner
COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner

COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner juga termasuk salah satu toner terbaik untuk kulit yang berminyak. Produk ini sangat cocok digunakan bagi kamu pemilik jenis kulit kombinasi dan cenderung sensitif. Penggunaannya secara rutin akan mampu melembabkan kulit wajah yang mengalami dehidrasi tanpa membuat kulit penuh minyak. Dengan demikian, masalah kulit berminyak akan segera teratasi oleh produk toner dari COSRX ini.

Di dalamnya terdapat kandungan ekstrak centella yang mampu mengontrol minyak di kulit wajah. Selain itu, ada pula kandungan panthenol yang memiliki efek melembapkan kulit. COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner juga memiliki kemampuan untuk memperbaiki kerusakan kulit dan menyehatkannya. Kemampuan ini didapat dari adanya kandungan allantoin yang ada di dalamnya.

7. The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution

The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution
The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution

Khusus untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat dan tampak kusam serta tidak merata, produk toner dari The Ordinary ini bisa dijadikan pilihan. The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution diklaim sangat ampuh untuk mengatasi masalah jerawat di wajah, sekaligus memberikan efek mencerahkan kulit.

Adanya kandungan acid di dalam toner tersebut memberikan efek kulit lebih cerah, sel kulit mati terangkat, serta meratakan warna di kulit wajah. Terdapat pula kandungan tasmanian pepper barries dan aloe yang memberikan efek menenangkan serta mencegah iritasi. Selain untuk kulit berjerawat, The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution ini juga cocok digunakan oleh pemilik jenis kulit kombinasi.

8. Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner
Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

Pilihan toner untuk kulit berminyak berikutnya datang dari merek Some By Mi, yakni diberi nama Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner. Toner satu ini cocok untuk semua jenis kulit berminyak, khususnya yang terdapat jerawat. Produk toner ini bahkan diklaim mampu mengatasi kulit berjerawat dan mencerahkannya hanya dalam waktu 30 hari.

Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner ini dilengkapi dengan kandungan AHA, BHA dan PHA di dalamnya. Kandungan tersebut mampu mengeksfoliasi kulit, mencerahkan dan juga mengecilkan pori-pori sehingga kulit lebih halus. Selain itu, ada pula kandunga tea tree yang mampu mencegah sekaligus mengatasi masalah jerawat.

9. Thayers Premium Witch Hazel Rose Petal Facial Toner

Thayers Premium Witch Hazel Rose Petal Facial Toner
Thayers Premium Witch Hazel Rose Petal Facial Toner

Jika kamu mencari produk toner untuk kulit berjerawat dan berminyak yang ringan, maka Thayers Premium Witch Hazel Rose Petal Facial Toner ini bisa dijadikan pilihan. Termasuk dalam kategori produk hydrating toner, produk satu ini diklaim bisa memberikan efek melembapkan kulit tanpa membuat kulit semakin berminyak.

Di dalamnya terdapat kandungan witch hazel yang mampu mengatasi masalah jerawat dan membuat pori-pori lebih kecil. Tidak hanya bisa mengatasi jerawat dan minyak berlebih, penggunaannya secara rutin juga akan memberikan efek melembutkan kulit wajah.

10. Innisfree Jeju Volcanic Pore Toner

Innisfree Jeju Volcanic Pore Toner
Innisfree Jeju Volcanic Pore Toner

Dan pilihan produk toner terbaik untuk kulit berminyak yang terakhir adalah Innisfree Jeju Volcanic Pore Toner. Toner satu ini sangat cocok digunakan bagi kamu pemilik jenis kulit berjerawat dan kombinasi. Kandungan bahan alami yang ada di dalamnya mampu mencegah dan mengatasi jerawat dengan lebih efektif.

Innisfree Jeju Volcanic Pore Toner memiliki kandungan volcanic clay yang memiliki kemampuan untuk mengangkat komedo yang sering menjadi penyebab utama munculnya jerawat. Produksi minyak juga akan lebih terkontrol sehingga tidak akan menyebabkan minyak berlebih di wajah.

Itulah tadi beberapa rekomendasi produk toner untuk kulit berminyak yang bagus dan aman untuk digunakan. Produk toner mana yang paling kamu sukai?

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Proyektor Murah Terbaik dengan Teknologi Canggih
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Krim Pemutih Wajah Terbaik yang Aman
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini