10 Pilihan Lem Plastik Terbaik Bisa Merekatkan dengan Kuat

625
Lem Plastik Terbaik
Lem Plastik Terbaik

Koran.id – Di rumah terdapat banyak sekali barang yang terbuat dari bahan plastik. Terkadang beberapa alat atau benda berbahan plastik tersebut mengalami retak atau bahkan pecah. Jika sudah seperti ini, kamu bisa memperbaikinya dengan menggunakan lem plastik. Lem plastik biasanya dibuat dari bahan khusus sehinga mampu merekatkan kembali bahan plastik yang terpisah atau terbelah. Di pasaran juga dijual banyak sekali jenis lem plastik terbaik dengan kemampuan merekat masing-masing.

Namun, sebelum membeli lem plastik sebaiknya kamu ketahui dulu karakteristik lem yang cocok untuk digunakan. Terdapat beberapa jenis lem plastik yang dijual di pasaran sekarang ini, mulai dari lem epoksi (daya rekat paling kuat dan tahan panas), lem silikon (tahan terhadap perubahan suhu, lem panas (untuk kemasan makanan) dan juga lem instan. Jika masih bingung memilih lem plastik yang bagus, berikut ini beberapa rekomendasi produk lem plastik yang punya daya rekat kuat bisa kamu jadikan pilihan.

10 Pilihan Lem Plastik Terbaik Bisa Merekatkan dengan Kuat

Ada banyak sekali merek lem plastik yang dijual di pasaran dan masing-masing produk punya keunggulannya tersendiri. Namun, jika kamu mencarinya lem plastik terbaik dengan daya merekat sangat kuat, beberapa rekomendasi ini bisa dijadikan pilihan.

1. Lem Castol

Lem Castol
Lem Castol

Pilihan lem plastik paling bagus dengan daya rekat sangat kuat yang pertama yakni lem Castol. Sudah sejak lama produk lem satu ini menjadi pilihan banyak orang, khususnya di Indonesia. Pasalnya, lem Castol tidak hanya bisa merekatkan benda berbahan plastik saja, melainkan juga dari bahan lainnya. Lem Castol ini memungkinkan untuk digunakan untuk merekatkan plastik, karet, kayu, kertas, logam, tekstil hingga karpet.

Lem Castol terbuat dari bahan karet sintetis dan ini termasuk jenis lem yang tahan di suhu panas sangat tinggi sekali pun. Harganya bisa dibilang cukup murah, namun untuk kualitas dari lem Castol ini bisa dibandingkan dengan jenis lem lainnya.

2. Dextone

Dextone
Dextone

Berikutnya ada lem Dextone yang juga diklaim punya daya rekat yang sangat kuat untuk bahan plastik. Produk yang diproduksi oleh PT Dextone Lemindo ini memiliki karakteristik warna yang bening. Lem merek ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang kurang suka dengan lem yang menyisakan bekas noda saat diaplikasikan.

Hampir sama dengan jenis lem di atas, lem Dextone mampu merekat sangat kuat dan bisa bertahan di suhu yang sangat panas. Bahkan di suhu sekitar 65 Derajat pun lem Dextone masih bisa merekat sangat kuat. Tidak hanya cocok digunakan untuk merekatkan bahan plastik saja, melainkan juga bahan lain seperti, kayu, kertas, kulit, hingga sterofoam.

3. Loctite

Loctite
Loctite

Jika kamu mencari lem plastik yang bisa merekatkan dengan cepat dan instan, lem Loctite ini bisa dijadikan pilihan. Salah satu produknya yakni Loctite Super Glue Ultra Liquid Control, di mana produk lem ini diklaim mampu merekatkan plastik hanya dalam waktu 15 detik saja. Ini karena di dalamnya sudah dicampurkan formula yang bisa merekat dalam waktu sangat cepat.

Sementara untuk daya rekatnya sendiri juga terbilang sangat kuat. Bahkan hebatnya lagi, lem Loctite ini punya kemampuan tahan air yang sangat baik. Jadi, lem akan tetap merekat kuat meski terkena air terus-menerus. Beberapa bahan material yang memungkinkan direkatkan dengan lem ini di antaranya, bahan PVC, akrilik, kayu, logam dan juga polystyrene.

4. Alteco 110

Alteco 110
Alteco 110

Sebagian dari kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan merek lem plastik paling bagus satu ini. Ya, lem Alteco 110 juga menjadi salah satu jenis lem multifungsi yang cukup banyak dijadikan pilihan favorit bagi banyak orang. Tidak lain karena kemampuanya yang bisa merekatkan berbagai jenis benda dengan sangat baik dan kuat, termasuk untuk bahan plastik. Warna gelnya bening, sehingga cocok digunakan untuk bahan yang memiliki warna transparan.

Lem yang diproduksi oleh Alteco Chemical PTE Ltd. ini tidak hanya bisa digunakan untuk merekatkan bahan plastik saja. Beberapa jenis material lain juga memungkinkan direkatkan dengan kuat, mulai dari bahan kayu, besi, kaca, karet, kertas hingga porselen. Lem Alteco 110 sendiri termasuk lem sekali pakai. Karena ketika kamu membukanya, maka harus segera digunakan agar tidak sampai kering.

5. Isarplas

Isarplas
Isarplas

Jika yang kamu butuhkan adalah lem untuk merekatkan pipa jenis PVC, maka lem Isarplas ini bisa dijadikan pilihan paling tepat. Kemampuan merekatnya sudah tidak perlu diragukan lagi, pipa PVC bisa merekat dengan sangat kuat dan sudah tahan air pastinya. Bahkan lem Isarplas ini diklaim mampu bertahan hingga bertahun-tahun meskipun terkena air secara terus-menerus.

Selain untuk perekat pipa PVC, Isarplas juga memungkinkan untuk kamu gunakan merekatkan benda berbahan plastik lainnya. Diproduksi oleh PT Aica Indria, lem jenis ini bisa kamu beli di toko-toko bangunan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Gergaji Kayu Manual Murah Berkualitas

6. Deli Super Glue Instant Dry

Deli Super Glue Instant Dry
Deli Super Glue Instant Dry

Deli Super Glue Instant Dry merupakan jenis lem serbaguna yang memungkinkan untuk merekat benda berbahan plastik dengan sangat kuat dan tahan lama. Dibagian ujungnya dibekali dengan aplikator berbentuk runcing, mempermudah kamu saat mengaplikasikannya. Ini tentunya akan memperkecil risiko lem merembet atau meluber kamana-mana saat digunakan.

Tidak hanya bisa merekatkan bahan plastik saja, melainkan juga jenis bahan lainnya seperti, kayu, kulit, logam, hingga karet. Lem ini sendiri terbuat dari bahan Cyanoacrylate sehingga membuatnya punya daya rekat yang sangat kuat.

7. General Power Glue

General Power Glue
General Power Glue

Sementara bagi kamu yang mencari lem plastik berjenis lem instan, General Power Glue ini bisa dijadikan pilihan. Lem akan langsung merekatkan material plastik dengan sangat kuat sesaat kamu mengaplikasikannya. Ukurannya memang agak kecil, namun untuk soal kemampuan perekat terbilang sangat bagus. Lem General Power Glue juga bisa dipilih bagi kamu yang mencari lem sekali pakai.

Tidak hanya bisa merekatkan material plastik saja, melainkan juga material keramik, karet, kayu, besi hingga kristal. Harganya terbilang sangat murah, namun kualitas yang diberikannya tidaklah murahan.

8. UHU

UHU
UHU

Lem UHU juga termasuk salah satu merek lem untuk bahan plastik yang cukup populer di Indonesia. Diproduksi oleh produsen lem asal Jerman, lem ini terkenal dengan daya rekatnya yang sangat kuat dan tahan segala kondisi. Salah satu produknya yakni UHU Allplast Blister yang memiliki kemampuan merekatkan bahan plastik yang sulit untuk direkatkan. Misalnya saja benda dengan material polystyrene dan bahan plastik keras.

Meski termasuk lem dengan daya rekat paling kuat, namun butuh waktu agak lama sampai lem benar-benar kering dan mengeras. Benda yang ingin direkatkan diolesi lem UHU Allplast Blister, kemudian diamkan 5 hingga 10 menit agar lem mengeras.

9. Devcon Plastic Steel Epoxy

Devcon Plastic Steel Epoxy
Devcon Plastic Steel Epoxy

Selanjutnya ada lem bernama Devcon Plastic Steel Epoxy, di mana ini termasuk lem serbaguna yang punya kemampuan merekat sangat kuat. Yang unik dari lem ini adalah memungkinkan untuk merekatkan plastik dan besi sekaligus. Selain itu, lem Devcon Plastic Steel Epoxy juga bisa merekatkan bahan aluminium, logam dan material lainnya.

Tidak hanya kuat dalam hal merekatkan, Devcon Plastic Steel Epoxy juga diklaim tahan air, tahan bahan kimia, bisa dicat tanpa mengurangu kualitas rekatannya hingga bisa diamplas agar rata.

10. Sealex

Sealex
Sealex

Dan lem untuk merekatkan plastik terbaik yang terakhir yakni bernama Sealex. Lem satu ini punya daya rekat yang sangat bagus dan mudah untuk digunakan. Bahkan dengan lem Sealex ini kamu masih bisa merekatkan bahan plastik meskipun terpapar oleh air.

Semua jenis material plastik memungkinkan direkatkan dengan sangat kuat oleh Sealex ini. Harganya juga sangat murah, serta bisa kamu temukan dengan mudah di pasaran.

Itulah tadi beberapa rekomendasi produk lem terbaik untuk bahan plastik yang punya daya rekat sangat kuat dan praktis untuk digunakan. Kamu bisa membelinya di toko offline atau di marketplace secara online. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel SebelumnyaAnti Ketahuan! 10 Aplikasi Sadap WA Terbaik, Bisa Jarak Jauh
Artikel Selanjutnya10 Ide Surprise Ultah Paling Mengesankan untuk Pasangan Tercinta
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini