10 Tempat Wisata di Jogja Terbaru dan Paling Hits Dikunjungi

0
9504

Koran.id – Yogyakarta merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang menjadi tujuan favorit wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Jogja menyimpan banyak sekali pesona wisata yang menarik mulai dari wisata alam, sejarah, budaya hingga kulinernya. Setiap waktunya di Jogja juga selalu dihadirkan objek wisata terbaru yang juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata di Jogja selain unik juga punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mengunjunginya.

Pada artikel kali ini akan saya bahas mengenai daftar tempat wisata di Jogja terbaru dan juga sedang hits di kalangan muda-mudi. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan berikut ini!

10 Tempat Wisata di Jogja Terbaru dan Paling Hits Dikunjungi

1. Seribu Batu Songgo Langit

instagram.com/tetabundabara

Pilihan tempat wisata di Jogja yang paling hits dan wajib kamu kunjungi pertama adalah Seribu Batu Songgo Langit. Wisata satu ini mengusung konsep alam asri yang unik dan instagramable banget. Suasana sejuk dengan pemandangan hijau dari pohon pinus dan jenis tumbuhan lainnya.

Di tempat wisata satu ini juga disediakan berbagai spot-spot foto unik dan kekinian. Beberapa spot menarik seperti rumah hobbit, gardu pandang unik, hingga jembatan kayu yang berada di atas ketinggian. Kamu yang suka dengan aktivitas outdoor, sangat pas untuk berkunjung ke tempat ini. Disana sudah tersedia permainan Flying fox yang pastinya akan memacu adrenalin pengunjungnya. Paling pas lagi berkunjung ke tempat ini bersama pasangan ataupun keluarga.

Lokasi: Jl. Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

2. Bukit Mojo Gumelem

instagram.com/viskrenus

Bukit Mojo Gumelem merupakan salah satu objek wisata baru di Jogja yang sedang ramai dikunjungi sekarang ini. Hampir sama seperti di Seribu batu Songgo Langit, disini tersedia beberapa spot foto yang unik dan kekinian. Kamu bisa menciptakan foto instgramable dengan mencoba spot gardu pandang berbentuk sarang burung atau juga bunga matahari raksasa.

Ikon spot foto selfie di tempat ini tidak dipermanenkan, melainkan akan selalu diganti setiap 4 bulan sekali. Dengan begitu, pengunjung tidak akan bosan dengan spot foto selfie yang itu-itu saja. Pemandangan di lokasi ini juga sangat indah dengan suasana alamnya yang menyejukkan.

Lokasi: Kanigoro, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

3. Watu Goyang Mangunan

instagram.com/ratizaida

Masih dengan tempat wisata di Jogja yang mengusung konsep sama, yakni menyediakan spot-spot selfie yang unik dan kekinian. Namun, spot foto selfie di tempat ini bisa dibilang unik dan antimainstream banget. Di sini kamu bisa menemukan spot foto berbentuk helikopter mini berkonsep ala-ala militer.

Selain itu, ada pula spot dimana terdapat sebuah batu besar yang ada di tepi jurang. Dari sini pengunjung bisa menikmati panorama alam yang indah dan mempesona. Batu besar tersebut yang dinamakan Watu Goyang sesuai nama tempat wisata ini. Meski namanya Watu Goyang, bukan berarti batu tersebut benar-benar bisa bergoyang ya?

Lokasi: Cempluk Jalan Watu Goyang No.1 Cempluk, Griloyo, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

4. Ayunan Langit Watu Jaran

instagram.com/laila_zhulva

Khusus untuk kamu yang suka menantang adrenalin, wajib nih mencoba sensasi main ayunan ekstrim di tempat wisata satu ini. Sesuai namanya, wisata Ayunan Langit Watu Jaran ini menyediakan spot ayunan yang berada di ketinggian sekitar 600 meter di atas permukaan laut. Selain menyenangkan, berayun dengan ketinggian tersebut pastinya juga akan membuat jantung berdebar-debar.

Tidak hanya itu, karena merupakan daerah pegunungan membuat suasa di lokasi ini cukup sejuk dan menenangkan. Cocok banget untuk kamu yang sedang mencari tempat wisata yang bisa menenangkan pikiran. Tempat wisata di Jogja ini sendiri resmi dibuka pada tahun 2017 lalu.

Lokasi: Sabrangkidul RT.10/RW.05, Coco Leal, Purwosari, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674

5. The Lost World Castle Cangkringan

instagram.com/elsaerfira

Objek wisata dengan spot foto unik yang antimainstream memang menjadi favorit sekarang ini. The Lost World Castle Cangkringan sendiri juga menyuguhkan berbagai spot foto yang antimainstream dan kekinian banget. Tidak heran sejak pertama kali diperkenalkan bulan Maret 2017 lalu, tempat wisata di Jogja ini langsung diburu pengunjung. Berada di kaki Gunung Merapi, The Lost World Castle Cangkringan juga menyuguhkan pesona alam yang indah dan dengan udaranya yang sejuk.

Berkunjung ke tempat ini kamu bisa mencoba mengabadikan momen di beberapa spot unik yang tersedia. Mulai dari spot Benteng Takeshi, spot awan unik, spot sayap emas, spot perkemahan ala suku Indian, dan spot tangga yang bertuliskan Gerbang Menuju Syurga.

Lokasi: Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583

6. Upside Down World

instagram.com/atussadiyah

Jika tadi merupakan wisata alam, kali ini sebuah tempat wisata yang mengusung konsep lebih modern dan kekinian banget pastinya. Upside Down World menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi muda-mudi sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016 lalu. Sesuai namanya disini kamu akan merasakan dunia terbalik, yang mana kaki seakan bukan berpijak di tanah melainkan sebaliknya.

Ada banyak spot ruangan yang bisa kamu coba untuk mengambil foto selfie yang antimainstream. Paling pas lagi kamu mengabadikan momen seru ini bersama pasangan, keluarga maupun sahabat.

Lokasi: Jl. Ring Road Utara Jl. Utama, Puyeran, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282

7. De Mata Trick Eye Museum

instagram.com/denywuland

Tempat wisata di Jogja yang unik dan menarik untuk dikunjungi berikutnya adalah De Mata Trick Eye Museum. Tempat wisata satu ini menyuguhkan beberapa spot 3 dimensi yang mana spot-spot tersebut seolah nyata. Abadikan momen kece dengan spot-spot unik tersebut.

Selain itu, ada pula spot yang tidak kalah menarik yakni dinamakan D’Walik. Disini kamu akan menemukan sebuah ruangan dengan konsep terbalik, mirip dengan yang ada di Upside Down World.

Lokasi: XT Square, Jl. Veteran No.150-151, Pandeyan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161

8. Tebing Breksi

htinstagram.com/im.syaaa__

Tebing Breksi merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang bisa dibilang cukup unik dan antimainstream. Tempat ini dulunya merupakan tempat penambangan kapur dan sekarang ini dijadikan sebagai tempat wisata dikarenakan keunikannya. Disini kamu akan menjumpai batuan kapur bekas galian dengan tebingnya yang membentuk gutaran-gutaran.

Kamu bisa menemukan berbagai spot foto selfie yang unik dan kekinian banget. Spot yang paling diminati adalah ukiran wayang dan juga naga besar yang berada di salah satu sisi tebing.

Lokasi: Gn. Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572

9. Stonehenge Cangkringan

instagram.com/rimanitafortinasari

Tempat wisata di Jogja yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah Stonehenge Cangkringan. Mungkin kamu berpikir peninggalan jaman prasejarah Stonehenge hanya bisa ditemukan di Inggris saja. Ternyata di Sleman atau lebih tepatnya di Cangkringan kamu juga bisa menemukan spot yang serupa Stonehenge di Inggris.

Stonehenge Cangkringan ini bukanlah spot yang terbentuk secara alami, melainkan buatan manusia. Namun bentuknya dibuat cukup mirip dengan Stonehenge di Inggris.

Lokasi: Trutan, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55583

10. The World Landmarks Merapi Park

instagram.com/kunthoz

Dan tempat wisata di Jogja terbaru dan paling hits yang terakhir adalah The World Landmarks Merapi Park. Berada tepat di depan Museum Gunung Merapi, tempat ini menyuguhkan beberapa spot foto yang unik dan kekinian banget.

Di tempat ini tersedia berbagai miniatur bangunan khas Indonesia maupun juga bangunan di luar negeri. Misalnya saja yang paling banyak diminati adalah miniatur Menara Eiffel Paris. Suasana di sini juga sangat nyaman dan menentramkan pikiran, cocok untuk kamu yang ingin mengusir penat.

Lokasi: Jl. Kaliurang No.KM. 22.5, Banteng, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata di Jogja terbaru dan lagi hits dikunjungi oleh wisatawan. Selain berkunjung ke tempat-tempat wisata di atas, jangan lupa juga untuk mampir ke tempat-tempat kuliner khas Jogja yang pastinya sangat menggugah selera. Atur jadwal liburanmu sekarang dan masukkan beberapa tempat wisata di atas ke list kunjunganmu. Yuk liburan sekarang!

Artikel SebelumnyaIni Ide Kado Pernikahan untuk Sahabat, Unik tapi Sangat Berkesan!
Artikel Selanjutnya10 Wisata di Madiun yang Paling Hits, Wajib Kamu Kunjungi!
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini