7 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan yang Tidak Banyak Disadari

0
1316

Koran.idMempunyai wajah yang bersih dan cerah merupakan impian banyak wanita, apalagi di era saat ini tak sedikit para wanita melakukan perawatan agar memiliki wajah cantik dengan pergi ke salon. Namun tentu saja hal ini tidak begitu efektif meski hasilnya sudah diketahui, tetapi untuk menggunakan jasa perawatan salon pastinya butuh biaya yang tak sedikit. Maka dari itu ada baiknya kalian menggunakan bahan alami sebagai alternatifnya seperti es batu, disini ada beberapa manfaat es batu untuk kecantikan yang tidak banyak disadari.

Es batu selain mampu memberikan kesegaran dari dalam ketika di jadikan minuman dingin, ternyata mampu memberikan manfaat yang begitu baik dalam hal kecantikan. Sensasi es batu ketika di gosok secara lembut di wajah akan memberikan kesegaran pada permukaan wajah, hal ini nantinya akan membuat kulit menjadi sehat dan menjaga penampilan cantikmu terjaga. Tentu ya jika kamu sudah cantik, maka akan menambah kepercayaan diri. Untuk lebih jelasnya mengenai manfaat es batu untuk kecantikan, yuk mari simak selengkapnya di bawah ini :

7 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan yang Tidak Banyak Disadari

1. Ampuh Mengatasi Jerawat

Pertama manfaat es batu untuk kecantikan yaitu ampuh untuk mengatasi jerawat pada wajah, jika kamu memiliki wajah normal namun jerawat selalu mengganggu kecantikan wajahmu maka gunakanlah butiral es untuk kalian gosok secara lembut di permukaan wajah. Jerawat yang muncul pada wajah di akibatkan karena permukaan kulit mengalami peradangan sehingga terjadilah dengan mudah di tumbuhi jerawat.

Peradangan ini penyebabnya begitu fatal untuk permukaan kulit wajah, biasannya terjadi penyumbatan pada pori sehingga mudah berminyak, adanya kotoran yang menempel terlalu lama pada kulit wajah, dan bisa muncul bakteri karena bekas make up yang tidak dibersihkan langsung. Caranya sebenarnya sederhana melakukannya dengan menggunakan es batu, saat kulit yang berjerawat di kompres maka akan mengalami nyeri, namun kamu jangan khawatir di hasil akhir nantinya.

2. Bermanfaat untuk Mengecilkan Pori Kulit Wajah

Berikutnya manfaat es batu untuk memberikan kulit kamu menjadi halus dan semakin cantik dengan memanfaatkan es batu sebagai bahan dasarnya, es batu yang memberikan sensasi dingin bagi permukaan dan kedalaman kulit mampu dengan sempurna mengecilkan pori kulit wajah kamu. Karena perlu kalian ketahui jika kulit wajah sering bermasalah, salah satunya dengan adanya gangguan pri-pori kulit.

Pori kulit yang terbuka dan hingga membesar maka akan mengganggu secara signifikan pada penampilan kamu, penyebabnya karena partikel yang dari luar seperti kotoran debu akan lebih mudah masuk dan tentu hal ini akan menjadikan tumbuh jerawat. Jadi alangkah lebih baik kalian yang berpori-pori besar untuk memanfaatkan es batu sebagai obat alaminya, agar nantinya jauh dari jerawat.

3. Menyamarkan Mata Panda

Setiap orang tentu pernah mengalami yang namannya mata panda, hal ini disebabkan karena kurangnya istirahat sehingga mata kecapekan dan terjadilah mata panda muncul. Keluhan ini sering diungkapkan oleh banyak wanita dengan kantong mata agak menghitam, hal ini tentu saja sangat berpengaruh pada penampilan wajah cantikmu dan akan membuat kamu pasti kurang percaya diri nantinya.

Solusinya untuk menyamarkan kantong mata yang agak menghitam tadi maka gunakanlah es batu sebagai penawarnya atau bahan alami untuk menyembuhkan, es batu yang memberikan kesegaran pada kulit akan membantu banyak merefleksi kulit di sekitar mata kamu termasuk kantong mata. Caranya pun cukup simpel dengan menyiapkan es batu yang dibungkus plastik agar tidak membasahi mata kamu, selanjutnya lakukan pengompresan sekaligus menggerakkannya ya?

4. Mampu Mengurangi Minyak pada Wajah

Muka berminyak pasti akan mengurangi rasa percaya diri pada penampilan kamu, hal ini bisa terjadi ke siapa saja dengan wajah yang berminyak. Karena perlu kalian ketahui kulit memang banyak memproduksi minyak berlebih jika keadaan kulit kamu mengering atau tidak lembab, untuk mengatasi ini semua cukup simpel ya? hanya kamu perlu mempersiapkan butiran es batu.

Cara mengaplikasikan es batu di kulit wajah yang berminyak, cukup dengan mengompresnya sekaligus menggerakkan secara lembut pada permukaan kulit wajah. Karena telah diketahui ahwa es batu ini mampu menjaga baik tekstur kelembutan pada kulit wajah dan pula membuat kulit wajah menjadi segar dan kencang. Untuk hasil yang lebih maksimal kamu bisa mencampurkan es batu ini dengan air mentimun dan teh bekas dipakai.

5. Mengencangkan Kulit

Seperti pada penjelasan di atas manfaat es kulit mampu membantu membuat pori-pori kulit wajah menjadi kecil, hal ini selain pori-pori kulit mengecil ternyata kulit wajah juga semakin kencang. Karena dengan es batu yang di buat masker atau digosokkan secara halus di permukaan kulit wajah akan menyamarkan kerutan kulit, sehingga wajah kamu nantinya akan terlihat bersih dan cantik alami.

Kesegaran es batu yang menempel pada permukaan kulit, juga bermanfaat untuk menaklukan bintik hitam yang menjadikan kulit wajah kusam. Oleh karena itu kulit jangan sampai kulit kalian menua atau berkerut di usia muda, dengan manfaatkan salah satu bahan alami ini yakni es batu maka akan mampu menuupi kekuranganmu.

6. Mampu Membuat Make Up Tahan Lama

Siapa sangka jika dengan memanfaatkan es batu di permukaan wajah, akan mampu membantu membuat make up kamu menjadi tahan lama. Hal ini terjadi karena es batu dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah, dan juga mengecilkan pori kulit wajah. Dari beberapa manfaat seperti itu maka make up akan menjadi tahan lama, dan tidak cepat luntur.

Caranya pun sederhana sebenarnya sebelum merias wajah ada baiknya kalian mengompres wajah terlebih dahulu menggunakan es, lalu setelah melakukan kompres selesai maka tunggulah beberapa saat sampai suhu kulit wajah kamu tidak terasa sensasi dinginya. Setelah itu kamu sebelum melakukan rias usaplah dengan handuk terlebih dahulu agar permukaan kulit dipastikan tidak basah karena air, dan buktikan yuk agar kamu juga cantik.

7. Melembabkan Bibir dan Merah Alami

Bibir pecah-pecah akan membuat kurang percaya dirinya seseorang, hal ini permukaan bibir yang mengering karena kurangnya rawatan atau bisa juga kurangnya minum air putih. Namun kalian tak perlu khawatir ya? untuk mengatasinya cukup simpel dan sederhana, kalian bisa menyiapkan terlebih dahulu es batu dengan ukuran sedang lalu lakukanlah pengolesan pada permukaan bibir seperti kamu menggunakan lipstik kecantikan.

Es batu yang terus digerakkan ke permukaan bibir manismu, selain akan memberikan kelembutan pada tekstur bibir juga membuat warna bibir menjadi merah alami. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah ini secara rutin, dan sebelum mengoleskan es batu ke permukaan kulit ada baiknya kamu lakukan sebelum makan agar tidak tercampur sisa makanan.

Nah, itulah tadi mengenai 7 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan yang Tidak Banyak Disadari. Semoga dengan adanya referensi di atas memberikan manfaat sekaligus menambah wawasan dan selamat untuk mencoba ya?

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini