10 Pilihan Merek Oven Listrik Murah yang Bagus dan Hemat Listrik

8183
Merek Oven Listrik
Merek Oven Listrik

Koran.id – Apa kamu salah seorang yang suka sekali memasak atau membuat kue? Kalau iya, mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya produk oven. Oven ini sendiri setidaknya ada 2 jenis, yakni oven manual (dengan api kompor) dan oven listrik. Namun, produk oven listrik bisa dibilang lebih diminati di jaman modern sekarang ini. Apalagi sekarang ini sudah ada banyak merek oven listrik murah yang bisa ditemukan di pasaran.

Produk oven listrik dari setiap brand atau merek pastinya memiliki keunggulan masing-masing. Beberapa juga dibekali dengan beragam fitur canggih, misalnya saja fitur yang bisa menekan konsumsi daya listrik namun dengan kinerja yang tetap maksimal. Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai pilihan produk oven listrik terbaik dan berkualitas, serta pastinya hemat listrik. Untuk informasi selengkapnya, yuk baca ulasannya di bawah ini!

Daftar Rekomendasi Merek Oven Listrik Murah yang Bagus dan Hemat Listrik

Tidak semua oven listrik yang ada di pasaran sudah dibekali dengan fitur irit listrik. Terkadang meskipun bisa hemat listrik, namun suhu panas yang dihasilkan kurang maksimal sehingga kue pun kurang bagus hasilnya. Agar tidak salah pilih, di bawah ini sudah dipilihkan beberapa merek oven listrik yang bagus dan hemat listrik, di antaranya:

1. Oven Listrik Kirin

Oven Listrik Kirin
Oven Listrik Kirin

Pilihan yang pertama yakni datang dari brand Kirin yang memang sudah sangat terkenal dengan produk elektronik berkualitas bagus. Termasuk untuk produk oven listrik yang dikeluarkannya, selain bisa menghasilkan panas yang maksimal dan merata, juga sangat irit daya. Oven listrik dari Kirin dibuat dari material stainless steel yang kuat dan tahan lama.

Salah satu oven listrik dari Kirin yang bisa kamu beli yakni Kirin KBO-190LW. Oven tersebut diklaim hanya mengonsumsi daya sebesar 275 watt, dengan temperatur suhu maksimumnya mencapai 250 derajat celcius. Sementara untuk kapasitasnya sendiri sebesar 19 liter dan muat hingga 3 loyang sekaligus.

2. Oven Listrik Cosmos

Oven Listrik Cosmos
Oven Listrik Cosmos

Berikutnya yakni ada brand Cosmos yang juga sudah cukup terkenal di Indonesia khususnya. Salah satu produk oven hemat listrik dari Cosmos bisa kamu jadikan pilihan yakni Cosmos C0-9919. Produk oven listrik tersebut diklaim hanya membutuhkan daya sebesar 400 watt untuk menjalankan fungsinya. Dengan daya tersebut oven Cosmos ini mampu menghasilkan temperatur suhu hingga 250 derajat celcius.

Fungsinya sangat maksimal dalam memasak bahan makanan atau untuk membuat kue. Kapasitas yang disediakan mencapai 19 liter sehingga bisa muat banyak. Tersedia pula fitur timer yang bisa kamu atur waktunya sesuai keinginan.

3. Oven Listrik Maspion

Oven Listrik Maspion
Oven Listrik Maspion

Kamu yang lebih suka dengan produk lokal, Oven Maspion mungkin bisa dijadikan pilihan paling tepat. Oven dari Maspion terkenal dengan harganya yang terbilang murah, namun kualitas yang diberikan tetap maksimal. Selain itu, Maspion juga sudah membekali teknologi terbaru pada setiap produk oven listriknya tersebut.

Salah satu produk oven unggulan dari Maspion ini sendiri yakni bernama Maspion MOT-600. Produk oven tersebut cukup bagus kualitasnya dan terbilang hemat daya, di mana konsumsi dayanya hanya sebesar 800 watt saja. Dimensinya lumayan bongsor dengan kapasitas mencapai 20 liter dengan 2 rak bawaan dan 1 rak tambahan. Disediakan pula fitur timer yang bisa diatur mulai dari 10 – 60 menit.

4. Oven Listrik Signora

Oven Listrik Signora
Oven Listrik Signora

Memangang roti atau jenis makanan lain mungkin merupakan kebutuhan umum di dalam keluarga. Butuh oven khusus untuk mengerjakan itu semua, dan yang paling cocok untuk dipilih adalah oven listrik dari Signora ini. Oven Signora Mini merupakan salah satu produk oven listrik hemat listrik dari Signora yang menjadi pilihan banyak orang. Konsumsi dayanya hanya sebesar 600 watt saja.

Meskipun demikian, fungsi dari oven Signora ini terbilang cukup maksimal. Kamu bisa menggunakannya untuk memanggang roti, memanaskan kue dan lain sebagainya. Dimensinya memang terbilang kecil dengan kapasitas maksimal 6 liter. Di dalamnya tersedia rak jari dan rak minyak yang bisa kamu manfaatkan.

5. Oven Listrik Denpoo

Oven Listrik Denpoo
Oven Listrik Denpoo

Denpoo merupakan salah satu brand peralatan elektronik terbaik yang sudah sangat terkenal di Indonesia khususnya. Produk yang dikeluarkannya terbilang berkualitas dan tahan lama, termasuk untuk produk oven listriknya. Salah satu oven listrik paling best seller dari Denpoo yakni bernama Denpoo DEO-18T. Oven tersebut dibuat dari material stainless steel sehingga membuatnya cukup kuat dan tahan panas.

Selain itu, di bagian depannya dibekali dengan bahan kaca yang kuat dan lebih tahan panas pula. Oven listrik tersebut menyediakan kapasitas sebesar 20 liter dengan suhu temperatur maksimalnya mencapai 250 derajat celcius. Sementara untuk kebutuhan listriknya sendiri sebesar 950 watt.

Baca Juga: 10 Pilihan Merek Butter Murah Terbaik yang Bagus

6. Oven Listrik Electrolux

Oven Listrik Electrolux
Oven Listrik Electrolux

Electrolux merupakan salah satu brand ternama yang juga selalu menghadirkan produk elektronik berkualitas bagus, termasuk produk ovennya. Namun memang untuk soal harga, oven dari Electrolux ini masih terbilang lumayan tinggi jika dibandingkan dengan oven dari brand lainnya. Semua itu terbayar lunas dengan dukungan fitur canggih yang disematkan di dalamnya. Tentunya ini akan sangat membantu kita dalam memanaskan berbagai bahan makanan.

Salah satu produk oven terbaik dari Electrolux yakni bernama Electrolux EOT 2850K. Oven tersebut memiliki kapasitas ruang sebesar 9 liter dengan temperatur suhu maksimalnya mencapai 250 derajat celcius. Oven Electrolux ini juga terbilang hemat daya, di mana hanya membutuhkan daya sebesar 800 watt saja.

7. Oven Listrik Panasonic

Oven Listrik Panasonic
Oven Listrik Panasonic

Oven Panasonic menjadi salah satu merek oven terbaik yang cukup favorit di Indonesia khususnya. Tidak lain karena fitur dan teknologi yang disematkan di dalamnya sangat lengkap sehingga fungsinya pun lebih maksimal. Desain bodinya pun terlihat cukup elegan dan kokoh dengan penggunaan material terbaik.

Salah satu produk oven listrik terbaik dari Panasonic bisa kamu jadikan pilihan adalah Panasonic NN-GF574M TTE. Oven tersebut bisa dibilang agak bongsor dengan kapasitas ruangnya mencapai 27 liter. Di dalamnya sudah dibekali dengan 23 mode memasak otomatis yang tentunya akan sangat membantu pengguna.

8. Oven Listrik Sharp

Oven Listrik Sharp
Oven Listrik Sharp

Sharp sudah banyak menghadirkan produk elektronik berkualitas, salah satunya adalah oven listrik. Produk oven dari Sharp ini dijual dengan banderol harga lumayan murah, namun dengan kualitas yang tidak boleh diremehkan. Material yang digunakan berkualitas tinggi sehingga bukan hanya kuat, melainkan juga tampak elegan.

Sharp EO-28LP K adalah salah satu produk oven listrik dari Sharp yang cukup laris di pasaran. Oven tersebut didukung dengan 2 rak utama dan 1 slot rak tambahan, sementara kapasitasnya sebesar 28 liter. Sharp juga membekalinya dengan fitur timer yang bisa kamu atur sendiri seberapa lama digunakan untuk memasak.

9. Oven Listrik Sekai

Oven Listrik Sekai
Oven Listrik Sekai

Merek oven listrik murah terbaik lainnya yang bisa kamu jadikan pilihan yakni bernama Sekai. Salah satu produknya bernama Sekai OV 090, di mana produk oven tersebut cukup laris di pasar Indonesia. Tidak lain karena produk tersebut dibanderol dengan harga murah, namun dengan kualitas yang bagus. Dibekali dengan pemanas di bagian atas dan bawah, membuatnya bisa memanaskan bahan makanan secara lebih merata.

Oven Sekai OV 090 tersebut memiliki dimensi ukuran yang terbilang kecil. Hal ini juga berpengaruh terhadap besar daya yang dibutuhkannya yang lebih kecil, yakni hanya 400 watt saja. Desainnya cukup elegan dengan dukungan material aluminium anti karat dan kuat.

10. Oven Listrik Oxone

Oven Listrik Oxone
Oven Listrik Oxone

Dan pilihan merek oven listrik murah berkualitas bagus yang terakhir yakni oven Oxone. Oven dari Oxone dibekali dengan fitur canggih di dalamnya, sehingga akan memaksimalkan fungsinya tersebut. Sebut saja Oxone OX-858 yang merupakan salah satu oven Oxone terbaik dan diklaim hemat daya listrik.

Oven Oxone OX-858 tersebut memiliki kapasitas sebesar 18 liter dengan 2 rak utama dan 1 slot rak tambahan di dalamnya. Dibekali pula dengan pemanasan atas bawah yang membuat bahan makanan lebih matang merata. Selain itu, tersedia pula fitur timer yang bisa kamu atur waktunya mulai dari 10 – 60 menit.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek oven listrik murah yang bagus dan low watt yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Pilihan Merek Senter LED Murah Terbaik dan Paling Terang
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Merek Lipstik Terbaik untuk Semua Jenis Bibir
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini