10 Rekomendasi Merek Pembersih Kaca Mobil Murah Terbaik

1047
Pembersih Kaca Mobil
Pembersih Kaca Mobil

Koran.id – Merawat mobil perlu dilakukan agar kondisi dan performanya tetap prima. Perawatan tidak hanya dilakukan pada komponen mesin saja, melainkan juga bodi luar mobil. Salah satunya yang perlu diperhatikan kondisi dan kebersihannya yakni bagian kaca mobil. Kamu harus rutin membersihkan kaca mobil agar tidak ada kotoran yang menempel sehingga mengganggu penampilan dan kenyamanan saat berkendara. Untuk urusan membersihkan kaca mobil, saat ini sudah ada banyak merek pembersih kaca mobil murah terbaik yang bisa kamu pilih dan gunakan.

Pada kaca mobil biasanya sering terkena noda atau kotoran, seperti minyal, debu, bercak hujan, dan jenis kotoran lainnya. Beberapa jenis kotoran bahkan tidak hilang jika hanya diguyuh dengan air saja. Untuk itu, kamu membutuhkan cairan khusus yang bisa membersihkan kaca mobil tersebut. Berikut ini ada beberapa rekomendasi produk cairan untuk membersihkan kaca mobil terbaik yang dibanderol dengan harga murah dan bisa kamu jadikan pilihan.

Daftar Merek Pembersih Kaca Mobil Murah Terbaik

Membersihkan kaca mobil menggunakan air dan handuk basah saja, terkadang masih ada noda atau kotoran yang membandel dan sulit dihilangkan. Untuk membersihkannya kamu perlu yang namanya pembersih kaca mobil yang bisa dibeli secara bebas di pasaran. Produk pembersih kaca ini sendiri ada yang berbentuk cairan dan ada pula yang lembaran, kamu bisa memilih sesuai keinginan dan kebutuhan.

Selain itu, beberapa produk pembersih kaca tersebut punya kandungan yang berbeda-beda, tentunya dengan kemampuan menghilangkan noda yang berbeda pula. Adapun beberapa pilihan merek pembersih kaca mobil murah yang bagus selengkapnya, sebagai berikut:

1. Kit Clear Auto Glass Cleaner Pump

Kit Clear Auto Glass Cleaner Pump

Harga = Rp 27.000,-

Pilihan produk cairan pembersih kaca mobil yang bagus dan dijual dengan harga murah yang pertama yakni Kit Clear Auto Glass Cleaner Pump. Produk satu ini diklaim sangat ampuh untuk membasmi jamur yang menempel di kaca mobil. Selain jamur, beberapa jenis kotoran lainnya juga bisa dihilangkan dengan mudah, seperti debu, noda minyak dan jenis kotoran membandel lainnya.

Keunggulan utama dari Kit Clear Auto Glass Cleaner Pump ini adalah sifat anti-jamur yang dimiliki, di mana efek ini didapat dari formulasinya yang bebas amonia. Jamur tidak akan mudah tumbuh pada permukaan kaca mobil sehingga tampilannya tetap keren dan kinclong. Selain untuk kaca mobil, produk ini juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan permukaan bodi luar mobil. Hadir dalam bentuk botol spray, memudahkan kamu untuk menggunakannya.

2. Waxco Rain Act

Waxco Rain Act
Waxco Rain Act

Harga = Rp 41.900,-

Berikutnya ada produk Waxco Rain Act yang juga bisa membersihkan kaca mobil dengan mudah dan praktis. Kaca mobil akan dibuat tampak lebih bersih dan jernih dibandingkan biasanya. Ini karena di dalamnya terdapat kandungan coating atau pelapis yang akan melindungi kaca mobil dari debu atau noda yang ditimbulkan oleh air hujan.

Waxco Rain Act akan membuat mobil tetap kinclong meskipun jarang dibersihkan. Berbagai jenis kotoran juga bisa dibasmi dengan mudah oleh produk satu ini, mulai dari debu, kotoran serangga, lumpur, dan lain sebagainya. Hadir dalam bentuk cairan, tentunya akan sangat mudah untuk kamu aplikasikan pada kaca mobil.

3. Waxco P.G.S Glass Clean Polish Compound

Waxco P.G.S Glass Clean Polish Compound
Waxco P.G.S Glass Clean Polish Compound

Harga = Rp 260.000,-

Kamu sedang mencari produk cairan untuk membersihkan kaca mobil dan sekaligus bisa menghilangkan goresan yang ada di permukaan kaca? Kalau begitu kamu bisa memilih poduk dari brand Waxco satu ini, yakni Waxco P.G.S Glass Clean Polish Compound. Hadir dalam bentuk cairan, produk satu ini diklaim bisa membersihkan noda yang membandel pada permukaan kaca. Baik itu noda bekas air hujan, noda cat, kotoran serangga, hingga noda minyak.

Yang menarik lagi, Waxco P.G.S Glass Clean Polish Compound ini diklaim bisa menghilangkan goresan halus yang terdapat pada kaca mobil. Produk satu ini tidak hanya bisa kamu gunakan untuk membersihkan kaca mobil bagian luar saja, melainkan juga permukaan kaca bagian dalam mobil.

4. 3M All Purpose Cleaner

3M All Purpose Cleaner
3M All Purpose Cleaner

Harga = Rp 37.900,-

Untuk produk pembersih mobil satu ini terbilang multi-fungsi. Bagaimana tidak? Kamu bisa menggunakan 3M All Purpose Cleaner tersebut untuk membersihkan seluruh bagian mobil. Mulai dari kaca, bodi luar mobil, dasboard, jok (bahan kulit), ban, velg, hingga karpet mobil. Dikemas dengan botol spray, kamu tentunya akan cukup mudah mengaplikasikan cairan pembersih tersebut.

3M All Purpose Cleaner sendiri dibekali dengan bahan yang mampu mengangkat berbagai kotoran, bahkan yang sifatnya membandel. Selain itu, formula yang digunakannya juga tidak memberikan efek korosi (pengikisan permukaan benda) sehingga sangat aman untuk kamu gunakan.

5. Meguiar’s Perfect Clarity Glass Cleaner

Meguiar’s Perfect Clarity Glass Cleaner
Meguiar’s Perfect Clarity Glass Cleaner

Harga = Rp 129.000,-

Untuk produk pembersih bernama Meguiar’s Perfect Clarity Glass Cleaner ini bisa kamu gunakan untuk membersihkan kaca mobil, baik bagian dalam maupun luarnya. Formula yang digunakannya diklaim sangat ampuh untuk membersihkan berbagai noda yang menempel di permukaan kaca, mulai dari noda minyak, debu, noda air hujan, kotoran hewan, getah pohon dan lain sebagainya. Kaca mobil akan tampak lebih jernih dan bersih setelah diaplikasikan cairan pembersih satu ini.

Kemampuan membersihkan noda yang dimiliki Meguiar’s Perfect Clarity Glass Cleaner terbilang sangat baik. Membersihkan kaca dengan cairan tersebut juga tidak akan menimbulkan goresan dan pengelupasan sehingga kaca mobil tetap kinclong seperti baru.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merek Coating Mobil Murah Berkualitas Bagus

6. Formula 1 Glass Cleaner with Rain Repellant

Formula 1 Glass Cleaner with Rain Repellant
Formula 1 Glass Cleaner with Rain Repellant

Harga = Rp 139.000,-

Pilihan berikutnya yakni Formula 1 Glass Cleaner with Rain Repellant yang juga sangat ampuh untuk membersihkan berbagai noda membandel pada kaca mobil. Sesuai namanya, produk satu ini dibekali dengan formula khusus yang bisa menghalau air hujan. Berkendara saat hujan akan membuat airnya tidak menempel pada kaca, bahkan tanpa kamu menghidupkan wiper mobil.

Hadir dalam bentuk botol spray, kamu akan lebih mudah mengaplikasikannya pada kaca mobil. Berbagai jenis kotoran seperti debu, kotoran hewan, noda minyak, dan lainnya akan mudah dihilangkan. Formula 1 Glass Cleaner with Rain Repellant ini sendiri bisa kamu gunakan untuk membersihkan kaca mobil bagian luar saja.

7. Dobeli WR 77 Deposit Remover

Dobeli WR 77 Deposit Remover
Dobeli WR 77 Deposit Remover

Harga = Rp 99.000,-

Kali ini ada produk pembersih kaca mobil murah terbaik dari merek Dobeli WR 77, yakni Dobeli WR 77 Deposit Remover. Produk satu ini dibekali dengan formula anti-jamur, di mana jamur akan mudah dibasmi dan mencegahnya agar tidak tumbuh lagi. Tidak hanya bisa digunakan untuk membersihkan jamur pada kaca mobil, melainkan juga pada bodi luar mobil lainnya. Penggunaannya sangat aman, tidak akan membuat karet pinggiran kaca mobil cepat rusak.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan Dobeli WR 77 Deposit Remover ini untuk membersihkan velg mobil. Tidak hanya jamur saja, beberapa jenis kotoran lain juga bisa dibersihkan dengan mudah, seperti kerak air hujan, kotoran hewan, debu dan lain sebagainya. Produk ini sendiri merupakan produk terbaik dari brand asal Jerman yang sudah ada sejak tahun 1995 silam. Jadi, sudah tidak perlu diragukan lagi untuk soal kualitas dari produk tersebut.

8. Primo Glass Polish

Primo Glass Polish
Primo Glass Polish

Harga = Rp 46.000,-

Produk pembersih kaca pada mobil satu ini sangta cocok dipilih bagi kamu yang mencari cairan pembersih kaca yang dibekali dengan wangi menyegarkan. Primo Glass Polish tidak hanya ampuh untuk membasmi noda pada kaca, tetapi juga memberikan aroma kesegaran pada kaca mobil. Beberapa jenis kotoran membandel bisa dihilangkan dengan mudah, mulai dari debu, kerak air hujan, noda minyak, kotoran hewan dan lain sebagainya.

Harganya tidak sampai 50 ribuan, produk Primo Glass Polish ini sangat ekonomis dan wajib untuk kamu jadikan pilihan. Tidak seperti produk pembersih kaca lainnya, Primo Glass Polish hadir dalam kemasan botol tanpa spray. Sehingga mengaplikasikannya pun perlu menggunakan bantuan handuk basah atau kanebo.

9. Sabusa Waterspot & Crust Remover

Sabusa Waterspot & Crust Remover
Sabusa Waterspot & Crust Remover

Harga = Rp 61.000,-

Sabusa Waterspot & Crust Remover juga diklaim sangat handal dalam membasmi noda yang menempel pada kaca mobil. Selain itu, produk cairan pembersih satu ini juga bisa kamu aplikasikan pada bagian bodi luar mobil lainnya agar lebih bersih dan tampak kinclong. Mengaplikasikan produk cairan pembersih satu ini, berbagai jenis noda membandel bisa dihilangkan dengan mudah. Mulai dari kerak air hujan, noda minyak, kotoran hewan hingga jamur.

Tumbuhnya jamur memang menjadi masalah utama bagi sebagian besar pemilik mobil. Untungnya sekarang sudah hadir produk cairan pembersih semacam Sabusa Waterspot & Crust Remover ini. Tidak hanya bisa membersihkan, tetapi ia juga akan mencegah jamur agar tidak tumbuh lagi.

10. Nutens Fine Glass

Nutens Fine Glass
Nutens Fine Glass

Harga = Rp 77.000,-

Dan rekomendasi merek pembersih kaca mobil murah lainnya yang bisa kamu jadikan pilihan yakni Nutens Fine Glass. Produk tersebut diklaim sangat ampuh untuk membersihkan berbagai jenis noda membandel pada kaca mobil. Formula yang digunakannya juga tidak meninggalkan residu, bahkan juga tidak akan memberikan efek kerusakan apa pun.

Berbeda dengan produk pembersih kaca lainnya, Nutens Fine Glass dijual dalam bentuk paketan. Dalam 1 paket produk tersebut terdiri dari 1 botol cairan Nutens Fine Glass, 1 kain lap microfiber dan juga 2 sarung tangan. Jadi, kamu tidak perlu membeli lagi handuk atau kain lap secara terpisah jika memilih produk satu ini.

Itu tadi beberapa rekomendasi merek pembersih kaca mobil murah terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Artikel Sebelumnya10 Rekomendasi Merek Keju Mozzarella Terbaik dan Berkualitas Bagus
Artikel Selanjutnya10 Rekomendasi Printer HP Murah Terbaik yang Tahan Lama
Jujur dulu saya gak suka nulis. Tapi setelah kenal dengan dunia blogging, minat menulis mulai tumbuh. Sudah banyak artikel yang saya tulis, baik untuk blog pribadi atau milik klien. Paling suka menulis niche Tekno, Gaming, Wisata, Lifestyle, dan Kesehatan. Niatnya hanya satu, ingin berbagi ke sesama melalui tulisan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini